Harga Aprilia SR Motard 50 Dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Aprilia SR Motard 50 – Setelah meraih banyak kesuksesan dengan motor-motor sportnya kini Aprilia kembali hadir dengan membawakan sebuah tunggangan yang berkonsep motor Scooter Matic. Mengusung nama Aprilia Motard 50, motor matic ini akan mengadirkan suasana baru di kanca dunia otomotif. Desain body yang cukup sederhana dengan barutan striping warna yang cantik akan menjadi daya tarik tersendiri bagi motor yang hanya memiliki kapasitas mesin 49 cc ini.

Advertisement

Hadir dengan warna baru pada sesi motor matic motor Aprilia SR Motard 50 ini akan menjadi pusat perhatian para penikmat motor dengan jenis matic. Selain memiliki desain motor yang sporty dan juga elegant motor ini juaga dilengkapi dengan perfoma mesin motor yang cukup tangguh. Yakni mengusung mesin aprilia 4 tak dengan satu cilinder yang disertai dengan 4 katup, motor matic andalan aprilia ini mampu menghasilkan tenaga maksimum yang cukup besar hingga 3.4 kW/9,500 rpm.

Selain itu motor ini juga dilengkapi dengan beberapa teknologi canggih seperti Air Cooled sebagai pengatur suhu mesin agar panas mesin selalu stabil meskipun dibawa dalam menempuh perjalanan yang cukup jauh. Untuk sistem penyuplai bahan bakar, motor matic ini menggunakan carburator dengan type Keihin NCV F20, yang mampu menyalurkan bahan bakar pada mesin dengan cukup maksimal sehingga pembakaran pada mesin motor matic ini menjadi lebih sempurna.

Dengan desain yang sporty serta perfoma motor yang cukup tangguh membuat harga aprilia SR motard 50 di Indonesia terbilang cukup lumayan mahal. Namun di Eropa motor Aprilia SR motard 50 ini dibanderol dengan harga sekitar $2,099. Nah bagi kalian yang suka dengan motor-motor matic, motor aprilia motard 50 ini pasti sangat patut dan cocok untuk dijadikan barang koleksi anda selanjutnya. Apalagi dengan Harga Aprilia SR Motard 50 yang terbilang cukup murah, tapi sebelum anda membeli motor ini alangkah baiknya kita melihat Spesifikasi dan Harga Aprilia SR Motard 50 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Aprilia SR Motard 50

Spesifikasi dan Harga Aprilia SR Motard 50

Spesifikasi dan Harga Aprilia SR Motard 50

Spesifikasi Aprilia SR Motard 50

Mesin
  • Tipe mesin : Air-cooled 4-stroke single-cylinder 4-valves
  • Kapasitas mesin : 49 cc
  • Sistem Pendingin : Air Cooled
  • Max power : 3.4 kW at 9,500 rpm
  • Max Torsi : 3.8 Nm at 8,000 rpm
  • Fuel system : Keihin NCV F20 carburetor
  • Starter :Electric and kick starte
  • Gearbox : 6-speed
  • Lubrication : Wet sump forced lubrication system with mechanical pump
  • Transmission : Continuous automatic variator
Dimensi
  • Panjang : 1940 mm
  • Lebar : 720 mm
  • Tinggi : 1350 mm
  • Tinggi Tempat duduk : 770 mm
  • Kapasitas bahan bakar : 7 lt
Rangka
  • Frame : High-strength steel single cradle
  • Suspensi Depan : Telescopic hydraulic fork, stroke: 76mm
  • Suspensi Belakang : Engine acts as a swingarm, one hydraulic shock absorber with preload adjustment; stroke: 86mm
  • Rem Depan :220 mm disc brake with two-piston floating caliper
  • Rem belakang : 140 mm drum brake
  • Wheel : Light alloy
  • Ban Depan : Tubeless 120/70-14”
  • Ban Belakang : Tubeless 120/70-14”
Review Motor Aprilia SR Motard 50

Review Motor Aprilia SR Motard 50

Desain dan Dimensi

Advertisement

Seperti nama yang dibawanya Aprilia SR motard 50, motor ini memang di desain sedemikian rupa agar motor ini nampak lain dari yang lain. Namun jika kita lihat secara detail desain serta bentuk motor ini sangat kental dengan nuansa Eropa yang unik dan klasik. Ukuran body motor yang kecil dan mungil membuat motor ini nampak lebih ramping dibandingkan dengan motor matic lainnya. Sementara itu motor ini juga dibekali dengan beberapa fitur eksterior yang modern sehingga tampilan motor ini nampak lebih mewah.

Memiliki ukuran dimensi sebesar 1940 x 720 x 1350 mm membuat motor ini lebih mudah dalam melakukan manuver maupun akselerasinya. Motor ini dibekali dengan desain headlamp yang futuristik dengan menggunakan jenis lampu LED, selain itu terdapat juga desain jok motor yang aerodinamis dengan ketebalan hingga 770 mm yang akan membuat tempat duduk pengendara lebih empuk. Semetara itu pengendara juga akan di manjakan dengan desain pijakan kaki yang cukup luas, sehingga pengendara tidak cepat lelah dalam mengendari motor ini.

