Harga Kawasaki Ninja ZX-25R Terbaru 2019 : Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Kawasaki Ninja ZX-25R – Kawasaki kembali menghidupkan motor 4 Silinder 250cc yang dahulu pernah menjadi andalan mereka pada tahun 1988 sampai 1997. Motor tersebut resmi diperkenalkan pada ajang pameran Tokyo Motor Show 2019 dengan mengusung nama Kawasaki ZX-25R.

Sebelum meluncurkan ZX-25R, motor 4 Silinder 250cc yang dimiliki Kawasaki adalah ZX-2R. Keduanya berbeda generasi, jadi jangan heran apabila teknologi yang dimiliki ZX-25R jauh lebih canggih. Kecanggihan teknologi yang dibawa ZX-25R bisa disetarakan dengan moge bermesin 600cc ke atas, seperti Ninja ZX-6R ataupun ZX-10R.

Inovasi yang diberikan Kawasaki memang patut diapresiasi sangat tinggi. Pasalnya Ninja ZX-25R akan menjadi motor 4 Silinder 250cc pertama yang dilepas ke pasaran pada era modern saat ini. Kami yakin kedepannya Honda, Suzuki, dan Kawasaki juga merilis motor serupa yang sama-sama bermesin 4 Silinder.

Advertisement

Pada era 90an, motor 250cc 4 Silinder memang sangat populer. Saat ini motor tersebut sudah menjadi barang langka dan susah didapatkan oleh pecinta otomotif tanah air. Namun sekarang sudah ada Ninja ZX-25R yang akan menjebatani kita untuk memiliki motor 4 Silinder bermesin 250cc. Nah untuk melihat lebih jauh seperti apa spesifikasi dan fiturnya, silahkan simak dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX-25R

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja ZX-25R

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R

Tipe 4 Silinder DOHC 16 Katup
Kapasitas 249 cc
Pendingin Liquid Cooled
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Starter Elektrik
Transmsi Manual 6 Speed + Quick Shifter
Rangka Trellis, High-Tensile Steel
Suspensi depan Upside Down SFF-BP (Separete Function Fork Big Piston)
Suspensi belakang Monoshock Horizontal Back-Link
Ban Depan Tubeless
Ban Belakang Tubeless
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Cakram
Sistem Pengereman ABS

Review Kawasaki Ninja ZX-25R

Review Kawasaki Ninja ZX25R

Desain

Mari kita mengulas lebih dekat seperti apa kelebihan dan kekurangan Kawasaki Ninja ZX-25R. Diawali dari segi desain, motor ini mengusung konsep mirip Ninja 250 2 Silinder yang kita kenal selama ini. Yah, desainnya memang sangat mirip, namun memiliki garis body lebih agresif dengan hadirnya Ram Air di fairing depan.

Ram Air memiliki fungsi sangat penting, karena untuk membantu mendinginkan sistem pendingin Ninja ZX-25R yang memakai Liquid Cooled. Fitur serupa juga dimiliki Ninja ZX-6R yang saat ini dipasarkan di Indonesia dengan harga jauh lebih mahal dibandingkan harga Kawasaki Ninja ZX-25R.

Lampu depan dan belakang yang terpasang pada fairing Ninja ZX25R sudah LED. Kawasaki juga melengkapinya dengnan lampu sein yang menempel pada body. Lalu untuk bagian sistem pembuangan dibekali knalpot model Underbelly seperti yang dimiliki Ninja 650.

Kawasaki memperhatikan setiap detail Ninja ZX-25R, sehingga motor ini tampak begitu sempurna. Secara fitur juga jauh lebih lengkap dibandingkan Ninja 250. Dimana untuk bagian kaki-kaki sudah dilengkapi suspensi depan bertipe Upside Down buatan Showa.

Performa Mesin

Performa Ninja ZX-25RBoleh dibilang Ninja ZX-25R kaya akan fitur. Semua fitur yang tersedia dirancang secara khusus untuk mengoptimalkan performa Ninja ZX-25R. Sebagai contoh adalah fitur Riding Mode. Fitur tersebut memungkinkan pengendara ZX-25R memiliki mode berkendara, sesuai karakteristik mesin yang diinginkan.

