Harga Honda PCX 160 Terbaru 2021 : Review & Spesifikasi

Harga Honda PCX 160  – Dalam waktu yang berdekatan Honda merilis secara resmi motor terbarunya di Indonesia, setelah kelas motor sport entry level yakni All New CBR150R Gen-5, sekarang giliran skutik mewah yang membawa banyak perubahan, tidak lain itu adalah Honda PCX 160. Dikatakan all out, pasalnya honda melakukan ubahan dari bodi mulai dari bagian depan sampai belakang, tidak ketinggalan hal itu juga berlaku pada bagian headlamp yang semakin dinamis serta stop lamp.

Selanjutnya ubahan dilakukan pada sektor chasis, berbeda dari sebelumnya, honda sekarang membuat skutik terbaru miliknya ini lebih simpel, alhasil membuatnya memiliki ruang bagasi lebih luas ketimbang generasi sebelumnya yang meluncur pada tahun 2018 lalu PCX 150. Kemudian yang paling ketara, serta berbeda ada di sisi mesin yang mendapatkan peningkatan, dimana honda tandemkan mesin berkapasitas 160cc, dan untuk lebih lengkap plus detail mengenai skutik ini, langsung saja simak ulasan Spesifikasi dan Harga Honda PCX 160 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Honda PCX 160

Spesifikasi dan Harga Honda PCX 160

Disamping body, imbuhan nama terbaru dari PCX ini menunjukan bahwasannya skutik ini memiliki perubahan cukup signifikan di sektor performa, dan pastinya ada banyak penyempurnaan diberbagai sisi, baik itu kubikasi mesin ataupun teknologi terbaru yang diterapkan honda pada skutik terbaru miliknya ini, yang menjadikannya tidak hanya mementingkan penampilan semata, tetapi nantinya bakal membuat pengguna dapat merasakan tenaga yang lebih powerfull.

Tanpa mengesampingkan kenyamanan dan keamanan dari sisi pengguna nantinya, tidak ketinggalan honda tambahkan fitur canggih di lini pengereman, lalu menambahkan fitur baru yang tidak ada pada gen. sebelumnya, seperti Honda Selectable Trque Control (HSTC), kemudian di sisi kepraktisan juga semakin menarik, dan varian atau tipe Honda PCX 160 sendiri juga tidak kalah keren, setidaknya ada 3 opsi terdiri dari harga honda PCX 160 paling murah yaitu versi CBS, meningkat ABS, dan termahal tipe e:HEV (Hybrid).

Performa Dapur Pacu

Performa Dapur Pacu Honda PCX 160

Peningkatan tenaga begitu terasa pada skutik terbaru ini, dikarenakan Honda PCX 160 sekarang menggendong mesin single silinder yang memiliki kubikasi sebesar 160cc, 4-katup, dan di support penuh teknologi eSP+, dan di kombinasikan system suplai bahan bakar PGM-Fi, yang tidak hanya bisa meningkatkan performa menjadi lebih powerfull, akan tetapi tarikan menjadi lebih halus, ramah lingkungan, dan paling penting adalah ramah terhadap pemakaian bahan bakar / irit.

Dalam bentuk angka menunjukan kalau skutik gen. baru ini dengan mesin barunya, yang didukung transmisi otomatis – V Matic, pendingin disempurnakan Oil Jet yang dapat membuat suhu mesin tetap terjaga dan menggunakan rasio kompresi 12:1, dimana rasio tersebut mewajibkan motor di isi dengan dengan bahan bakar oktan tinggi seperti Pertamax, mampu muntahkan daya atau power maksimum sebesar 16 PS pada putaran mesin 8500rpm, kemudian torsi puncak 14,7 Nm pada 6500rpm.

Desain & Rangka

Dimensi dan Rangka Honda PCX 160

Penampilan semakin elegan ditunjukannya dengan desain body yang lebih dipertegas, lalu untuk headlamp, honda membuatnya dalam bentuk mengotak sehingga terlihat dinamis, tak cukup sampai disitu, kesan modern pun muncul dengan disematkannya DRL dibawah lampu sein. Beralih ke kokpit, pengguna bakal dihadapkan New Full Digital Panel Meter yang menampilkan informasi lengkap diantaranya Smart Key indicator, Idling Stop Indicator, HSTC Indicator, Oil Change Indicator, Battery Indicator, ABS Indicator, Trip Meter, Fuel Consumption Indicator, dan Jam Digital.

Sementara itu di sisi kepraktisan, Honda PCX 160 dengan dimensi ukuran 1.936 x 742 x 1.108 mm dan digunakannya rangka model terbaru, membuatnya memiliki bagasi ekstra luas dengan daya tampung 30 Liter, yang memudahkan membawa barang serta menyimpan helm didalamnya, lalu pada deck depan terpasang USB Charger dengan daya maksimal 5V output 2.1A, nah untuk mengisi bahan bakar, pengguna tidak perlu repot lagi, karena tempatnya dibagian tengah serta menggunakan desain New Fuel Tank With Cap Holder.

Posisi riding yang ditawarkan dipastikan nyaman dengan area pijakan kaki yang luas, meski memiliki ground clearance 135mm, dimana angka tersebut lebih rendah 2mm ketimbang pendahulunya, tetapi untuk tinggi tempat duduk tetap sama dengan gen sebelumnya, yang bakal membuat setiap pengguna tidak mudah cepat lelas sekalipun melakukan perjalanan jauh. Selanjutnya di lini belakang, kekhasan PCX tetap dipertahankan dengan stoplamp model x, hanya saja lampu sein tidak menonjol, dan semua system pencahayaan menggunakan LED.

Suspensi dan Kaki – Kaki

Suspensi dan Kaki - Kaki Honda PCX 160

Velg model baru dengan spek palang 5 motif huruf Y terpasang rapi pada kaki – kaki PCX 160, adapun ukurannya juga dibuat berbeda dengan Honda PCX 150, dimana gen terbaru usung velg tapak lebar berbalut ban tubeless dengan ukuran 110/70-14 M/C, sedangkan belakang 130/70-13 M/C, yang membuat terlihat berisi / gambot. Suspensinya sendiri, di lini belakang berupa suspensi ganda dan depan berupa teleskopik, sehingga menjadikannya stabil di segala medan.

Lantas berbicara keamanan, sobat otomotif tidak perlu meragukan brand otomotif asal jepang ini, pasalnya dalam kemunculannya ini PCX 160 selain hadir dalam 3 varian, masing masing varian dilengkapi dual disc brake, lalu disajikan dalam dua opsi, ada yang dilengkapi TriplePots Hydraulic pada tipe CBS, dan dua diantaranya membekali diri dengan teknologi ABS ( Anti Lock Braking System).

Fitur dan Teknologi

Fitur dan Teknologi Honda PCX 160

Ada banyak teknologi canggih yang diterapkan pada skutik mewah dan elegan dari honda ini, beberapa diantaranya merupakan fitur baru seperti eSP+ yang membuat mesin powerfull tapi tetap irit, kemudian HSTC ( Honda Selectable Torque Control ) yang memiliki fungsi tidak berbeda dengan traction control, dengan cara kerja menyeimbangkan putaran roda sehingga tidak slip ketika melewati jalanan licin.

Lalu pada PCX 160 bukan hanya ada pengingat ganti oil, akan tetapi pada New Full Digital Panel Meter yang dibawanya terdapat pengingat ganti V-Belt. Sedangkan fitur andalan lainnya terdiri dari system pencahayaan Full LED, Idling Stop System (ISS), Smart Key, Pengereman didukung ABS / CBS, dan tidak ketinggalan Answer Back System yang kini dihadirkan dalam dua tombol saja.

