Harga Aprilia Dorsoduro 750 Dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Aprilia Dorsoduro 750 – Setelah sukses dengan varian motor sportnya kini aprilia kembali merilis dan menciptakan sebuah motor dengan desain motor cross yang tangguh dan juga elegant. Hadir dikelas motor sport 750 cc motor ini dibekali dengan beberapa teknologi canggih dari aprilia yang membuat motor ini jauh lebih tangguh dan lebih bertenaga. Motor dengan desain unik ini sangat mirip dengan motor andalan Kawasaki yakni Kawasaki D-Tracker yang hanya mengusung mesin berkapasitas 250 cc.

Advertisement

Motor ini hadir kehadapan publik dengan menawarkan perfoma mesin yang bertenaga serta tangguh dalam setiap kondisi dan medan yang dilaluinya. Mengusung nama Aprilia Dorsoduro 750, motor ini dihadirkan dengan desain motor yang tangguh dan gagah. Motor Aprilia Dorsoduro 750 didesain bagi anda para peinta adventure, dengan power, akselerasi, balance, riding position yang nyaman dan siap untuk menjelajahi jalanan beraspal maupun Off Road ringan dengan medan yang cukup ringan dan tidak terlalu terjal.

Dengan hal tesebut membuat motor aprilia dorsoduro ini bukan hanya untuk digunakan off road saja, namun motor ini juga sangat cocok untuk digunakan untuk keseharian. Selian itu dengan perfoma mesin Aprilia V90 4 stroke longitudinal 90° V-twin engine akan mempu menghasilkan tenaga motor sebesar 92 Hp atau setara dengan 67,3 Kw. Motor ini juga dilengkapi dengan sistem transmisi 6-Speed yang dikombinasikan dengan jenis kopling multiplate wet clutch, hydraulically operated yang akan memudahkan anda dalam perindahan gigi 1 kegigi yang lainya.

Harga Aprilia Dorsoduro 750 yang terbilang cukup mahal membuat pihak aprilaia menyemartkan beberapa teknologi canggih dan modern yang akan meningkatkan perfoma dari motor sport adventurenya ini. Salah satunya ialah teknologi Anti-Lock Braking System (ABS) yang akan memberikan daya cengkram yang kuat pada sistem peneremannya sehigga sistem keamanan pada motor ini akan lebih terjaga. Gimana sob, penasaran dengan spesifikasi serta harga aprilia dorsoduro 750 ini? Agar tidak penasaran dengan motor sprot aprilia ini mari kita simak ulasan Spesifikasi dan Harga Aprilia Dorsoduro 750 berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Aprilia Dorsoduro 750

Spesifikasi dan Harga Aprilia Dorsoduro 750

Spesifikasi dan Harga Aprilia Dorsoduro 750

Spesifikasi Aprilia Dorsoduro 750

Mesin
  • Tipe mesin : Aprilia V90 four-stroke longitudinal 90° V-twin engine, withliquid cooling, double overhead camshafts driven by mixed gear/chain timing system, four valves per cylinder and Ride by Wire throttle control
  • Kapasitas mesin : 749.9 cc
  • Sistem Pendingin : Liquid Cooled
  • Max power : 92 HP (67,3 kW) at 8,750 rpm
  • Max Torsi : 60.4 lb-ft (82 Nm) at 4,500 rpm
  • Fuel system : Integrated engine management system. Latest generation 3 maps (Sport, Touring, Rain) Ride-by-Wire throttle management
  • Exhaust system : 2 into 1 exhaust system in 100% stainless steel with three-way catalytic converter and lambda probe
  • Gearbox : 6-speed
  • Lubrication : Wet sump
  • Clutch : Multiplate wet clutch, hydraulically operated
Dimensi
  • Panjang : 2.216 mm
  • Lebar : 905 mm
  • Tinggi : 1.185 mm
  • Tinggi Tempat duduk : 870 mm
  • Berat : 186 kg
  • Kapasitas bahan bakar : 12 lt
Rangka
  • Chasiss : Modular tubular steel frame fastened to aluminium side plates by high strength bolts. Removable rear subframe
  • Suspensi Depan : Ø43 mm upside-down fork, with adjustable hydraulic rebound damping and spring preload
  • Wheel travel : 160 mm
  • Suspensi Belakang : Aluminium alloy swingarm. Hydraulic shock absorber, with adjustable rebound and preload
  • Wheel travel : 155 mm
  • Rem Depan : DDual Ø320 mm stainless steel floating wave discs. Four piston radial callipers. Metal braided brake lines
  • Rem belakang : Ø220 mm disc. New Brembo floating caliper Ø240 mm stainless steel wave disc. Single piston calliper. Metal braided brake lines
  • Wheel : Aluminium alloy
  • Ban Depan : Radial tubeless; 120/70 ZR 17
  • Ban Belakang : Radial tubeless; 180/55 ZR 17
  • ABS : Two-channel Continental ABS system
Review Motor Aprilia Dorsoduro 750

