Harga Kymco KRV 180 Terbaru 2021 : Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Kymco KRV 180 – Dunia otomotif makin ramai dengan berbagai kemunculan varian motor baru, termasuk salah satunya adalah Kymco KRV 180, yang hadir sebagai sporty scooter. Dikatakan demikian, pasalnya detail body yang dibawanya terlihat lebih agresif dengan lekuk yang tajam, mulai dari bagian depan sampai belakang. Tidak hanya itu, lebih mengoptimalkan penampilannya, berbeda dari matic sekelasnya, Kymco terapkan kaki – kaki model gambot dengan diperkuat monoshock plus swingarm.

Tidak hanya itu, dari segi fitur, sepertinya tidak perlu lagi diragukan, seabreg teknologi canggih dipasang Kymco pada matic terbarunya ini, yang sudah barang tentu, selain dapat meningkatkan kenyamanan pengguna, adanya hal tersebut juga dapat menambah nilai jual dan daya tarik, apalagi jika dibandingkan dengan kompetitornya, matic garapan kymco ini benar – benar tidak perlu lagi diragukan. Namun untuk lebih jelasnya, sobat bisa langsung simak ulasan lengkap Spesifikasi dan Harga Kymco KRV 180 dibawah ini.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Kymco KRV 180

Spesifikasi dan Harga KYMCO KRV 180

Penampilan menjadi satu hal paling utama yang paling ditonjolkan pada Kymco KRV 180 ini, dimana disamping body, sektor kaki – kaki juga sangat jelas diperhatikan oleh Kymco, terbukti pada bagian belakang, pabrikan yang memiliki nama Kwang yang Motor Co, Ltd aka KYMCO menerapkan tampilan gambot, yang dimaksimalkan dengan velg ring 13 plus ban tapak lebar.

Sementara itu, untuk memperkuatnya, KRV 180 gunakan swingarm plus suspensi belakang horizontal backlink suspension. Mantapnya lagi, meskipun masuk dalam kelas matic dengan cc yang tidak terlalu besar yakni 175cc, akan tetapi disini Kymco justru gunakan system transmisi PTM (Power Transmission Matrix) seperti halnya skutik moge garapannya yakni Kymco AK550,  dan lebih detailnya bisa simak penjelasannya berikut ini.

Performa Dapur Pacu

Dapur Pacu KYMCO KRV 180

Tidak sesuai dengan label nama yang dibawanya yaitu KRV 180, tapi sekalipun demikian, matic terbaru besutan Kymcoi ini tetap menjadi motor dengan cc besar jika dibandingkan rivalnya, dikarenakan sang produsen sendiri membekalinya dengan mesin single silinder yang memiliki kubikasi sebesar 175,1cc, 4 katup didukung system pendingin optimal berupa cairan, dan lebih menekankan efisiensi pemakaian bahan bakar serta memaksimalkan performa, matic ini usung system bahan bakar full injeksi.

Maka pantas saja, matic yang menggunakan drive belt untuk penggerak roda belakang ini mampu semburkan power maksimum sebesar 17.03 PS pada putaran mesin 8000 rpm, lalu torsi puncak mencapai 1.58 kgm pada 6500 rpm. Kemudian menariknya lagi, optimalisasi mesin kembali didukung teknologi masa kini dari Kymco berupa Turbulent Kinetic Energy (TKE), yang menjadikan KYMCO KRV 180 lebih responsif.

Desain

Desain KYMCO KRV 180

Tampil ala skutik Taiwan, Kymco KRV 180 memberi warna baru dalam dunia matic. Lekuk body yang dibuat dengan garis tegas dan tajam, menjadikannya terlihat futuristis. Belum lagi dukungan pencahayaan Full LED berikut DRL pada lini headlamp, membuatnya terlihat keren. Kemudian pada bagian kokpit, skutik mewah Kymco dilengkapi panel meter full digital, lengkap dengan berbagai indicator didalamnya, yang bakan memudahkan pengguna mengetahui kondisi motor pada saat berkendara.

Lalu tanpa mengesampingkan kenyamanan saat berada di atas motor, Kymco sendiri pasang stang tipe handle bar, dan tidak ketinggalan windshield didepannya, lubang pengisian BBM di bagian depan, kemudian deck bawah dibuat rata yang memungkinkan posisi kaki dapat bebas bergerak, serta tempat duduk dilapisi busa yang cukup tebal dan bertingkat, alhasil baik itu pengendara ataupun pembonceng merasa nyaman sekalipun menempuh perjalanan jauh.

Sementara itu, pada deck depan, agar lebih memaksimalkan fungsi, selain menyediakan laci penyimpanan sebagai wadah gadget, juga disediakan electric socket charger. Beralih ke belakang, sobat bakal menjumpai stop lamp bergaya modern yang didesain meruncing, lengkap bersama lampu sein minimalis yang terpada pada tail tidy, dan behel juga dibuat gaya tanduk meruncing belakang, yang bukan hanya menambah keren, tetapi bisa digunakan sebagai pegangan yang kokoh pada waktu akan menggunakan standar tengah.

