Harga Aprilia Shiver 750 Dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Aprilia Shiver 750 – Perusahaan perakit sepeda motor asal Italia ini memang sangat konsisten dalam membangun sebuah kendaraan bermotor yang berkualitas tinggi dengan type serta jenis motor yang berbeda-beda. Mulai dari jenis motor Sport, Big Bike, Scooter Matic, dan Sport Adveture telah diluncurkan dan dipasarkan di pasar Industri otomotif, khususnya untuk darataan Eropa sendiri. Akan tetapi ada beberapa jenis motor yang sudah dipasarkan keseluruh negara di dunia termasuk Indonesia.

Advertisement

Di Indonesia motor dengan merek aprilia sangat kurang diminati oleh para konsumennya, karena selain harga motor aprilia yang terkesan cukup mahal, asesoris serta onderdil yang digunakan motor aprilia ini sangat sulit untuk di cari, begitu pun masalah pajak motor di Indonesia yang lumayan mahal. Dengan adanya beberapa kendala yang terdapat pada pemasaran motor ini membuat motor-motor dengan merek aprilia ini kurang diminati oleh mayarakat kita.

Akan tetapi bagi sebagian orang terutama bagi kalian para pecinta motor-motor sport, pastinya kurang lengkap koleksinya sebelum memiliki motor aprilia dengan nama Aprilia Shiver 750 ini. Motor yang memiliki mesin Aprilia V90, 4 tak dengan 2 cilinder serta berteknologi DOHC 4 valve, mesin tersebut mampu mengahasilkan tenaga maskimum sebesar 69,8 Kw dengan torsi sebesar 81 Nm. Mesin tersebut dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan dengan di kombinasikan dengan kopling manual.

Selain itu motor ini juga menggunakan sistem liquid cooled sebagai sistem pengatur suhu psa mesin agar tetap stabil. Namun harga aprilia Shiver 750 yang terbilang cukup mahal membuat tidak semua orang di negra kita dapat membeli motor ini. Namun untuk sebagian orang yang berduit tebal memiliki motor ini merupakan suatu kepuasan tersendiri bagi diri pribadi. Nah untuk kalian yang ingin memiliki motor aprilia shiver 750 ini, ada baiknya sebelum anda membeli motor ini, anda lebih baik melihat dan membaca Spesifikasi dan Harga Aprilia Shiver 750 Terbaru yang sudah kami rangkum, berikut ulasnnya.

Spesifikasi dan Harga Aprilia Shiver 750

Spesifikasi dan Harga Aprilia Shiver 750

Spesifikasi dan Harga Aprilia Shiver 750

Spesifikasi Aprilia Shiver 750

Mesin
  • Tipe mesin : AAprilia V90 four-stroke longitudinal 90° V-twin engine, withliquid cooling, double overhead camshafts driven by mixed gear/chain timing system, four valves per cylinder and Ride by Wire throttle control
  • Kapasitas mesin : 749.9 cc
  • Sistem Pendingin : Liquid Cooled
  • Max power : 95 HP (69,8 kW) at 9,000 rpm
  • Max Torsi : 59.6 lb-ft (81 Nm) at 7,000 rpm
  • Fuel system : Integrated engine management system. Latest generation 3 maps (Sport, Touring, Rain) Ride-by-Wire throttle management
  • Exhaust system : 22 in 1 system made entirely of stainless steel with three way catalytic converter and lambda probe
  • Gearbox : 6 speeds, drive ratio
  • Lubrication : Wet sump
  • Clutch : Multiplate wet clutch, hydraulically operated
Dimensi
  • Panjang : 2.265 mm
  • Lebar : 810 mm
  • Tinggi : 1.135 mm
  • Tinggi Tempat duduk : 810 mm
  • Berat : 189 kg
  • Kapasitas bahan bakar : 15 lt
Rangka
  • Chasiss : Modular tubular steel frame fastened to aluminium side plates by high strength bolts. Removable rear subframe
  • Suspensi Depan : Ø43mm upside down fork
  • Wheel travel : 120 mm
  • Suspensi Belakang : Aluminium alloy swingarm. Hydraulic shock absorber, with adjustable rebound and preload
  • Wheel travel : 130 mm
  • Rem Depan : Dual Ø320 mm stainless steel floating wave discs. Four piston radial callipers. Metal braided brake lines
  • Rem belakang : Ø240 mm stainless steel wave disc. Single piston calliper. Metal braided brake lines
  • Wheel : Aluminium alloy
  • Ban Depan : Radial tubeless; 120/70 ZR 17
  • Ban Belakang : Radial tubeless; 180/55 ZR 17
Review Motor Aprilia Shiver 750