Review Motor Aprilia Dorsoduro 750

Desain dan Dimensi

Advertisement

Memiliki desain motor yang kekar dan gagah membuat setiap orang yang menandangnya akan merasa jatuh hati pada motor ini. Selain itu dengan striping modern serta color yang cukup elegant menjadikan motor besutan aprilia ini makin keren dan makin mewah. Dibekali dengan desain headlamp yang futuristik dengan dipadukan dengan desain spatbor depan yang sporty sehingga membuat bagian depan motor aprilia dordoduro ini  nampak seperti paruh burung yang tajam dan gahar.

Dilengkapi dengan desain tangki motor yang futuristik dengan ukuran tangki yang tidak terlalu besar, serta mampu menampung sekitar 12 liter bahan bakar. Kemudian untuk menambah kenyamanan bagi para pengendara tempat duduk ataupun jok pada motor ini didesain dengan baik serta memiliki ketebalan setinggi 870 mm yang akan membuat jok ini makin empuk. Lalu pada motor ini terdapat juga desain stoplamp yang sporty yang menghiasi bagian belakang motor aprilia dorsoduro ini.

Memiliki ukuran demensi 2.216 mm x 905 mm x 1.185 mm membuat motor ini makin mudah untuk dikendarai. Serta dengan tinggi yang hanya 1.185 mm membuat kita nyaman dalam mengendarai motor sport adventure ini. Lalu dengan berat motor yang hanya mencapai 186 kg akan menjadikan motor ini lebih ringan dalam melakukan manuver-manuvernya serta akselerasinya. Dengan desian serta spesifikasi demensi seperti itu dihayal jika harga aprilia dorsoduro 750 cc ini terbilang cukup mahal hingga $10,299.

Perfoma Mesin 750 cc

Advertisement

Hadir sebagai motor sport adventure dengan mesin berkapasitas 750 cc, motor ini dilengkapi dengan jenis mesin Aprilia V90 four-stroke longitudinal 90° V-twin engine, withliquid cooling, double overhead camshafts driven by mixed gear/chain timing system, four valves per cylinder and Ride by Wire throttle control. Mesi tesebut mampu melontarkan tenaga maksimum motor sebesar 67,3 kW pada putaran 8.700 rpm. Sedangkan untuk torsi yang dihasilkan pun terbilang besar yakni hingga 82 Nm dengan purtaran 4.500 rpm, lalu tenaga tersebut akan disalurakan melalui transmisi 6 percepatan dengan type kopling manual.

Selian memiliki perfoma mesin yang tangguh dan juga handal motor ini juga dilengkapi dengan beberapa teknologi canggih dari Aprilia yang akan menjadikan perfoma motor aprilia ini makin tangguh dan bertenaga. Seperti halnya teknologi eletronik fuel injection yang tesemart pada motor ini, selain memberikan perfoma motor yang tangguh tingkat konsumsi bahan bakar pada motor ini juga menjadi lebih irit. Menariknya pada sistem bahan bakar motor ini sudah menggunakan mesin menajemnt terpadu yang akan membuat pembakaran pada mesin motor ini lebih sempurna serta tenaga yang dihasilkanpun menjadi lebih besar.

Fitur Motor Aprilia Dorsoduro 750

Fitur Motor Aprilia Dorsoduro 750

Suspensi

Sebagai motor Eropa yang tangguh dengan harga ratusan dolar amerika, motor ini memiliki beberapa keunggulan di beberapa sektor salah satunya ialah pada sektor kenyamanan. Untuk memberikan sistem kenyamanan extra pada motor ini aprilai membekali motor sport adventure-nya ini dengan sistem suspensi berjenis upside-down fork dengan diameter 43 mm serta memiliki wheel travel 120 mm. Lalu pada bagian belakang tersemart suspensi dengan jenis Swing arm dengan wheel travel sekitar 155 mm. Kedua suspensi tersebut merupakan jenis suspensi yang tangguh dan handal serta mampu meredam getaran yang terjadi pada motor.

Beralih pada sektor rangka motor ini memang memiliki struktur rangka yang kuat dan kokoh sehingga mampu menahan beban yang cukup berat serta mampu memberikan handling yang stabil saat melakukan menuver-manuvernya. Menggunakan rangka berjenis Modular tubular steel yang terbuat dari bahan alumunium baja yang kuat serta ringan menjadikan kestabilan antara bagian depan dan belakang menjadi lebih sempurna, terlebih ketika kita berjalan di jalan off road yang harus memerlukan kestabilan motor yang baik agar tidak roboh nantinya. Dengan beberapa spesifikasi tersebut bakan hanya harga aprilia dorsoduro 750 ini makin mahal namun perfoma motor ini pun menjadi makin tangguh.

Fitur Modern

Perfoma motor yang makin oke dan makin matap saat saat digeber dengan kecepatan tinggi ini tidak lepas dari beberapa fitur modern yang terdapat pada motor ini. Seperti yang tedapat pada bagian depan motor aprilia dorsoduro ini. Pada bagian depan motor ini terdapat sebuah panel instrunent digital dengan analog, panel spedometer ini mampu menjalankan fungsinya dengan baik yakni mampu memberikan informasi yang cukup akurat kepada pengedara megenai motor sprotnya ini. Desian motor yang unik, perfoma motor yang tangguh dan bertenaga membuat harga aprilia dorsoduro 750 cc ini makin mahal dibandingkan dengan jenis motor-motor pada umumnya.

Harga Aprilia Dorsoduro 750

Harga Aprilia Dorsoduro 750

Daftar Harga Aprilia Dorsoduro 750

Harga Aprilia Dorsoduro 750 Baru
  • Harga : $10,299
Harga Aprilia Dorsoduro 750 Terbaru

Note :

  • Harga Aprilia Dorsoduro 750 diatas merupakan harga Off The Road
  • Harga Aprilia Dorsoduro 750 diatas kami dapat dari sumber yang dapat dipercaya
  • Dan Harga Aprilia Dorsoduro 750 diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu

Dengan harga Aprilia Dorsoduro 750 yang mencapai sekitar $10,299 membuat tidak semua orang dapat membeli dan memiliki motor sport aprilia ini. Bukan hanya itu saja biaya pajak motor yang memiliki kapasitas tinggu ini juga terbilang mahal,hal tersebut juga sangat mempenagruhi minat para pembeli motor ini khususnya di tanah air. Namun demikian masih banyak orang-orang diluar sana yang mengingikan motor yang tangguh dengan perfoma motor yang diatas rata-rata serta sanggup membayar dengan harga yang cukup mahal.

Baca Juga : Harga Aprilia RS4 50 Replica

Nah sobat itulah tadi ulasan mengenai Harga Aprilia Dorsoduro 750 dan Spesifikasi, motor ini memang terbilang tangguh dan handal. Selain itu motor ini juga dapat dipakai dijalan beraspal maupun off road, sehingga tidak heran jika harga motor ini terkesan cukup mahal. Di Eropa motor ini sangat laris manis diburu oleh para penikmat motor-motor sport adventure. Nah sobat mungkin hanya ini yang dapat kami sampaikan mengenai harga aprilia dorsoduro 750 dan spesifikasi, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement