Harga Kawasaki KLX150L Terbaru 2020 : Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Kawasaki KLX150L – PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja merilis KLX150L di Indonesia. Motor ini secara resmi dapat dibeli pada akhir bulan Oktober 2019. KMI meluncurkan motor ini guna memenuhi kebutuhan pengguna motor tipe KLX. Motor trail ini cukup berbeda karena bernuansa retro, dengan striping yang mirip dengan Kawasaki KDX dan KX Series yang paling hits ditahun 80an. Tipe ini belum pernah ada di line-up KLX150 KMI sebelumnya.

Motor taril garapan Kawasaki ini dibekali dengan mesin 150cc yang memiliki 1 cilinder dengan teknologi SOHC. Motor ini juga memiliki desain yang cukup keren dengan desain body yang cukup ramping. Kawasaki KLX 150L juga dibekali dengan suspensi-suspensi yang tangguh sehingga mampu menerjang setiap medan offroad yang terjal. Nah, mau tahu keunggulan lain dari motor trail 150cc ini? berikut informasi lengkap mengenai Spesifikasi dan Harga Kawasaki KLX150L.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki KLX150L

Spesifikasi dan Harga Kawasaki KLX150L

Advertisement

 

Perfoma Mesin

Dari segi perfoma motor trail garapan kawasaki  ini memang terbilang cukup tangguh dan juga handal. Ya, dengan mesin 150 cc yang dibawa motor ini, Kawasaki KLX 150L ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 12 PS dengan putaran pada mesin sebesar 8000 rpm. Selain itu, motor ini juga mampu menghasilkan torsi maksimum sebesar 11.3 kg.m dengan memiliki putaran mesin sebesar 6.500 rpm.

Hal ini tentu saja tidak lepas dari perfoma mesin kawasaki type 4st dengan 1 cylider yang berteknologi SOHC. Menariknya motor ini juga memiliki ukuran diameter bore dan stroke sebesar 58.0 x 54.4 mm dengan perbandingan kompresi mesin sebesar 9.5:1. Tak cukup hanya itu saja, untuk memperlancar aliran bahan bakar motor trail ini menggunakan carburator type KEIHIN NCV24 serta menggunakan sistem pengapian berupa DC-CDI.

Desain

Melihat desain dari motor trail ini memang lebih sporty dibandingkan dengan desain motor trail pada umumnya. Ya, dengan memiliki panjang motor sepanjang 2.080 mm dengan lebar motor hingga 830 mm dan tinggi yang mencapai 1.155 mm tentu saja akan memudahkan kita sebagai pengendara untuk mengendarai motor trail ini. Sementara itu, motor ini juga dilengkapi dengan jarak antar sumburoda yang berkisar hingga 1,340 mm.

Disisi lain motor ini juga memiliki jarak terendah pada tanah yang mencapai 295 mm dan memiliki berat hingga 118 kg. Tak cukup hanya itu saja, motor trail ini juga dilengkapi dengan tangki motor yang mampu menampung sekitar 6.9 liter bahan bakar. Alhasil motor ini akan menjadi terlihat lebih tangguh dan lebih handal dalam menghadapi semua medan offroad. Lalu berapakah harga Kawasaki KLX150L ini ?

Desain Kawasaki KLX150L

Suspensi

Harga Kawasaki KLX150L yang terbilang cukup mahal, tidak membuat pihak Kawasaki asal-asalan dalam mendesain serta merakit motor trail ini. Ya, demi memberikan kenyamanan berkendara pada para pengendaranya, motor trail dengan kampasitas mesin 150cc ini telah dilengkapi dengan suspensi yang tangguh dan handal. Hal ini tentu saja dapat kita lihat pada bagian depan motor trail ini yang telah terpasang sepasang suspensi dengan jenis Telescopic fork yang mampun meredam setiap gataran yang terjadi pada motor.

Sementara itu, pada bagian belakang juga terpaasang sebuah suspensi dengan jenis UNI TRAK Swingarm yang mampu memberikan keseimbangan yang stabil antara bagian depan dan belakang. Selain itu, suspensi ini juga mampu memberikan kenyamanan berkendara bagi pengendaranya, sehingga pengendara akan tetap nyaman saat melintasi mendan offroad. Untuk ban, motor ini telah menggunakan ban depan dengan ukuran 2.75-21 45P dan memakai ban belakang dengan ukuran 4.10-18 59P.

Pengereman

Untuk sistem pengereman, motor trail kawasaki KLX150L ini juga terbilang cukup mempuni. Pasalnya motor ini telah dilengkapi dengan sistem pengereman berupa Single disc dengan ukuran diameter 213 mm  untuk bagian depan. Dan untuk bagian belakang telah menggunakan sebuah pengereman jenis Single disc dengan ukuran diameter 160 mm. Hal ini tentu saja akan memberikan tingkat keamanan bagi anda untuk mengendarai motor trail ini.

Disisi lain motor trail garapan Kawasaki ini juga telah dilengkapi dengan sistem transmisi yang berjumplah 5 speed return. Dengan sistem transmisi ini kalian akan lebih mudah dalam memperoleh kecepatan maksimum serta memberikan akselerasi yang lebih bagus. Nah, dengan fitur pengereman yang tangguh ini, kalian jadi tidak perlu kawatir jika harus melewati medan-medan offroad yang terjal dan bergelombang.

Spesifikasi Kawasaki KLX150L

Spesifikasi Kawasaki KLX150L

Dimensi
Panjang 2.080 mm
Lebar 830 mm
Tinggi 1.155 mm
Wheelbase 1,340 mm
Ground Clearance 295 mm
Tinggi Tempat Duduk
Berat 118 kg
Kapasitas Tangki 6.9 litres
Performa
Tipe Mesin 4st, 1-cyl, SOHC, A/C
Kapasitas Mesin 144 cc
Tenaga 8.6 kW {12 PS} / 8,000 rpm
Torsi 11.3 N.m {1.2 kgfm} / 6,500 rpm
Sistem Pembakaran Carburetor : KEIHIN NCV24
Transmisi 5-speed, return
Starter Electric
Bore X Stroke 58.0 x 54.4 mm
Rasio Kompresi 9.5:1
Tipe Kopling Wet Type Multi-plate
Handling
Rangka Semi Double Cradle
Ban Depan 2.75-21 45P
Ban Belakang 4.10-18 59P
Suspensi Depan Telescopic fork
Suspensi Belakang UNI TRAK Swingarm
Pengereman
Rem Depan Single disc 213 mm
Rem Belakang Single disc 160 mm

Dengan spesifikasi yang tangguh dan handal, akan membuat motor ini makin trengginasa dalam melahap setiap medan offroad. Selain itu, denghan mesin 150 cc yang dibawa motor ini akan memberikan perfoma terbaiknya dengan mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 8.6 kW dengan torsi maksimum sebesar 11.3 N.m. Tak hanya itu saja, motor ini juga dilengkapi dengan transmisi yang berjumplah 5 speed manual dengan sistem kopling wet multiplate.

Harga Kawasaki KLX150L

Harga Kawasaki KLX150L

Harga Kawasaki KLX150L Baru Rp. 31.400.000
Harga Kawasaki KLX150L Bekas
Baca Juga : Daftar Harga Kawasaki Terbaru

Untuk harga Kawasaki KLX150L ini nampaknya lebih murah dibandingkan dengan harga Yamaha WR 155R yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 36 jutaan. Selain itu, untuk perfoma dari motor tersebut nampaknya tidak jauh berbeda. Akan tetapi semua ini tergantung pada selera kalian masing-masing. Jadi bagi anda yang ingin memiliki motor trail ini kalian bisa langsung kunjungi dealer Kawasaki terdekat yang ada di kota anda.

Baca Juga Harga Motor Kawasaki Lainnya
Harga Kawasaki Ninja ZX-25R Harga Kawasaki J125
Harga Kawasaki Z H2 Harga Kawasaki W175TR

Nah guys, itulah informasi mengenai harga Kawasaki KLX150L, dengan harga motor Kawasaki KLX yang cukup mahal tentu akan menjadi kendala tersendiri bagi kalian. Namun jangan kawatir, pasalnya semua dealer di Indonesai telah menyediakan layanan pembelian motor dengan cara kredit, sehingga kalian bisa memiliki motor ini tanpa harus menunggu tabungan anda cukup untuk membeli motor trail tersebut. Demikian informasi dari kami semoga bermanfaat dan “SALAM OTOMOTIF”.

5/5 (1 Review)
Advertisement