Harga New Honda Jazz Facelift Oktober 2017, Review dan Spesifikasi

Advertisement

Harga New Honda Jazz Facelift – Mobil ini tampil lebih keren dengan garis lebih tegas dan tampak depan lebih tajam yang membuatnya memiliki kesan lebih agresif dibandingkan Honda Jazz generasi sebelumnya. Sesuai tradisi, Honda menyediakan varian RS sebagai varian tertinggi. Harganya tentu lebih mahal dibandingkan harga New Honda Jazz Facelift varian standar yang tersedia dalam sistem transmisi manual serta cvt. Total ada 4 varian yang bisa sobat beli dengan harga 230 Jutaan sampai 240 Jutaan.

Semakin mahal harga Honda Jazz Facelift yang kita beli tentu semakin lengkap fitur-fiturnya. Namun semua varian New Honda Jazz dilengkapi fitur keselamatan yang sama, seperti Dual SRS Airbag, Side Impact Beam, dll. Sedangkan untuk mesinnya mengusung mesin 1.5 Liter yang menghasilkan tenaga sangat besar, sehingga mampu mengoptimalkan kemampuan akselerasi ketiak berkendara. Nah untuk mengetahui spesifikasi lengkap dan harga New Honda Jazz Facelift setiap variannya, silahkan simak ulasan otomaniac.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga New Honda Jazz Facelift

Harga New Honda Jazz Facelift

Spesifikasi dan Harga New Honda Jazz Facelift

Spesifikasi New Honda Jazz Facelift

 New Honda Jazz New Honda Jazz RS
 Dimensi3.955mm x 1.694mm x 1.524mm4.035mm x 1.694mm x 1.524mm
Jarak Sumbu Roda2.530mm2.530mm
Jarak Pijak Depan1.492mm1.476mm
Jarak Pijak Belakang1.481mm1.466mm
Tipe Mesin1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
Kapasitas1497 cc1497 cc
Jumlah Silinder4 Silinder segaris4 Silinder segaris
Jumlah Katup16 Katup16 Katup
Diameter x Langkah73mm x 86,5mm73mm x 86,5mm
Tenaga Maksimum120 PS / 6.600 rpm120 PS / 6.600 rpm
Torsi Maksimum45Nm /4.800 rpm45Nm /4.800 rpm
Sistem Bahan Bakar PGM-FI PGM-FI
Kapasitas Tangki40 Liter40 Liter
TransmisiManual 5-Speed / CVTManual 5-Speed / CVT
Rem DepanCakramCakram
Rem BelakangTromolTromol
Suspensi DepanMacPherson StrutMacPherson Strut
Suspensi BelakangH-Shape Torsion BeamH-Shape Torsion Beam
Ukuran Ban175 / 65 R15175 / 65 R15
VelgAlloy Wheel 15″Alloy Wheel 16″

Review New Honda Jazz Facelift

Review New Honda Jazz Facelift

Review New Honda Jazz Facelift

Eksterior

Desain New Honda Jazz Facelift terlihat lebih sporty dengan lekukan bodi tajam yang menambah kesan agresif, namun tetap stylish. Tampak depan mobil ini juga berbeda, terlihat dari bentuk headlamp yang dipadukan dengan Daytime Running Light. Selain itu, tersedia pula velg berukuran 16 inci dengan desain sangat sporty. Secara keseluruhan desain New Honda Jazz Facelift jauh lebih baik dibandingkan Honda Jazz generasi sebelumnya. Terlebih untuk varian New Jazz RS yang memiliki atap berwarna hitam.

Advertisement

Bumper belakang New Honda Jazz juga berbeda dan dilengkapi Diffuser yang membuatnya terlihat lebih gagah saat dipandang dari belakang. Sayangnya untuk fitur LED Daytime Running Light dan Auto Leveling Headlight hanya tersedia untuk New Honda Jazz RS, jadi kita harus menyiapkan uang lebih untuk mendapatkan dua fitur tersebut. Selain itu, tersedia pula Fog Lamp dan spion elektrik yang menambah kehebatan mobil ini. Adapun untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 3.955 mm, lebar 1.694 mm, dan ketinggian 1.524 mm. Kemudian untuk tangkinya berkapasitas 40 liter.

Interior

Interior New Honda Jazz Facelift

Interior New Honda Jazz Facelift

Beralih kebagian interior, New Honda Jazz Facelift memiliki ruang kabin revolusier yang bisa kita atur posisi tempat duduknya. Tersedia dua bari tempat duduk untuk menampung 4 atau 5 orang penumpang. Apabila kita membawa barang bawaan dalam jumlah banyak, kita bisa melipat baris kursi kedua. Selain itu, bari kursi pertama juga bisa kita lipat apabila ingin tidur didalam mobil. Total ada 4 konfigurasi kursi berbeda, yaitu Utility Mode, Long Mode, Tall Mode, dan Refresh Mode.

