Harga Yamaha All New NMAX 155 ABS 2020 : Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Yamaha All New NMAX 155 ABS – Akhirnya generasi terbaru dari Yamaha NMAX diperkenalkan dihadapan publik. Ada begitu banyak perubahan yang dilakukan oleh pabrikan asal negri sakura ini, terutama dari segi fitur, bisa di bilang All New NMAX 155 ini motor matic berteknologi tinggi, yang memang sengaja diberikan yamaha agar para pengguna mendapatkan atmosfer yang berbeda dari generasi sebelumnya.

Kemudian di sisi desain juga terdapat perbedaan, dimana untuk yang keluaran terbaru ini dibentuk lebih futuristik, dan tentunya jauh lebih mewah karena bukan hanya bagian depan saja yang dilengkapi pencahayaan masa kini, tetapi hal itu juga berlaku pada bagian belakang, tidak lain itu adalah lampu LED, yang nantinya bakal bekerja maksimal ketika pengendara berjalan pada kondis gelap / di malam hari.

Dan satu teknologi, sekaligus merupakan motor matic pertama buatan Indonesia yang dilengkapi dengan CCU (Comunication Control Unit), yang nantinya membuat salah satu keluarga MAXI yamaha ini dapat langsung terhungung dengan smartphone mengandalkan fitur konektifitas blutooth, adapun fungsi lebih lengkapnya serta apa saja hal menarik termasuk Spesifikasi dan Harga Yamaha All New NMAX 155, langsung saja simak berikut ini.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Yamaha All New NMAX 155

Spesifikasi dan Harga Yamaha All New NMAX 155 ABS

Teknologi menjadi satu hal utama yang paling ditonjolkan oleh yamaha pada generasi terbaru motor matic bongsor miliknya ini. Berbagai kemudahan nantinya didapatkan oleh pemilik, mulai dari maintenance kendaraan, kemudian mengetahui konsumsi pemakaian bahan bakar, malfunction notification, parking location, bahkan sampai dengan phone & message notification juga bisa di akses dari motor ini.

Untuk bisa menikmati semua itu, pengguna hanya perlu mendownload aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect), dan selanjutnya tinggal hubungkan dengan koneksi blutooth yang ada pada smartphone, mudah dan simpel kan ? Tidak berhenti sampai disitu, sesuai akan harga Yamaha All New NMAX 155 yang dipastikan lebih mahal ketimbang versi lawasnya, pihak yamaha sendiri selipkan Smart Motor Generator, yang membua suara motor lebih halus ketika di nyalakan.

Performa Mesin

Performa Mesin Yamaha All New NMAX 155 ABS

Berbicara performa, motor garapan yamaha tidak perlu diragukan lagi, apalagi pada All New NMAX ini yamaha bekalkan mesin single silinder 4-stroke, SOHC, yang memiliki kubikasi sebesar 155cc. Alhasil racikan mesin yamaha ini yang ternyata juga mengguakan rasio kompresi 10,5:1 ini dapat seburkan power maksimum 11.1 kW pada putaran mesin 8000 rpm.

Sedangkan torsi puncak yang dapat diraihnya 14.4 Nm pada 6000 rpm. Kemudian untuk mengoptimalkannya, tidak ketinggalan teknologi Blue Core & VVA terpasang didalammnya, yang bakal menjaga efisiensi pemakaian bahan bakar serta tenaga torsi maksimum di setiap puran mesin. Maka tidak heran, bukan hanya kenceng, tetapi juga ramah terhadap konsumsi BBM, sehingga tidak perlu lagi khawatir ketika berkendara jauh.

Desain Bodi

Desain Bodi Yamaha All New NMAX 155

Penampilan jauh lebih futuristik dibanding generasi sebelumnya, hal itu dapat dilihat dari bagian depan yang sudah dilengkapi lampu LED, deck tengah yang selain dilengkapi dengan electric power socket guna mengisi daya gadget dari si pengendara itu sendiri, sementara itu pada bagian kokpit terpasang multifunction full digital speedometer dimana didalamnya terdapat indikator Y-Connect Apps, pesan & telepon, TCS, VVA dan temperatur mesin.

Hanya saja untuk bisa merasakan fitur canggih tersebut, pengguna cuma bisa mendapatkan pada ABS version. Lalu beranjak ke belakang, desain lampu dibuat meruncing karena mewarisi DNA dari MAX series, kemudian pada bagian stang terpasang berbagai panel yang menunjukan bahwa matic ini mewah. Kerennya lagi, untuk pilihan warna hitam doff, yamaha memberikan sentuhan warna emas yang merupakan simbol motor premium.

Dimensi Bodi

Dimensi Bodi Yamaha All New NMAX 155

Sekilas dari sisi dimensi, All New NMAX 155 tidak berbeda jauh dari versi lawasnya karena pada dasarnya masih menggunakan basic yang sama. Adapun detail ukurannya, generasi terbaru NMAX ini memiliki panjang 1955 mm, lebar 740 mm, dan tinggi keseluruhan 1115 mm. Alhasil dari semua itu menghasilkan wheelbase 1350 mm. Ground clearance yang dimilkinya juga dirasa cukup nyaman untuk kondisi jalanan Indonesia, yakni 135mm.

Dan tidak perlu khawatir, untuk postur tubuh umumnya orang Indonesia, matic ini tergolong pas dan sangat nyaman dengan tinggi tempat duduk 765 mm, sehingga baik itu awal mengendari sampai nantinya berjalan, kenyamanan pasti didapat. Sedangkan untuk kelincahan, dengan bobot atau berat isi 127 kg, pengendara dipastikan tetap dapat melibas kemacetan dengan mudah.

Di sisi lain, kapasitas bagasi dari All New NMAX terbilang luas, pasalnya dapat menyimpan satu helm full face berukuran XL bersamaan kebutuhan berkendara lainnya. Nah soal kapasitas tangki, di semua tipe All New NMAX 155 dapat dijejali dengan bahan bakar maksimal 6,6 liter, yang menjadi satu alasan untuk tetap nyaman ketika berpergian jauh.

Posisi berkendara yang ditawarkannya jelas nyaman, karena All New NMAX menawarkan deck luas yang memungkinkan pengguna memposisikan kaki secara leluasa untuk mendapatkan posisi relax saat berkendara, dan pada waktu berkendara posisi duduk dibuat benar – benar nyaman dengan posisi stang dan tempat duduk yang sangat pas, sehingga menjadikan pengendara tidak mudah capek.

Suspensi dan Pengereman

Suspensi dan Pengereman Yamaha All New NMAX 155

Bila melihat bagian depan memang tidak ada yang berbeda dari generasi sebelumnya, karena yamaha masih mempertahankan suspensi model teleskopik biasa, bukan upside down, namun lain halnya dengan belakang, dua sub tank suspension terpasang rapi berballut warna emas pada bagian tabungnya, selain mewah, pada bagian kaki – kaki ini berhasil memberikan peredaman yang maksimal.

Apalagi dengan rangka underbone yang menjadi basis motor matic ini, membuat tingkat keseimbangan berkendara tetap terjaga baik itu pada jalanan lurus maupun menikung. Mantapnya lagi, lebih mengoptimalkan sektor kaki – kaki, velg dan ban tapak lebar terpasang pada All New NMAX dengan profil 110/70 oada bagian depan dan belakang 130/70, dimana semua merupakan tipe tubeless.

Sistem pengereman dipastikan oke, berbekal rem cakram dibagian depan maupun belakang, yang di maksimalkan bersama fitur Traction Control System atau sering disebut dengan TCS, adanya semua itu dapat mengurangi risiko ban belakang selip di segala situasi kondisi permukaan jalan pada saat motor berakselerasi. Dan tidak ketinggalan pada tipe tertinggi, yamaha pasang fitur ABS.

