Harga Kymco AK 550 dan Spesifikasi Terbaru 2017

Advertisement

Harga Kymco AK 550 – Ini dia salah satu motor touring yang recomended untuk dijadikan sebagai pilihan utama, yakni Kymco AK 550. Memang bila melihat brand yang membawanya tidak cukup tenar di negri kita ini, tapi jangan salah, motor matic cc besar garapannya tersebut memiliki tampilan super mewah, yang bakal mebuat setiap orang berdecak kagum setelah melihatnya. Terlebih lagi dari segi desain, motor ini usung konsep benar – benar premium, meski sekilas nampak mirip dengan salah satu kompetitornya jika dilihat dari sisi samping.

Namun hal itu berbeda saat sobat melihatnya dari bagian depan, di sini kymco membuatnya memiliki detail tinggi pada setiap lekuk tubuh pada AK 550. Menariknya lagi, kaki – kaki yang melengkapi antara bagian depan maupun belakang, tercatat menggunakan tipe terkini, dimana hal itu selain mendongkrak dari segi penampilan, juga membuatnya lain dari pada yang lain, apalagi saat melihat bagian belakang yang dapat sobat ketahui lebi jauh dalam ulasan Spesifikasi dan Harga Kymco AK 550 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Kymco AK 550

Spesifikasi dan Harga Kymco AK 550

Spesifikasi dan Harga Kymco AK 550

Spesifikasi Kymco AK 550

Mesin
TipeLiquid Cooled, In-Line, DOHC, 8 Valves
Kapasitas550.4 cc
Top Speed161.7 km/h
Rasio Kompresi11 : 1
Power Max39.3 kW(53.5ps) / 7500 rpm
Torsi Max55.64 Nm / 5500 rpm
PengapianECU
Sistem Bahan BakarFuel injection
StarterElectric starter
TransmsiCVT / wet clutch
Bodi
P x L x T2165 x 795 x 1400 mm
Berat Isi226 kg
Tinggi Tempat Duduk785 mm
Jarak Terendah ke Tanah
Jarak Sumbu Roda1580 mm
Kapasitas tangki15 liter
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaAllumunium Frame
Suspensi depan41mm Up-Side Down Fork
Suspensi belakangHorizontal Trailing Arm Rear Suspension
Ban Depan120/70-R15 (METZELER)
Ban Belakang160/60-R15 (METZELER)
Rem DepanBrembo Dual Floating Disks 270 mm
Rem BelakangSingle Disk 260 mm

Review Kymco AK 550

Review Kymco AK 550

Review Kymco AK 550

Desain dan Dimensi

Advertisement

Secara penampilan, matic garapan Kymco yang satu ini terlihat premium, terlebih pada bagian depan ditanamkan dua buah headlamp yang di kemas apik dalam desain tajam. Ditambah pada bagian atasnya terpsang windscreen berukuran besar, dimana hal itu bukan hanya membuat penampilannya lebih menarik, tetapi juga dapat melindungi para pengguna dari terpaan angin secara langsung. Tak ketinggalam lampu sein terpasang dibagian bawah lampu utama dengan mengikuti alur bodi.

Sementara itu di sisi kenyamanan, motor yang dibentuk dalam dimensi ukuran 2165 x 795 x 1400 mm, bakak membuat posisi riding pengemudi lebih tegap, tapi hal itu di imbanginya dengan deck dashboard luas yang memungkinkan kaki dapat berubah posisi secara bebas, serta tempat duduk yang di susunya dari busa tebal dan dibalut sarung jok berkualitas. Alhasil, pengendara pun semakin nyaman sekalipun menempuh perjalanan jauh, ditambah lagi terpasang punuk di sisi tengah, menjadikan tulangg belakang tidak mudah pegal.

Tak kalah menarik, pada bagian kokpit didukung speedometer digital yang di padukan dengan sistem analog, plus indikator lengkap didalamnya, yang di kemas dalam tampilan penuh warna, dan tentunya sangat user friendly. Selanjutnya di sisi belakang, terpasang behel bergaya tanduk, lalu stop lamp berukuran besar, serta bentuk bodi dengan detail garis tajam, dan mantapnya lagi, model knalpot yang dibawanya sungguh menarik, dimana hal itu membuatnya terlihat lebih sporty.

Advertisement

Dapur Pacu

Berbeda dari mtoro matic biasanya, kymco membuat penggerak dengan belt yang dibuat telanjang, bukan nampak gearbox seperti kebanyakan motor matic. Meski demikian hal itu ternyata sangat efektif untuk meredam getaran ketika motor pada kecepatan tinggi. Pasalnya sesuai dengan harga Kymco AK 550, membuatnya di bekali dengan mesin dual silinder berkapasitas 550cc, dimana didalamnya terpasang 8 valve, dan menerapkan teknologi DOHC plus pendingin liquid cooled.

