Harga Aprilia Caponord 1200 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Aprilia Caponord 1200 – Sering berpegian jauh dan menginginkan sebuah kenyamana lebih dari pada yang lain, aprilia memiliki cukup banyak koleksi moge yang bisa sobat jadikan pilihan, salah satu diantaranya Aprilia Caponord 1200. Dirinya dimasukan dalam kelas motor sport dengan genre touring. Pasalnya bentuk tubuhnya yang terkesan lebih tinggi layaknya motor cross, tetapi di sisi desain, aprilia membentuknya dalam tampilan sport, yang bisa sobat lihat di bagian depan, bagian dimana terdapat sebagian fairing atau half fairing dengan dua head lamp melengkapinya lengkap bersama visor.

Advertisement

Dan pada posisi stang kemudi dibentuk dalam handle bar bukan stang jepit, lengkap bersama pelindung stang / handguard di kanan dan kirinya, yang bakal melindungi tangan si pengguna dari bahaya apabila terjatuh. Sementara itu, mengenai rangka, jelas aprilia tidak main-main dengan bagian ini, sesuai dengan karakter motor sport satu ini, para ahli didalamnya membuat bagian ini dengan tingkat kekokohan yang sangat tinggi, yang dapat memberikan rasa aman terhadap para penggunanya dan sekaligus menopang bobot tubuhnya yang ekstra.

Diketahui, mesin yang digunakan oleh Aprilia Caponord 1200 memiliki kapasitas lebih dari 1000 cc, tentunya bobot dari motor satu ini jelas barada di atas angka 200 kilo, menjadikan aprilia tidak bisa mengesampingkan bagian rangka. Untuk itu bagian ini dilengkapi bersama pipa baja yang di sambungkan dengan sebuah plat alumunium pilihan, dengan tingkat kekerasan yang sudah di setting berada pada angka tinggi, jadi meski kokoh, bobot yang dihasilkan dari penggunaan ranga tetaplah ringan, plus memiliki tingkat keseimbangan tinggi.

Menariknya pada bagian dapur pacu, lain dari pada yang lain, Aprilia menggunakan model V-Twin yang ditempatkan dalam posisi 90 derajat, lengkap bersama teknologi terkini yang dapat menekan pemakaian bahan bakar menjadi lebih optimal, dan disini pula Aprilia menyeiakan triple maping pemakaian diantaranya mode Sport, Touring, dan Hujan, yang bisa disesuaiakan dengan kondisi saat sobat otomotif berkendara dengan moge satu ini. Sementara pada bagian lain, bisa sobat ketahui selengkapnya dalam ulasan Spesifikasi dan Harga Aprilia Caponord 1200 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Aprilia Caponord 1200

Spesifikasi dan Harga Aprilia Caponord 1200

Spesifikasi dan Harga Aprilia Caponord 1200

Spesifikasi Aprilia Caponord 1200

Mesin
  • Tipe mesin : Aprilia V90 four-stroke longitudinal 90° V-twin engine, withliquid cooling, double overhead camshafts driven by mixed gear/chain timing system, four valves per cylinder and Ride by Wire system
  • Kapasitas mesin : 1197 cc
  • Sistem Pendingin : Liquid Cooled
  • Max power : 125 HP (67,3 kW) at 8,250 rpm
  • Max Torsi : 114,8 Nm at 6,800 rpm
  • Fuel system : Integrated engine management system. Latest generation 3 maps (Sport, Touring, Rain) Ride-by-Wire throttle management
  • Gearbox : 6-speed
  • Lubrication : Wet sump
  • Clutch : Multiplate wet clutch, hydraulically operated
Dimensi
  • Tinggi Tempat duduk : 840 mm
Rangka
  • Chasiss : Modular tubular steel frame fastened to aluminium side plates by high strength bolts. Removable rear subframe
  • Suspensi Depan : Ø43 mm upside-down fork, with adjustable hydraulic rebound damping and spring preload
  • Suspensi Belakang : Aluminium swingarm. Hydraulic shock absorber, with adjustable rebound and preload
  • Wheel travel : 155 mm
  • Rem Depan : Dual Ø320 mm stainless steel floating wave discs. Four piston radial callipers. Metal braided brake lines
  • Rem belakang : Ø220 mm disc. New Brembo floating caliper Ø240 mm stainless steel wave disc. Single piston calliper. Metal braided brake lines
  • Wheel : Aluminium alloy
  • Ban Depan : Radial tubeless; 120/70 ZR 17
  • Ban Belakang : Radial tubeless; 180/55 ZR 17
  • ABS : Two-channel Continental ABS system
Review Aprilia Caponord 1200

