Harga Yamaha Freego S Terbaru 2018 : Review, Spesifikasi dan Gambar

Advertisement

Harga Yamaha Freego S – Kembali yamaha perkenalkan motor terbarunya di tanah air, dimana kali ini pabrikan asal jepang tersebut menyuguhkan motor matic terbaru dengan desain modern, di sebutnya sebagai Yamaha Freego S, yang merupakan varian menengah, pasalnya dua pilihan lain diantaranya ada varian standard, lalu yang paling tinggi di pegang oleh Freego S ABS, dimana dari perbedaan yang dibawa matic terbaru ini sangat berpengaruh terhadap harga yamaha Freego S itu sendiri.

Terlepas dari fitur yang memberikan pengaruh besar terhadap harga, Freego memiliki tampilan yang benar – benar fresh, berbeda dari matic yamaha sebelumnya. Disamping memaksimalkan kenyamanan saat berkendara, matic terbaru ini dilengkapi dengan fitur keamanan tinggi, serta menawarkan kepraktisan terhadap para pengguna saat melakukan perjalanan. Penasaran seperti apa dan fitur apa saja yang ada di matic ini, selengkapnya dapat sobat ketahui pada ulasan Spesifikasi dan Harga Yamaha Freego S berikut ini.

Review Spesifikasi Yamaha Freego S

Spesifikasi dan Harga Yamaha Freego S

Spesifikasi dan Harga Yamaha Freego S

Performa Mesin

Matic yamaha terbaru ini dibekali dengan mesin single silinder berkapasitas 125cc, yang mana mesin ini juga di pakai oleh matic yamaha lainnya yang hadir dalam varian 125, maka dari itu tidak perlu lagi di ragukan performa yang di hasilkannya. Apalagi untuk mengoptimalkannya, yamaha mendukungnya dengan teknologi Blue Core yang di dalamnya terdapat sistem suplai bahan bakar fuel injeksi, alhasil bukan hanya ramah terhadap pemakaian bahan bakar, juga membuat matic ini bertenaga.

Advertisement

Tercatat dalam pengujian, dengan apa yang dimilikinya, akselerasi freego S terbilang mantap, apalagi digunakannya transmisi full automatic, bukan hanya memudahkan pengendara menggunakan motor ini, akan tetapi memungkinkan sobat untuk mendapatkan kecepatan maksimal dalam waktu singkat, adapun untuk power maksimum yang di muntahkannya sebesar 7.0 kW pada putaran mesin 8000rpm, sedangkan torsi sebesar 9.5 Nm pada 5500rpm.

Desain & Dimensi

Desain dan Dimensi Yamaha Freego S

Desain dan Dimensi Yamaha Freego S

Tampil modern dan mewah, yang mana pada bagian depan terpasang headlamp model V, dengan lampu LED pada bagian utama, selain mampu memberikan pencahyaan terang di waktu malam hari, cahaya yang di hasilkannya tidak akan mengganggu pengendara lain di hadapannya. Lalu sesuai dengan UU No. 22 tahun 2009, pasal 121 ayat 1, menjadikan yamaha melengkapi matic miliknya ini dengan lampu hazard, yang nantinya dapat sobat dapat aktifkan melalui panel pada bagian stang.

Lalu berbicara desain, yamaha membuat garis tergas pada setiap detail bodi pada Freego S, mulai dari bagian depan sampai belakang, bahkan kesan aerodinamis juga sangat nampak pada matic ini, pasalnya pada kedua bagian di bentuk meruncing. Penempatan lampu sein juga sangat tepat, yakni menempel dengan mengikuti alur desain bodi pada bagian samping. Tidak ketinggalan behel juga di pasang pada bagian belakang, yang makin menambah kesan sporty pada Freego S.

Advertisement

Suspensi & Kaki – Kaki

Suspensi dan Kaki - Kaki Yamaha Freego S

Suspensi dan Kaki – Kaki Yamaha Freego S

Berbeda dari matic garapan yamaha sebelumnya, pada Freego S, yamaha terapakan model kaki – kaki baru, meski menggunakan ukuran velg lebih kecil dari matic pada umumnya, atau lebih tepatnya 12 inch, akan tetapi ban yang di pasang merupakan model tapak lebar dengan ukuran 100/90 – 12M/C 59J (depan), sedangkan belakang 110/90-12M/C 64L, dan mantapnya lagi, lebih memaksimalkan keamanan berkendara ban yang terpasang tersebut memiliki fitur tubeless.

Dengan adanya ban model demikian, sobat tidak perlu khawatir ketika ban tertancap paku, karena waktu sampai dengan angin didalamnya habis itu relatif lama. Tidak berhenti sampai disitu saja, dengan ukuran tapak yang lebar juga membuat grip terhadap jalanan aspal semakin bagus, serta digunakannya suspensi model teleskopik pada lini depan dan belakang unit swing (single shock), membuat motor ini nyaman di kendarai sekalipun di tikungan tajam, maupun pada jalanan dengan kontur tidak stabil.

