Harga Toyota Raize 1.0T Terbaru 2021 : Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Toyota Raize – Persaingan makin memanas, sekarang ini PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi merilis mobil terbarunya di tanah air yang dimasukan kedalam segmen Crossover, berupa Toyota Raize. Perlu diketahui, mobil ini sebenarnya sudah terlebih dahulu rilis di negara asalnya yaitu Jepang, hanya saja untuk Indonesia sendiri, Toyota baru memperkenalkannya ke pasaran, dan malah sudah bisa mulai di pesan sejan akhir bulan April 2021 dengan dua tipe yakni Tipe GR Sport dan G untuk varian terendah.

Berbeda dari saudara kembarnya Daihatsu Rocky, Raize ini jauh lebih menarik, bahkan masuk dalam nominasi mobil paling laris pada awal kemunculannya. Desainnya yang lebih keren, serta fitur yang kaya, menjadi beberapa alasan utama yang membuat konsumen lebih condong untuk memilihnya. Terlebih lagi, Harga Toyota Raize meskipun disuguhkan dengan banyak kemewahan, mulai dari sisi interior, eksterior, teknologi, serta performanya, PT TAM memberikan bandrol hanya di angka 200 jutaan.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Toyota Raize 1.0T

Spesifikasi dan Harga Toyota Raize

Perbedaan harganya antara tipe yang satu dengan lainnya terbilang tidak terlampau jauh, bahkan pada tipe tertinggi sekalipun, dan paling menarik pada crossover terbaru Toyota ini ada pada teknologi yang di adaptasinya dari kemewahan mobil papan atas, seperti Toyota Safety Sense (TSS), fitur ini bakal bekerja meningkatkan keamanan maksimal terhadap setiap pengendaranya, pasalnya dapat mencegah terjadinya tabrakan depan pada waktu parkit pada saat pedal gas tidak sengaja terinjak.

Tapi tentunya jika sobat otomaniac.com menginginkan fitur tersebut, berarti harus memiliki varian paling mahal yang disandingkan hanya dengan satu model transmisi yaitu CVT. Sedangkan bila memilih model transmisi manual, mobil bermesin Turbo 3-silinder 1000cc ini, sobat dapat langsung pilih varian dibawahnya, namun jika demikian berarti sobat tidak bisa menikmati teknologi tinggi seperti yang kami sebutkan tadi di atas, dan untuk lebih lengkapnya, langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Performa Dapur Pacu

Performa Dapur Pacu Toyota Raize

Pada dasarnya Toyota Raize terdapat dua opsi mesin, terdiri dari Tipe 1.0T dan 1.2T, hanya saja di semester pertama ini PT TAM lebih berkonsentrasi penjualannya pada 1.0T. Terlepas dari itu, mengenai performa mesin 1KR-VET sangatlah menjanjikan, dengan kubikasi 1000cc yang dikemas dalam 3 silinder, DOHC with VVT-i, Toyota mengoptimalkannya bersama Turbo, alhasil jenis mesin yang sama seperti pada Daihatsu Agya ataupun Toyota Ayla ini mampu menghasilkan nilai yang tinggi.

Untuk power maksimum 98 HP pada 6000rpm, sedangkan torsi maksimumnya 140nm yang dapat dicapainya dari 2400rpm sampai 4000rpm, maka tidak heran jika ketika berada di jalanan mobil ini memiliki tenaga yang agresif dan sangat bisa diandalkan. Transmisinya, Raize berikan dua pilihan diantaranya Manual 5-speed dan CVT, yang mana keduanya sama – sama responsive, dan pastinya dikeduanya ramah terhadap pemakaian bahan bakar berkat system bahan bakar Electronic Fuel Injection (EFI)

Desain Toyota Raize

– Eksterior

Desain Eksterior Toyota Raize

Penampilan mewah dapat dilihat pada versi tertinggi Tipe GR, dimana Raize menggunakan body kit yang hanya diperuntukan bagi pasar Indonesia. Kesan tangguh sangat Nampak pada bagian bumper depan yang disajikan bersama grille berukuran besar dengan motif honeycomb serta garis horizontal dibawahnya. Lalu lebih mempertegas sisi agresif, crossover terbaru ini menanggalkan motif chrome dan menggantinya list berwarna hitam yang terdapat pada bawah kap depan.