Karakteristik mesin yang ditawarkan Ninja ZX25R adalah mampu menghasilkan torsi melimpah pada putaran mesin rendah sampai menengah. Lalu tenaga yang dikeluarkan akan sangat besar pada putaran mesin atas. Kemampuan ini tak lepas dari konfigurasi mesin 4 Tak 4 Silinder DOHC 16 katup yang dibawanya.

Kemampuan mesin Ninja ZX-25R semakin optimal dengan hadirnya fitur KTRC (Kawasaki Traction Control). Fitur tersebut dirancang secara khusus untuk mengoptimalkan performa akselerasi Ninja ZX-25R yang didukung fitur KQS (Kawasaki Quick Shifter) agar bisa memindahkan gigi tanpa perlu mengoperasikan tuas kopling.

Suspensi & Pengereman

Rem Ninja 250 4 SilinderYah, fitur motor 4 Silinder ini bisa disetarakan dengan moge yang memiliki kapasitas mesin lebih besar. Untuk mengimbangi kelebihan tersebut, maka Kawasaki membekalinya dengan suspensi depan Upside Down bertipe SFF-BP (Separete Function Fork Big Piston). Sedangkan untuk bagian belakang memakai suspensi bertipe Horizontal Back-Link.

Sebutan The Little Monster memang cukup untuk motor yang satu ini. Meski kapasitas mesinnya cuma 249cc, namun Kawasaki benar-benar totalitas dalam memberikan segudang fitur untuk mengoptimalkan performa serta kenyamana ZX-25R. Tak hanya itu, motor ini juga dibekali rem depan cakram dengan kaliper monoblock radial mount.

Walaupun belum dual disc brake, namun ukuran piringan cakram yang dipakai sangat besar. Selain itu, tersedia pula fitur Anti Lock Breaking System (ABS) yang memberikan rasa aman saat mengerem mendadak. Lalu untuk bagian belakang memakai rem cakram dengan kaliper 2 piston dari Nissin.

Melihat ulasan spesifikasi di atas, tentu kita bisa mengambarkan bagaimana kehebatan motor yang satu ini. Nah yang menjadi pertanyaan sekarang, berapakah harga Kawasaki Ninja ZX-25R saat dipasarkan di Indonesia? Untuk mengetahui jawabannya, silahkan simak informasi di bawah ini.

Daftar Harga Kawasaki Ninja ZX-25R

Harga Kawasaki Ninja ZX25R

Harga Kawasaki Ninja ZX-25R Baru Rp. 42.500.000
Harga Kawasaki Ninja ZX-25R Bekas Rp. 44.900.000
Harga Terbaru : Daftar Harga Kawasaki Terbaru

Sebagian besar pecinta otomotif berkantong tebal, pasti berencana membeli motor yang satu ini. Namun jangan harap harga Kawasaki ZX-25R akan dibanderol murah. Pasalnya harga motor ini bisa melebihi 100 Juta Rupiah, sesuai kabar yang berhembus di media belakangan ini.

Sebenarnya pihak Kawasaki belum mengeluarkan informasi remsi mengenai harga Kawasaki Ninja ZX-25R. Namun kami beranggapan bahwa harga 100 Jutaan merupakan harga yang pantas untuk ZX-25R. Pasalnya motor ini menawarkan segudang fitur keren yang dipadukan dengan mesin 4 Silinder yagn powerfull.

Walaupun harganya mahal, namun mengingat spesifikasi, desain, dan fiturnya sangat menggoda, tentu motor ini akan tetap diminati masyarakat Indonesia. Sekarang kita hanya perlu menunggu informasi resmi dari PT Kawasaki Motor Indonesia terkait harga Kawasaki Ninja ZX-25R secara resmi di Indonesia.

Baca Juga Informasi Lainnya
Harga Kawasaki KLX 230 Harga Kawasaki J125 

Semoga saja pihak Kawasaki bijak dalam memutuskan harga yang sesuai untuk motor ini. Kami sendiri berharap harganya tak terlalu mahal. Paling tidak harga Kawasaki Ninja ZX-25R dibanderol antara 90 Jutaan agar bisa menjadi alternatif selain moge 4 Silinder yang harganya selangit.

Setelah melihat ulasan spesifikasi dan harga Kawasaki ZX-25R di atas, apakah kalian tertarik membelinya? Kami sendiri cukup tertarik, namun masih butuh waktu untuk mengumpulkan uang agar bisa membeli ZX-25R. Nah cukup sekian informasi otomaniac.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi. “Salam Otomotif”

5/5 (1 Review)
Advertisement