Fitur

Fitur Yamaha Freego S

Fitur Yamaha Freego S

Dibalik penampilannya yang fresh, matic terbaru ini menyimpan berbagai fitur unggulan, diantaranya bagasi super luas dibawah jok, bahkan jauh lebih luas dibanding salah satu matic keluarga Maxi series (Yamaha NMAX), yang nantinya dapat menampung barang bawaan sampai dengan batas maksimal 25L, termasuk sobat juga dapat menyimpan helm Full Face. Kemudian guna mempermudah pengisian bahan bakar tanpa harus turun dari motor, semua tipe Yamaha Freego sudah mengadopsi Smart Front Refuel, tepatnya pada bagian deck depan.

Advertisement

Selanjutnya pihak yamaha juga melengkapinya dengan Smart Key System, sebuah sistem kunci canggih tanpa anak kunci, lengkap berikut dengan fitur immobilizer dan answer back system. Tempat charger juga disediakan pada bagian atas panel keyless, yang membuat sobat semakin praktis ketika berkendara. Sementara itu instrument panel dari Freego S ini termasuk modern dan informatif dengan dilengkapi Multi Information Display, lalu untuk tipe tertinggi dari varian S ini, didukung sistem pengereman ABS.

Spesifikasi Yamaha Freego S

Spesifikasi Yamaha Freego S

Spesifikasi Yamaha Freego S

Mesin
TipeAir Cooled 4-Stroke,SOHC
Kapasitas125 cc
Diameter Langkah52,4 x 57,9 mm
Rasio Kompresi9,5 : 1
Power Max7,0 kW / 8000 rpm
Torsi Max9,5 Nm/ 5500 rpm
Tipe KoplingSingle dry clutch
Sistem Bahan BakarFuel Injection
StarterElectric & Kick Starter
TransmsiFull Automatic
Bodi
P x L x T1905 x 690 x 1100 (mm)
Berat Isi100 kg
Tinggi Tempat Duduk778  mm
Kapasitas Bagasi25 Liter
Jarak Sumbu Roda1275 mm
Kapasitas tangki4.2 Liter
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaUnderbone
Suspensi depanTelescopic Fork
Suspensi belakangUnit Swing + Monoshock
Ukuran VelgRing 12 Inch
Ban Depan100/90 – 12M/C 59J – Tubeless
Ban Belakang110/90-12M/C 64L – Tubeless
Rem DepanCakram Hidrolik
Rem BelakangTromol

Kalau diatas tadi spesifikasi dan review lengkap dari Yamaha Freego tipe S, dibawah ini anda dapat mengetahui secara lengkap akan harga Yamaha Freego S, baik itu tipe standard dan tipe tertinggi.

Harga Yamaha Freego S

Harga Yamaha Freego S

Daftar Harga Yamaha FreeGo S Terbaru

Harga Yamaha FreeGo S Version Non-ABSRp. 19.700.000
Harga Yamaha FreeGo S Version ABSRp. 22.500.000
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Note :

  • Harga Yamaha Freego S yang kami tulis pada tabel dapat berubah tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu
  • Apa yang kami cantumkan pada tabel Harga Yamaha Freego S di atas bisa jadi berbeda dengan apa yang berlaku di daerah lain
  • Harga Yamaha Freego S di atas berlaku untuk wilayah Jakarta

Kemunculan matic terbaru ini memang menjadi satu angin segar bagi para pecinta yamaha, apalagi nama baru yang dibawanya juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik dan modern, yang makin membuat pengendara praktis saat berada di jalanan. Selain itu, harga Yamaha Freego S bisa di katakan terjangkau, untuk tipe S sendiri dilepas mulai dari 19,7 jutaan, sedangkan varian tertinggi atau harga Yamaha Freego S ABS di bandrol Rp.22.500.000,-.

Baca Juga Harga Motor Yamaha Lainnya
Harga Yamaha FreeGo
Harga Yamaha Freego
Spesifikasi Dan Harga Yamaha MT-25Harga Yamaha MT-25

Perbedaan harga Yamaha Freego S bisa di bilang cukup lumayan, hal itu sebanding dengan fitur keamanan yang di punya oleh varian tertinggi, yang telah membawa fitur pengereman ABS, dimana kita tau sistem tersebut sangat berguna untuk memastikan putaran roda tidak akan terkunci saat melakukan pengereman secara mendadak, baik itu di waktu jalanan kering maupun hujan. Bagaimana ? keren kan ? demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Harga Yamaha Freego S, tunggu info motor yamah terbaru lainnya hanya di Otomaniac. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...

Berjuang keras demi cita-cita dan membahagiakan keluarga. Pantang menyerah dan tetap sabar demi tercapai cita-cita.