Bukan hanya itu saja ada bagian belakang motor juga terdapat desain stoplamp yang cukup sporty sehingga kesan mewah pada bagian belakang motor ini lebih terpaparkan. Disisi lain untuk menghasilkan spake dan juga handling motor yang lebih tangguh motor aprilia SR motard 50 ini memakai ban motor yang berjenis Tubelees dengan ukuran 120/70-14” serta memakai velg racing yang akan menjadikan tampilan motor ini manjadi lebih keren. Dengan adanya beberapa fitur modern yang terdapat pada motor ini maka tidak heran jika harga aprilia SR motard 50 di Indonesia terbilang cukup mahal dan tidak semua orang dapat memiliki motor matic aprilia ini.

Perfoma Mesin 50 cc

Advertisement

Berbekal mesin dengan kapasitas 50 cc, motor matic ini juga mampu melesat dengan kecapatan penuh dengan tenaga sebesar 3.4 kW. Mengusung mesin motor 4 tak dengan single cilinder , 4 valve motor ini juga dilengkapi dengan sistem pendinginan berupa udara yang sanggup menstabilkan suhu mesin agar tetap stabil dan tidak cepat panas. Untk sistem penyuplai bahan bakarnya motor ini mesih menggunakan teknologi carburator dengan type Keihin NCV F20, yang mampu menghasilkan pembakaran pada mesin yang lebih optimal.

Sebagai motor dengan jenis matic tentunya motor ini dilengkapi dangan sistem transmisi yang sangat baik dan mampu mengoprasikan gigi otomticnya dengan optimal sehingga mampu menghasilkan akselerasi yang cukup cepat. Pada sistem transmisi ini aprilia memakia sistem transmisi dengan jenis Continuous automatic variator yang dikombinasikan dengan kopling Wet sump forced lubrication system with mechanical pump. Dengan memiliki perfoma motor yang tangguh membuat harga aprilia SR motard 50 ini makin mahal.

Fitur Motor Aprilia SR Motard 50

Fitur Motor Aprilia SR Motard 50

Suspensi Yang Tangguh

Sebagai motor kelas premium andalan dari aprilia tidak semestinya motor ini hanya dibekali dengan jenis suspensi yang biasa-biasa saja. Akan tetapi untuk menambah kualitas motor matic-nya, Aprilia menerapkan 2 jenis suspensi yang berebeda namun memiliki kinerja yang sama. Memakai suspensi dengan jenis Telescopic hydraulic fork, yang memiliki diameter stroke 76mm membuat bagian depan motor ini makin terasa nyaman. Namun untuk bagian belakang aprilia mengandalkan suspensi dengan jenis Swingarm dengan diameter stroke 86 mm.

Kedua jenis suspensi tersebut memang memiliki ketangguhan yang sangat baik dalam meredam getaran yang terjadi pada motor sehingga pengendara akan tetap merasa nyaman ketika mengendari motor ini meski melewati jalanan yang tidak rata ataupun bergelombang. Namun kedua suspensi tersebut tidak akan bekerja dengan maksimal jika tidak disertai dengan sistem rangka yang kuat dan kokoh, maka dari itu aprilia juga membekali motornya ini dengan rangka motor yang berjenis High-strength steel single cradle.

Fitur Modern

Beberapa fitur modern nan canggih ikut serta dalam melengkapi kebutuhan pengendara pada saat mengendarai motor ini. Seperti halanya yang terdapat pada spedometer motor ini, dilegkapi denga  desain spedometer yang futuristik spedometer ini mampu memberikan informasi yang cukup akurat kepada pengendara mengenai trip meter, Lampu utama, lampu sein serta indikator kecepatan. Lalu dan juga bagasi motor yang cukup laus yang terletak dibawah jok motor, yang akan memudahkan anda dalam membawa barang-barang bewaan anda. Dengan adanya beberapa fitur modern pada motor ini tidak heran jika harga aprilia SR Motard 50 di Indonesia berkisar hingga 28 juta rupiah.

Harga Aprilia SR Motard 50

Harga Aprilia SR Motard 50

Daftar Harga Aprilia SR Motard 50

Harga Aprilia SR Motard 50 Baru
  • Harga : $2,099
Harga Aprilia SR Motard 50 Terbaru

Note :

  • Harga Aprilia SR Motard 50 diatas kami dapatkan dari sumber yang dapat dipercaya
  • Harga Aprilia SR Motard 50 diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Dan untuk setiap negra akan pasti akan memiliki Harga Aprilia SR Motard 50 yang berbeda-beda

Mengusung desain motor yang futuristik, elegant dan dinamis dengan disertia dengan ukuran dimensi sebesar 1940 x 720 x 1350 mm menjadikan motor aprilia SR motard 50 ini lebih ramping dan lebih bergaya. Lalu dengan mesin 50 cc yang dibawanya motor matic aprilia ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 3.4 kW /9,500 rpm dengan torsi maksimu sebesar 3.8 Nm at 8,000 rpm. Selain itu aprilia SR motard 50 ini juga dilengkapi dengan sistem transmisi Continuous automatic variator yang akan memudahkan pengendara dalam mengendarai motor ini.

Baca Juga : Harga Aprilia Caponord 1200 dan Spesifikasi

Meski motor ini memiliki kapasitas yang cukup rendah namun di Indonesia harga Aprilia SR motard 50 ini berkisar hingga puluhan juta rupiah. Hal ini dikarenakan harga nilai jual di Eropa dan di indonesia sangat jauh berbeda, apalagi seperti yang kita ketahui nilai tukar rupiah saat ini sangat lemah jadi pantas saja jika harga aprilia SR Motard 50 di Indonesia dan di Eropa sangat jauh berbeda. Demikianlah informasi mengenai Harga Aprilia SR Motard 50 dan Spesifikasi, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda. “SALAM OTOMOITF”.

Advertisement

Advertisement