Dua lampu fog terpasang rapi di sisi bumper, kemudian diatasnya ada lampu DRL, sedangkan lampu utama sudah menggunakan Full LED dengan lampu sein sequential layaknya mobil mewah, dan LED juga terpasang pada lampu belakang kecuali yang ada pada FOG, Lampu Mundur, serta Sein belakang berupa lampu Halogen. Desain kokoh juga diperlihatkannya pada tipe GR Sport ini melalui body kit yang dibawanya, tidak ketinggalan shark fin antenna terpasang pada bagian atap, dan wiper juga tersedia di bagian belakang ini.

– Interior

Desain Interior Toyota Raize

Kesan solid langsung terlihat pada awal membuka pintu, material yang bagus dipadukan dengan desain bodi dalam ini dibuat begitu detail disetiap sisinya. Posisi duduknya sendiri sangat ergonomis, bahkan pada kursi belakang, sandarannya dapat di mundurkan sehingga memberikan leg room dan head room yang longgar. Tidak hanya itu, ruang bagasi luas disediakan pada Toyota Raize, selain dapat membuat mode bagasi rata lantai dengan kursi belakang yang dapat dilipat secara penuh, juga pada penutup ban cadangan dapat dibawahkan lagi, sehingga memberikan space lebih luas lagi.

Melangkah ke dashboard, didepan pengemudi terdapat MID full digital 7 inch dengan user interface unik plus indikator lengkap berbeda dari pada mobil lain dikelasnnya. Lalu pada fitur hiburannya terpasang head unit 9 inch model floating yang didukung dengan audio bersuara mantap. AC sudah digital, dan lebih drive experience Toyota pasang power mode switch di semua tipe CVT, berikut paddle shifter yang memberikan sensasi berkendara menjadi lebih seru.

Lantas mengenai tempat penyimpanan, terhitung ada banyak, setidaknya dibagian depan ada 6 cup holder, laci didepan penumpang depan, kotak penyimpanan dibawah arm rest, laci HP di depan bagian transmisi berikut dengan output charger USB dan lampu spot light. Sementara itu masih di sisi depan, Raize sudah menggunakan day night mirror, indikator seat belt depan belakang, dan jok baris kedua disediakan usb charger.

Suspensi dan Kaki – Kaki

Suspensi dan Kaki Toyota Raize

Mengikuti konsep yang ada, kaki – kaki bukan hanya kokoh, tetapi keren, karena digunakannya velg dua opsi : two tone color dan single color. Adapun ukuran velg yang digunakannya ring 17 yang dibalut ban berukuran 205/60 tipe tubelles. Tidak sampai disitu, untuk velg cadangan sudah menggunakan model serta ukuran yang sama dengan velg utama.

Selanjutnya pada pemilihan suspensi, crossover terbaru garapan Toyota ini bekali diri dengan model MacPherson Strus di sisi depan dan Torsion Beam di bagian belakang, yang mana semua itu meningkatkan kenyamanan berkendara di segala medan. Beranjak ke pengereman, menyesuaikan harga Toyota Raize yang terjangkau, membuatnya hanya dibekali rem jenis 15 inch Ventilated Disc Brake dan belakang berupa Leading-Trailing Drum brake.

Fitur

Fitur Toyota Raize

Kali ini banderol yang murah tidak menjadikan Toyota pelit akan fitur berteknologi tinggi pada mobil terbarunya. Hal ini dibuktikan dengan di aplikasikannya Anti-lock Braking System, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, Lane Departure Assist, Blind Spot Monitoring, dan masih ada banyak lagi lainnya. Akan tetapi cukup disayangkan keberadaaan airbag berjumlah 6 buah hanya tersedia pada varian tertinggi yakni varian TSS, sedangkan untuk dibawahnya cuma ada dual airbag.

