Harga Suzuki Saluto 125 Terbaru 2020 : Spesifikasi & Review

Advertisement

Harga Suzuki Saluto 125 – InIah motor matic terbaru Suzuki yang memiliki bentuk retro, layaknya motor Vespa. Motor ini jauh lebih menarik dibandingkan motor matic Suzuki lainnya, seperti Nex II ataupun Address. Pasalnya desain Suzuki Saluto 125 tergolong revolusioner untuk motor matic asal Jepang. Desainnya begitu keren dan nyaris tanpa cacat disetiap sisinya.

Selama ini motor matic Suzuki memang kurang diminati di Indonesia. Namun dengan hadirnya Saluto 125, kami yakin mampu mendongkrak penjualan motor matic Suzuki yang sampai detik ini kalah bersaing dari Honda dan Yamaha. Sayangnya Saluto 125 belum bisa dipastikan, apakah akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Motor ini terlebih dahulu diperkenalkan di Taiwan, dan semoga saja kedepannya akan dibawa ke Indonesia untuk bersaing melawan Honda Scoopy dan Yamaha Fino yang notabennya sama-sama bergenre klasik retro. Apabila dibandingkan kedua motor tersebut, kami akui Saluto 125 jauh lebih keren, baik dari segi desain, fitur, ataupun spesifikasinya.

Advertisement

Suzuki sangat cerdas dalam merancang motor matic yang satu ini. Perusahaan otomotif asal Jepang ini tidak hanya mengedepankan segi desain, namun juga kecanggihan teknologi yang dibawanya. Nah untuk melihat lebih jauh seperti apa kecanggihan Suzuki Saluto 125, silahkan simak review otomaniac.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

Desain

Sudah sejak lama pecinta otomotif tanah air menantikan gebragan Suzuki dalam menghadirkan motor matic terbaru di Indonesia. Meskipun motor ini belum bisa dipastikan kehadirannya, namun Saluto 125 bisa menjadi bukti bahwa Suzuki mampu membuat motor matic terbaik yang mampu menarik minat pecinta otomotif di seluruh dunia.

Suzuki Saluto 125 pertama kali diperkenalkan di Taiwan pada ajang World New Car Show 2020. Motor ini langsung menjadi buah bibir dikalangan pecinta otomotif tanah air, karena desainnya mirip motor Vespa yang memiliki cita rasa klasik, stylish dan elegan. Secara spesifikasi juga cukup mengangumkan, karena menjadi satu-satunya motor matic Suzuki yang dilengkapi fitur Keyless.

Dengan adanya fitur Keyless, maka kita cukup mengantongi remote FOB untuk menghidupkan mesin secara mudah dengan cara memutar tuas yang ada di deck depan. Fitur tersebut juga terintegrasi dengan tombol untuk membuka bagasi serta tangki bensin yang posisinya berada di deck depan, sama seperti Yamaha FreeGo.

Dengan posisi tangki di depan, maka bagasinya menjadi lebih luas. Tak hanya itu saja kelebihannya, Saluto 125 juga memiliki headlamp LED dengan desain sangat keren. Di tengah headlamp tersebut terpasang emblem Suzuki yang memberikan kesan mewah dan premium. Lalu untuk bagian belakang memiliki stop lamp LED dengan bentuk huruf U yang memberikan kesan modern.

Perpaduan antara desain retro dan modern membuat tampilan motor ini terlihat sempurna. Lekukan body dibagian samping juga sangat keren dan telah terpasang jok berwarna coklat kemerah-merahan yang menambah kesan elegan pada tampilan luar Saluto 125. Lalu bagiamana dengan dapur pacu yang dibawany?

Mesin & Konsumsi BBM

Motor Suzuki Saluto 125Untuk urusan dapur pacu, Suzuki Saluto 125 dibekali mesin SOHC berkapasitas 124cc dengan sistem pendingin udara. Mesin tersebut mengadopsi sistem pembakaran Injeksi Elektronik dan teknologi SEP yang menjadikan konsumsi bahan bakar Suzuki Saluto 125 sangat irit. Dimana konsumsi bahan bakarnya mencapai 51.5 km/liter.

Keiritan bahan bakar Suzuki Saluto 125 tak lepas dari teknologi Suzuki Eco Performance (SEP) yang dibawanya. Lalu untuk urusan performa mampu menghasilkan tenaga mencaai 9.4 PS pada 7.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 10 Nm pada 6.000 rpm. Walaupun tenaga dan torsinya tidak terlalu besar, namun sudah lebih dari cukup untuk menghasilkan pengalaman berkendara yang irit dan responsif.

Suspensi dan Pengereman

Meski bodinya cukup kecil, namun Suzuki Saluto 125 memiliki shockbreaker belakang ganda yang otomatis akan menambah kenyamanan berkendara. Sedangkan untuk bagian depan memakai suspensi Teleskopik yang dipadukan dengan ban tubeless serta velg ring 12″. Ukuran velgnya sangat ideal sehingga sesuai dengan dimensi Saluto 125 yang tak terlalu besar.

Sayangnya rem belakang Saluto 125 masih tromol. Sedangkan untuk bagian depan memakai rem cakram dengan kaliper dual piston. Cukup disayangkan motor ini masih menggunakan rem tromol. Semoga saja kekurangan tersebut membuat harga Suzuki Saluto 125 lebih terjangkau. Dibalik kekurangan tersebut, Suzuki menawarkan speedometer keren yang memadukan antara panel meter analog dan digital.

Tak bisa dipungkiri, desain speedometer Saluto 125 memang sangat keren. Pasalnya motor ini memadukan antara panel meter digital yang memberikan kesan modern dan panel meter analog untuk mempertahankan kesan retro. Nah berbekal semua kelebihan dan kekurangan tersebut, lalu berapakah harga Suzuki Saluto 125 di Indonesia ?

Daftar Harga Suzuki Saluto 125

Harga Suzuki Saluto 125

Harga Suzuki Saluto 125 Baru Rp. 24-25 Jutaan
Harga Suzuki Saluto 125 Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Suzuki

Setelah membaca informasi diatas, kami yakin kalian tertarik membeli motor matic Suzuki yang satu ini. Yah, Saluto 125 memang sangat menarik karena menawarkan desain bergaya retro yang dipadukan dengan beragam fitur modern yang membuatnya terlihat sangat sempurna. Sayangnya untuk saat ini pihak Suzuki Indonesia belum mengeluarkan statement resmi terkait peluncuran Saluto 125 di Indonesia.

Yang pasti motor ini akan terlebih dahulu dipasarkan di Taiwan. Kabarnya harga Suzuki Saluto 125 akan dibanderol sekitar Rp. 24-25 Jutaan. Harganya tergolong cukup mahal, namun harga tersebut merupakan harga Suzuki Saluto 125 di Taiwan, jadi kemungkinan harga di Indonesia akan jauh lebih murah.

Baca Juga Harga Motor Kawasaki Lainnya
Harga Suzuki Gixxer SF 250  Harga Suzuki RG 150 
Harga Suzuki Katana  Harga Suzuki GSX 150 Bandit

Untuk pasar Indonesia, seharusnya Suzuki membanderolnya dengan harga dibawah 20 Juta Rupiah. Agar hal tersebut bisa tercapai, maka Suzuki Saluto 125 wajib dirakit di Indonesia. Apabila diimport secara CBU, kami pastikan harganya akan cukup mahal. Mari kita sama-sama menantikan kabar gembira terkait kehadiran Saluto 125 di Indonesia. “Salam Otomotif”.

5/5 (1 Review)
Advertisement