Harga Shock DBS Tabung Matic Murah Terbaik 2019

Advertisement

Harga Shock DBS tabung matic sangat terjangkau. Karena faktor inilah banyak orang yang lebih shockbreaker tabung DBS dibandingkan shock YSS tabung ataupun merek lainnya sekelas V-Rossi, KTC, Ride-It, dan Ohlins. Lagi pula kualitas shock DBS terbukti cukup baik, sehingga membuat motor menjadi lebih nyaman.

DBS menyediakan beragam jenis shockbreaker untuk motor matic, seperti Honda Beat, Yamaha Mio, Honda Vario, Honda Scoopy, dll. Dengan harga tak sampai 500 Ribu Rupiah kita sudah mendapatkan shockbreakter tabung yang desainnya mirip shock mahal sekelas Ohlins. Kenyamanan yang ditawarkan juga cukup baik dan yang paling penting shock DBS bisa digunakan untuk berbagai motor matic.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya “DBS Merek Dari Mana?” DBS sendiri merupakan produsen aksesoris motor dari Thailand. Dari segi kualitas tidak berbeda jauh dengan YSS yang sama-sama berasal dari Thailand. Namun menariknya, harga shock DBS tabung matic jauh lebih murah. Rata-rata dibanderol 200 Ribuan sampai 500 Ribuan. Alhasil shock ini sering dipilih untuk modifikasi motor matic.

Advertisement

Padahal apabila kita bandingkan harganya, bagaikan langit dan bumi. Pasalnya harga shock Ohlins mencapai jutaan rupiah dan harga shock DBS tabung hanya beberapa ratus ribu saja. Apabila dibandingkan Ohlins tentu kenyamanannya jauh berbeda. Oleh karena itulah banyak orang yang menyebut Ohlins sebagai shockbreaker motor terbaik. Namun apa daya bagi kita yang memiliki budget pas-pasan, tentu lebih memilih yang murah.

Tak perlu gengsi apabila memakai shock DBS. Yang paling penting shock asal Thailand tersebut tetap nyaman. Desainnya juga keren-keren, dan harganya murah meriah. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui berapa harga shock DBS tabung yang dikhususkan untuk motor matic seperti Honda Beat, Yamaha NMAX, Yamaha Mio, Yamaha Aerox, dll, silahkan simak daftar harganya dibawah ini.

Daftar Harga Shock DBS Tabung Matic

Harga Shock DBS Tabung Matic

Harga Shock DBS Tabung

No.Tipe Shockbreaker DBSHarga   
1.Harga DBS GV-Sport Yamaha Aerox 155Rp 520.000
2.Harga DBS New G-Plus Honda Vario 125Rp 225.000
3.Harga DBS New G-Plus Honda Vario 150Rp 225.000
4.Harga DBS New G-Plus Honda BeatRp 225.000
5.Harga DBS New G-Plus Yamaha MioRp 225.000
6.Harga DBS New G-Plus Yamaha Aerox 155Rp 510.000
7.Harga DBS New G-Plus Yamaha NMAXRp 510.000
8.Harga DBS New G-Plus Honda PCX 150Rp 510.000
9.Harga DBS Hitron Yamaha NMAXRp 590.000
10.Harga DBS Hitron Yamaha XMAXRp 590.000
11.Harga DBS Hitron Honda PCXRp 590.000 
12.Harga DBS GP-Series Vario 125Rp 325.000
13.Harga DBS GP-Series Vario 150Rp 325.000
14.Harga DBS GP-Series Yamaha X-RideRp 325.000
15.Harga DBS 822 Adjustable Vario 125Rp 550.000
16.Harga DBS 822 Adjustable Yamaha X-RideRp 550.000
17.Harga DBS Gazt Series Honda ScoopyRp 200.000
18.Harga DBS Gazt Series Yamaha Mio SeriesRp 200.000
19.Harga DBS Gazt Series Yamaha FinoRp 200.000
20..Harga DBS Gazt Series Honda VarioRp 200.000

Seperti yang sobat lihat di atas, harga shock DBS tabung matic memang murah meriah. Sobat bisa memilih shock tabung standar seperti DBS Gazt atau shock tabung yang memiliki fitur lebih lengkap seperti DBS New G-Plus dan DBS Hitron. Kami sendiri lebih menyarankan DBS G-Plus. Pasalnya shock tersebut tak hanya untuk sekedar gaya-gayaan, namun sudah dilengkapi Adjustable Spring Rebound untuk mengatur tingkat kekerasan.

Dengan adanya Adjustable Spring Rebound kita bisa mengatur tingkat kekerasan shockbreaker sesuai kenyamanan dalam berkendara. Hal ini sangat penting, sehingga kita bisa menyesuaikannya dengan kondisi jalanan yang dilalui. Sebagai contoh apabila melewati jalanan rusak atau bebatuan, sobat bisa mengaturnya agar terasa lebih lembut. Namun apabila jalan yang dilalui mulus, sobat bisa mengaturnya agar lebih keras.

Tidak semua shock DBS dilengkapi pengaturan kekerasan. Oleh karena itulah harga shock DBS tabung matic dibanderol berbeda-beda. Semakin mahal harga shock DBS tabung yang sobat beli, maka tingkat kenyamanannya jauh lebih baik. Selain itu, DBS juga menyediakan shockbreaker untuk semua jenis motor matic yang menggunakan mesin 110cc, 125cc, 150cc, hingga 250cc sekelas Yamaha XMAX 250.

Harga Shock Tabung DBS Motor Matic

Kelebihan Shock DBS Tabung

  • Kelebihan yang pertama adalah harga shock tabung DBS dibanderol sangat terjangkau
  • Beberapa tipe sudah dilengkapi pengaturan tingkat kekerasan
  • Desainnya tak kalah keren dari shock tabung yang dibanderol lebih mahal
  • Nyaman digunakan, meski harganya murah
  • Tersedia beragam pilihan shockbreaker untuk semua tipe motor matic yang ada di Indonesia

Kekurangan Shock DBS Tabung

  • Untuk varian murah belum dilengkapi pengaturan tigkat kekerasan
  • Shock ini lebih mudah rusak dibandingkan shock Ohlins atau shock lainnya yang dibanderol lebih maha

Yah, salah satu kekurangan shock DBS adalah mudah rusak. Biasanya hal ini terjadi karena motor kelebihan beban atau terlalu sering melewati jalanan yang rusak. Namun apabila dipakai melewati jalanan yang mulus dan beban normal, kami yakin shock DBS tetap awet dan bisa bertahan hingga bertahun-tahun. Nah apabila rusak, kami sarankan untuk membeli yang baru. Lagi pula harga shock DBS tabung sangat terjangkau.

Baca Juga Informasi Lainnya
Pajak Honda AccordHarga Shock YSS Tabung

Kerusakan shock tabung DBS biasanya terjadi karena adanya rembesan oli. Hal ini akan mengurangi kenyamanan shockbreaker yang digunakan, jadi jangan sampai hal tersebut terjadi. Apabila ingin yang lebih awet, kami sarankan untuk membeli shock YSS yang harganya bisa sobat simak pada artikel berikut “Daftar Harga Shockbreaker YSS“. Nah sekian informasi otomaniac.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi. “Salam Otomotif”

5/5 (2 Reviews)
Advertisement