Pilihan Warna PCX 160

  • Tipe CBS

Pilihan Warna Honda PCX 160 CBS 1 Pilihan Warna Honda PCX 160 CBS 2 Pilihan Warna Honda PCX 160 CBS 3 Pilihan Warna Honda PCX 160 CBS 4

  • Tibe ABS

Pilihan Warna Honda PCX 160 ABS 1 Pilihan Warna Honda PCX 160 ABS 2 Pilihan Warna Honda PCX 160 ABS 3 Pilihan Warna Honda PCX 160 ABS 4

  • Tipe hybrid h:HEV

Pilihan Warna Honda PCX e:HEV

Spesifikasi Honda PCX 160

Spesifikasi Honda PCX 160

Dimensi
Panjang 1936 mm
Lebar 742 mm
Tinggi 1108 mm
Jarak roda 1313 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 135 mm
Berat 131 kg (tipeCBS), 132 kg (tipeABS)
Kapasitas Tangki 8,1 Liter
Performa
Tipe Mesin 4-Langkah, 4-Valve, eSP+
Kapasitas Mesin 156,9 cc
Tenaga 16 PS / 8.500 rpm
Torsi 14,7 Nm / 6.500 rpm
Sistem Pembakaran PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Transmisi Otomatis, V-Matic
Starter Electric
Bore X Stroke 60 x 55,5 mm
Rasio Kompresi 12:1
Top Speed  – km/jam
Rangka
Rangka Double Cradle
Velg Alloy, Ban Tubeless
Ukuran – 110/70 – 14 M/C
– 130/70 – 13 M/C
Suspensi Depan Telescopic
Suspensi Belakang Suspensi Belakang Ganda
Pengereman
Rem Depan Wavy Disc Brake
Rem Belakang Wavy Disc Brake
Fitur
Fitur Honda PCX 160
  • eSP+
  • Rem cakram depan dan belakang dengan Antilock Braking System (ABS) / CBS
  • Lampu depan, belakang, lampu sein dan DRL serba LED
  • New Full Digital Panel Meter
  • HSTC ( Honda Selectable Torque Control )
  • Smart Key
  • ISS
  • New Fuel Tank With Cap Holder
  • USB Charger

Harga Honda PCX 160

Harga Honda PCX 160

Harga Honda PCX 160 CBS Rp. 39,900,000
Harga Honda PCX 160 ABS Rp. 40,600,000
Harga Honda PCX 160 e:HEV Rp. 40,800,000
Harga Honda PCX 160 Bekas Rp. –
Baca Juga:  Daftar Harga Motor Honda Terbaru

Terdapat 3 Varian yang ditawarkan Honda pada PCX 160, diantaranya PCX 160 Tipe CBS yang dibandrol dengan harga paling murah dengan kisaran 30,3 jutaan, lalu pada kelas menengah ada Tipe ABS sekitar 33,9 jutaan, dan Harga Honda PCX 160 termahal dipegang tipe PCX 160 e:HEV atau tipe Hybrid, yang dilepas pada angka 43,5 jutaan.

Baca Juga Harga Motor Honda Lainnya
Harga Honda H’Ness CB350 Harga Honda All New Scoopy
Harga Honda CBF190X Harga Honda All New CBR150R Gen5

Selain tipe, warna yang disuguhkan juga berbeda pada masing – masing varian, sebut saja tipe Hybrid memiliki satu pilihan yakni Horizon White dengan Jok Two-Tone, Tipe ABS tersedia warna Briliant Black, Majestic Matte Red, Royal Matte Blue, dan Wonderful White, dan terahir pada tipe CBS mempunyai pilihan : Marvelous Matte Gray, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Wonderful White. “SALAM OTOMOTIF”

Leave a Comment

Hubungi Kami

Office: Jl. Jend. Soedirman 152 A Purwokerto
Telp: +62895-3223-86813
Email: admin@otomaniac.com

Connect

Subscribe

Join our email list to receive the latest updates.