Review Motor Aprilia Shiver 750

Desain dan Dimensi

Advertisement

Tampil lebih sangar dengan mengandalkan desain body motor yang sporty dan juga elegant motor dengan nama Aprilia Shiver 750 ini akan menjadi primadona baru didaratan Eropa. Motor ini dilengkapi dengan berbagai macam futur modern serta canggih yang mampu mendongkrak perfoma dari motor sport buatan Aprilia ini. Motor Aprilia Shiver 750 ini dilengkapi dengan desain tangki motor yang aerodinamis serta memiliki ukuran tangki yang cukup besar hingga mampu menampung sekitar 15 liter bahan bakar.

Kemudian untuk memberikan tingkat kenyamanan berkendara bagi sang pengendaranya Aprilia melengkapi motor sportnya ini dengan desain jok yang futuristik dengan ketebalan 810 mm yang akan membuat tempat duduk pengendara akan terasa lebih empuk. Lalu untuk bagian depan, selain memiliki posisi stang yang sangat ideal bagi para pengendaranya pada bagian depan motor sport aprilia ini juga terdapat desain headlamp yang futuristik dengan memakai lampu LED yang akan memberikan pencahayaan sangat terang ketika berjalan dimalam hari.

Tampilan motor yang terlihat gagah ini rupanya tidak lepas dari ukuran dimensi yang cukup ideal bagi motor sport bake ini. Memiliki ukuran panjang motor yang mencapai 2.265 mm serta lebar motor yang mencapi 810 mm dan dilengkapi dengan tinggi motor hingga 1.135 mm menjadikan motor sport ini lebih tampak ramping dan juga gahar. Selain itu dengan memeperlihatkan sebagian kerangka motor serta mesin motor yang terlihat jelas, menjadikan motor aprilia Shiver ini makin terlihat lebih sexi dan maco.

Perfoma Mesin

Advertisement

Dengan harga Aprilia Shiver yang mencapai $8,699 atau setara dengan nilai 117 juta rupiah menjadikan ihak aprilia memnyemarkan beberapa teknologi canggih pada bagian mesin untuk memperoleh sebuah motor yang memiliki tenaga super power. Hal tersbut dibuktikan dengan adanya mesin berkapasitas 749.9 cc yang dikombinasikan dengan mesin 4 tak yang memilikii 2 cilinder sejajar serta memakai sistem DOHC 4 valve membuat motor ini mampu melepaskan tenaga maksimalnya sebesar 95 hp/9.000 rpm.

Tenaga tersebut dislaurkan melalui sistem transmisi manual dengan 6 percepatan serta menggunakan type kopling basah. Disisi lain untuk mengatur suhu mesin agar tetap stabil motor aprilia shiver 750 ini dilengkapi dengan sistem pendinginan berupa radiator (Liquid Cooled). Dengan memiliki perfoma mesin yang cukup tangguh dan bertanaga, motor aprilia shiver 750 ini mampu menempuh jarak dri 0-100 meter hanya memerlukan waktu beberapa detik saja. Nah dengan demikian wajar saja jika harga aprilia Shiver 750 di Eropa terbilamh cukup mahal.

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Kuat

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Kuat

Suspensi Yang tangguh

Sebagai big bake yang sangat  tangguh serta memiliki mesin motor dengan kapasitas 750 cc tentu saja motor ini meerlukan sebuah sistem kerangka yang kuat dan kokoh. Untuk itu Aprilia mengimbanginya dengan menyemartkan sebuah suspensi yang kuat dan kokoh dengan bahan dasar berupa Alumunium baja yang ringan. Sehingga berat motor ini lebih terkurangi berkat adanya sistem rangka ini. Selain itu rangka motor tersebut juga mampu menopang berat mesin yang cukup berat beserta komponen-komponen motor yang lainnya dengan ringan dan tatap stabil.

Namun dengan harga aprilia Shiver 750 yang cukup mahal menjadikan aprilia meningkatkan kenyamnan yang ada pada motor sportnya ini dengan memasang sebuah suspensi yang tangguh berjenis upside down fork dengan diamater 43 mm serta memiliki whell travel hingga 120 mm untuk sektor depan. Lalu untuk bagia belakang motor ini memakai sistem suspensi berjenis Aluminium alloy swingarm dengan wheel travel sebesar 130 mm. Kedua suspensi tersebut merupakan sebuah suspensi yang tangguh dan juga handal untuk kelas motor sport.

Fitur-Fitur Modern

Fitur modern merupakan sebuah pelengkap untuk sebuah motor, namun motor-motor jaman sekarang sudah banyak yang memakai fitur-fitur modern dengan disertai teknologi yang canggih guna untuk meningkatkan perfoma dari motor tersebut. Seperti pada sektor spedometer, saat ini spedometer dengan jenis digital dan analog memang sangat populer karena selain memberikan informasi yang lebih akurat dengan memakai spedometerdigital motor akan menjadi terlihat mewah dan canggih.

Kemudian ada juag sistem pengereman yang menggunakan teknologi ABS (Anti-Lock Braking System) yang akan membuat sektor pengereman manjadi lebih maksimal dan juga roda tidak mudah slip ketika terjadi penegreman secara mendadak. Lalu ada juga ban jenis Radial tubeless dengan menggunakan ban jenis ini spake yang dihasilkan akan menjadi lebih optimal terutama dijalanan yang beraspal. Pada motor aprilia shiver 750 ini dilengkapi juga ban dengan ukuran 120/70 dan 180/55 dengan disertai velg racing berukuran 15 Inch.Dengan adanya fitur serta teknologi yang modern tidak hayal jika harga aprilia shiver 750 ini bisa mencapai 117 jutaan.

Harga Aprilia Shiver 750

Harga Aprilia Shiver 750

Daftar Harga Aprilia Shiver 750

Harga Aprilia Shiver 750 Baru
  • Harga : $8,699
Harga Aprilia Shiver 750 Terbaru

Note : 

  • Harga Aprilia Shiver 750 diatas kami dapatkan dari sumber yang dapat dipercaya
  • Harga Aprilia Shiver 750 diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Untuk masing-masing negara pasti memiliki harga aprilia shiver 750 yang berbeda-beda

Tampilan motor yang sangar dan super gagah tertampang pada bagian desain body serta ukuran dimensi yang dipakainya. Terlebih dengan penampilanya yang sedikit memperlihatkan sebagian kerangka motor dan menunjukan betapa tangguhnya perfoma motor yang dibawanya menjadikan motor Aprilia shiver 750 ini makin nampak lebih sexi dan maco. Selian itu dengan menggunakan mesin 4 tak dengan DOHC 6-Speed akan membuat motor sport aprilia ini menjadi makin bertenaga serta lebih ramah terhadap lingkungan.

Baca Juga : Harga Aprilia SR Motard 50 Dan Spesifikasi

Namun harga aprilia shiver 750 yang terbilang cukup mahal membuat tidak semua orang dapat membeli ataupun menikmati ketangguhan dari motor sport aprilia ini. Selain itu karena motor ini memiliki kapasitas mesin yang cukup besar untuk pajak motor sport di Indonesia kemungkinan akan lebih mahal dibandingkan dengan pajak motor-motor pada umumnya. Nah sobat otomotif, demikian informasi mengenai Harga Aprilia Shiver 750 dan Spesifikasi, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda semua. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement