Harga Honda City Hatchback RS 2021 : Review & Spesiikasi

Advertisement

Harga Honda City Hatchback RS – Banyak pabrikan unjuk gigi pada saat sekarang ini, salah satunya adalah PT HPM dengan Honda City Hatchback RS. Mobil ini merupakan varian terbaru dari Honda City, dimana secara tampilan jelas jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, bahkan soal dapur pacu juga demikian, Honda tanamkan mesin berkapasitas 1500cc DOHC, yang perlu diketahui mesin gen. terdahulu adalah tipe SOHC, sehingga secara power dan torsi terasa mantap.

Dikatakan Honda City Hatchback ini merupakan gen. terbaru, sekaligus menjadi pengganti Honda Jazz yang kini sudah di suntik mati, memang cukup disayangkan, pasalnya Honda Jazz bisa dikatakan yang terlaris dikelasnya, tapi sebagai pengganti, City Hatchback RS sangat cocok bagi sobat otomotif yang menginginkan sebuah Hatchback dengan fitur modern, sporty, bertenaga serta memiliki tempat penyimpanan yang luas, karena semua itu ada pada mobil ini, dan untuk lebih jelasnya, langsung cek ulasannya dibawah ini.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Honda City Hatchback RS

Spesifikasi dan Harga Honda City Hatchback RS

Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh Honda City Hatchback ketimbang Honda Jazz, seperti yang kami sebutkan diatas, desain eksterior jelas terlihat sporty, yang terbaru ini menggunakan bahasa desain honda masakini, yang dapat dilihat dengan grill yang dibentuk menyatu bersama kedua bagian headlamp, dan lebih mempertegas kesan sporty, Honda melapisinya dengan warna chrome black, lalu pada bagian bawah bumper di pasang front spliter dengan motif karbon.

Teknologi yang dibawanya juga tidak bisa diremehkan, bahkan bisa dibilang sebagai Hatchback Premium dari Honda, dikarenakan City Hatchback RS ini sudah dilengkapi Remote Engine Start, yang biasanya diterapkan Honda pada mobil – mobil premium miliknya, dengan beguna nantinya memungkinkan sobat dapat menghidupkan mesin dan AC hanya dengan menekan tombol pada remote. Tapi perlu digaris bawaih, fitur tersebut hanya tersedia pada varian CVT, sedangkan versi manual tidak ada.

Performa Dapur Pacu

Performa Dapur Pacu Honda City Hatchback RS

Tampilan sporty yang dibawanya dipadukan bersama mesin baru dengan kode L15ZF, untuk spesifikasinya sendiri dibentuk 4 silinder, berkapasitas 1500cc, DOHC, dan menggunakan penggerak roda depan. Dengannya, Honda City Hatchback RS ini mampu hasilkan power lebih tinggi 1 PS, atau tepatnya 121 PS pada putaran mesin 6600rpm, lalu torsi puncak yang bisa dicapainya 145Nm pada 4300rpm, dan itu lebih baik ketimbang Honda Jazz dengan nilai yang sama Honda Jazz baru bisa mencapainya pada 4600rpm.

Sementara itu dalam penyaluran tenaganya, City Hatchback memberikan dua opsi pilihan transmisi, pertama dengan transmisi CVT, sedangkan pilihan lainnya menggunakan 6-speed manual. Kemudian lebih memaksimalkan gaya berkendara ramah terhadap lingkungan plus bahan bakar, khusus varian CVT dilengkapi teknologi ECON, yang dapat di aktifkan dengan menekan panel tombol disebelah kanan depan tongkat perseneling.

Desain dan Dimensi

Desain dan Dimensi Honda City Hatchback RS

Ukuran City Hatchback RS dibentuk dalam dimensi ukuran lebih besar ketimbang Honda Jazz yakni Panjang 4349mm, lebar 1748mm, dan tinggi 1488mm. Hal itu juga berlaku pada wheelbase, yang mana city gen. terbaru ini lebih besar dengan angka 2600mm, maka tidak heran jika mobil hatchback keluaran terbaru dari honda ini memiliki akomodasi dan ruang duduk yang lebih lega dibanding hatchback lain dikelasnya.

Disebutkan pada lini interior yang terasa lebih luas ini mampu menampung 5 orang termasuk supir, dengan pengaturan jok ULTRA SEAT, dimana jok belakang dapat dilipat rata lantai, kemudian jika masih kurang luas, jok penumpang depan juga dapat dilipat sehingga membentuk huruf L. Tidak sampai disitu, Jok belakang dapat dilipat ke atas atau disebut Tall Mode yang berguna ketika membawa barang bawaan yang tinggi.

Didalam berkendara, Honda City Hatchback RS ini terbilang mempunyai posisi berkemudi yang ergonomis, pasalnya honda memadukannya bukan hanya dengan jok nyaman yang menggunakan kombinasi 3 bahan, terdiri dari bahan fabric, swet dan kulit dismua jok, akan tetapi pada bagian pengemudi didukung dengan peninggi jok manual, serta stir yang sudah dilengkapi Tilt & Telescopic steering.

Kemewahan yang dibawanya masih berlanjut pada bagian dashboard, yang memadukan bahan plastik keras dan soft touch disetiap bagian yang bersinggungan badan pengguna. LED merah juga diselipkan pada sisi samping kanan kiri tachometer, yang semakin menambah kesan sporty, dan tidak ketinggalan MID berukuran kecil diselipkan pada speedometer, tapi tentunya dengan indicator lengkap yang fungsional. Stir yang terpasang juga nyaman digenggam, lengkap dengan Audio Steering Switch, Cruise Control, dan Paddle Shift. Sedangkan fitur hiburannya andalkan Layar Touchscreen 8 inch dengan fitur Apple Carplay dan Android Auto.

Lantas pada sisi eksterior, sesuai dengan emblem RS yang dibawanya, kesan sporty dimunculkan mulai dari bagian depan dengan grill berwarna hitam menyatu bersama kedua headlamp, lalu spion, shark fin dan velg ring 16 yang juga dibalut warna hitam glossy. Pada sisi bumper bawah depan belakang terpasang spliter yang diberi aksen karbon. Tidak ketinggalan belakang ditambah spoiler, dan honda melengkapi hatchback terbarunya dengan defogger, serta menariknya semua pencahayaan didukung Lampu LED.

Suspensi dan Kaki – Kaki

Suspensi dan Kaki - Kaki Honda City Hatchback RS

Rangka kokoh G-CON + ACEmenjadi dasar dibentuknya Hatchback terbaru honda ini, yang kemudian dimaksimalkan dengan suspensi depan berupa MacPherson Strut dan belakang H-Shape Torsion Beam, lalu untuk bannya sendiri menggunakan profil 185/55 ring 16, yang semakin membuat nyaman saat berkendara. Tidak hanya itu, sisi keamanan tidak perlu diragukan, disamping Dual Front i-SRS Airbags, ada pula Side Airbags dan Side Curtain Airbags berikut sabuk pengaman di kelima tempat duduk, sehingga mampu meminimalisi benturan nantinya.

Fitur dan Teknologi

Fitur Honda City Hatchback RS

Keamanan menjadi salah satu prioritas, untuk itu pada sektor pengereman City Hatchback RS ini dilengkapi dengan ABS + EBD + BA. Sedangkan untuk memudahkan ketika parker, Honda memasang 4 parking sensor berikut kamera parkir yang memiliki 3 mode penggunaan terdiri dari : wide, normal & top. Mobil ini juga didukung teknologi Hill Start Assist, lalu lebih memudahkan pengguna ditambahkan Engine Start & Stop, dan untu AC sendiri sudah digital. Power outlet tersedia di bagian depan berupa 2 panel USB, dan belakang juga terdapat dua buak pada belakang konsol box.

Pilihan Warna Honda City Hatchback RS

Spesifikasi Honda City Hatchback RS

Spesifikasi Honda City Hatchback RS

Dimensi
Panjang 4349 mm
Lebar 1748 mm
Tinggi 1488 mm
Jarak roda 2600 mm
Jarak Terendah Ke Tanah – mm
Berat
Kapasitas Tangki – Liter
Performa
Tipe Mesin 1.5 L DOHC 4 Silinder Segaris, 16 Katup i-VTEC + DBW
Kapasitas Mesin 1498 cc
Tenaga 121PS / 6.600rpm
Torsi 145Nm / 4.300rpm
Sistem Pembakaran PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Transmisi Otomatis CVT / Manual 6-Speed
Starter Electric
Bore X Stroke 73,0mm x 89,4mm
Rasio Kompresi 10,6:1
Top Speed  – km/jam
Rangka
Rangka G-CON + ACE
Velg Sporty Alloy Wheel 16″
Ukuran 185/55 R16
Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang H-Shape Torsion Beam
Pengereman
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Drum
Fitur
Fitur Honda City Hatchback RS
  • LED Headlamp With LED DRL
  • LED Fog Light
  • 8” Capacitive Audio
  • ULTRA Seat
  • 8-Speakers
  • 6 Airbags
  • Paddle Shift
  • Remote Engine Start
  • ABS + EBD + BA
  • Smartkey + Immobilizer

Harga Honda City Hatchback RS

Harga Honda City Hatchback RS

Harga Honda City Hatchback RS CVT Rp. –
Harga Honda City Hatchback RS Manual Rp. –
Harga Honda City Hatchback RS Bekas Rp. –
Baca Juga:  Daftar Harga Mobil Honda Terbaru

Belum ada kepastian berapa Harga Honda City Hatchback RS ini, karena dari pihak HPM di Indonesia sendiri belum menyebutkan akan hal itu, akan tetapi ada kemungkinan kalau mobil terbaru garapan honda ini lebih murah ketimbang mobil build up, pasalnya pengganti Honda Jazz ini sudah diproduksi secara Completely Knock-Down (CKD) di pabrik karawang, dan tersedia dalam versi Manual 6-speed serta otomatis CVT.

Baca Juga Harga Mobil Honda Lainnya
Harga New Honda Jazz Facelift Harga Honda Brio RS
Harga Honda Mobilio RS Harga Honda Accord

Tapi yang jelas mobil ini merupakan pilihan tepat bagi anak muda atau orang yang menginginkan sebuah mobil Hatchback yang lebar, memiliki sisi ergonomis yang tinggi, dan mesin yang powerfull. Namun untuk pilihan warnanya sendiri ada 6, diantaranya : Meteoroid Grey Metallic, Crystal Black Pearl, Rallye Red, Lunar Silver Metallic, Phoenix Orange Pearl, & Platinum White Pearl. Kemudian bagi yang masih penasaran soal Harga Honda City Hatchback RS, cek terus hanya di Otomaniac.com. “SALAM OTOMOTIF”

5/5 (1 Review)
Advertisement