Fitur Kymco AK 550

Fitur Kymco AK 550

Bekal mesin yang diberikan oleh Kymco terbukti mampu hasilkan power maskimum sebesar 53.5 PS pada putaran mesin 7500 rpm, sedangkan torsi maksimum mencapai angka 55.64 Nm pada putaran 5500 rpm. Dari hitungan tersebut, pihak kymco mengklaim kalau AK 550 dapat berakselerasi kencang, bahkan dapat hasilkan to speed sampai dengan 161.7 km/h. Tetapi sekalipun begitu mantap performa yang dihasilkannya, pemakaian bahan bakar tetaplah irit dengan dukung sistem bahan bakar Fuel Injeksi, disamping irit, motor ini juga ramah linngkungan yang dibuktikannya dengan dirinya lolos uji EURO 4.

Advertisement

Suspensi dan Kaki – Kaki

Dibalik tubuhnya yang besar, terdapat rangka kuat yang didesain sedemikian rupa dan dibuat dari material alummunium. Dengan bekal rangka tersebut, menjadikan matic ini memiliki bobot ringan dikelasnya. Tingkat keseimbangannya juga terbilang tinggi, yang mana hal tiu dikarenakan terpasangnya suspensi upside down dibagian depan, dan belakang menggunakan tipe monoshock yang di ditempatkan secara horizontal. Kedua suspensi berhasil menyumbangkan nilai lebih pada keseimbangan pada AK 550.

Lalu guna mengoptimalkannya, di lini depan Kymco pasang ban berukuran 120/70-R15 (Depan), dan 160/60-R15 (Belakang). Perlu sobat ketahui merek ban yang di kenakannya adalah METZELER, notabennya brand ban tersebut dikenal memiliki kualitas tinggi, sehingga pengguna makin nyaman saat melakukan cornering. Lantas pada bagian pengereman, Kymco pasang brembo double floating disc brake diameter 280mm dibagian depan, dan belakang gunakan single disc brake 260mm, yang dapat melakukan pengereman secara maksimal.

Fitur dan Lain – Lain

Sebagai motor touring, dan harga Kymco AK 550 yang pastinya mahal, membuatnya dilengkapi dengan sistem keamanan tinggi, terutama pada bagian pengereman, disini Kymco tandemkan new Generation Bosch Anti-lock Brakinng System, teknologi tersebut nantinya berkerja untuk memastikan putaran roda tidak akan terkunci sekalipun pengendara melakukan pengereman secara mendadak, dan adanya bagian tersebut pula, diklaim memiliki tingkat kestabilan tinggi, yang dapat meminimalisir pengendara terpelanting di jalanan.

Bagasi ekstra luas juga di sediakan oleh pihak kymco yang dapat di isi dengan satu helm full face, serta perlengkapan berkendara lain didalamnya. Suspensi upside down tidak ketinggalan di tambahkan pada matic miliknya ini, kemudian di lini belakang mengenakan tipe monoshock dengan penempatan secara horizontal. Lalu kelebihan lain dari matic ini, ada dari sisi desain yang sangat begitu memperhatikan setiap detail bodi, dan didukung adanya dual power mode,dimana hal itu berhasil menjadikannya layak disebut sebagai matic premium.

Harga Kymco AK 550

Harga Kymco AK 550

Daftar Harga Kymco AK 550 Terbaru

Harga Kymco AK 550 Baru
  • Rp. 197.000.000,-
Harga Kymco AK 550 Bekas
  • Rp. –
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Kymco

Note :

  • Harga Kymco AK 550 diatas dapat berubah sewaktu – waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu
  • Kami dapatkan Harga Kymco AK 550 dari sumber terpercaya

Penampilan eksterior yang benar – benar premium menjadi satu daya tarik paling utama pada AK 550, apalagi dukung suspensi upside down dibagian depan, dan belakang terpasang monoshock yang ditempatkan secara horizontal, bakal memastikan pengguna merasakan nyaman saat berkendara. Tapi tentunya adanya semua itu menjadi boomerang pada Harga Kymco AK 550 itu sendiri, pasalnya sobat harus mau menebusnya dengan budget tinggi jika menginginkannya.

Baca juga : Harga Kymco Racing King 150i Terbaru

Harga Kymco AK 550 yang hampir menyentuh Rp.200 juta memang terkesan mahal, namun hal itu tentunya sebanding dengan apa yang dimilikinya, jadi sobat tidak perlu ragu lagi ketika memilihnya sebagai patner untuk terus menjelajah jalanan tanah air. Bagaimana ? tertarikah sobat untuk memiliki matic yang memang diperuntukan bagi para penggila touring ?  Demikian informasi yang dapat kami berikan seputar review dan Harga Kymco AK 550 terbaru. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...