Harga Yamaha Gear 125 Terbaru 2021 : Review & Spesifikasi

Harga Yamaha Gear 125 – Di penghujung tahun 2020 ini pabrikan dengan logo garputala atau disebut dengan Yamaha meluncurkan 3 motor terbarunya, dan salah satu diantaranya adalah Yamaha Gear 125. Matic ini bisa dikatakan sebagai generasi terbaru dari Mio yang dibekali dengan berbagai macam keunggulan, serta fitur kekinian dari yamaha.

Meski hadir di kelas entry level, penampilannya tidak kalah keren jika dibandingkan dengan para kompetitornya, mulai dari segi desain bodi sampai dengan aksesoris yang menempel. Kemudian soal performa juga tidak perlu lagi diragukan, bahkan bisa di bilang matic terbaru garapan yamaha ini bukan hanya bertenaga, akan tetapi juga efisien terhadap pemakaian bahan bakar. Lebih jelasnya langsung simak saja ulasan lengkap Spesifikasi dan Harga Yamaha Gear 125 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Gear 125

Spesifikasi dan Harga Yamaha Gear 125

Lebih mengerti apa yang dibutuhkan oleh kebanyakan orang pada saat sekarang ini membuat yamaha merilis Yamaha Gear 125 sebagai matic multiguna. Hal itu dapat dilihat dari sisi fungsionalitasnya, dimana yamaha begitu memperhatikan sampai hal terkecil, sebut saja Double Hook yang ditempatkan pada bagian deck depan dan dibawah jok depan.

Bahkan sampai dengan pijakan kaki juga tidak lepas dari perhatian yamaha, yang nantinya bukan hanya pengemudi saja, akan tetapi pembonceng baik itu orang dewasa ataupun anak kecil, akan merasakan nyaman ketika berkendara dengan matic keren yang satu ini. Selanjutnya, untuk pengemudi, nantinya akan tetap aman plus nyaman sekalipun membawa barang bawaan pada dek tengah.

Performa Dapur Pacu

Performa Yamaha Gear 125

Hadir sebagai matic generasi terbaru, Gear 125 tanamkan mesin single silinder tipe SOHC dengan kubikasi sebesar 124,9cc. Kemudian untuk rasion kompresinya sendiri menggunakan perbandingan 9.5:1, yang akhirnya membuat matic ini mampu memuntahkan power maksimum sebesar 7,0 kW pada putaran mesin 8000 rpm, sedangkan torsi puncak yang diraihnya 9,5 Nm pada 5500 rpm.

Mantapnya lagi, guna mengoptimalkan tenaga mesin yang dihasilkan nantinya, tidak ketinggalan yamaha juga terapkan teknologi Blue Core, lalu Smart Motor Generator (SMG) yang membuat starter menjadi halus, Start & Stop System (SSS) yang membuat mesin motor dapat mati secara otomatis, serta hidup hanya dengan menarik tuas gas, dan terpentinya adanya semua itu Yamaha Gear 125 irit BBM.

Desain

Desain Yamaha Gear 125

Detail desain tegas nampak mulai dari bagian depan sampai dengan belakang, dimana headlamp di buat bertingkat dengan disisipi lampu LED pada lampu utama didalamnya, yang menjadikan pencahayaan lebih terang serta jelas ketika berkendara malam hari. Kemudian lampu sein depan ditempatkan pada bagian bawah deck dengan mengikuti alur bodi samping, sehingga membuatnya terlihat lebih modern.

Lanjut ke bagian tengah, selain ada double hook yang dapat dimanfaatkan sebagai gantungan barang, lubang output daya dipasang rapi pada dek sebelah kiri berikut tempat menyimpan gadget yang luas. Lalu di bagian kokpit, meski masih menggunakan speedometer tipe analog, namun didalamnya terdapat indikator lengkap, termasuk dengan adanya indikator ECO sebagai pengingat berkendara hemat.

Beranjak ke belakang, tempat duduk dibuat dengan busa yang empuk dan bertingkat, lengkap dengan deck bawah bermotif 3D yang menjadikan grip pijakan semakin rigit. Sementara itu, desain stop lamp terlihat menarik layaknya generasi matic yamaha lainnya, yang di buat melebar, alhasil secara keseluruhan, sekalipun harga Yamaha Gear 125 itu murah, tapi tampilan tetap berkelas.

Suspensi & Kaki – Kaki

Suspensi dan Kaki - Kaki Yamaha Gear 125

Pada dasarnya bagian kaki – kaki tidak berbeda jika dibandingkan Mio 125. Lini depan menggunakan suspensi teleskopik konvensional, dan belakang berupa single shockbreaker / unit swing, yang membuatnya memiliki ground clearance 135mm. Namun jika berbicara ban, di matic ini yamaha pasang ban dengan profile 80/80-14M/C (Depan) dan belakang dengan 100/70-14M/C.

