Harga Aprilia SXR 160 Terbaru 2020 : Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Aprilia SXR 160 – Ajang bergengsi di India yang tidak lain adalah Auto Expo 2020, kembali suguhkan berbagai macam bentuk produk otomotif terbaru, salah satu diantaranya ada dari Aprilia dengan skuter matik yang disebut Aprilia SXR 160. Matik ini di gadang – gadang bakal menjadi rival tangguh bagi NMAX ataupun PCX yang bermain dalam kelas sama, yaitu matik bertubuh bongsor.

Meski sama secara kategori, akan tetapi beda halnya dengan mesin, pasalnya pabrikan asal italia ini menawarkan sesuatu yang berbeda, dimana dapur pacu di jejali mesin 160cc, dan itu lebih besar di banding para rivalnya. Disamping itu, teknologi terkini yang di gunakan aprilia, tentu bakal mengotimalkan semburan tenaga, lalu hal menarik lainnya, ada dari sisi harga Aprilia SXR 160 itu sendiri yang dapat diketahui selengkapnya termasuk spesifikasi dan review berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Aprilia SXR 160

Spesifikasi dan Harga Aprilia SXR 160

Advertisement

Bila berbicara desain, mungkin bukan menjadi selera kebanyakan orang Indonesi yang jauh lebih suka akan body motor sporty tajam dan elegan, tetapi bukan berarti desain matik ini tidak menarik, justru di sinilah yang membuatnya berbeda dan unik, apalagi ditambah Aprilia ini masuk kedalam daftar yang juga di miliki oleh Piaggio Group, tentu menjadi nilai plus tersendiri.

Tidak berhenti sampai disitu, konsep bodi yang dibawanya sengaja dirancang bagi orang yang ingin merasakan sensasi menjadi pembalap, dan itu di pertegas dengan filosofi yang melekat padanya sebagai produk Bult For Riders, yang pada dasarnya skuter asal italia ini sangat mencerminkan estetika skuters secara maksimal, sehingga dapat memberikan pengalaman berkendara lebih seru di jalanan.

Performa Mesin

Tidak di pungkiri, stiap motor yang di tawarkan aprilia memiliki performa tinggi, tidak terkecuali dengan skuter maxi terbarunya yang di tenagai mesin 3V Tech FI Engine Techology, single silinder, dengan kubikasi sebesar 160cc. Tapi biarpun besar, semburan power yang di hasilkannya masih kalah dengan apa yang bisa di capai oleh para rivalnya terutama Yamaha NMAX.

Tercatat Aprilia SXR 160 hanya dapat hasilkan power maksimal sebesar 10.8 HP, yang merupakan pengaruh hanya dengan di gunakannya rancangan mesin 3 katup. Di sisi lain, ada kelebihan dari segi mesin berkat tertanamnya teknologi yang kami sebut diatas, yaitu bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar dan memaksimalkan performa. Lalu bila di sejajarkan dengan harganya sendiri yang lebih murah, tentu bukan menjadi alasan untuk merendahkan skuter maxi garapan aprilia ini.

Desain Bodi

Desain dan Performa Aprilia SXR 160

Bentuk bodi unik dari SXR 160 memberikan angin segar bagi para pecinta motor matic, terlebih rancangan desain yang di gunakan oleh pabrikan asal italia ini terapkan konsep Crossmax. Menariknya lagi di lini headlamp, aprilia mengadopsi gaya lampu depan superbike RSV4, yang semakin maksimal dengan lampu full LED dan DRL.

Kemudian menyesuaikan bagian depan, bodi belakang juga dibentuk melebar dengan desain futuristik, dan tidak ketinggalan, garis tajam LED di sertakan didalamnya. Sementara itu, di sisi kokpit, terpasang panel layar full digital, yang mengkombinasilkan antara tampilan userfriendly dan informatif, sehingga memudahkan pengguna untuk bisa mengetahui kondisi motor.

