Harga Yamaha Latte Terbaru 2019 : Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Yamaha Latte – Selera para wanita dalam memilih kendaraan bermotor memang berbeda dari pria. Pasalnya, para wanita lebih menyukai motor yang memiliki desain stylish dan fashionable. Sebagai contoh adalah Honda Scoopy dan Yamaha Fino yang sama-sama memiliki desain stylish dan elegan. Nah bagi yang sudah bosan dengan kedua motor matic tersebut, maka kami sarankan untuk menunggu kehadiran Yamaha Latte di Indonesia.

Yamaha Latte merupakan skuter terbaru yang diluncurkan Yamaha di Vietnam. Kami sendiri memprediksikan motor ini akan segera di pasarkan di Indonesia. Pasalnya Yamaha Latte memiliki potensi sangat besar untuk menarik minat konsumen, khususnya para wanita. Nah yang menarik dari motor ini adalah memiliki desain skuter bergaya Eropa yang terlihat mewah, elegan, dan modern. Lalu bagaimana dengan performa mesinnya ? Nah untuk mengetahui berapa tenaga dan torsinya, silahkan simak review berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha LatteSpesifikasi dan Harga Yamaha Latte

Spesifikasi Yamaha Latte

DIMENSI 
Dimensi
1820 mm x 680 mm x 1160 mm
Sumbu Roda1275 mm
Tinggi Jok790 mm
Berat100 kg
Tangki BBM4.2 Liter
Jarak Terendah125 mm
Kapasitas Bagasi37 Lite
MESIN
Tipe Mesin4 Tak, 1 Silinder SOHC, 2 Katup, Pendingin Udara
Kapasitas Mesin124.9 cc
Tenaga Maksimal8.3 PS @ 6.500 rpm
Torsi Maksimal9.7 Nm @ 5.000 rpm
Sistem PembakaranFuel injection (Blue Core)
Sistem TransmisiCVT
Sistem StarterElectric
Bore X Stroke52,4 x 57,9 mm
KAKI-KAKI
RangkaUnderbone
Ban DepanTubeless 90/90-R12 44J
Ban BelakangTubeless 100/90-R12 56J
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangMonoshock
Rem DepanCarkam Hidrolik
Rem BelakangTromol

Desain dan Dimensi

 Cita rasa skuter bergaya Eropa memang sangat kental pada Yamaha Latte. Namun sayangnya motor ini belum mengadopsi lampu depan berteknologi LED. Padahal Yamaha sudah menerapakannya pada Yamaha Fino Grande yang sama-sama memiliki desain stylish dan trendy. Kekurangan tersebut tertutupi oleh desain headlamp yang sanggat keren. Dimana lampu utamanya berada di bagian stang dan lampu seinnya berada di cover body depan.

Advertisement

Kemudian untuk bagian tengah sudah ada deck rata yang memudahkan pengendara Yamaha Latte membawa barang bawaan. Sedangkan untuk bagian belakang dibuat cukup bongsor dan memiliki begel berukuran cukup panjang. Namun yang menarik dari motor ini adalah bagasinya. Yamaha melengkapinya dengan bagasi berdaya tampung 37 Liter, sehingga bisa kita gunakan untuk menyimpan sebuah helm ataupun laptop berlayar 13 inci.

Posisi tangkinya juga unik, karena ditempatkan dibagian depan sama seperti Yamaha FreeGo. Adapun kapasitas tangkinya bisa menyimpan bahan bakar sebanyak 4.2 Liter. Secara keseluruhan, desain Yamaha Latte memang cukup menarik. Terlebih motor ini memiliki body yang tak terlalu besar dengan ukuran panjang 1.820 mm, lebar 680 mm, dan tinggi 1.160 mm. Sedangkan sumbu rodanya berjarak 1.275 mm serta memiliki bobot keseluruhan mencapai 100 kg.

Performa Mesin

Performa Yamaha LatteYamaha Latte memang dirancang secara khusus untuk pengendara wanita. Oleh karena itulah motor ini dirancang dengan bobot ringan dan dimensi tak terlalu besar. Secara performa juga cukup standar dengan mengandalkan mesin 4 Tak 1 Silinder SOHC 2 Katup berkapasitas 124.9cc. Mesin tersebut sudah dilengkapi teknologi Fuel Injection dan Blue Core yang membuat konsumsi bahan bakar semakin irit.

Tak hanya irit, Yamaha Latte juga bisa diandalkan untuk berkendara santai maupun kebut-kebutunan. Namun jangan harap motor ini mampu berlari cepat. Pasalnya, tenaga maksimal Yamaha Latte hanya sebatas 8.3 PS pada putaran mesin 6.500 rpm. Sedangkan torsi puncaknya menembus 9.7 Nm pada 5.500 rpm. Tak ketinggalan transmisi CVT semakin meningkatkan kenyamanan saat kita mengendarai motor tersebut.

Handling

Gambar Yamaha LatteSelanjutnya untuk sektor kaki-kaki, Yamaha Latte dibekali suspensi depan Teleskopik dan suspensi belakang Monoshock. Suspensinya dirancang senyaman mungkin, sehingga pengendaranya bisa bebas berkendara melewati berbagai medan jalan. Selain itu, tersedia pula ban Tubeless yang terpasang pada bagian depan dan belakang. Adapun profil ban depan memiliki ukuran 90/90-R12 dan ban belakang 100/90-R12.

Pemakaian velg ring 12 inci semakin menamban keren motor matic yang satu ini. Namun sayangnya Yamaha tak menyediakan sistem pengereman ABS dan masih mengandalkan rem belakang tromol. Sedangkan bagian depan memakai rem cakram. Andai saja dipasarkan di Indonesia, mungkin Yamaha Latte akan tersedia dalam varian ABS yang pasti membuat harga Yamaha Latte ABS dibanderol lebih mahal dibandingkan varian standar.

Fitur Andalan

Selain semua fitur di atas, Yamaha Latte juga memiliki fitur Stop Start System. Fitur tersebut bekerja layaknya Idling Stop System milik Honda. Dimana nantinya mesin akan mati secara otomatis saat berhenti beberapa detik, sehingga bahan bakar tidak terbuang sia-sia. Lalu ada pula fitur Smart key System (Keyless) yang merupakan sistem penguncian canggih, sehingga melindungi motor dari maling.

Hadirnya fitur smart key system membuat Yamaha Latte tak membutuhkan konci konvesional untuk menghidupkan mesin. Sobat hanya perlu mengantongi remote yang terintegrasi pada Answer Back System. Lalu untuk menghidupkan mesin tinggal memutar tuas power on/off pada deck depan. Di sampingnya juga tersedia tombol untuk membuka bagasi dan tangki bensin. Kemudian untuk speedometernya dibuat minimalis dengan gaya trendy. Lalu berapakah harga Yamaha Latte ?

Daftar Harga Yamaha Latte

Harga Yamaha Latte di Indonesia

Harga Yamaha Latte BaruRp. 23.4 Jutaan
Harga Yamaha Latte Bekas
Baca Juga : Daftar Harga Yamaha Terbaru

Berbekal spesifikasi dan desain yang dimilikinya, kami yakin Yamaha Latte akan mampu menarik minat konsumen di Indonesia. Namun sayangnya motor ini belum dipasarkan di negara kita tercinta. Padahal harga Yamaha Latte di Vietnam cukup terjangkau, yakni sebesar VND 37.9 Juta atau apabila kita rupiahkan setara Rp. 23.4 Jutaan. Bisa dikatakan harganya tidak berbeda jauh dengan Yamaha FreeGo, namun tak menutup kemungkinan harga Yamaha Latte di Indonesia bisa lebih terjangkau.

Baca Juga Harga Motor Yamaha Lainnya
Harga Yamaha XTZ 150Harga Yamaha MT-15
Harga Yamaha FreeGoHarga Yamaha Freego S

Belum ada informasi resmi dari Yamaha terkait peluncuran Yamaha Latte di Indonesia. Namun kami sendiri sangat berharap motor ini bisa dipasarkan di Indonesia agar bisa menjadi alternatif selain skuter asal Eropa yang rata-rata dibanderol sangat mahal, melebihi 30 Juta Rupiah. Semoga saja Yamaha berbaik hati memasukan Latte ke Indonesia, sehingga kita semua bisa mencicipi skuter bergaya Eropa tersebut. Nah sekian informasi otomaniac.com kali ini, semoga informasi spesifikasi dan harga Yamaha Latte yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi. “Salam Otomotif”

5/5 (1 Review)
Advertisement