Harga Benelli TRK 502X Terbaru 2019, Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Benelli TRK 502X – Banyak sudah motor legendaris lahir dari brand yang satu ini (Benelli). Bagi sobat yang belum tau, brand atau pabrikan motor ini berasal dari Italia, hanya saja pada saat sekarang sudah di akuisisi oleh salah satu perusahaan ternama asal China yakni Geely. Namun jangan salah, sekalipun demikian, standar produksi tetap sesuai dengan apa yang sudah berlaku pada sebelumnya saat masih berada di negri pizza. Sebagian produksi memang disebutkan berada di China, tapi untuk motor dengan mesin 3 silinder atau lebih dikerjakan langsung di Italia.

Tidak perlu ragu akan kualitas dari motor Benelli, dari segi harga motor benelli terbilang murah dibanding motor yang di produksi brand lain sekalipun kapasitas mesin yang di gunakan itu sama, namun seperti apa yang kami katakan di awal, soal kualitas adalah satu hal utama yang tidak akan mempengaruhi pengalaman seru ketika berkendara. Menariknya lagi, benelli juga telah menggelontorkan motor baru kelas adventure yang disebutnya sebagai Benelli TRK 502X. Lalu seberapa menariknya motor ini dan seperti apa tampilannya, sobat dapat langsung simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Benelli TRK 502X

Spesifikasi dan Harga Benelli TRK 502X

Spesifikasi dan Harga Benelli TRK 502X

Desain & Dimensi

Sekilas motor ini mirip dengan apa yang dimiliki oleh BMW ataupun Ducati versi Adventure, hanya saja jika diliht lebih dekat, ada banyak detail yang berbeda pada sektor depan, tetapi yang jelas TRK 502X tetaplah menarik dan bisa dibilang bakal menjadi salah satu rival dari brand asal jepang dengan motornya yang disebut sebagai Kawasaki Versys 650. Kembali menyoal desain, gaya adventure yang agresif di pertontonkannya pada bagian depan yang di buat meruncing seperti spakbor, dan pada sisi samping terpasang half fairing berikut stiker kode nama dari motor ini.

Advertisement

Kesan garang diperlihatkan pada dual headlamp yang di isi dengan lampu halogen, dan berbeda dari depan, sektor belakang justru sudah dibekali LED, dengan begitu motor ini tetap terlihat modern. Lain dari pada yang lain, biasanya motor dilengkapi adanya spakbor yang menempel pada ujung belakang bodi, benelli sendiri berinovasi dengan menanggalkan hal tersebut dan menggantinya dengan 2 buah mudguard yang ada pada bagian depan + belakang sebagai penangkal cipratan air ketika hujan. Sebagai motor adventure, Benelli TRX 502X ini usung tangki berukuran besar berkapasitas 20 liter.

Kembali ke depan atau tepatnya lini kokpit, benelli memadukan antara instrument digital dan analog lengkapi dengan berbagai indikator yang bukan hanya memiliki tingkat akurasi tinggi, tapi juga berpenampilan userfriendly. Stangnya yang digunakannya menggunakan model flat bar, yang di kombinasikan bersama tempat duduk bertingkat serta bagian tangki berbentuk mengecil ke belakang, sehingga nantinya posisi riding pengguna lebih nyaman ketika berkendara dan tetap lincah ketika harus melewati jalanan terjal.

Performa Dapur Pacu

Performa Dapur Pacu Benelli TRK 502X

Performa Dapur Pacu Benelli TRK 502X

Kapasitas mesin yang dibawanya memang tidak sebesar apa yang dimiliki oleh rivalnya dari kawasaki, namun dengan mesin 2 silinder berkapasitas 499.6 cc yang dikombinasikan bersama rasio kompresi 11.5:1, membuatnya dapat semburkan power maksimal sampai dengan 35 kW pada putaran mesin 8500rpm, sedangkan torsi mencapai angka 46 Nm pada 6000rpm. Dengan apa yang di hasilkannya tersebut, tentu menjadikan motor ini lebih tangguh di berbagai medan, terutama sesuai dengan konsep adventure yang dibawanya yakini di medan berat sekalipun.

Sayangnya dengan harga motor benelli TRK 502X yang lebih murah dari kompetitornya, membuat motor gede yang satu ini tidak dilengkapi adanya power moderiding mode ataupun cruise control. Tetapi di sisi transmisi, dirinya dilengkapi dengan 6-speed manual, yang memungkinkan motor ini dapat berakselerasi cepat. Mengenai pemakaian bahan bakar, adanya sistem suplai bahan bakar fuel injeksi, tentu akan memastikan kalau motor adventure terbaru benelli ini ramah terhadap pemakaian BBM, jadi tidak perlu khawatir ketika harus menempuh perjalanan jauh.

Suspensi & Kaki – kaki

Disamping posisi riding tegap, yang menjadikan siapa saja penggunanya tidak mudah cape ketika melakukan touring atau melakukan perjalanan jauh, benelli mengoptimalkan kenyamanan dengan suspensi upside down berdiameter 50mm di lini depan, dan belakang melengkapinya dengan suspensi monoshock tabung. Berkat kedua bagian kaki – kaki yang demikian, motor adventure terbaru ini semakin nyaman dikendarai. Apalagi dengan ground clearance yang tinggi, membuat anda tidak perlu takut ketika harus melewati jalanan berlubang dalam atau ketika berjalan di hutan.

