Harga Subaru Forester dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Subaru Forester – Ingin sesuatu yang nyaman namun tetap memiliki tampilan serta performa powerfull ? mungkin yang satu ini dari subaru bisa menjadi satu pilihan tepat bagi sobat otomotif sebagai tunggangan sehari-hari, memiliki julukan nama Subaru Forester. Mobil ini merupakan salah satu SUV koleksi subaru yang di desain dengan kenyamanan serta flexiibilitas tinggi dalam berkendara, memungkinkan para pengguna nantinya dapat melakukan perjalanan jarak jauh tanpa ada kendala berarti.

Apalagi dengan didukung dengan bentuk tubuhnya yang besar, memiliki jarak antara tanah dengan bagian body paling bawah cukup jauh, tentunya akan membuat anda sebagai pengendara dapat melawati berbagai kontur jalan maupun medan, sekalipun begitu terjal dengan kenyamana yang bisa dipertahankan setiap saat. Menariknya lagi, sebagai mobil SUV tangguh, pihak subaru ternyata menerapkan teknologi tinggi pada sistem suplai bahan bakar, yang menjadikan mobil satu ini lebih ramaha terhadap pemakaian bahan bakar.

Dan intinya, siapapun penggunanya nanti sudah barang tentu akan terkesan akan efisiensi bahan bakar yang di lakukan oleh Subaru Forester. Selain performa dan iritnya pemakaian bahan bakar, sisi interior Subaru Forester di bentuk dalam detail desain sangat menarik, dimana sobat akan di suguih kemudahan berkendara serta berbagai fitur hiburan didalamnya, dalam nuansa canggih, namun tetap mudah di pahami ataupun digunakan, biarpun sobat adalah pengguna pertama mobil SUV.

Advertisement

Kemudian menyesuaikan kategori yang menaunginya, sebagai mobil SUV, subaru forester mempunyai ruang bagasi ekstra luas dan multifungsi, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Sehingga pengguna tak perlu lagi direpotkan dengan tempat tambahan hanya untuk membawa berbagai kelengkapan perjalanan, pasalnya Subaru Forester sudah bisa mengatasinya dengan bagasi ekstra luas yang dimiliki olehnya. Lalu lebih detail serta jelas akan apa saja yang dimilikinya, sobat bisa simak ulasan lengkapnya dalam Spesifikasi dan Harga Subaru Forester dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Subaru Forester

Spesifikasi dan Harga Subaru Forester

Spesifikasi dan Harga Subaru Forester

Spesifikasi Subaru Forester

Mesin
  • Tipe mesin : DOHC 16-Valve, Horizontally-Opposed, 4-Cylinder, 4-Stroke, Turbocharged, Petrol Engine
  • Kapasitas Silinder : 1,998 cc
  • Daya Maksimum : 240 PS / 5,600 rpm
  • Torsi Maksimum : 350 Nm / 2,400 – 3,600 rpm
  • Transmisi : Lineartronic
Dimensi
  • Panjang : 4,595 mm
  • Lebar : 1,795 mm
  • Tinggi : 1,735 mm
  • Jarak Poros Roda : 2,640 mm
  • Jarak Terendah : 220 mm
  • Kapasitas Tangki : 60 L
  • Berat : 1,635 kg
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : MacPherson Strut Type with Stabilizer Bar
  • Suspensi Belakang : Double Wishbone Type with Stabilizer Bar
  • Rem Depan : Ventilated Disc Brake
  • Rem Belakang : Solid Disc Brake
  • Ukuran Ban : 225 / 55 R18
  • Velg : 18-inch Alummunium Alloy Wheels
Review Subaru Forester

Review Subaru Forester

Desain dan Dimensi

Layaknya mobil SUV lainnya, tampilan luar tubuhnya memanglah begitu besar, apalagi dengan membawa ukuran panjanga 4.995mm, lebar 1.795mm dan tinggi keseluruhan hingga 1.735mm, menjadikanya lebih terlihat gagah. Tak hanya sampai disitu saja, untuk membuatnya lebih menarik, pihak subaru mendesain bagian desain dengan lekukan tubuh tegas dan berkarakter, dimana pada bagain headlamp di buat dalam, ukuran besar yang membawa fitur auto on/off dan menariknya lagi, subaru juga melengkapinya dengan Pop-up Type Headlamp Washers, yang dapat membersihkan headlamp secara otomatis jika sobat aktifkan fitur tersebut. Lalu tak ketinggalan Fog Lamp sebagai penembus kabut dan dapat menyala sendiri ketika posisi gelap.