Akan tetapi perlu diketahui, kedua ban adalah tipe Tubeless, yang lebih nyaman serta aman ketika digunakan dibanding ban biasa yang disertai ban dalam. Lantas soal pengereman, menyesuaikan bobotnya yang ringan yakni 96 kg untuk tipe tertinggi, dan 95 kg untuk Gear 125 tipe standar, matic ini andalkan rem cakram di sisi depan dan belakang dengan rem tromol.

Fitur

Fitur Yamaha Gear 125

Dibalik harga yamaha Gear 125 yang dikatakan sangat terjangkau, ternyata menyimpan segudang fitur menarik, diantaranya answer back system, kemudian pada konci disertai smart lock, adapun sektor dapur pacu di samping menggunakan teknologi andalan yaitu Blue Core, yamaha juga melengkapinya dengan Stop & Start system, dan Smart Motor Generator.

Fitur lain seperti electric power socket ada pada bagian deck depan yang dapat dimanfaatkan guna menyuplai daya pada gadget / smartphone, side stand switch, smart lock, hazard lamp, double hook, dan yang pasti disediakan bagasi cukup luas, yang dapat dijadikan sebagai tempat menyimpan keperluan berkendara.

Pilihan Warna Yamaha Gear 125 dan Yamaha Gear 125 S

Spesifikasi Yamaha Gear 125

Spesifikasi Yamaha Gear 125

Dimensi
Panjang 1870 mm
Lebar 685 mm
Tinggi 1060 mm
Jarak roda 1260 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 135 mm
Berat 95 Kg (Standar) & 96 Kg (Tipe S)
Kapasitas Tangki 4,2 Liter
Performa
Tipe Mesin 4 Langkah, 1 silinder pendingin udara, SOCH
Kapasitas Mesin 124.96 cc
Tenaga 7,0 kW / 8000 rpm
Torsi 9,5 Nm/ 5500 rpm
Sistem Pembakaran FI (Fuel Injection)
Transmisi Full Automatic
Starter Electric & Kick Starter
Bore X Stroke 52,4 x 57,9 mm
Rasio Kompresi 9,5 : 1
Pemakaian Bahan Bakar
Rangka
Rangka Underbone
Velg Alloy, Tubeless
Ukuran – 80/80-14M/C (43P)
– 100/70-14M/C (51P)
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unit Swing
Pengereman
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol
Fitur
Fitur Yamaha Gear 125
  • Double Hook
  • LED Head Light, Hazard Lamp
  • Stop & Start Sytem
  • Smart Motor Generator (SMG)
  • Answer Back System
  • Blue Core
  • Smart Lock
  • Side Stand Switch

Harga Yamaha Gear 125

Harga Yamaha Gear 125 Terbaru

Harga Yamaha Gear 125 Baru  Rp. 16.750.000,-
Harga Yamaha Gear 125 S Baru  Rp. 17.350.000,-
Harga Yamaha Gear 125 Bekas Rp. ,-
Baca Juga:  Daftar Harga Motor Yamaha Terbaru

Jika dibandingkan dengan kompetitornya, matic terbaru garapan yamaha ini termasuk yang paling murah dikelasnya, dimana dengan banderol mulai dari Rp. 16 jutaan untuk tipe standar, sobat bakal dapatkan matic dengan mesin 125cc, dan dilengkapi dengan berbagai fitur terkini dari yamaha, yang akan membuat setiap pengendara nyaman ketika melakukan perjalanan baik itu jauh ataupun pendek.

Baca Juga Harga Motor Yamaha Lainnya
Harga Yamaha Fascino 125 FI Harga Yamaha WR 155R
Harga Yamaha All New NMAX 155 Harga Yamaha Doxou

Nah, jika berminat dan Harga Yamaha Gear 125 sesuai dengan kantong sobat, nantinya sobat bakal dihadapkan dua tipe terdiri dari Gear 125 dan tipe tertinggi disebut Gear 125 S yang dilepas dengan harga 17 jutaan. Sedangkan pilihan warna, tipe standar ada 5 opsi : Mettalic Grey, Matte Greenish, Metallic Red, Metallic White, dan Matte Silver. Lalu pada tipe S disediakan 2 opsi : Prestige Silver dan Matte Red. “SALAM OTOMOTIF”

Leave a Comment

Hubungi Kami

Office: Jl. Jend. Soedirman 152 A Purwokerto
Telp: +62895-3223-86813
Email: admin@otomaniac.com

Connect

Subscribe

Join our email list to receive the latest updates.