Velg khas motor adventure berupa tipe jari – jari bertapak lebar dengan balutan ban berukuran 110/80 R19 di lini depan dan belakang berupa velg R17. Selanjutnya di sisi pengereman, sektor depan usunng Twin Semi FLoating Disc Brake diameter 320mm lengkap bersama kaliper 4 piston, lalu di belakang ada single disc brake 260mm dengan single kaliper. Tidak berhenti sampai di situ saja, benelli memastikan kemanan pengguna dengan sistem pengereman ABS, yang memastikan putaran roda tidak akan terkunci ketika melakukan pengereman secara mendadak.

Fitur

Depan terpasang windshield yang tidak hanya tinggi tapi melebas sampai ke bagian samping. Lalu bagian kokpit juga sudah di isi dengan intrument digital dan analog yang atraktif. Sekalipun belum di dukung dengan riding mode, kemudian pada bagian stang dibuat begitu sederaha, tetapi benelli melengkapi panel tombol ABS yang bisa di hidup matikan sesuai kebutuhan, serta hand guard di kedua sisinya. Untuk pengereman, terpasang dual disc brake di sektor depan, dan dikedua bagian dilengkapi adanya teknologi pengereman ABS. Dan berbeda dari motor biasanya, bagian belakang tidak terpasang model spakbor pada umumnya, melainkan di ganti dengan 2 mudguard.

Spesifikasi Benelli TRK 502X

Spesifikasi Benelli TRK 502X

Spesifikasi Benelli TRK 502X

Spesifikasi Benelli TRK 502X

Mesin
Tipe In line 2 cylinders, 4-stroke, liquid cooled, 4 valves for cylinder double overhead camshaft
Kapasitas 499,6 cc
Diameter Langkah 69 x 66,8 mm
Power Max 35 kW / 8500 rpm
Torsi Max 46 Nm / 6000 rpm
Sistem Bahan Bakar PGM – FI ( Programmed Fuel Injection )
Kapasitas Tangki 20 L
Starter Electric
Transmsi 6-speed Manual
Bodi
P x L x T – mm
Berat
Wheelbase – mm
Tinggi Jok – mm
Jarak Terendah Ke Tanah – mm
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangka
Suspensi depan Upside Down diameter 50mm
Suspensi belakang Monoshock Subtank
Velg / Ban
  • 110/80 – R19
  • 150/70 – R17
Rem Depan Double Disc Brake
Rem Belakang Single Disc
Fitur
Fitur
  • Instrument Digital + Analog
  • Port USB 10 watt
  • ABS
  • Windscreen Tinggi dan Melebar
  • Hand Guard
  • Mud Guard

Review Benelli TRK 502X

Review Benelli TRK 502X

Review Benelli TRK 502X

Review Benelli TRK 502X

Diatas kertas terlihat begitu banyak hal menarik baik itu disisi mesin yang juga sudah membawa sistem pendinginan oil cooling & fuel injeksi. Lalu hal tersebut juga berlaku pada sisi eksterior, nilai estetika dari segi desain terbilang tinggi, apalagi detail pada setiap lekukan bodi terlihat begitu jelas, yang menunjukan kalau motor ini benar – benar tangguh. Dan bila sobat menghendaki adanya box pada bagian belakang, benelli juga sudah menyediakan part Box original yang bisa didapatkan secara terpisah.

Harga Benelli TRK 502X

Harga Benelli TRK 502X Terbaru

Harga Benelli TRK 502X Terbaru

Daftar Harga Benelli TRK 502X

Benelli TRK 502X ABS
  • Rp 158.000.000,-
Benelli TRK 502X Bekas
  • Rp. –
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Benelli

Note :

  • Harga motor Benelli TRK 502X dapat berubah sewaktu – waktu
  • Kemungkinan besar antara harga OTR Jakarta dengan daerah lainnya berbeda

Bila sobat ingin memilikinya, paling tidak harus siapkan budget lebih dari 150 juta, pasalnya untuk OTR Jakarta saja di bandrol 158 jutaan, jadi jika nanti sampai ke daerah sobat bilamana di luar wilayah yang kami sebut tadi, kemungkinan bakal ada tambahan nominal harga jual, mengingat hal itu terjadi karena pusat benelli sendiri berada di Ibu Kota, yang membutuhkan biaya pengiriman serta banyak hal administrasi lain sesampainya di luar daerah.

Baca juga : Harga Benelli TNT 249S Terbaru

Terlepas dari beban biaya atau hal lain dan sebagainya, yang jelas di Negri kita ini Indonesia, benelli memperkenalkan dua opsi pilihan warna TRK 502X, terdiri dari hitam dan putih. Tertarik untuk meminangnya ? untuk mendapatkannya pada saat sekarang ini terbilang mudah, bisa langsung kontak dealer pusat di Jakarta ataupun dealer Benelli di kota sobat, karena pabrikan motor asal Italia ini sudah menyebar di beberapa kota besar. Demikian yang dapat kami informasikan seputar spesifikasi, kekurangan, kelebihan dan Harga Benelli TRK 502X, semoga bermanfaat. “SALAM OTOMOTIF”

5/5 (2 Reviews)
Advertisement