Harga Benelli Panarea 125 Terbaru 2021 : Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Benelli Panarea 125 – Dunia skuter tanah air kembali diramaikan dengan kedatangan matik baru dari Benelli yang disebut sebagai Panarea 125. Motor ini resmi di rilis oleh PT Benelli Motor Indonesia (BMI) dan diproduksi langsung secara CKD dipabriknya yang berada di Gunung Putri, Bogor. Kehadirannya ini tentunya selain menambah koleksi motor matik di Indonesia, juga bakal menjadi salah satu lawan tangguh bagi para kompetitornya.

Dikatakan demikian, bukan hanya masalah konsep desain yang dibawanya, dimana dirinya tampil sebagai skuter retro yang selain menarik, akan tetapi dirinya juga menyuguhkan banyak keunggulan yang tidak dimiliki oleh lawannya, seperti halnya teknologi yang melekat padanya, dimana nantinya bakal memberikan nilai plus dari segi penampilan ataupun kenyamanan yang di tawarkan terhadap setiap pengguna ketika berkendara.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Benelli Panarea 125

Spesifikasi dan Harga Benelli Panarea 125

Aksen retro yang ada pada Panarea 125 begitu menonjol pada lini depan, pasalnya pabrikan yang bermarkas di Italia ini mendesain lampu utama berbentuk segi 6 dengan finishing lengkung pada setiap sisinya, yang ternyata juga menjadikannya terlihat premium dan ikonik. Tidak sampai disitu, dari segi nyaman, posisi duduk dari motor yang bisa dibilang menjadi lawan Suzuki Saluto dan Vespa LX 125 ini, menjanjikan posisi riding yang rileks maksimal.

Mantapnya lagi, di sisi lain yang paling menarik dari skuter retro modern ini ada pada Harga Benelli Panarea 125 itu sendiri, berbeda dari dua lawannya yang kami sebutkan tadi di atas, pihak BMI memberikan bandrol yang begitu menggiurkan, yang pastinya jauh dibawah angka yang tertera pada price list matik vespa tersebut, dan untuk lebih jelasnya lagi, kami otomaniac.com akan mengulas lengkap tentang Spesifikasi dan Harga Benelli Panarea 125 dibawah ini.

Performa Dapur Pacu

Performa Dapur Pacu Benelli Panarea 125

Di segi performa yang dibawanya memang tidak bisa dikatakan paling spesial, karena menyesuaikan konsep retro yang dibawanya, motor ini lebih mengutamakan kenyamanan, maka dari itu Benelli memberikan bekal mesin single silinder berkapasitas 124cc, yang menggunakan ukuran bore & stroke 53,5 x 55 mm, dan bisa semburkan power maksimum sebesar 6.3 kW pada putaran mesin 7500 rpm, serta torsi puncak 9.2 Nm pada 6000 rpm.

Tenaga yang dihasilkannya tersebut terbilang lebih dari cukup untuk menikmati setiap perjalanan, baik itu pada jalanan perkotaan ataupun ketika menempuh perjalanan jauh. Terlebih lagi, guna mengoptimalkannya, Panarea 125 adopsi fuel system berteknologi Injeksi, yang tidak hanya sebatas membuat pemakaian bahan bakar lebih efisien, akan tetapi juga dapat meningkatkan performa karena proses pembakaran sempurna yang terjadi didalam mesin.

Desain

Desain Benelli Panarea 125

Sesuai konsep, skuter matik terbaru garapan Benelli ini didesain dengan gaya klasik modern. Dikatakan demikian, karena selain desain pada setiap bagian bodi yang dibentuk dengan finishing lengkungan, Benelli melengkapinya dengan teknologi pencahayaan modern berupa lampu Full LED, yang bakal memberikan penerangan yang maksimal di waktu malam hari, dan perlu sobat otomotif ketahui, sektor depan ini makin menarik dengan penempatan DRL bertuliskan “Benelli” yang membagi 2 kluster lampu depan, dimana masing – masing bagian terdapat 3 titik LED.

Beranjak ke bagian bawah, terdapat lampu sein tanam dengan model vertical, serta kisi – kisi pada bagian paling ujung di atas fender berdesain klasik yang dibawanya. Sementara itu, mengenai kelengkapannya, layaknya skuter modern, Panarea 125 memadukan antara speedometer digital yang menunjukan trip meter, jam serta indikator sisa bahan bakar, dan juga speedo model analog yang menunjukan kecepatan dalam bentuk km/h plus mph.

Dual pocket tidak ketinggalan menghiasi bagian dashboard, yang dapat difungsikan untuk menyimpan benda berbentuk kecil, dan khusus pada sisi kiri, dilengkapi dengan output daya 12v yang dapat dijadikan sebagai pengisi daya gadget seperti halnya smartphone. Sedangkan bagian belakang, lebih menonjolkan kesan klasik, bodi dibuat mengembung baik itu di sisi kanan maupun kiri, lengkap dengan lampu sein tanam, kemudian tempat duduk berbalut sarung jok bermotif kulit lengkap dengan stretching jahitan dengan warna senada, lalu stoplamp didesain ikonik yang mana Benelli imbuhkan ring LED berwarna kuning.

Suspensi dan Kaki – Kaki

Suspensi dan Kaki - Kaki Benelli Panarea 125

Skuter retro terbaru ini gunakan suspensi teleskopik pada sisi depan, dan belakang berupa unit swing lengkap berikut dengan single shock di bagian kiri, sementara itu lebih memaksimalkan kenyamanan pada saat di jalan, velg alloy ring 12 inch dengan desain klasik ini dibalut ban berukuran 100/90 untuk depan, sedangkan belakang 110/90, dimana keduanya merupakan tipe tubelles, lalu mantapnya lagi, guna memudahkan pengisian angin, Benelli pasangkan dengan pentil L 90 derajat.

Lantas, lebih jelas mengenail posisi riding, nantinya pengendara bakal dibuat nyaman dengan posisi duduk yang tegap, serta rileks berkat busa tebal yang didesain sedimikian rupa, yang memungkinkan pengemudi nyaman duduk berlama – lama, dan tidak hanya itu, pada bagian deck dashboard, Benelli melapisi bagian pijakan kaki dengan berbahan karet agar tidak licin. Kemudian, kenyamanan juga berlaku pada pembonceng, karena pada matik terbarunya, Benelli menggunakan fitur klik, dimana dengan sekali sentuhan, pijakan kaki belakang langsung keluar.

Fitur

Fitur Benelli Panarea 125

Harga Benelli Panarea 125 yang disebut murah ini tidak menjadi penghalang bagi pabrikan italia memberikan yang terbaik terhadap setiap konsumennya, mulai dari kokpit yang dilengkapi speedometer digital + analog yang userfriendly, kemudian sekalipun hadir sebagai motor skuter matik dengan kapasitas mesin kecil yakni 125cc, Benelli melengkapinya dengan engine cut-off seperti yang sering kita jumpai pada motor sport kebanyakan.

Lalu ada Hazard sebagai tanda darurat, lampu sudah Automatic Headlight On (AHO), ada output daya 12v di pocket kiri depan, system suplai bahan bakar menggunakan Injeksi, pencahayaan full LED yang efisien plus terang ketika dimalam hari tapi tanpa mengganggu pengendara didepannya pada saat menyala, dan menggunakan system kunci ganda multifungsi, yang didukung tombol pembuka jok.

Spesifikasi Benelli Panarea 125

Spesifikasi Benelli Panarea 125

Dimensi
Panjang 1825 mm
Lebar 685 mm
Tinggi – mm
Jarak roda 1270 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 125 mm
Berat 104 kg
Kapasitas Tangki 4,5 Liter
Performa
Tipe Mesin 4-Langkah, Single Silinder, Air Cooled
Kapasitas Mesin 124 cc
Tenaga 6.3 kW / 7.500 rpm
Torsi 9.2 Nm / 6.000 rpm
Sistem Pembakaran Injeksi
Transmisi Automatic
Starter Electric, Kick
Bore X Stroke 53,5 x 55 mm
Rasio Kompresi
Top Speed  – km/jam
Rangka
Rangka
Velg Alloy, Ban Tubeless
Ukuran – 100/90 – 12
– 110/90 – 12
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unit Swing
Pengereman
Rem Depan Disc Brake, dual piston
Rem Belakang Drum (Tromol)
Fitur
Fitur Benelli Panarea 125
  • Speedometer Digital + Analog
  • Engine Cut-off
  • Hazzard
  • Automatic Headlight On
  • Full LED

Harga Benelli Panarea 125

Harga Benelli Panarea 125

Harga Benelli Panarea 125 Baru Rp. 24.800.000,-
Harga Benelli Panarea 125 Bekas Rp. –
Baca Juga:  Daftar Harga Motor Benelli Terbaru

Penampilannya yang premium tentu dapat dijadikan sebagai alasan utama kenapa sobat harus memilih skuter matik ini dibanding matik lainnya, apalagi berbeda dengan lawannya seperti dari Vespa yang dibandrol dengan OTR 38 jutaan, disini sobat otomotif tidak perlu mengeluarkan uang sebanyak itu, bahkan jauh dibawahnya, yang mana harga Benelli Panarea 125 sendiri berada pada angka 24 jutaan saja, dan tersedia dalam 3 pilihan warna, terdiri dari : Elegant White, Dynamic Yellow dan Serious Black.

Baca Juga Harga Motor Benelli Lainnya
Harga Benelli 502 Harga Benelli Leoncino 250
Harga Benelli TRK 250X Harga Benelli TNT 249S

Perbedaan harga tersebut tentunya menjadi nilai plus bagi siapa saja yang menginginkan skuter retro modern pada saat sekarang ini. Ditambah lagi penampilannya yang kece dan menarik, bakal membuat siapa saja yang mengendarainya menjadi pusat perhatian ketika dijalanan. Demikian yang dapat kami informasikan mengenai skuter terbaru Benelli, semoga spesifikasi lengkap berikut Harga Benelli Panarea 125 yang otomaniac.com ulas diatas bermanfaat. “SALAM OTOMOTIF”

5/5 (1 Review)
Advertisement