Suspensi & Kaki – Kaki

Suspensi dan Kaki - Kaki KYMCO KRV 180

Desainnya yang good looking tidak bisa lepas dari peran bagian kaki – kaki gambot yang dibawanya, dimana Kymco memadukan antara suspense teleskopik standar di lini depan, dan belakang menggunakan swingarm yang disertai suspnsi horizontal backlink suspension, yang tidak hanya membuatnya nampak mewah, akan tetapi menjadikannya lebih stabil baik itu pada kondisi jalanan lurus ataupun pada saat pengendara melakukan manuver di tikungan.

Belum lagi Kymco KRV 180 ini juga gunakan velg ring 13 yang dibalut ban ukuran 110/70 di sektor depan, 130/70 di sisi belakang, dan semua itu adalah tipe tubeless, yang tidak hanya nyaman, tapi juga mendukung berkendara yang aman saat di jalanan. Adapun untuk memaksimalkan pengereman, KRV 180 pasang dual disc brake yang terbagi atas bagian depan dan belakang, lengkap dengan fitur ABS pada tipe tertinggi.

Fitur

Fitur KYMCO KRV 180

Ada banyak fitur canggih yang Kymco aplikasikan terhadap skutik anyar miliknya, seperti halnya pada dashboard yang di isi dengan panel meter full digital, kemudian pencahayaan yang didukung Full LED, sementara itu disektor mesin gunakan teknologi Turbulent Kinetic Energy (TKE), lantas guna menjaga agar motor tidak selip ketika berakselerasi, Kymco terapkan teknologi Traction Control System (TCS), lalu terpasang ABS di pengereman, smartkey keyless, dan electric socket charger yang dapat dimanfaatkan untuk charge gadget si pengendara itu sendiri.

Spesifikasi Kymco KRV 180

Spesifikasi KYMCO KRV 180

Dimensi
Panjang 1960 mm
Lebar 755 mm
Tinggi 1115 mm
Jarak roda 1400 mm
Jarak Terendah Ke Tanah – mm
Berat 133,5 Kg
Kapasitas Tangki 7,2 Liter
Performa
Tipe Mesin water-cooled four-stroke OHC 4V single cylinder
Kapasitas Mesin 175,1 cc
Tenaga 17,03 PS / 8000 rpm
Torsi 1,58 kgm/ 6500 rpm
Sistem Pembakaran FI (Fuel Injection)
Transmisi PTM (Power Transmission Matrix)
Starter Electric
Bore X Stroke – mm
Rasio Kompresi
Pemakaian Bahan Bakar
Rangka
Rangka
Velg Alloy, Ban Tubeless
Ukuran -110/70-R13
-130/70-R13
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang horizontal single-gun shock absorber
Pengereman
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Cakram
Fitur
Fitur Kymco KRV 180
  • Traction Control
  • Rem cakram depan dan belakang dengan Antilock Braking System (ABS)
  • Electric Socket Charger
  • Lampu depan, belakang, lampu sein dan DRL serba LED
  • Keyless ignition
  • Panel speedometer full digital

Harga Kymco KRV 180

Harga KYMCO KRV 180

Harga Kymco KRV 180 ABS Baru  Rp. 52 jutaan
Harga Kymco KRV 180 TCS Baru  Rp. 56 jutaan
Harga Kymco KRV 180 Bekas Rp. ,-
Baca Juga:  Daftar Harga Motor Kymco Terbaru

Banyak orang beranggapan brand asal Taiwan ini bakal memberikan bandrol murah pada skutik terbarunya, namun hal itu tampaknya salah besar, pasalnya di negara asalnya, Harga Kymco KRV 180 ini dijual mulai dengan 112.800 TWD atau bila kita kurskan dengan nilai tukar rupiah saat ini yaitu Rp.501.35, label harga Kymco KRV 180 menjadi berkisar 56 jutaan.

Baca Juga Harga Motor Kymco Lainnya
Harga Kymco Like 150i Harga Kymco AK550
Harga Kymco Racing King 150i Harga Kymco K-XCT 200i

Bandrol di atas tadi kami anggap wajar, dan sangat sesuai dengan apa yang bakal pengguna dapatkan nantinya. Tapi perlu diketahui, skutik terbaru besutan Kymco ini disediakan dalam dua opsi, terdiri dari tipe ABS untuk versi termurah, dan versi tertingginya Tipe TCS yang mempunyai selisih harga sekitar 4 jutaan lebih mahal. Hanya saja, sekalipun sudah diketahui harga dan spesifikasinya, sampai dengan artikel ini kami muat, belum diketahui akan kapan waktu KRV 180 rilis di Indonesia. “SALAM OTOMOTIF”

5/5 (1 Review)
Advertisement