Sama halnya dengan pencuci headlamp tadi, wipper yang digunakan oleh Subaru Forester juga dapat berfungsi secara otomatis ketika menjumpai hujan. Menariknya lagi, subaru forester juga menerapkan power glass sunroof, yang bisa dijadikan sebagai akses untuk menikmati suasana luar langsung dari dalam mobil tanpa harus berhenti. Lantas di sisi samping, di sertakan spion lengkap bersama LED Turn signal. Lengkap kan sob fitur yang dimiliki oleh subaru forester ? Selain itu, kenyamanan terus bertambah berkat adanya ground clearance setinggi 220mm, dimana adanya hal tersebut memungkinkan pengguna untuk bisa melewati polisi tidur serta jalanan berlubang tanpa ada kendala. Dan pastinya desain ukuran tubuhnya memang di setting untuk dapat melintasi berbagai medan jalan.

Advertisement

Lantas beralih ke bagian dalam atau sisi interior dari subaru forester, sobat akan langsung di suguhkan dengan Harmon/Kardon 1 CD with 8 Speakers Audio System yang memliki konektifitas blutooth serta USB yang bisa langsung di hubungkan ke iPod sebagai media pemutar musik. Lalu di sisi lain, disediakan pula banyak sspace atau ruang tempat menyimpan botol minuman, ,ulai dari bagian tengah sampai dengan setiap sisi pintu, sehingga akan membuat suasana didalam mobil tetaplah terlihat selalu rapi jika semua itu di fungsikan dengan benar. Sedangkan berbicara bagasi, ruang luas akan sobat dapatkan pada subaru forester, setidaknya sobat dapat merubah kursi belakang sesuai dengan apa yang di butuhkan, jadi tak perlu lagi membawa tempat tambahan hanya untuk menyimpan barang bawaan.

Dapur Pacu

Disamping memiliki eksterior serta interior super ajib dan sesuai dengan harga subaru forester, begitu pula dengan sektor dapur pacu, sobat bisa dpatkan performa powerfull dari mobil besutan produsen mobil 6 bintang ini. Dikarenakan pada bagian ini telah diperkuat dengan adanya mesin tipe 4 stroke, 4 silinder dengan 16 katup, lengkap dengan petrol engine dan mengadopsi teknologi DOHC plus Turbocharged, yang akan menjamin para pengguna nantinya bisa mendapatkan apa yang di inginkan soal performa. Kemudian untuk kubikasi yang digunakan oleh subaru forester ini sendiri memiliki kapasitas sebesar 1.998cc, yang dipadukan dengan transmisi model Lineartronic (automatic – manual).

Interior Subaru Forester

Interior Subaru Forester

Hasil dari racikan dapur pacu demikian, subaru forester mencatatkan bahawa dirinya mampu menghasilkan power maksimum sebesar 240 PS pada setiap putaran mesin 5.600rpm, dan torsi maksimum mencapai 350 Nm pada putaran 2,400 – 3,600 rpm. Bila melihat angka tersebut, jelas power yang dihasilkan sungguh besar, tetapi sobat otomotif tak perlu khawatirkan akan hal itu, dikarenakan menurut uji coba yang dilakukan oleh subaru forester, dalam pengunaannya dengan BBM sebanyak 8.5 liter bisa untuk menempuh perjalanan hingga 100km, kemudian untuk hasil CO2 Emissions memperoleh 197g/km. Jadi bisa di simpulkan, meskipun power yang dihasilkan itu besar, konsumsi bahan bakar tetaplah minim serta ramah terhadap lingkungan.

Suspensi dan Kaki-Kaki

Guna dapat menopang tubuhnya yang ekstra besar dan luas, subaru forester melengkapi ke empat kakinya dengan suspensi jenis MacPherson Strut di bagian depan, dan belakang mengenakan Double Wishbone. Yang mana keduanya terbukti mampu untuk meredam getaran lebih efektif, serta memungkinkan para penggunanya untuk bisa melewati berbagai medan jalan, sekalipun super terjal tanpa ada kendala berarti. Apalagi di dukung dengan velg 18 inch yang di balut menggunakan ban berukuran 225 / 55 tubeless, akan memberikan rasa aman serta terbukti dalam uji coba dapat bertahan dalam medan apapun.

Advertisement

Lalu bila kita menilik lebih jauh akan bagian pengereman, ke empat kaki-kaki yang di usungnya telah mengusung rem jenis disc brake lengkap bersama Subaru Symmetrical AWD, yang dapat menghindarkan sobat otomotif sebagai pengguna nantinya dari bahaya pengereman secara mendadak. Akan tetapi berkat teknologi demikian, understeer atau oversteer dapat bisa di minimalisir. Lalu ada pula subaru boxer yang dapat mengurangi getaran mesin ketika melewati jalanan menanjak maupun terjal, dan dengan adanya tekno AWD sistem, kestabilan berkendara mejadi bertambah, alhasil kenyamanan bisa sobat peroleh setiap saat menggunakan subaru forester.

Fitur Keamanan

Berbicara fitur dari mobil garapan subaru memang tak ada habisnya, termasuk dengan yang sekarang inin kami bahas, dimana dirinya telah dilengkapi teknologi terkini, mulai dari keamanan pengguna yang akan di jamin dengan air bags hampir diseluruh bagian, entah itu depan maupun belakang. Kemudian ada pula subaru boxer, yang dapat menhindarkan sobat otomotif dari understeer atau oversteer ketika melakukan pengereman secara mendadak. Sementara itu, di lini bagian rangka di bentuk dalam desain Ring-Shaped Reinforcement Frames yang dikenal kokoh serta dapat bertahan dari hantaman keras akibat tumbukan yang dahsyat, lalu lebih melengkapinya ditambahkan pula Pedestrian Protection dengan fungsi untuk menyerap goncangan melalui bagain bumper.

Harga Subaru Forester

Harga Subaru Forester

Daftar Harga Subaru Forester

Harga Subaru Forester 2.0 X A/T Baru
  • Rp 348.000.000
Harga Subaru Forester 2.5 XT A/T Baru
  • Rp 568.000.000
Harga Subaru Forester Terbaru

Note :

  • Harga Subaru Forester merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga Subaru Forester diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Beda daerah tidak menutup kemungkinan akan perbedaan Harga Subaru Forester dengan harga diatas

Tertarik untuk bisa memasukannya kedalam garasi rumah ? tapi tentunya sobat otomotif harus siap sedia dengan budget ekstra, tentunya dengan seabreg fitur yang di miliki oleh mobil SUV satu ini, entah itu di sisi eksterior, keamanan, dapur pacu, dan kaki-kakinya, sudah barang tentu akan sangat berpengaruh terhadap harga subaru forester. Tapi perlu kami tekankan di sini, harga subaru forester serta spesifikasi yang kami tuliskan di atas merupakan subaru forester tipe 2.0XT.

Baca juga : Harga Subaru XV

Dan harga subaru forester tersebut merupakan OTR jakarta, yang dapat berubah jika nantinya memasuki daerah lain. Mantap bukan harga subaru forester ? masih berminat untuk meminangnya ? Tapi sobat otomotif tak perlu ragu akan harga subaru forester, karena semua di jamin sesuai dengan fitur, spesifikasi dan keunggulan yang diberikan oleh pihak subaru terhadap mobil SUV miliknya. Kemudian perlu sobat garis bawaih, harga subaru forester diatas diperuntukan bagi kepemilikan mobil pertama dan kedua, sedangkan kepemilikan mobil keiga dan seterusnya selisih pajak di tanggungkan terhadap pembeli. Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga ulasan diatas berikut dengan Harga Subaru Forester bermanfaat bagi yang menyimaknya. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement