Harga Honda H’Ness CB350 Terbaru 2020 : Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Honda H’Ness CB350 – Inovasi terus bermunculan, kali ini ada dari pabrikan dengan logo sayap satu atau lebih dikenal dengan nama Honda. Tidak mau kalah dengan para kompetitornya yang sudah lebih dulu bermain dalam kelas motor klasik atau retro seperti Kawasaki dengan seri W, kemudian Royal Enfield, sekarang Honda resmi luncurkan motor bergenre CB dengan sebutan Honda H’Ness CB350.

Tampilan atau desain jelas membawa aura yang begitu menarik, apalagi bagi para pecinta motor klasik, desain yang ciamik dipadukan dengan sentuhan warna yang pas, serta didukung banyak fitur kekinian, nantinya bakal memberikan rasa nyaman dalam berkendara secara lebih, bahkan untuk performanya sendiri tidak perlu lagi diragukan, namun untuk lebih jelasnya, sobat bisa langsung simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Honda H’Ness CB350

Spesifikasi dan Harga Honda H'Ness CB350

Hadir dengan balutan desain retro cruiser, honda H’Ness menjawab keinginan para pecinta motor klasik di dunia. Detail yang diperlihatkan juga begitu jelas, dimana sobat dapat melihat pada pemilihan warna chrome yang dilapiskannya disetiap bagian, mulai dari spakbor depan / belakang, bagian knalpot, shockbreake, kemudian pada beberapa detail list bagian bodi.

Nah berbicara fitur, meskipun desain yang dibawanya terlihat klasik, tetapi untuk fitur yang dibawanya terbilang modern, terutama pada bagian dashboard berupa instrument digital informatif yang dapat terkoneksi menggunakan sambungan Blutooth dengan smartphone untuk bisa mengakses fitur didalamnya, seperti, navigasi, prakiraan cuaca, telepon, pesan dan musik.

Performa Mesin

Performa Honda H'Ness CB350

Secara kapasitas, mesin H’Ness CB350 ditenagai mesin satu silinder SOHC, berpendingin cairan yang memiliki kubikasi 348,36cc. Kemudian di sisi transmisi, Honda mengkombinasikan antara transmisi 5 percepatan manual dengan assist & slipper clutch, yang dapat meningkatkan akselerasi ketika berkendara, serta memudahkan pada saat menaik turunkan gigi tanpa harus menarik tuas kopling.

Sementara itu, berkat mesin impresif yang dibawanya, motor retro ini mampu semburkan power maksimum 20,8 tk pada putaran mesin 5.500 rpm dan torsi puncak sebesar 30 Nm pada 3.000 rpm. Maka tidak heran jika pengguna nantinya dapat merasakan sensasi berkendara yang lebih seru dan bertenaga sejak putaran mesin bawah, lalu hal ini semakin maksimal dengan adanya sistem pendingin cairan, sehingga berkendara jauh tetap bertenaga dan menyenangkan karena power tetap terjaga.

Desain

Desain Honda H'Ness CB350

Sesuai konsep awal pembuatannya, Honda H’Ness CB350 dibentuk dengan gaya retro cruiser dimana hal itu diipertegas adanya alur garis melengkung disetiap detailnya, mulai dari headlamp berbentuk bulat lengkap bersama list chrome disetiap sisinya. Kemudian, lampu serba berbentuk oval, menggunakan spion berbentuk bulat ala motor klasik, lalu pada bagian spakbor yang serba melengkung layaknya motor jadul, dan semua itu di balut warna chrome.

Sementara itu, pada lini pencahayaannya, CB350 H’Ness dimaksimalkan dengan Lampu LED, yang selain merupakan teknologi terbaru,  tetapi juga dapat membuat pandangan mata berkendara diwaktu malam hari, lebih jelas dan terang tanpa mengurangi kenyamanan lawan berkendara didepannya. Tapi jangan salah, sekalipun menganut gaya klasik, dibagian pengereman sudah dilengkapi double disc brake, dan menggunakan velg racing.

Honda tidak juga lupa sematkan behel bergaya klasik, tangki oval lengkap dengan striping bergaris berikut logo bertuliskan Honda, dan pada penutup aki dibawah jok, terlihat jelas kekhasan motor ini berupa logo H’ness dengan detail chrome dan menggunakan background merah, yang menunjukkan kalau motor ini merupakan motor spesial atau lebih tepatnya special edition.

Suspensi & Kaki – Kaki

Suspensi & Kaki - Kaki Honda H'Ness CB350

Mungkin demi mempertahankan kesan klasik pada motor garapan terbarunya, honda tetap menggunakan suspensi model konvensional, dimana untuk depan berupa shock teleskopik, dan belakang double shock tanpa tabung. Tapi meskipun demikian, tanpa mengurangi rasa nyaman, malah justru menambah, Honda H’ness usung teknologi HSTC (Honda Selectable Torque Control), yang nantinya bisa mencegah ban belakang selip waktu berada pada medan jalan berpasir / licin.

Selanjutnya, ternyata ada maksud dibalik penggunaan velg Alloy + ban ukuran 100/90-R19 untuk depan, dan belakang 130/70-R18, yang tidak lain dimaksudkan agar Honda CB350 H’ness dapat menggunakan ban jenis tubelles, yang jauh lebih lebih aman dibanding ban tipe biasa. Dan selain teknologi diatas, guna mengoptimalkan keamanan, teknologi ABS di konfigurasikan bersama rem cakram 310 mm (depan) dan belakang 240mm.

Fitur

Fitur Honda H'Ness CB350

Gaya boleh jadul, akan tetapi teknologi tetap yang terdepan, terbukti dengan digunakannya Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang berfungsi mencegah ban belakang selip, lalu di sisi pengereman ada teknologi ABS, dan menariknya lagi, Honda H’Ness CB350 dilengkapi HSVCS (Honda Smartphone Voice Control System), dimana pengguna dapat mengakses berbagi fitur seperti musik, navigasi, telepon, prakiraan cuaca, dan pesan melalui sambungan blutooth.

Pilihan Warna Honda H’Ness CB350

Spesifikasi Honda H’Ness CB350

Spesifikasi Honda H'Ness CB350

Dimensi
Panjang 2163 mm
Lebar 800 mm
Tinggi 1107 mm
Jarak roda 1441 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 166 mm
Berat 181 Kg
Kapasitas Tangki 15 Liter
Performa
Tipe Mesin 4 Stroke, SI Engine
Kapasitas Mesin 348.36cc
Tenaga 15.5 kW / 5500 rpm
Torsi 30 Nm / 3000 rpm
Sistem Pembakaran PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Transmisi Multiplate Wet Clutch, 5-speed
Starter Elektrik Starter
Bore X Stroke 70mm X 90.5mm
Rasio Kompresi 9.5:1
Pemakaian Bahan Bakar
Rangka
Rangka Half Duplex Cradle
Velg Alloy
Ukuran – 100/90-19M/C 57H (Tubeless)
– 130/70-18M/C 63H (Tubeless)
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Twin – Hydraulic
Pengereman
Rem Depan Disc 310mm
Rem Belakang Disc 240mm
Fitur
Fitur Honda H’Ness CB350
  • Honda Selectable Torque Control (HSTC)
  • Honda Smartphone Voice Control system (HSVCS)
  • Full LED Headlamp and Taillamp with Ring Type Winkers
  • Assist and Slipper Clutch
  • Battery Voltage meter
  • Dual Channel ABS

Harga Honda H’Ness CB350

Harga Honda H'Ness CB350

Honda H’Ness CB350 Baru Tipe DLX  Rp. 38,5 jutaan
Honda H’Ness CB350 Baru Tipe DLX Pro Rp. –
Honda H’Ness CB350 Bekas Rp. –
Baca Juga:  Daftar Harga Motor Honda Terbaru

Desain retro cruiser yang disandingkan bersama teknologi plus fitur canggih terbaru dari honda, membuat H’Ness CB350 terlihat begitu menarik, dan hal itu senada dengan harga Honda H’Ness CB350 itu sendiri, yang mana motor ini bisa didapatkan mulai dengan bandrol Rp. 38,5 jutaan. Perlu diketahui, terdapat dua varian H’Ness, terdiri dari tipe DLX dan DLX Pro.

Baca Juga Harga Motor Honda Lainnya
Harga Honda CBF 190X Harga Honda All New Scoopy eSAF
Harga Honda Beat 2020 Harga Honda Air Blade 150

Selain dua tipe yang ditawarkan, honda juga memberikan 6 pilihan warna eksklusif, yang sangat jarang kita temui pada motor honda pada umumnya, diantaranya : Precious Red Metallic, Matte Marshal Green Metallic, Pearl Night Star Black pada tipe DLX, sedangkan DLX Pro ada Matte Steel Black Metallic With Matte Massive Grey Metallic, Athletic Blue Metallic With Virtuous White, dan Pearl Night Star Black With Spear Silver Metallic. Tapi sayangnya, sementara waktu ini honda baru merilisnya secara resmi di India. “SALAM OTOMOTIF”

5/5 (1 Review)
Advertisement