Pilihan Warna Toyota Raize 1.0T

Spesifikasi Toyota Raize GR Sport 1.0T

Spesifikasi Toyota Raize 1.0T

Dimensi
Panjang 4030 mm
Lebar 1710 mm
Tinggi 1635 mm
Jarak roda 2525 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 200 mm
Berat – kg
Kapasitas Tangki 36 Liter
Performa
Tipe Mesin 1KR-VET, 3 Cylinder Turbo, In-line, 12 Valve DOHC with VVT-i
Kapasitas Mesin 998 cc
Tenaga 98 HP / 6000 rpm
Torsi 140 Nm / 2400 – 4000 rpm
Sistem Pembakaran Electronic Fuel Injection (EFI)
Transmisi 5-speed / CVT
Starter Electric,
Bore X Stroke 71.0 x 83.9 mm
Rasio Kompresi 9,5 : 1
Top Speed 
Rangka
Rangka
Velg Alloy, Ban Tubeless
Ukuran 205/60R17
Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang Torsion – Beam
Pengereman
Rem Depan 15′ Ventilated Disc Brake
Rem Belakang Leading – Trailing Drum Brake
Fitur
Fitur Benelli Panarea 125
  • MID Digital 7′
  • Smart Entry with Push Start Button
  • Interactive 9′ Head Unit
  • Auto Retractable Mirror
  • Vehicle Stability Control (VSC)
  • Hill Start Assist (HSA)
  • ABS
  • Digital A/C
  • Power Mode Switch

Harga Toyota Raize 1.0T

Daftar Harga Toyota Raize

Harga Toyota Raize 1.0T G M/T One Tone Baru Rp. 219.900.000,-
Harga Toyota Raize 1.0T G M/T Two Tone Baru Rp. 222.200.000,-
Harga Toyota Raize 1.0T G CVT One Tone Baru Rp. 233.100.000,-
Harga Toyota Raize 1.0T G CVT Two Tone Baru Rp. 235.400.000,-
Harga Toyota Raize 1.0T GR CVT One Tone Baru Rp. 244.700.000,-
Harga Toyota Raize 1.0T GR CVT Two Tone Baru Rp. 247.000.000,-
Harga Toyota Raize 1.0T GR CVT One Tone Baru Rp. 263.700.000,-
Harga Toyota Raize 1.0T GR CVT Two Tone Baru Rp. 265.900.000,-
Harga Toyota Raize 1.0T Bekas Rp. –
Baca Juga:  Daftar Harga Mobil Toyota Terbaru

Berbekal spesifikasi menarik, mewah dan tangguh, Toyota Raize ini patut untuk sobat jadikan sebagai prioritas utama ketika menginginkan sebuah mobil crossover, pasalnya dengan harga Toyota Raize yang berada pada segmen terjangkau, sobat otomotif bisa mendapatkan berbagai fitur menarik yang tidak terdapat pada kompetitornya. Menariknya lagi teknologi mobil Toyota papan atas yang biasanya ada pada mobil dengan harga 300 jutaan ke atas, sudah ada pada mobil ini.

Baca Juga Harga Mobil Toyota Lainnya
Harga Hiace Terbaru Harga GR Supra Terbaru
Harga Toyota Glanza Terbaru Harga Toyota New Avanza Terbaru

Jika berminat, nantinya dalam pemilihan Toyota memberikan 8 opsi yang dibedakan atas dasar Tipe GR dan G, serta transmisi yang digunakannya yakni CVT dan Manual 5 percepatan. Harga Toyota Raize 1.0T termurah dipatok mulai dari angka 219 jutaan rupiah, lalu di kelas paling tinggi dilabeli dengan banderol 265 jutaan. Oiya, tidak lupa mengenai ketersediaan warnanya juga dua pilihan yaitu One Tone Color dan Two Tone Color yang tentu membuat selisih Harga Toyota Raize 1.0T ini cukup lumayan. “SALAM OTOMOTIF”

5/5 (2 Reviews)
Advertisement