Dimensi Bodi

Menyoal kenyamanan, rasanya tidak perlu lagi di pertanyakan, karena di bagian ini aprilia cukup jeli, mulai dari penempatan setang yang tinggi, kemudian tempat duduk / jok dengan busa tebal bertingkat sehingga bukan hanya pengendara saja yang merasakan nyaman, namun hal itu juga berlaku pula bagi pembonceng nantinya.

Lalu sekalipun deck dashboard bawah terlihat tidak cukup luas, akan tetapi pada sisi deck dalam depan disediakan pijakan yang memungkinkan kaki dapat leluasa (selonjor) waktu berkendara, yang menjadikan tidak mudah capek ketika melakukan perjalanan jauh. Dan dari segi kepraktisan, disamping tersedia bagasi luas, dibawah setang terdapat gantungan barang.

Suspensi dan Kaki – Kaki

Bukan hanya posisi riding yang menunjang kenyamanan berkendara, akan tetapi suspensi teleskopik pada bagian depan dan single shockbreaker pada bagian belakang, makin mengoptimalkannya. Sedangkan hal unik di sektor kaki – kaki, kalau pabrikan motor di Indonesia kebanyakan pasang velg ring 14 pada motor matiknya, Aprilia disini gunakan velg ring 12.

Dari segi ukuran memang kecil, akan tetapi velg ini di balut ban tapak lebar, sehingga membuat Aprilia SXR 160 nampak gambot dan berisi. Selain itu, dengan ukuran ban yang digunakannya mempunyai nilai plus, karena dapat meningkatkan kestabilan berkendara, terutama ketika pengendara melibas tikungan.

Fitur

Harga Aprilia SXR 160 boleh dikatakan murah, tapi untuk urusan fitur tetap kaya, mulai dari dilengkapinya pencahayaan dengan DRL dan Lampu LED, kemudian mesin menggunakan teknologi 3V Tech FI Engine Technology, bagasi yang memiliki kapasitas besar, di pasangkannya instumen full digital pada bagian kokpit, dan guna menjamin keamanan pengendara, disamping pasang rem cakram di sisi depan dan belakang berupa tromol, Aprilia juga pasang fitur ABS.

Spesifikasi Aprilia SXR 160

Fitur dan Spesifikasi Aprilia SXR 160

Dimensi
Ground Clearance – mm
Berat – kg
Performa
Mesin 3V Tech FI Engine Technology
Power 10.8 HP
Torsi – Nm
Transmisi CVT
Rangka
Rangka
Velg 12 inch
Ban Tubeless
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Single Shockbreaker
Pengereman
Rem Depan Single Disc Brake
Rem Belakang Drum
Fitur
Fitur Aprilia SXR 160
  • Panel Instrumen Full Digital
  • Kapasitas Bagasi Besa
  • Electric Power Socket 12V
  • Gantungan Barang
  • Lampu LED + DRL
  • ABS

Harga Aprilia SXR 160

Harga Aprilia SXR 160

Harga Aprilia SXR 160 (160cc) Rp. 19 jutaan
Harga Aprilia SXR 160 (125cc)
Baca Juga : Daftar Harga Aprilia Terbaru

Selain hadir dengan mesin berkapasitas 160cc, nantinya Aprlia SXR 160 juga tersedia dalam versi mesin 125cc. Dimana tentunya harga Aprilia SXR 160 dengan kapasitas mesin yang lebih kecil akan di lepas dengan bandrol lebih murah ketimbang versi 160cc. Adapun harga yang terlabel pada SXR 160 sendiri berada pada kisaran angka Rp. 19 jutaan jika di kurs kan kedalam rupiah saat ini.

Baca Juga Harga Motor Aprilia Lainnya
Harga Aprilia GRP 150 Harga Aprilia SR150
Harga Aprilia Shiver 750 Harga Aprilia SR Motard 50

Mengetahui harga yang demikian jika di sandingkan dengan para rivalnya, tentu sangatlah menggiurkan, apalagi dari segi fitur tidak kalah dibanding skuter matik lainnya. Hanya saja hingga sampai saat ini belum ada informasi yang mengatakan kalau matik terbaru aprilia ini akan di pasarkan secara global. “SALAM OTOMOTIF”

5/5 (1 Review)
Advertisement