Selain memiliki ruang kabin yang nyaman, mobil ini juga dilengkapi beragam fitur canggih didalamnya. Tak heran harga New Honda Jazz Facelift dibanderol mahal, karena kita akan mendapatkan city car terbaik apabila membelinya. Dimana telah tersedia sistem audio dengan layar touchscreen berukuran 6.2 inci atau 8 inci, apabila kita membeli varian Jazz RS. Sayangnya konektivitas Bluetooth hanya tersedia untuk varian Jazz RS, jadi jangan heran apabila harga New Honda Jazz RS Facelift lebih mahal.

Advertisement

Fitur Honda Jazz RS Facelift juga lebih lengkap, karena kita akan mendapatkan fitur Paddle Sift yang akan mempermudah perpindahan trasmisi dan beragam fitur pendukung lainnya, seperti Cruise Control, Leather Steering & Shift Knob, Audio Steering Switch, dan fitur One Push Ignition System yang berpadu dengan sistem penguncian keyless entry. Untungnya semua varian New Honda Jazz telah dilengkapi Multi Information LCD Display (MIL) yang terbagi dalam tiga bagian untuk menampilkan inforamsi secara akurat.

Performa Mesin

Performa New Honda Jazz Facelift

Performa New Honda Jazz Facelift

Sebanding dengan harga New Honda Jazz Facelift, kita akan mendapatkan mesin 1.5 Liter yang dilengkapi teknologi i-VTEC. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga mencapai 120 PS pada 6.6000 rpm dan torsi menembus 145 Nm pada 4.800 rpm. Performa yang dihasilkan mesin tersebut mampu membuat New Honda Jazz Facelift bisa berakselerasi dengan sangat cepat, sehingga bisa diandalkan untuk berkendara setiap harinya. Terlebih mesinnya dilengkapi teknologi PGM-FI yang membuat sistem pembakaran semakin optimal dan menghemat pemakaian bahan bakar.

Secara keseluruhan kapasitas mesin New Honda Jazz Facelift adalah 1.497cc dan mengadopsi mesin SOHC silinder segaris yang memiliki 16 katup. Performa Honda Jazz Facelift bisa bersaing melawan City Car sekelasnya, seperti Toyota Yaris Heykers ataupun All New Kia Rio yang sama dipasarkan pada rentang harga 200 Jutaan. Terlebih New Honda Jazz Facelift memiliki fitur lebih lengkap, sehingga lebih menarik untuk dimiliki pecinta otomotif yang mencari city car terbaik di Indonesia.

Advertisement

Kaki-Kaki dan Pengereman

Fitur New Honda Jazz Facelift

Kaki-Kaki New Honda Jazz Facelift

Suspensi yang nyaman menjadi salah satu kelebihan All New Hond Jazz Facelift. Mobil ini telah dilengkapi suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang H-Shape Torsion Beam yang mampu menahan goncangan berbagai medan jalan. Selain itu, tersedia pula ban berukuran 175 / 65 R15 dan velg berdiamter 15 untuk New Honda Jazz standar. Sedangkan New Honda Jazz RS menggunakan ban berukuran 185/ 55 R16 dan velg berdiameter 16 inci.

Velg mobil ini terlihat sporty dan senada dengan desain New Honda Jazz Facelift yang stylish. Sayangnya rem belakang mobil ini masih tromol. Padahal harga New Honda Jazz Facelift dibanderol cukup mahal. Sedangkan untuk rem depannya sudah cakram sehingga mampu menghentikan laju kendaraan pada kecepatan tinggi. Disisi lain tersedia pula sitem pengereman ABS + EBD yang membuat mobil tidak mudah tergelincir karena terjadi penguncian roda ketika berhenti secara mendadak.

Menariknya, semua varian New Hond Jazz Facelift sudah dilengkapi sitem pengereman ABS + EBD. Apabila masih kurang, mobil ini telah dilengkapi teknologi Brake Override System. Teknologi tersebut merupakan teknologi pengereman pintar yang bisa mendeteksi saat pedal gas dan pedal rem terinjak bersamaan, sehingga secara otomatis akan memprioritaskan fungsi pengereman yang membuat berkendara semakin aman dan nyaman. Lebih hebatnya lagi, New Honda Jazz Facelift menggunakan struktur rangka bodi G-CON + ACE™ yang dimaksimalkan oleh fitur Side Impact Beam

Kelengkapan Fitur

Fitur New Honda Jazz Facelift

Fitur New Honda Jazz Facelift

 New Honda Jazz New Honda Jazz RS
 Keselamatan
  • Dual Front SRS Airbags
  • Rangka G-CON + ACE™
  • Side Impact Beam
  • Pedestrian Protection
  • Pretensioner w/ Load Limiter Seatbelt
  • ISOFIX & Tether
  • Dual Front SRS Airbags
  • Rangka G-CON + ACE™
  • Side Impact Beam
  • Pedestrian Protection
  • Pretensioner w/ Load Limiter Seatbelt
  • ISOFIX & Tether
Keamanan
  • Wave Key
  • Keyless Entry
  • Immobilizer
  • Alarm System
  • Smart Key
  • Keyless Entry
  • Immobilizer
  • Alarm System
  • Smart Entry
Interior
  • 6,2″ Touchscreen Display
  • Multi Information LCD Display (MIL)
  • 8″ Touch Screen Display + Bluetooth + HDMI
  • Multi Information LCD Display (MIL)
  • Paddle Shift (RS CVT)
  • Cruise Control
  • Audio Steering Switch
  • One Push Ignition System
Eksterior
  • Halogen Headlight
  • Fog Lamp
  • LED Headlight w/ auto leveling
  • Fog Lamp
  • LED Daytime Running Light
  • Auto Leveling Headlight
  • Tailgate Spoiler

Selanjutnya mari kita membahas fitur keamanan dan keselamatan mobil ini. Seperti yang kami bahas diatas, New Honda Jazz RS telah mengadopsi sistem penuncian Smart Key + Keyless Entry. Sedangkan untuk Honda Jazz Facelift standar menggunakan Wave Key + Keyless Entry. Tak ketinggalan fitur Immobilizer dan Alarm System telah tersedia pada semua varian Honda Jazz. Jadi bisa dikatakan fitur keamanan New Honda Jazz sangat lengkap, dan cocok bagi konsumen yang mencari mobil dengan sistem keamanan terbaik pada rentang harga 200 Jutaan.

Harga New Honda Jazz Facelift memang tak murah, namun mobil ini memiliki fitur keamanan dan keselamatan sangat lengkap. Untuk fitur keselamatannya sendiri terdiri dari Dual Front SRS Airbags dan sabuk keselamatan pada setial baris kursi. Fitur Pretensioner w/ Load Limiter Seatbelt dan ISOFIX & Tether juga dimilikinya, sehingga New Honda Jazz Facelift terasa semakin sempurna. Nah setelah mengetahui semua fiturnya, sekarang mari kita simak informasi mengenai harga New Honda Jazz Facelift.

Harga New Honda Jazz Facelift

Harga New Honda Jazz Facelift

Daftar Harga New Honda Jazz Facelift Terbaru

Harga New Honda Jazz FaceliftHarga New Honda Jazz Facelift CVT
Rp. 232.500.000Rp. 242.500.000
Harga New Honda Jazz RS FaceliftHarga New Honda Jazz RS Facelift CVT
Rp. 262.500.000Rp. 272.500.000
Harga Terbaru :  Daftar Harga Mobil Honda Terbaru

Note :

  • Informasi harga New Honda Jazz Facelift diatas bisa berubah sewaktu-waktu
  • Harga New Honda Jazz Facelift diatas merupakan harga OTR Jakarta, jadi kemungkinan akan berbeda dengan harga di daerah lainnya

Seperti yang sobat otomotif lihat diatas, harga New Honda Jazz Facelift tahun 2017 dibanderol dengan harga 232 Jutaan untuk varian termurah yang menggunakan sistem transmisi manual. Sedangkan untu varian CVT dibanderol 242 Jutaan. Bagi sobat yang mencari mobil yang nyaman untuk stop & go pada kemacetan lebih baik membeli varian CVT yang pastinya lebih nyaman dan tidak melahkan. Namun Selisih harga New Honda Jazz Facelift CVT juga tak berbeda jauh, sehingga bisa menjadi pilihan utama.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Honda Civic Turbo

Desain New Honda Jazz Facelift versi standar kalah keren dibandingkan New Honda Jazz RS Facelift. Pasalnya untuk varian RS telah menggunakan front grille yang dilengkapi LED Headlight dengan auto leveling dan LED Daytime Running Light. Selain itu, tersedia pula atap berwarna hitam, bumper depan belakang, dan side skirt yang membuatnya memiliki desain lebih sporty. Sayangnya harga New Honda Jazz Facelift ini lebih mahal, yaitu mencapai 262 Jutaan untuk tranmisi manual dan 272 Jutaan untuk CVT. Bagaimana, tertarik membeli yang mana ? “Salam Otomotif”

Advertisement

loading...