Harga Suzuki NEX Crossover Terbaru 2020 : Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Suzuki Nex Crossover – Suzuki kembali muncul ke permukaan dengan salah satu motor matic terbarunya yang disebut sebagai Nex Crossover, yang mengambil basis dari generasi sebelumnya, tidak lain itu adalah Nex II Cross. Hal demikian bisa di lihat secara garis besar desain yang di gunakan, dimana keduanya terbilang sangat mirip, mulai dari bagian bodi, rangka, ataupun kaki – kaki yang di gunakan oleh matic terbaru ini.

Tapi meski demikian, ada beberapa perubahan minor yang dilakukan oleh suzuki, yang menjadikannya terlihat lebih fresh dan cukup menarik. Kemudian mengulik bagian dapur pacu, apa yang diterapkan oleh suzuki pada matic ini terbilang sama dari pendahulunya, termasuk model dan tipe mesin berupa single silinder SOHC. Nah, terlepas dari itu semua, bagi sobat yang ingin tahu lebih jauh akan Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex Crossover, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex Crossover

Spesifikasi dan Harga Suzuki Nex Crossover

Memang tidak ada perubahan besar jika dibandingkan dengan pendahulunya, hanya saja jika dilihat lebih dekat, ternyata suzuki mengubah bagian kemudi dengan stang model baru, yang bisa dibilang mirip dengan apa yang digunakan oleh kompetitornya yaitu Honda Beat Street. Lalu untuk ubahan lainnya, ada pada bagian layar dashboard, yang nantinya bakal memudahkan pengendara mengetahui kondisi motor ketika berkendara.

Sedangkan mengenai kenyamanan, dengan rancangan tinggi kaki – kaki yang digunakannya, terutama pada bagian shockbreaker, jelas, pengguna tidak perlu lagi khawatir ketika harus berhadapan dengan medan jalan yang tidak bersahabat, seperti lubang atau polisi tidur, karena dengan dimensi yang dibawa olehnya, membuat ground clearance memiliki ukuran yang terbilang tinggi dikelasnya.

Performa Mesin

Performa Suzuki Nex Crossover

Sesuai dengan apa yang kami katakan di awal, suzuki masih mengandalkan mesin single silinder dengan kubikasi 115cc tipe SOHC. Tapi meski demikian, urusan tenaga menjadi tidak perlu lagi diragukan, apalagi adanya teknologi Suzuki Eco Performance (SEP), bukan hanya membuatnya mampu menghasilkan tenaga mumpuni, akan tetapi menjadikannya lebih efisien terhadap penggunaan bahan bakar.

Dalam pengujiannya, matic generasi terbaru dari suzuki ini dapat menghasilkan power maksimum 9.2 hp, yang terbilang cukup untuk membawa pengguna merasakan sensasi berkendara seru pada waktu di jalanan. Ditambah, transmisi model CVT yang diterapkan padanya, tentu bukan hanya bisa memberikan tenaga yang konstan ketika throttle terbuka, tetapi lebih membuat pengguna merasa nyaman plus simpel didalam cara berkendara.

Desain

Desain Suzuki Nex Crossover

Biarpun dari segi ruang pacu tidak ada yang berbeda, tetapi dari segi tampilan terdapat perubahan minor, seperti halnya pada bagian pencahayaan, yang mana suzuki sudah tanamkan LED, sehingga membuat setiap pengendara memiliki pandangan jelas diwaktu berkendara malam hari. Tidak berhenti sampai disitu, kokpit pada generasi Nex Crossover, sudah dibenamkan panel instrumen full digital lengkap dengan indikator yang userfriendly.

Nantinya melalui panel meter / digital instrument cluster, pengendara dapat membaca dengan mudah mulai dari voltase baterai atau tegangan aki, kapasitas bahan bakar, indikator lampu jarak jauh, petunjuk waktu, indikator sistem injeksi (FI), dan mengetahui kecepatan. Selanjutnya, di bagian stang, suzuki terapkan handle bar model naked, alhasil dengan dimensi ukuran panjang 1.890mm, lebar 765mm, tinggi 1.055mm serta bobotnya yang hanya 94kg, tentu menjadikan pengendara lebih mudah ketika melakukan berbagai manuver.

Suspensi dan Kaki – kaki

Suspensi dan Kaki - Kaki Suzuki Nex Crossover

Kenyamanan tidak bisa lepas dari sektor kaki – kaki, untuk itu suzuki pasang suspensi teleskopik di lini depan, dan single shock pada bagian belakang dengan balutan warna atraktif menyesuaikan bodi, sehingga dari segi warna menambah nilai estetika, kemudian dari sisi pengguna, yang di optimalkan dengan penempatan antara jok, pijakan kaki yang cukup luas, serta stang yang pas, membuat posisi riding semakin nyaman.

Lebih maksimalnya lagi, di crossover terbarunya ini suzuki gunakan ban tubeless dengan dual purpose pattern, yang membuatnya bisa di andalkan di medan jalanan halus seperti aspal, ataupun jalan dengan pemukaan tanah tanpa takut tergelincir. Sedangkan di sisi keamanan, Suzuki Nex Crossover bekali diri dengan rem cakram single caliper dan belakang berupa tromol, yang sudah lebih dari cukup untuk menghentikan laju motor secara sempurna.

Fitur

Fitur Suzuki Nex Crossover

Tidak ada ada fitur yang menonjol pada generasi matic adventure dari suzuki ini, hanya saja ada satu hal menarik pada bagian kokpit, yang di isinya dengan digital instrument cluster, melalui bagian tersebut pengendara dapat membaca kondisi motor dengan mudah dan cepat. Kemudian di sisi mesin sudah mengusung teknologi SEP (Suzuki Eco Performance).

Pilihan Warna Suzuki Nex Crossover

Pilihan Warna Suzuki Nex Crossover Stronger Red

STRONGER RED -TITAN BLACK

Pilihan Warna Suzuki Nex Crossover Titan Black

TITAN BLACK

Spesifikasi Suzuki Nex Crossover

Spesifikasi Suzuki Nex Crossover

Dimensi
Panjang 1890 mm
Lebar 765 mm
Tinggi 1055 mm
Jarak roda – mm
Jarak Terendah Ke Tanah – mm
Berat 94 Kg
Kapasitas Tangki 3,6 Liter
Performa
Tipe Mesin 4 Langkah, 1 silinder pendingin udara, SOCH, 2 Valve
Kapasitas Mesin 113 cm
Tenaga 9.2 Hp
Torsi – Nm / – rpm
Sistem Pembakaran FI (Fuel Injection)
Transmisi CVT
Starter Elektrik dan engkol
Bore X Stroke -mm X -mm
Rasio Kompresi
Pemakaian Bahan Bakar
Rangka
Rangka
Velg Alloy
Ukuran Tubeless dengan Dual Purpose Pattern
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Single Shockbreaker
Pengereman
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol
Fitur
Fitur Honda H’Ness CB350
  • Digital Instrument Cluster
  • Lampu LED
  • Mesin berteknologi Suzuki Eco Performance (SEP)

Harga Suzuki Nex Crossover

Harga Suzuki Nex Crossover

Honda Suzuki Nex Crossover Baru  Rp. 17.990.000,-
Honda Suzuki Nex Crossover Bekas Rp. –
Baca Juga:  Daftar Harga Motor Suzuki Terbaru

Bisa dikatakan tidak seheboh para kompetitornya yang sudah lebih dulu mengaspal di jalanan, akan tetapi Suzuki Nex Crossover memiliki daya pikat yang terbilang cukup, terutama dari segi desain yang tajam pada setiap lekukan bodi, dan pilihan warna yang cukup atraktif terdiri dari Stronger Red-Titan Black dan Titan Black. Biarpun berbeda, keduanya memiliki spesifikasi, fitur serta performa yang sama.

Baca Juga Harga Motor Suzuki Lainnya
Harga Suzuki Saluto 125 Harga Suzuki Gixxer SF 250
Harga Suzuki Katana Harga Suzuki GSX 150 Bandit

Namun bila dilihat dari segi banderol, Harga Suzuki Nex Crossover dikatakan lebih mahal dibanding kompetitornya, padahal secara fitur jelas tidak sebanyak yang dimiliki oleh para kompetitornya, tapi kembali lagi ke selera, tentunya matic bergaya adventure ini menarik dan dengan tampilannya yang baru, membuatnya semakin sporty untuk teman berkendara. Tertarik untuk memilikinya ? dengan harga dan spesifikasi yang ditawarkan oleh suzuki kali ini ?. “SALAM OTOMOTIF”

5/5 (1 Review)
Advertisement