Fitur

Fitur Yamaha All New NMAX 155

Terpasang banyak fitur canggih pada generasi terbaru NMAX, dimulai dari smart generator system yang menjadikan stater terdengar halu, lalu ada lagi stop & start system yang bekerja mematikan mesin secara otomatis ketika motor pada kondisi berhenti seperti dilampu merah yang ternyata sekaligus dapat menekan pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit.

Lalu pada mesin didukung dengan teknologi Blue Core + VVA, pengereman ada dual Channel ABS yang akan memastikan motor makin stabil dijalanan ketika melakukan pengerema, ada lagi Traction Control System. Sementara itu disisi keamanan terpasang smart key dan lampu hazzard, serta paling menarik, sesuai akan harga Yamaha All New NMAX yang jelas lebih mahal, sudah dipasang teknologi communication control unit (CCU).

Spesifikasi Yamaha All New NMAX 155 ABS

Spesifikasi Yamaha All New NMAX 155 ABS

Dimensi
Panjang 1.995 mm
Lebar 740 mm
Tinggi 1.115 mm
Wheelbase 1.350 mm
Ground Clearance 135 mm
Berat 127 kg
Kapasitas Tangki 6.6 Liter
Performa
Tipe Mesin Liquid cooled 4-stroke, SOHC
Kapasitas Mesin 155 cc
Tenaga 11.1 kW / 8000 rpm
Torsi 14.4 Nm / 6000 rpm
Sistem Pembakaran Fuel injection
Transmisi V-belt Automatic
Starter Electric Starter
Bore X Stroke 58,0 mm x 58.7 mm
Rasio Kompresi 10,5:1
Tipe Kopling Kering, Centrifugal Automatic
Rangka
Rangka Underbone
Velg 13 inch
Ban – Depan 110/70 – 13 M/C 48P
– Belakang 130/70 – 13 M/C 63P
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unit Swing, Sub Tank
Pengereman
Rem Depan Single Disc Brake
Rem Belakang Single Disc Brake
Fitur
Fitur Yamaha All New NMAX 155 ABS
  • Smart generator system
  • Stop & start system
  • Electric Power Socket
  • Full digital speedometer
  • Blue Core + VVA
  • Dual Channel ABS
  • Traction Control System
  • Smart key
  • Lampu hazzard
  • Teknologi Communication Control Unit (CCU).

Harga Yamaha All New NMAX 155

Harga Yamaha All New NMAX 155

Harga Yamaha All New NMAX 155 30 jutaan
Harga Yamaha All New NMAX 155 ABS
Baca Juga : Daftar Harga Yamaha Terbaru

Di awal perkenalannya ini yamaha memang belum mengungkap berapa akan harga Yamaha All New NMAX, tapi berdasar analisa dengan melihat berbagai fitur baru yang terpasang pada motor ini serta berkaca akan harga versi lawasnya yang berkisar 27 jutaan sampai 31 jutaan, sangat dimungkinkan jika All New NMAX bakal mulai dilepas dari angka 30 jutaan.

Baca Juga Harga Motor Yamaha Lainnya
Harga Yamaha Doxou Version Harga Yamaha Monster Energy
Harga Yamaha XSR 155 Harga Yamaha Latte

Harga Yamaha All New NMAX yang kami perkirakan tersebut merupakan harga untuk tipe terendah, karena nantinya akan tersedia tipe Non ABS dan ABS, sedangkan versi tertingginya kemungkinan memiliki selisih 4 jutaan lebih mahal dari tipe terendah. Kita nantikan saja pengumuman resmi dari yamaha, dan sobat bisa dapatkan update Harga Yamaha All New NMAX di Otomaniac.com. “SALAM OTOMOTIF”

5/5 (1 Review)
Advertisement