Review Aprilia Caponord 1200

Desain dan Dimensi

Advertisement

Tampilan sporty diperlihatkan pada di bagian depan, bagian dimana Aprilia melengkapinya degan dua head lamp lengkap bersama LED yang siap untuk memberikan pencahayaan maksimal ketika dibutuhkan. Sementara itu keseluruhan desain body Caponord 1200 dibentuk khas motor italia yang mementingkat sisi aerodinamis dan membentuknya dalam tampilan ramping serta ergonomis, serta tanpa mengesampingkan kenyamana dari si pengguna, stang yang diterapkan dalam bentuk handle bar, dimana hal itu akan memposisikan pengemudi lebih tegap ketika riding.

Begitu pula bagi penumpang, sehingga adanya semua itu baik itu pengemudi ataupun pembonceng tetap merasa nyaman sekalipun menempuh perjalanan jauh. Tak berhenti sampai disitu saja, untuk menambah kesan sporty, tempat duduk Caponord 1200 diberikan jahitan berwarna merah, dan knalpot berukuran besar didesain dalam tampilan sporty + agresife. Adapun untuk ukutan tinggi tempat duduk yang digunakan oleh Aprilia Caponord 1200 mencapai 840mm, lumaayan tinggi juga yah, tapi tenang saja, rasa berat hanya terasa ketika pertama kali sobat menggunakan saja, selanjutnya hanya nyaman yang sobat rasakan.

Performa Dapur Pacu

Unik menari tapi powerfull, itu tiga frase kata yang begitu cocok disandingkan dengan bagian mesin dari Aprilia Caponord 1200. Pasalnya pihak Aprili sendiri mentandemkaan mesin dengan model v-twin yang ddiposisikan dalam kemiringan 90 derjat antara silindder satu dan silinder ke dua. Desain demikian, merupakan satu teknologi begitu canggih dan hanya bisa sobat temukan di aprilia, yang tentunya tidak lain dan tidak bukan untuk mengoptimalkan performa yang ada. Bahkan dalam penggunaannya, sobat disandingkan dalam 3 mode pemakaian, terdiri dari Mode Sport, Touring dan Hujan, yang bisa disesuaiakn dengan kebutuhan dan dapat dijangkaunya dari panel tombol pada stang kemudi.

Advertisement

Adapun untuk kubikasi mesin dari Aprilia Caponord 1200 sebesar 1197cc dan mengadopsi teknologi DOHC serta menggunakan sistem pendinginan Liquid cooled, yang mana denagan adanya semua itu, moge bergenre touring yang dihasilkan dari adaptasi motor enduro ini dapat menyemburkan power maksimum sebesar 125 PS pada putaran mesin 8250rpm, sedangkan torsi maksimum yang dicapainya mencapai angka 114,8 Nm pada 6800 rpm. Dengan adanya peroleh skor tinggi dari bdua bagian tersebut, tentunya bukan hal sulit buat sobat otomotif untuk dapatkan top speed hanya dalam hitungan detik, bahkan untuk menjangkaau 0 km/jam sampai dengan 100 km/jam, sobat hanya butuh beberapa detik saja.

Chasis dan Suspensi

Sempat kami katakan di awal tadi, bahwa aprilia tidaklah main-main dalam membangun mogenya ini. Frame berbahan dasar baja kuat yang di padukan bersama plat alumunium, serta di bentuk dalam rancangan yang begitu rumit + khusus dan pastinya sangat teliti, agar dipastikan mampu untuk menopang mesin V-twin yang di usungnya baik itu dalam kecepatan rendah sampai dengan kecepatan tinggi. Kemudian antara swingarm dengan rangka tengah di berikan jarak sebagai ruang manifold knalpot sekaligus untuk memberikan keseimbangan lebih ketika berada di jalanan.

Lantas pada bagian kaki-kaki, pada sektor depan Aprilia memperkuatnyaa dengan suspensi hidrolik model up side down Fully Adjustable berdiameter 43mm, dan bagian belakang menggunakan singarm lengkap dengan single shock tabung yang bisa disesuaikan sendiri tingkat kenyamanannya. Berkat keduanya, getaran dari mesin saat melaju cepat dan ketika melewati jalanan terjal, berhasil di redamnya secara maksimal. Memaksimalkan akan hal itu, di gunakan pula velg berukuran 17 inch yang di balut bersama ban berukuran 120 / 70 ZR (Depan), lalu belakang sebesar 180 / 55 ZR dan keduanya merupakan ban tubeless.

Sementara itu pada bagian pengereman, di posisi depan disematkan double disc brake dengan diameter sebesar 320mm plus 4 kaliper monoblock brembo, sedangkan pada posisi belakang ditanamkan piringan cakram berdiameter 240mm. Serta tak ketinggalan di benamkan pula teknologi dual channel ABS disconnectable, dimana dengan dilengkapinya teknologo demikian, kemungkinan ban terkunci saat melakukan pengereman secara mendadak itu tidak ada, sehingga sangat aman sekalipun anda melakukan pengeremn pada posisi kecepatan tinggi maupun pada saat menikung tajam.

Teknologi Unggulan

Ada banyak teknologi yang diterapkan terhadap Aprilia Caponord 1200, diantaranya ADD (Aprilia Dynamin Damping), yang merupakan teknologi pertama didunia yang menggunakan komponen otomotif sebagai alat untuk memposisikan pengendara dalam tingkat kenyamanan tinggi. Selain itu, adanya teknologi tersebut juga berfungsi untuk meningkatkan driveability dan keselamatan pengguna secara lebih. Selanjutnya pada bagian suspensi, untuk memstikan kenyamanan dan rasa aman di berbagai jenis track, Aprilia bekerja sama dengan Bosch, setidaknya menghasilkan menu kontrol intrumentasi canggih yang terdiri dari 3 level : Level 1 diperuntukan bagi siskuit atau sewaktu dijalanan, level 2 untuk jelanan naik, dan level 3 menukung pemaiakan pada grip rendah.

Ada pula ACC (Apilia Cruise Control) yang dapat mengatur kecepatan sesuai dengan keinginan, dan memperthannya secara konstan, dan adanya teknologi demikian sobat tak perlu lagi menaik turunkan throttle, karena semu berjalan secara otomatis dengan batas tingkatan kecepatan yang telah di sesuaiakan. Selanjutnya APRC (Aprilia Performance Ride Control) yang di adaptasi dari teknologi superbike championship. Kemudian diberikan pula teknologi canggih V4-MP yang dapat menghubungkan antara motor dengan smartphone yang sobat miliki untuk melakukan pengaturan pada beberapa part agar disesuaikan dengan kebutuhan. Dan A-MP, yang memungkinkan pengguna dapat merekam data perjalanan melalui sebuah smartphone atau dhubungkan langsung dengan perangkat komputer rumah dengan mengandalkan GPS.

Harga Aprilia Caponord 1200

Harga Aprilia Caponord 1200

Daftar Harga Aprilia Caponord 1200

Harga Aprilia Caponord 1200 Baru
  • Harga : € 14,500
Harga Aprilia Caponord 1200 Terbaru

Note :

  • Harga Aprilia Caponord 1200 diatas kami dapat dari sumber yang dapat di percaya
  • Masing-masing Negara memiliki Harga Aprilia Caponord 1200 yang berbeda-beda
  • Harga Aprilia Caponord 1200 diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitauhan terlebih dulu

Banyaknya teknologi yang diterapkan oleh aprilia, maka cukup pantas rasanya jika hal itu berpengaruh besar terhadap Harga Aprilia Caponord 1200 itu sendiri, dan membuatnya pantas atau layak bila Harga Aprilia Caponord 1200 di patok pada angka tinggi. Di luar sana Harga Aprilia Caponord 1200 di banderol € 14,500 atau bila kita jadikan ke dalam kurs rupiah, harga moge satu ini berkisar Rp.220 jutaan. Namun kemungkinan besar harga tersebut hanya berlaku di luar negri saja.

Baca juga : Harga Aprilia Dorsoduro 750

Dan biasanya kalau sudah masuk ke tanah air harganya bakal menjadi berkali-kali lipat lebih mahal dibanding apa yang ada di luar sana. Namun hal itu terasa wajar bila kita mengingat kembali akan spesifikasi dan segala fitur unggulan yang dimilikinya, yang begitu kaya dan canggih, dan sanggup memberikan kenyamanan lebih terhadap para penggunanya. Bagaimana sob ? tertarik dengan moge yang satu ini ? Demikian informasi spesifikasi dan Harga Aprilia Caponord 1200 yang dapat kami berikan. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement