Harga Yamaha Fascino 125 FI Terbaru 2020 : Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Yamaha Fascino 125 FI – Pasar motor matic dunia kembali kedatangan penantang baru, kali ini ada dari Yamaha, dimana setelah sebelumnya resmi perkenalkan penerus dari Yamaha NMAX yang mendapatkan begitu banyak perubahan, mulai dari segi penampilan sampai dengan fitur berteknologi tinggi lainnya, kini yamaha juga resmi rilis suksessor dari Yamaha Fascino.

Mungkin bagi orang awam akan merasa asing dengan nama skutik tersebut, karena pada dasarnya yamaha tidak membawanya ke pasar Indonesia sampai dengan saat ini, padahal secara spesifikasi dan penampilan terbilang menarik, bahkan untuk generasi terbarunya didesain lebih ciamik, dan ngerinya lagi, harga Yamaha Fascino 125 FI dibandrol lebih murah dibanding kompetitornya.

Sementara itu perubahan yang dilakukan oleh pabrikan asal negri sakura ini juga menyeluruh hingga bagian dapur pacu, yang menjanjikan performa mesin menjadi lebih bertenaga, powerfull, namun tetap ramah terhadap pemakaian bahan bakar. Bagaimana ? penasaran dengan matik ini, sobat langsung saja simak ulasan lengkapnya dalam Spesifikasi dan Harga Yamaha Fascino Berikut ini.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Yamaha Fascino 125 FI

Spesifikasi dan Harga Yamaha Fascino 125 FI

Berbeda dengan matik 125cc dari jepang pada umumnya, yamaha lebih memiliki gaya desain premium atau lebih tepatnya membungkus New Fascino dengan gaya eropa klasik, yang tak hanya menjadikan menarik juga terlihat lebih premium. Lalu menariknya lagi, dari segi uji emisi, matik terbaru Yamaha ini lolos emisi BS6 yang jelas lebih ramah terhadap lingkungan.

Kompartemen penyimpananan yang ada di bawah jok terbilang luas, pasalnya mampu menampung hingga kapasitas maksimal 21L. Kemudian, kemudahan dalam berkendara juga ditawarkan New Fascino pada bagian kunci kontak, yakni berupa Kunci Multifungsi, yang nantinya memungkinkan pengguna dapat mengakses berbagai pengaturan hanya melalui satu bagian saja.

Performa Mesin

Performa Mesin Yamaha Fascino 125 FI

Lebih powerful dibanding versi lawasnya, disini yamaha tenagai matik terbarunya dengan mesin 125cc terbaru yang didukung dengan teknologi Blue Core, sehingga dari mesin ini nantinya Yamaha New Fascino dapat hasilkan power maksimum sebesar 8,2 PS pada putaran mesin 6500rp, sedangkan torsi puncak yang didapatkan sebesar 9,7 Nm pada 5000rpm.

Dengan melihat hal tersebut mencatatkan bahwa New Fascino lebih hemat bahan bakar 16% lebih tinggi, dan output daya 30% lebih besar dari generasi sebelumnya. Tidak hanya itu saja, berkat dukungan teknologi terbarunya juga membuatnya lolos uji emisi BS6 yang bakal berlaku di tahun 2020 di India. Lalu lebih menekan pemakaian BBM lebih irit, disematkan fitur Stop & Start system.

Desain Bodi

Desain Bodi Yamaha Fascino 125 FI

Mengusung konsep matik klasik eropa membuat New Fascino terlihat premium, terlebih lagi pada bagian fender dibalut dengan warna chrome, selain mewah juga mempertajam garis desain bodi. Visibilitas lebih jelas dengan headlamp yang dilengkapi lensa cekung, sedangkan pada bagian belakang menggunakan stop-lamp model V-shaped yang membuatnya terlihat lebih trendi plus modern.

Sementara itu, di bagian kokpit, terpasang panel instrumen bergaya klasik, meskipun demikian bagian ini tetap informatif dengan indikator lengkap & userfriendly. Tanpa mengurangi nilai dari penampilan dan tetap dapat memberikan kenyamanan lebih terhadap pengguna, New Fascino pasang jok dengan ukuran lebih luas baik itu depan mapun belakang, lengkap bersama Grab Bar sebagai pegangan yang ergonomis.

Dimensi Bodi

Dimensi Bodi Yamaha Fascino 125 Fi

Masuk dalam kelas matik 125cc dengan bodi yang cukup lebar, dimana dibuat dalam ukuran panjang 1920mm, lebar 685mm, dan tinggi mencapai 1150mm, tidak membuatnya memiliki bobot yang bera, tapi jutru sebaliknya yakni ringan dengan berat 99kg, alhasil menjadikannya lebih mudah dikendarai dan lincah ketika dijalanan.

Ruang simpan dibawah jok juga luas, dengan kapasitas maksimal 21L, dan untuk tangki bahan bakar dapat menampung sampai dengan 5.2L. Sedangkan posisi berkendara termasuk enak berkat tinggi tempat duduk setinggi 780mm. Adapun ground clearance minimum mencapai 145mm, jadi tetap nyaman dikendarai ketika harus menghadapi polisi tidur ataupun jalanan berlubang.

Suspensi dan Pengereman

Suspensi dan Pengereman Yamaha Fascino 125 FI

Tidak berbeda jauh dengan matik lain dikelasnya, meskipun harga Yamaha Fascino 125FI di bandrol dengan angka termurah untuk matik 125cc, rasa nyaman tetap di punya oleh matik terbaru yamaha ini dengan dukungan suspensi depan model teleskopik, sedangkan belakang dilengkapi unit swing yang dapat memberikan keseimbangan berkendara maksimal.

Tetapi perlu diketahui, dalam kemunculannya ini penerus dari Fascino sebelumnya, yamaha menyediakan dua versi pengereman terdiri dari rem tromol depan belakang, dan satunya lagi varian rem cakram. Hanya saja, pada bagian ini sobat tidak bisa mengharapkan fitur lebih seperti adanya ABS karena menyesuaikan harga jual dari matik ini yang murah.

Fitur

Fitur Yamaha Fascino 125 Fi

Sisi kepraktisan di suguhkan yamaha melalui matik terbarunya ini, hal itu dapat dilihat pada pemasangan muli function key switch sehingga memudahkan pengguna untuk mengakses fitur yang ada hanya dengan satu akses kunci saja. Bahkan sampai detail terkecilpun juga tidak terlewat seperti disematkannya convenient hook, yang sangat berguna untuk membawa barang bawaan ketika bagasi penuh.

Selanjutnya dari segi mesin, yamaha gabungkan mesin 125cc dengan teknologi Blue Core, lalu ada lagi Smart Motor Generator yang menjadikan suara startep tetap terdengar senyap dan halus. Sedangkan dari segi keamanan, tidak ketinggalan dipasngkannya side stand engine cut off, dan stop & start system yang akan mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti dan hidup kembali ketika throttle dibuka kembali.

Spesifikasi Yamaha Fascino 125 FI

Spesifikasi Yamaha Fascino 125 FI

Dimensi
Panjang 1.920 mm
Lebar 680 mm
Tinggi 1.150 mm
Wheelbase 1.280 mm
Ground Clearance 145 mm
Berat 99 kg
Kapasitas Tangki 5.2 Liter
Performa
Tipe Mesin Air cooled, 4-stroke,SOHC, 2-valve
Kapasitas Mesin 125 cc
Tenaga 8.2PS / 6500rpm
Torsi 9.7 Nm / 5000 rpm
Sistem Pembakaran Fuel injection / Blue Core
Transmisi V-belt Automatic
Starter Electric Starter
Bore X Stroke 52.4×57.9mm
Rasio Kompresi 10.2:1
Tipe Kopling Kering, Centrifugal Automatic
Rangka
Front Fender Metal
Velg 12 / 10 inch
Ban – Depan 90/90-12 Tubeless
– Belakang 110/90-10 Tubeless
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unit Swing
Pengereman
Rem Depan Single Disc Brake
Rem Belakang Drum
Fitur
Fitur Yamaha Fascino 125 FI
  • Smart generator system
  • Stop & start system
  • Electric Power Socket
  • Convenient hook
  • Blue Core
  • Multi Function key system

Harga Yamaha Fascino 125 FI

Harga Yamaha Fascino 125 FI

Harga Yamaha Fascino 125 FI Drum Brake 13 jutaan
Harga Yamaha Fascino 125 FI Disc Brake
Baca Juga : Daftar Harga Yamaha Terbaru

Siapa sangka, dengan penampilan premium layaknya motor matik eropa serta dukungan teknologi terbaru yang dibawanya, seperti Smart Motor Generator , sampai dengan Blue Core pada bagian mesin, Harga Yamaha Fascino 125 FI dilepas pada angka termurah dikelasnya, yakni masuk dalam kisaran 13 jutaan, padahal secara spesifikasi dan desain jika ada pada brand lain itu dibandrol lebih dari 15 jutaan. Selain harga Yamaha Fascino 125 FI yang sangat terjangkau, pilihan warnanya ada banyak dan trendi yang terdiri dari 7 pilihan.

Baca Juga Harga Motor Yamaha Lainnya
Harga Yamaha Doxou Version Harga Yamaha Monster Energy
Harga Yamaha XSR 155 Harga Yamaha All New NMAX

Cyan Blue, Metallic Black, Dark Matte Blue, Matte Blue, Yellow Cocktail, Sauve Copper dan Vivid Red adalah pilihan warnanya. Sementara itu untuk tipe berdasar pengereman ada dua, yakni Versi Tromol dan Versi Rem Cakram yang tentunya dengan harga Yamaha Fascino 125 FI lebih tinggi dibanding versi pertama tadi. Dan sangat disayangkan, harga yang kami sebutkan diatas tadi berlaku di India, dan sampai dengan saat ini belum ada kabar akan masuknya matik ini ke pasar otomotif tanah air. “SALAM OTOMOTIF”

5/5 (1 Review)
Advertisement