Harga Yamaha TMAX SX dan Spesifikasi Januari 2017

Advertisement

Harga Yamaha TMAX SX – Pada acara EICMA beberapa waktu lalu di milan, yamaha bukan hanya memperlihatkan Yamaha TMAX serie DX, akan tetapi dirinya juga menunjukan TMAX SX. Versi tersebut merupakan serie TMAX tertinggiyang dilengkapi dengan finishing interior begitu sempurna untuk sebuah motor matic, yang mana hal tersebut membuatnya makin pantas dikatakan scooter premium. Terlebih lagi di dukung dengan desain bodi baru, tentunya kian meningkatkan kemewahan yang ada pada dirinya.

Lalu untuk meningkatkan fungsionalitasnya sebagai motor petualang, yamaha juga tampak melengkapinya dengan My TMAX Connect app dan terintegrasi sistem GPS, yang dapat menunjukan keberadaan dimana anda berada dalam tingkat akurasi tinggi. Sementara itu fitur keamanan pada TMAX SX juga terbilang tinggi, dimana guna meminimalisir tindak kejahatan saat motor di parkir, pihak produsen motor asal negri sakura ini mendukungnya dengan teknologi Smart Key keyless ignition system.

Berkat teknologi yang dibawanya tersebut, akan memastikan orang yang bisa menghidupkan motor adalah orang yang memiliki kunci kontak asli bawaan pabrik. Karena notabennya sistem yang kami maksud tadi bekerja untuk membedakan mana kunci asli dan palsu. Sehingga sobat otomotif tak perlu lagi terlalu khawatir ketika meninggalkan motor dalam keadaan sendirian. Sedangkan melihat sektor dapur pacu, antara versi SX dan DX, keduanya terbilang sama-sama di perkuat mesin berkapasitas 530cc.

Advertisement

Kemudian begitu pula dengan teknologi yang mendampinginya dikatakan sama persis, sehingga secara performa tidak perlu di ragukan lagi, bahkan bisa dipastikan setiap pengendara bisa merasakan sensasi luar biasa saat berkendara. Pasalnya bukan hanya dapat menikmati cepatnya sebuah scooter matic, akan tetapi pengguna bisa mendapatkan kenyamanan berkendara yang sebenarnya. Selanjutnya untuk lebih jelas lagi, sobat dapat cek secara langsung ulasan Spesfikasi dan Harga Yamaha TMAX SX dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha TMAX SX

Spesifikasi dan Harga Yamaha TMAX SX

Spesifikasi dan Harga Yamaha TMAX SX

Spesifikasi Yamaha TMAX DS

Mesin
  • Tipe Mesin :Forward-inclined parallel 2-cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, DOHC, 4-valves
  • Pemindahan : 530.0cc
  • Diameter x Langkah : 68.0 mm x 73.0 mm
  • Perbandingan Kompresi : 10:9 : 1
  • Daya Maksimum : 33.8 kW @ 6,750 rpm
  • Torsi Maksimum :53.0 Nm @ 5,250 rpm
  • Sistem Strarter : Electric Starter
  • Lubrication system : Dry sump
  • Sistem Pembakaran : Fuel Injection
  • Pengoperasian transmisi : V-Belt Automatic
Dimensi
  • Panjang total : 2.200 mm
  • Lebar total : 765 mm
  • tinggi total : 1,420-1,555 mm (adjustable windscreen)
  • Berat basah : 216 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1,575 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 125 mm
  • Tinggi tempat duduk : 800 mm
  • Kapasitas tangki BBM : 15 liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Underbone
  • Suspensi Depan : Telescopic fork
  • Front travel berukuran : 120 mm
  • Suspensi Belakang : Swing Arm
  • Real travel berukuran : 117 mm
  • Ban Depan : 120/70-15
  • Ban Belakang : 160/60-15
  • Rem Depan : Hydraulic dual disc, Ø 267 mm
  • Rem Belakang : Hydraulic single disc, Ø 282 mm
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
Review Yamaha TMAX SX

Review Yamaha TMAX SX

Desain dan Dimensi

Mengenai desain tidak berbeda dengan serie DX, malah keduanya terbilang sama persis, hanya saja disini yamaha dominan memainkan warna, kemudian melengkapi bagian interior yang ada pada bagian tengah, dengan kemewahan lebih dari sekdar motor matic biasa. Apalagi di bagian ini, produsen motor asal negri sakura yang satu ini membuat kokpit luas di berbagai sektor, mulai dari tempat duduk, hingga deck bawah, yang memungkinkan setiap pengguna dapat dengan bebas memposisikan kaki.

Selain itu, side cowl yang di buat besar, dapat memberikan perlindungan dari angin yang tepat saat berkendara. Bahkan dengan apa yang di bawanya di sisi interior, membuat pengendara bisa mendapatkan posisi riding begitu nyaman, dan tidak mudah merasa capek sekalipun menempuh perjalanan jauh. Lalu untuk tempat duduk sendiri, yamaha membuatnya bertingkat, hanya saja tidak dibuat terpisah, dan menyediakan behel di bagian belakang, yang memiliki fungsi sebagai pegangan pembonceng atau saat akan menarik standard tengah.

Advertisement

Kemudian melihat secara keseluruhan soal desain, seperti apa yang kami katakan diawal, tidak ada perubahan yang berarti, apalagi pada bagaian depan terpasang bodi samping yang dibentuk dengan motif boomerang, lengkap dengan lampu sein yang di bentuk dengan mengikuti alur bodi. Lalu ada pula doubel headlamp plus lampu LED didalamnya, dan pada bagian belakang, guna meningkatkan kesan sporty, yamaha membentuk bagian knalpot dengan desain sporty, sehingga semakin meningkatkan daya jual pada motor matic terbarunya ini.

Performa Mesin

Sama halnya dengan konsep dasar bodi, sektor dapur pacu sama sekali tidak berubah, yang mana pada bagian paling inti ini yamaha memperkuatnya dengan mesin berkapasitas 530cc, dimana dibentuknya dari dua silinder kuat, lengkap bersama teknologi YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle). Dengan adanya hal demikian, membuat anda memiliki kontrol secara penuh akan respon throttle, plus berkat teknologi itu pula, memungkinkan katup throttle dapat menyesuaikan pengatuannya ke posisi paling ideal ketika anda menarik tuas gas.

Desain Yamaha TMAX SX

Desain Yamaha TMAX SX

Tak hanya itu saja, teknologi canggih yang dibawanya itu pula, menjadikan yamaha tMAX SX ini memiliki torsi besar dan membuat akselerasi dapat bergerak cepat, dan mantapnya lagi, bekal dapur pacu yang dibawanya tersebut, yang menggunakan rasio kompresi 10:9:1, serta didukung teknologi fuel injection, dan kelistrikan berupa TCI, berhasil mengantarkan setiap pengguna untuk merasakan power maksimum sebesar 33.8 kW pada putaran mesin 6.750rpm, dan torsi maksimal mencapai angka 53.0 Nm pada 5.250rpm.

Suspensi dan Kaki-kaki

Yamaha membekalinya dengan link suspensi pada bagian belakang, yang terintegrasi swing arm, dan didukung shoc belakang yang di posisikan secara horizontal, dapat memberikan anda pengalaman berkendara lebih seru saat dijalanan, dikarenakan dengan bekal yang dibawanya tersebut di bagian utama, mampu meredam getaran secara maksimal, dan memberikan keseimbangan secara lebih saat berada pada kondisi jalan cepat, maupun saat anda sebagai pengguna tengah melakukan manuver menikung tajam di jalanan.

Advertisement

Lalu beraalih ke bagian depan, tak mau kalah dengan bagian belakang itu tadi, di bagian ini Yamaha tMAX SX usung suspensi tipe upside downberdiamter besar, alhasil dari perpaduaan antara kedua suspensi yang dibawanya tersebut, mampu menghasilkan kenyamanan berkendara yang sesungguhnya. Sedangkan pada sektor pengereman, keduaanyaa sama-sama dilengkapi dengan disc brake atau rem cakram, dimana di sisi depan terdapat dual disc brake diameter 267mm, dan belakang, yamaha menyematkan single disc brake diameter 282mm.

Fitur dan lain-lain

Disamping dilengkapi 3 rem cakram yang mampu menghentikan laju kendaraan secara maksimal, yamaha juga melengkapinya dengan teknologi ABS, dengannya bakal memastikan pengereman berjalan sempurna, serta membuat ban tidak akan terkunci sekalipun melakukan pengereman secara mendadak di posisi hujan lebat. Lalu ada lagi fitur D-MODE dengan dua level mesin, yakni city dan sport. Kemudian fitur teknologi Traaction Control System, yang bakal semakin meningkatkan rasa nyaman saat berkendara secara lebih terhadap setiap penggunanya.

Tak berhenti hingga itu saja, di bagian dashboard, yamaha melengkapinya dengan layar TFT, yang berilis dengan multi informationdisplay, dimana semua dikemas dengan tampilan menarik plus akurasi tinggi, dimana bagian ini terbagi atas tiga bagian, yang di isinya dengan speedometer, tachometer, odometer, tripmeters, indikator konsumsi bahan bakar, suhu, dan indikator fungsi TCS dan D-MODE, yang dikemas dalam tampilan user friendly, sehingga mudah di pahami oleh siapa saja yang menggunakan matic terbaru dari yamaha ini.

Harga Yamaha TMAX SX

Harga Yamaha TMAX SX

Daftar Harga Yamaha TMAX SX

Harga Yamaha TMAX SX Baru
Harga Yamaha TMAX SX Bekas
Harga Yamaha TMAX SX Terbaru

Note :

  • Yamaha Tmax DX saat ini belum dijual di Indonesia
  • Maka Harga Yamaha Tmax SX di Indonesia memang belum kami cantumkan
  • Harga dan Spesifikasi Yamaha TMAX SX Dapat berubah sewaktu-waktu

Sayang seribu sayang, kecanggihan dan kemewahan yang di miliki oleh serie tMAX terbaru belum bisa anda rasakan di tanah air, karena sementara waktu ini pihak yamaha baru merilisnya di luar negri, dan belum diketahui secara pasti apakah nantinya yamaha bakal memboyongnya masuk ke tanah air seperti generasi sebelumnya atau tidak. Tapi yang jelas harga Yamah tMAX SX tidaklah murah, karena berkaca terhadap pendahulunya, paling tidak harga Yamaha tMAX SX bakal dilepas pada angka jual yang tidak berbeda jauh.

Baca juga : Harga Yamaha TMAX DX

Paling tidak jika anda menginginkannya, haruslah mempersiapkan budget kisaran Rp.200 hingga 250 jutaan. Pasalnya kabar terakhir menyebutkan, harga Yamaha tMAX SX bakal bermain di range harga seperti itu. Namun semahal apapun matic terkini Yamaha ini bukan hanya mewah di lihat dari bagian bodi, akan tetapi dapur pacu yang dibawanya sungguh powerfull dan sangat bisa di andalkan. Harapannya moga saja dapat dengan cepat masuk Indonesia, tapi dengan Harga Yamaha tMAX SX tidak terlalu mahal atau paling tidak sama dengan bandrol di luar sana.

Advertisement