Harga Kawasaki Z H2 Terbaru 2019 : Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Kawasaki Z H2 – Kawasaki kembali perkenalkan pendatang baru dalam kelas naked, masih satu genre dengan seri Z 1000 sebelumnya, hanya saja untuk yang sekarang ini disebut sebagai Kawasaki Z H2, dimana hal itu dipertegas dengan dapur pacu yang di tenagai mesin sama persis seperti apa yang dipunya oleh Kawasaki H2 yang sudah lebih dulu meluncur ke pasaran dengan tampang bengis, yang siap memberikan sensasi berkendara super cepat.

Berbeda dengan seri H2, pada Z H2 ini dibungkus bodi half fairing, lalu uniknya lagi, meskipun usung konsep dasar seperti z1000 sugomi sebelumnya, tetapi pada bagian depan ini terutama headlamp dan visor dibuat lebih padat serta dibungkus cover lain dari pada yang lain, dimana hal ini menjadi satu ciri khas yang akan membedakannya dari naked bike kawasaki lainnya.

Tanpa perlu basa – basi, dalam hasil riset yang di lakukan oleh kawasaki, Z H2 mencatatkan performa dan torsi super mantap, terlebih lagi guna mengoptimalkan performa yang ada, pabrikan asal negri sakura yaitu kawasaki ini melengkapinya bersama teknologi supercharged. Maka tidak heran jika naked bike garapan kawasaki yang terbaru ini tetap lincah sekalipun bertubuh bongsor. Sedangkan untuk ulasan lebih lengkapnya langsung saja simak informasi berikut ini.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z H2

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z H2

Pada debut terbarunya, kawasaki membuat begitu banyak perbedaan dibanding seri Z lainnya, tentunya hal ini sengaja dilakukan oleh pihak kawasaki guna dapat memberikan pengalaman lebih seru terhadap setiap pengguna nantinya. Mulai dari bagian dapur pacu sampai dengan teknologi yang dibenamkan didalamnya.

Bahkan sampai dengan logo yang menempel pada kawasaki Z H2 juga lain dari motor kawasaki lainnya. Adapun logo yang kami maksud adalah logo yang terdapat di atas headlamp, yakni “River Mark”, dimana ternyata logo tersebut mencerikatan sejarah panjang kawasaki sebagai pabrikan yang selalu menggunakan teknologi mutakhir.

Performa Mesin

Performa Mesin Kawasaki Z H2

Urusan dapur pacu tidak perlu lagi diragukan, pasalnya kali ini kawasaki bekalkan mesin yang sama dengan Ninja H2, H2 SX, ataupun H2R pada varian Z ini, yang berupa mesin 4 silinder dikemas dalam kubikasi sebesar 998cc, DOHC 16 Katup. Dimana dengan apa yang dibawanya tersebut, berhasil menjadikan dirinya debagai motor naked terbuas yang ada pada saat sekarang ini.

Apalagi guna mengoptimalkan performanya, tidak lupa teknologi supercharged yang menjadi andalan H2 series ini terpasang rapi pada Kawasaki Z H2, berikut transmisi 6-speed plus teknologi Quick Shifter (KQS). Alhasil bukan hanya responsif, tetapi menjadikan motor naked terbaru garapan kawasaki ini dapat semburkan power sebesar 200PS pada putaran mesin 11.000rpm.

Sedangkan torsi puncak yang dapat diraihnya mencapai 137 Nm pada 8.500rpm. Maka tidak heran jika nantinya ketika sudah berada di jalanan, motor naked terbuas ini dapat mencapai kecepatan maksimum hanya dalam hitungan detik saja. Dan sekalipun memiliki tubuh yang besar, motor naked ini tetap lincah, gesit, dan agresif.

Desain Bodi

Desain Bodi Kawasaki Z H2

Mengenai desain bodi jelas berbeda dari generasi sebelumnya, meskipun masih menganut gaya sugomi, akan tetapi pada bagian depan terutama headlamp dibuat lebih padet dan berkarakter. Selain itu untuk mendukung sisi pencahyaan, mulai dari bagian depan sampai belakang, kawasaki pasang lampu jenis LED, disamping modern juga terbukti mampu memberikan penerangan maksimal di waktu malam.

Lalu terlihat pada kedua sisi samping, warna khas kawasaki dipertontonkan pada rangka tubular, selain unik, model rangka miliknya ini lebih menunjukan kesan kokoh serta kuat dari kawasaki Z H2. Sementara itu bila kita perhatikan lebih dalam, naked bike terbaru kawasaki ini hanya memiliki satu lubang intake, yang memang sengaja didesain demikian guna mengoptimalkan pendinginan mesin dengan mengandalkan udara dari depan.

Selanjutnya pada dashboard, terpasang speedometer full digital yang menampilkan berbagai informasi lengkap mulai dari shift indicator, dual trip meter, fuel gauge, gear position, serta indikator lainnya yang memudahkan pengguna mengetahui kondisi motor secara realtime. Lalu guna menunjang perjalanannya ketika mengaspal dijalanan, Z H2 bekali diri dengan tangki bahan bakar berkapasitas 19 liter.

Dimensi Bodi

Dimensi Bodi Kawasaki Z H4

Pastinya dimensi ukuran dari kawasaki Z H2 tidak bisa dikatakan kecil, karena hal itu berkaca atas jantung pacu yang dibawa olehnya. Di atas kertas di jelaskan kalau motor naked terbaru dari pabrikan yang di juluki sebagai si hijau ini memiliki tinggi tempat duduk 830mm, ukuran yang tentunya bakal membuat orang dengan postur tubuh pas – pasan akan dibuat jinjit.

Namun sekalipun demikian, hal itu hanya dirasakan pada saat awal akan menggunakannya, dan tidak berbeda dari moge bergaya naked lainnya, bila sudah jalan, mengendarai motor ini bakal terasa nyaman, dan bukan hanya enak untuk di ajak berkendara jarak pendek, akan tetapi berkat posisi riding yang di tawarkan olehnya menjanjikan kenyamanan tingkat tinggi.

Suspensi dan Pengereman

Suspensi dan Pengereman Kawasaki Z H2

Sama halnya dengan kawasaki H2 All Series, sektor suspensi dipercayakan pada showa, yang mana untuk bagian depan menggunakan suspensi upside down atau tepatnya Showa Separate Function Big Piston Forks, yang nantinya dapat di atur tingkat rebound, dan redaman kompresi sesuai dengan kebutuhan, sehingga mampu memaksimalkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Selanjutnya di sisi belakang, terpasang monoshock jenis uni track dari Showa. Kemudian lebih membuat bagian kaki – kaki terlihat gambot, velg tapak lebat berukuran 17 inch disematkan rapi pada bagian depan maupun belakang lengkap dengan balutan ban berukuran 120/70 (depan) dan 190/50 (belakang).

Tidak berhenti sampai disitu, untuk mengimbangi performa mesin yang buas, serta sesuai dengan harga kawasaki Z H2 yang tentunya tidaklah murah, sistem pengereman di isi kawasaki dengan kaliper rem radial dari brembo M4-32 sepasang pada bagian depan yang di kawinkan bersama disc brake diameter 290mm. Lalu belakang terpasang kaliper brembo dua piston + disc brake 226mm.

Dan lebih memaksimalkan keamanan dan pengereman kawasaki sematkan teknologi KIBS (kawasaki intelligent braking system) di sisi pengereman, yang sekaligus sebagai otak untuk mengatur pengereman pada motor naked terbaru dari kawasaki ini.

Spesifkasi Kawasaki Z H2

Spesifikasi Kawasaki Z H2

Dimensi
Panjang 2.085 mm
Lebar 810 mm
Tinggi 1.130 mm
Wheelbase 1.455 mm
Ground Clearance 145 mm
Tinggi Tempat Duduk 830 mm
Berat 239 kg
Kapasitas Tangki 19 Liter
Performa
Tipe Mesin 4 Tak, 4 Silinder, DOHC, 16 valves Supercharger
Kapasitas Mesin 998 cc
Tenaga 147.1 kW (200 PS) / 11,000 rpm
Torsi 137 Nm (14 kgf.m) / 8,500 rpm
Sistem Pembakaran Fuel injection
Transmisi 6-speed+ Quick Shifter
Starter Electric Starter
Bore X Stroke 76 x 55 mm
Rasio Kompresi 11.2 : 1
Tipe Kopling Wet multi-disc, manual + Assist & Slipper Clutch
Handling
Rangka Trellis, high-tensile steel
Ban Depan 120/70ZR17M/C (58W) (Tubeless)
Ban Belakang 190/55ZR17M/C (75W) (Tubeless)
Suspensi Depan Upside Down Showa SFF-BP (Separete Function Fork Big Piston)
Suspensi Belakang Uni-Trak Swing Arm Sytem + Shock Absorber Showa
Pengereman
Rem Depan Dual Semi-Floating 290 mm, Brembo Monobloc Brake Calipers 4 Piston
Rem Belakang Single Disc 226 mm, Brembo 2 Piston

Selain spesifikasi menarik, fitur berteknologi canggih lainnya ada pada naked street bike yang satu ini, diantaranya : riding mode (sport, road, rain, rider), power modul, IMU BOSCH, KIBS-ABS, KLCM (Kawasaki Launch Control), KTRC (Kawasaki Traction Control), KQS (Kawasaki Quick Shifer), Cruise Control, Lampu LED, Panel Instrument Full Digital TFT, dan Smartphone Konektivias berupa blutooth.

Harga Kawasaki Z H2

Harga Kawasaki Z H2

Harga Kawasaki Z H2 Baru Rp.-
Harga Kawasaki Z H2 Bekas
Baca Juga : Daftar Harga Kawasaki Terbaru

Hingga kini belum ada keterangan pasti akan seberapa mahal harga Kawasaki Z H2 ketika sampai di tanah air, namun kabar pastinya motor naked terbaru dari kawasaki ini yang sudah diperkenalkan di Tokyo ini bakal dipasarakan di Indonesia, hanya saja mengenai waktu pasti kapan peluncurannya masih dirahasiakan oleh pihak kawasaki.

Baca Juga Harga Motor Yamaha Lainnya
Harga Kawasaki Ninja ZX-25R Harga Kawakasi J125
Harga Kawasaki KLX 230 Harga Kawasaki W175

Tetapi bila melihat spesifikasi serta fitur yang dibawanya, kemungkinan besar harga kawasaki Z H2 ini tidak akan berbeda jauh dari Ninja H2, apalagi dari segi dapur pacu dan teknologi yang terpasang pada bagian jantung pacu ini sama dengan H2 series lainnya. Untuk lebih jelasnya, sobat otomotif dapat pantau terus Harga Kawasaki Z H2 terbaru hanya di Otomaniac.com. (SALAM OTOMOTIF)

5/5 (1 Review)
Advertisement