Harga Aprilia SR150 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Aprilia SR150 – Geliat pasar otomoatif yang semakin hari semakin ramai memang bukan hanya terjadi di Indonesia, salah satu negara yang mayoritas penduknya menjadikan sepeda motor sebagai salah satu transportasi terpenting mereka yakni India juga baru-baru ini kembali memiliki kemajuan yang cukup pesat. Bahkan takhanya terjadi pada kendaraan sport, ataupun bebek, di India Aprilia juga baru saja meresmikan sebuah motor baru bergaya matik dengan nama Aprilia SR150 sebagai kendaraan baru yang siap mengisi pasar otomotif di India.

Advertisement

Kendaraan yang secara resmi dihadirkan pada ajang India Auto Expo 2016 yang berlangsung di New Delhi tersebut sontak membuat para penggila motor matik yang ada ditanah air pun mulai ramai membicarakanya. Pasalnya secara garis besar dengan harga Aprilia SR150 yang dibandrol cukup terjangkau kendaraan ini mampu memberikan kepuasan pada setiap pengguna karena Aprilia membuat motor ini dengan desain yang cukup unik yang bisa dibilang cukup berbeda dari motor matik pada umumnya.

Selain itu, kendaraan ini juga dibekali dengan mesin yang berkapasitas besar yakni 150 cc yang diklaim dapat memberikan performa dan power yang begitu tinggi. Bahkan kedatangannya di pasar India dengan bandrol harga yang begitu murah menjadikan motor ini pastinya akan cukup laris manis dipasaran. Desain sporty dan juga unik ini memang menjadi salah satu daya tarik dari motor terbaru Aprilia ini yang otomatis menjadikan setiap pasang mata yang melihatnya bisa dipastikan akan jatuh hati.

Bersama dengan harga Aprilia SR150 yang ditawarkan tak lebih dari 20 juta rupiah kendaraan ini juga diwarnai dengan aksesn lekukan-lekukan yang cukup membuatnya terlihat istimewa walaupun secara keseluruhan motor ini memang masih memiliki desain yang hampir serupa dengan SR Motoroad 50 yang sudah lebih dulu dipasarkan. Lalu akankan motor ini masuk ke pasar otomotif tanah air, dan seperti apa Spesifikasi serta Harga Aprilia SR150 ini ? untuk mendapat jawabnya berikut ulasan spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi dan Harga Aprilia SR150

Spesifikasi dan Harga Aprilia SR150

Spesifikasi dan Harga Aprilia SR150

Spesifikasi Aprilia SR150

Mesin
  • Tipe Mesin : SOHC Air-Cooled 4-Stroke Engine
  • Volume Silinder : 154,8 cc
  • Bore X Stroke : 62.0 x 41.4 mm
  • Torsi Maksimal : 11.4 Nm @ 5000 rpm
  • Daya Maksimal : 10.54PS @ 6750 rpm
  • Sistem Suplai Bahan Bakar : Karburator
  • Gigi Transmisi : Automatic
  • Tipe Pengapian : CDI
Dimensi
  • Berat Kosong : 122 Kg
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 6 liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Underbone
  • Tipe Suspensi Depan : Hydraulic Double-Telescopic Fork
  • Tipe Suspensi Belakang : Hydraulic MonoShock Absorber
  • Rem Depan : Disc with Twin-Piston Caliper
  • Rem Belakang : Drum
  • Ukuran Ban Depan : 120/70 – 14 (Tubeless)
  • Ukuran Ban Belakang : 120/70 – 14 (Tubeless)
Desain Aprilia SR150

Desain Aprilia SR150

Desain dan Dimensi

Advertisement

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai kendaraan matic yang satu ini, mungkin sebagai awal permulaan mari kita bahas terlebih dahulu masalah desain dan dimensi. Seperti kebanyakan motor matic yang sudah beredar, Aprilia SR150 ini benar-benar terlihat begitu mewah pasalnya tampilan yang ditawarkan Aprilia ini begitu sporty yang tetap menawarkan aura motor khas Eropa yang akan dapat kita rasakan dari lekukan-lekukan yang diberikan Aprilia pada matic yang satu ini.

Bahkan bisa sobat otomotif lihat pada bagian depan, kendaraan matic yang satu ini juga begitu solid dengan hadirnya headlamp yang terpasang secara simetris dan tepat pada bagian atas bisa sobat lihat tersemat dua lampu sein yang juga terpasan sejajar sehingga membuatnya terlihat begitu mewah pada bagian depannya. Bergeser pada bagian jok, dapat dikatakan motor ini benar-benar cukup pas untum setiap masyarakat yang ada di tanah air, pasalnya motor ini diketahui hanya memiliki tinggi jok 775 mm.

Sementara sebanding dengan harga Aprilia SR150 yang cukup murah dan terjangkau, bisa dilihat pula bahwa pada sisi belakang, kendaraan ini dibesut dengan membawa stoplamp yang dipasang secara manis pada bagian buritan dengan menyatu bersama bodi. Sayagnya sampai saat ini masih belum diketahui berapa tepatnya dimensi panjang, lebar, dan juga tinggi dari kendaran yang satu ini. Hanya saja diketahui bahwa motor ini memiliki bobot yang tergolong cukup ringan yakni sekitar 122 kg.

Review Spesifikasi Motor Aprilia SR15

Review Spesifikasi Motor Aprilia SR15

Perfoma Mesin 

Advertisement

Dibandrolnya harga Aprilias SR150 dengan cukup terjangkau memang membuat kendaran ini akan cukup laris manis dipasaran, akan tetapi dengan harga murahnya tersebut kendaraan ini tetap terbilang cukup mempuni pasalnya dari sektor dapur pacunya Aprilia sudah menyematkan mesin berkapasitas 150cc yang disempurnakan dengan beragam teknologi terkini salah satunya adalah pengguaan mesin berjenis SOHC dengan silinder tunggal yang disempurnakan dengan 3 katup serta sistem pendinginan berupa udara.

Dari pemakaian mesin tersebut, diketahui bahwa motor ini mampu mengalirkan tenaga hingga 11.4 Hp setiap berada pada putara 7.000 rpm. Sementara untuk torsinya motor ini diklaim mampu menghasilkan 11.5 Nm pada setiap putaran 5.500 rpm. Dengan dimilikinya tenaga yang begitu besar tak heran bila motor ini akan menjadi salah satu motor idalam yang dinantikan para penggila matic di Indonesia. Kemudian untuk meneruskan tenaga tersebut Aprilia menggunakan transmisi otomatis CVT yang mebuatnya semakin terlihat mewah.

Tampak Depan Aprilia SR150

Tampak Depan Aprilia SR150

Suspensi

Hampir senada dengan seri SR Motoroad 50 yang sudah lebih dulu hadir dipasaran, kendaraan ini memang begitu menarik untuk bisa kita miliki, apalagi selain dari sektor bodi dan desainnya yang menarik, Aprilia juga membuat motor matic ini agar bisa memberikan kenyamanan yang tinggi dengan meletakan satu set suspensi berkualitas. Dimana pada bagian depan sudah terselip sebuah suspensi bertipe Telescopic Forks dengan diameter sebesar 32 mm sementara pada bagian belakang bertipe Hidraulic Shock Absorber.

Kedua suspensi yang terpasang pada Aprilias SR150 ini tentu saja diklaim menjadi sepasang suspensi yang cukup kokoh untuk menahan goncangan dan geteran disaat melewati jalanan yang tak rata. Bakan tak tanggung-tanggung dengan harga Aprilia SR150 yang dibandrol murah, kendaraan ini sudah disempurnakan dengan adanya velg Alloys Wheels berukuran 14 inci yang disempurkan dengan ban berukuran 120/70 pada bagian depan dan belakangnya yang mana penggunaan ban dan velg ini membuatnya jauh terlihat sporty.

Panel Indikator Aprilia SR150

Panel Indikator Aprilia SR150

Fitur Keselamatan

Guna menambah kesempurnaannya, dengan harga Aprilia SR150 yang tergolong murah, motor matic ini juga memiliki tingkat keamanan yang tinggi dimana vendor otomotif ternama ini sudah menyematkan sistem pengereman yang canggih dengan memanfaatkan rem cakra berukuran 220 mm dibagian depan dan menyelipkan sebuah rem berjenis drume brake dengan diameter 140 mm. Perpaduan dua buah sistem pengereman tersebut diklaim dapat membuat keamanan dari motor yang satu ini begitu kuat.

Bahkan dengan harga yang ditawarkan, kendaraan ini mampu memberikan godaan bagi para pecinta motor matic engan adanya sebuah panel indikator yang dibuat dengan desain begitu mewah dengan mengusung konsep analog yang terbagi menjadi tiga bagian yang dapat memberikan informasi dengan akurat dengan beberpa konsol meliputi odometer, fuel gauge, dan speedometer. Pada bagian kiri sobat akan menemukan panel indikator mengenai kapasitas bahan bakar yang tersisa. Kemudian untuk bagian tengahnya, motor ini akan memberukan informasi mengenai kecepatan dan pada bagian kanan teradapat indikator lampu baik lampu utama, dan lampu sein.

Harga Aprilia SR150

Harga Aprilia SR150

Harga Aprilia SR150

Harga Aprilia SR150 Baru
  • Rp 12.800.000 (Harga Off-The Road India)
Harga Aprilia SR150 Bekas
  • Rp –
Harga Aprilia SR150 Terbaru

Note :

  • Harga Aprilia SR150 diatas merupakan harga Off-The Road India
  • Kemungkinan besar harga Aprilia SR150 diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Dengan memperhatian setiap aspek yang dimiliki kendaraan terbaru Aprilia ini memang tak heran bila Aprilia SR150 ini akan cukup laris manis, terlebih lagi dengan harga Aprilia SR150 ini dibandrol dengan begitu murah dan terjangkau. Hanya saja penawaran harga sebesar 65.000 Rupee atau hampir setara daengan Rp 12.8 juta rupiah ini merupakan harga yang dilabelkan untk pasar India dan bagi sobat yang tertarik untuk bisa memiliki kendaran matic sporty ini diharapkan untuk bersabar hingga pihak Aprilia merilisnya di Indonesia nanti.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Aprilia Shiver 750

Harga Aprilia SR150 diatas memang begitu sebanding dengan apa yang ditawarkan motor ini, apalagi dengan harga tersebut sobat juga akan menemui sebuah desain motor matic khas Eropa yang bisa sobat miliki dengan harga murah. namun kapan waktunya kendaraan ini akan dipastikan masuk ke Indonesia memang belum kita ketahui karena pihak Aprilia sendiri masih belum memberikan kepastian akan hal ini. Yang jelas kita berharap semoga saja motor matic ini akan segera dipasarkan di Indonesia dan semoga saja harga Aprilia SR150 ini tetap murah jika dirilis di pasar otomotif tanah air. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement