Harga Kymco K-XCT 200i Terbaru dan Spesifikasi Lengkap November 2017

Advertisement

Harga Kymco K-XCT 200i – Pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 kemarin memang menjadi moment penting bagi para produsen kendaraan bermotor untuk memperkenalkan produk-produk motor terbarunya yang akan menjadi andalan mereka. Seperti perusahaan otomotif asal negara Taiwan dengan nama Kymco, sukses dengan beberapa produk motor terbarunya kali ini Kymco menghadirkan 4 varian motor matic yang akan menjadi andalan mereka di pasar Indonesia. Dan salah satunya adalah motor dengan nama Kymco K-XCT 200i, motor dengan kapasitas 200cc ini memang sengaja dihadirkan oleh Kymco guna bersaing di kelas motor seperempat liter bersama dengan motor matic Suzuki Burgman 200 yang telah terlebih dulu diperkenalkan di Indonesia.

Kymco K-XCT 200i motor matic andalan Kymco ini memang bukan hanya memiliki perfoma mesin yang tangguh saja, namun dari segi desain motor ini juga terilahat cukup dinamis dengan beberapa fitur eksterior yang telah membarut body motor ini.  Sementara itu motor ini juga kabarnya telah dibuat dan dirancang dengan teknologi yang canggih sehingga menghasilkan sebuah scooter matic dengan desain yang khusus dan penuh gaya. Untuk harga Kymco K-XCT 200i juga terbilang cukup terjangkau dibandingkan dengan scooter matik sekelas lainya, karena dengan dana sekitar Rp 58 jutaan kita sudah bias membawa pulang motor matic garapan Kymco ini. Nah sobat ingin tau ketangguhan dari motor ini? mari kita simak secara bersama menganai Spesifikasi dan Harga Kymco K-XCT 200i Terbaru berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Kymco K-XCT 200i Terbaru

Spesifikasi dan Harga Kymco K-XCT 200i

Spesifikasi dan Harga Kymco K-XCT 200i

Spesifikasi Kymco K-XCT 200i

Mesin
  • Tipe Mesin : 4 Stroke, 4 Valve, SOHC, FI
  • Kapasitas Silinder : 199 cc
  • Jumlah Silinder : Silinder tunggal
  • Sistem Pendingin : Berpendingan cairan
  • Rasio Kompresi : 10,3:1
  • Diameter x Langkah : φ66 x 58,2 mm
  • Power Max : 10,7  kW/ 8000 rpm
  • Torsi Max : 18,14 Nm/ 6000 rpm
  • Kapasitas Oli Mesin : 1,5 liter
  • Kapasitas Oli Transmisi / tipe : 0,23 liter / #90
  • Sistem Starter : Electric starter
  • Transmisi : CVT Otomatis
Dimensi
  • Panjang : 2121 mm
  • Lebar : 785 mm
  • Tinggi : 1280 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1450 mm
  • Jarak Terendah Ke Tanah : 140 mm
  • Tinggi Jok : 810 mm
  • Berat Bersih : 168 kg
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 11 liter
Rangka
  • Suspensi Depan : Telescopic Fork
  • Suspensi Belakang : Double Rear Shock
  • Rem Depan : Single Cakram @260mm
  • Rem Belakang : Single Cakram @240mm
  • Ban Depan : Tubeless 120/80-14
  • Ban Belakang : Tubeless 150/70-13
Review Motor Kymco K-XCT 200i

Review Motor Kymco K-XCT 200i

Desain dan Body

Advertisement

Dari informasi yang kami dapat desain motor ini memang terlihat sangat menarik dengan beberapa fitur unggulan yang membuatnya tampil lebih sporty dan lebih stylish. Hal ini tentu saja juga akan sangat berpengaruh pada harga Kymco K-XCt 200i ini. Untyk melengkapi bagian depan motor matic Kymco K-XCT 200i  ini, Kymco telah menanamkan dua buah headlamp dengan desain yang tajam serta dilengkapi dengan lampu jenis LED. Dengan lampu ini maka pencahayaan pada bagian depan motor ini akan menjadi lebih terang ketika berjalan di tengah malam.

Tak cukup samai disitu saja, pada bagian depan motor matic ini juga telah dilengkapi dengan winshield yang mampu melindungi pengendara dari terpaan angin. Selain itu Kymco K-XCT 200i ini juga telah dilengkapi dengan panel spedometer full digital yang mampu memberikan informasi yang cukup akurat mengenai motor ini. Lalu Kymco K-XCT 200i ini juga memiliki dek atau pijakan kaki yang cukup luas, sehingga akan memberikan kenyamanan berkendara yang cukup santai bagi para pengendaranya.

Melihat tampilan fisk dari motor matic ini memang tidak lepas dari ukuran dimensi pada motor ini, dimana untuk kali ini Kymco telah merancang motor matiknya ini dnegan ukuran panjang yang mencapai 2.121 mm, lebar 785 mm da tinggi mencapai 1,280 mm. Untuk bobtot motor ini pun tidak terlalu berat karena dari data yang kami dapatkan Kymco K-XCT 200i ini hanya memiliki berat sekitar 168 kg. Kemudian untuk menjaga keseimbangan motor agar tetap stabil, Kymco K-XCT 200i ini telah dilengkapi dengan jarak antar sumbu roda yang mencapai 1.450 mm dengan jarak terendah pada tanah hingga 140 mm.

Advertisement

Fitur Motor Kymco K-XCT 200i

Fitur Motor Kymco K-XCT 200i

Perfoma Mesin Yang Tangguh dan Irit Bahan Bakar

Untuk perfoma mesin motor matic garapan Kymco ini benar-benar cukup tangguh dan juga handal. Apalagi dari data yang kami dapatkan Kymco K-XCT 200i telah dilengkapi dengan mesin 4 tak bersilinder tunggal serta memiliki kapasitas mesin sebesar 200cc. Selain itu untuk memberikan perfoma terbaiknya kymco telah mengusung teknologi Single Over Head Camshaft (SOHC) yang memiliki 4 katup sebagai sistem keluar masuknya bahan bakar kedalam ruang pembakaran motor tersebut.

Menariknya lagi Kymco K-XCT 200i sudah dilengkapi dengan teknologi Fuel Injection sebagai sistem penyuplai bahan bakrnya, sehingga akan membuat motor ini menjadi lebih hemat bahan bakar. Nah dengan perfoma mesin yang cukup tangguh serta didukung dengan perbandingan kompresi mesin sebesar 10,3:1 serta memiliki diameter bore da stroke yang masing-masing berukuran φ66 x 58,2 mm, akan membuat motor matic andalan Kymco ini mampu melepaskan tenaga maksimum sebesar 10,7 kWpda putaran mesin 8000 rpm.

Advertisement

Kemudian untuk torsinya sendiri juga terbilang cukup besar dimana Kymco K-XCT 200i mampu melepaskan torsi maksimum sebesar 18,14 Nm pada putaran mesin 6000 rpm. Dengan torsi sebesar ini tentu saja suaran motor ini akan menjadi lebih halus dan nyaman saat didengar. Tak cukup sampai disitu saja, dengan harga Kymco K-XCT 200i yang cukup terjangkau motor matic ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur serta teknologi yang cangguh sehingga mampu membuat perfoma motor ini makin tangguh irit bahan bakar.

Mesin Motor Kymco K-XCT 200i

Mesin Motor Kymco K-XCT 200i

Suspensi dan Kaki-kaki Yang Kuat dan Kokoh

Lepas dari harga Kymco K-XCT 200i yang cukup terbilang murah, perfoma motor ini juga tidak lepas dari suspensi serta kaki-kaki motor yang cukup kuat dan kokoh. Dimana untuk sektor ini Kymco telah mengandalkan dua buah suspensi yang cukup tangguh dikelasnya. Untuk suspensi bagian depan, Kymco K-XCT 200i telah dilengkapi dengan suspensi jenis Telescopic Fork yang mampu bekerja dengan baik dalam meredam getaran yang tejadi pada motor matic ini.

Mengimbangi bagian depan motor kali ini dengan inovasi terbarunya Kymco telah memasangkan suspensi dengan jenis Double Rear Shock, dimana suspensi ini akan memberikan kenyamanan berkendara yang lebih baik dan lebih nyaman ketika melewati jalanan yang bergelombang ataupun tidak rata. Tak hanya itu saja, untuk melengkapi penampilan dari motor ini Kymco juga telah memasangkan dua buah roda dengan velg racing yang masing-masing berukuran 120/80-14 (depan) dan 150/70-13 (belakang).

Kelistrikan

Untuk motor-motor jaman sekarang listrik adalah hal yang paling penting untuk sumber energinya. Karena dengan ketidak adanya aliran listrik pada motor maka kondisi motor akan terasa pincang bahkan motor malah tidak bisa hidup sama sekali. Nah dari itulah peranan kelistrikan pada motor saat ini sangat berperan penting bagi sebuah motor. Sebagai sumber energi listirk pada Kymco K-XCT 200i telah terpasang sebuah batteray dengan kapasitas 12V 10AH dan untuk pengapiannya sendiri Kymco juga telah memakai ECU sebagai sistem pengapiannya.

Harga Kymco K-XCT 200i

Harga Kymco K-XCT 200i

Daftar Harga Kymco K-XCT 200i

Harga Kymco K-XCT 200i Baru
  • Rp 58.000.000,-
Harga Kymco K-XCT 200i Bekas
  • Rp –
Harga Kymco K-XCt 200i Terbaru : Daftar Harga Motor Kymco

Note :

  • Harga Kymco K-XCT 200i diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Kemunginan besar harga Kymco K-XCt 200i ini masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Beda daerah dipastikan akan berbeda pula harga Kymco K-XCT 200i tersebut

Memiliki kapasitas mesin motor yang cukup besar yakni 200cc membuat motor matic ini sangat tangguh dijalanan, apalagi Kymco K-XCT 200i ini telah dibekali dengan beberapa fitur dan juga teknologi yang canggih yang mampu membuat motor ini makin keren saat melakukan manuver-manuvernya. Meskipun memiliki spesifikasi motor yang tangguh namun harga Kymco K-XCT 200i ini terbilang cukup murah dibandingkan dengan harga motor-motor matic lainya seperti Yamaha X-Max 250cc dari Yamaha yang dibanerol dengan harga sekitar Rp 60 jutaan.

Baca Juga : Harga Kymco Downtown 250i

Nah sobat otomotif demikianlah ulasan mengenai Harga Kymco K-XCT 200i dan Spesifikasinya, dan dari ulasan diatas dapat kita ketahui jika motor-motor matic dari Kymco memiliki perfoma yang tangguh dan tidak kalah dengan motor-motor matic produk dari Jepang. Apalagi harga Kymco K-XCT 200i initerbilang lebih terjangkau dibandingkan dengan motor-motor produk dari Yamaha, Suzuki maupun Honda yang merapan merek-merek motor ternama di tanah air. Demikian infromasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat bagi anda semua. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

loading...