Harga Yamaha TMAX DX dan Spesifikasi Juni 2017

Harga Yamaha Tmax DX – Sukses dengan varian motor Yamaha Tmax, kali ini Yamaha kembali memperkenalkan sebuah varian terbaru dari Yamaha Tmax yang pastinya lebih tangguh dan lebih bertenaga. Mengusung nama Yamaha Tmax DX, motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 530cc yang mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang cukup besar. Lalu apa sajakah keunggulan dan keistimewaan dari motor matic yang satu ini?

Advertisement

Pada sektor mesin motor matic ini memang terbilang cukup tangguh karena selain mengusung teknologi Fuel Injection, Yamaha Tmax DX ini juga dilengkapi dengan teknologi Dual Over Head Camshaft (DOHC) yang memiliki 4 katup sebagai sistem sarana keluar masuknya bahan bakar kedalam ruang pembakaran. Dalam mesin ini juga terpasang silinder dengan diameter 68 mm yang memiliki jarak piston sekitar 73.0 mm. Tak hanya itu untuk perbandingan kompresi mesin pada motor ini ialah sebesar 10.9 :1.

Dengan spesifikasi mesin setangguh ini maka tak heran jika motor ini mampu berlari dengan kecepatan yang cukup tinggi. Selain itu dengan adanya teknologi Fuel Injection pada motor ini, manjadikan tingkat konsumsi bahan bakar pada motor ini menjadi semakin irit. Untuk desain motor, nampaknya tidak jauh berbeda dengan Yamaha Tmax. Pasalnya dari segi fisik maupun ukuran dimensi yang ada pada motor Yamaha Tamax DX ini hampir sama dengan desain motor Yamaha Tmax.

Mesikipun begitu motor dengan nama Yamaha Tmax DX ini belum resmi di pasarkan di Indonesia dan hanya baru di pasarkan di negara Eropa saja. Harga Yamaha Tmax DX ini pun terbilang cukup mahal, sama seperti harga Yamaha Tmax yang dibanderol dengan harga sekitar 200 jutaan lebih untuk pasar dalam negri. Nah sobat otomotif mau tau lebih jelas mengenai motor Yamaha TMAX DX ini? Untuk itu mari kita simak ulasan Spesifikasi dan Harga Yamaha TMAX DX berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha TMAX DX

Spesifikasi dan Harga Yamaha TMAX DX

Spesifikasi dan Harga Yamaha TMAX DX

Spesifikasi Yamaha TMAX DX

Mesin
  • Tipe Mesin :Forward-inclined parallel 2-cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, DOHC, 4-valves
  • Pemindahan : 530.0cc
  • Diameter x Langkah : 68.0 mm x 73.0 mm
  • Perbandingan Kompresi : 10:9 : 1
  • Daya Maksimum : 33.8 kW @ 6,750 rpm
  • Torsi Maksimum :53.0 Nm @ 5,250 rpm
  • Sistem Strarter : Electric Starter
  • Lubrication system : Dry sump
  • Sistem Pembakaran : Fuel Injection
  • Pengoperasian transmisi : V-Belt Automatic
Dimensi
  • Panjang total : 2.200 mm
  • Lebar total : 765 mm
  • tinggi total : 1,420-1,555 mm (adjustable windscreen)
  • Berat basah : 216 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1,575 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 125 mm
  • Tinggi tempat duduk : 800 mm
  • Kapasitas tangki BBM : 15 liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Underbone
  • Suspensi Depan : Telescopic fork
  • Front travel berukuran : 120 mm
  • Suspensi Belakang : Swing Arm
  • Real travel berukuran : 117 mm
  • Ban Depan : 120/70-15
  • Ban Belakang : 160/60-15
  • Rem Depan : Hydraulic dual disc, Ø 267 mm
  • Rem Belakang : Hydraulic single disc, Ø 282 mm
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
Review Yamaha TMAX DX

Review Yamaha TMAX DX

Desain dan Dimensi

Advertisement

Hadir dengan desain motor yang lebih fress dan lebih sporty, motor Yamaha TMAX DX ini juga akan menawarkan sesasi berkendara yang baik dan mantap. Apalagi pada sektor desainnya kali ini, motor ini sudah dibekali dengan beberapa fitur yang modern sehingga membuat anda akan lebih betah dalam mengendarai motor matic ini. Selain itu ukuran motor yang cukup besar akan membuat kita lebih nyaman dalam mengendarai motor matic Yamaha Tmax DX ini.

Yamaha Tmax DX didesain dan dirancang sacara khusus dengan teknologi yang canggih dan modern. Dalam segi tampilan fisik motor ini memiliki panjang keseluruhan motor mencapai 2.200 mm yang didukung dengan lebar motor yang mencapai 765 mm serta tinggi motor yang mecapai 1,420 s/d 1,555 mm (adjustable windscreen). Dengan spesifikasi motor yang mempuni serta memiliki posisi handling yang cukup ideal akan membuat pengendara lebih nyaman dalam mengendarai motor ini.

Untuk sektor exterior motor Yamaha Tmax Dx ini sudah dilengkapi dengan headlamp yang futuristik yang tersusun rapi pada bagian depan dengan lampu sain terpisah tidak jauh dari lampu utama. Untuk sistem kemudi motor ini dilengkapi dengan stang motor yang bagus dan dipercantik dengan desain spodometer yang elegan dan dinamis. Dengan spesifikasi motor yang sangat mempuni ini maka tidak heran jika harga Yamaha Tmax DX ini akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan jenis-jenis motor matic pada umumnya.

Perfoma Mesin 530 cc dengan 2 Cylinder

loading...

Untuk sektor dapur pacu memang tidak perlu diragukan kembali, pasalnya motor matic keluaran Yamaha Eropa ini dibekali dengan mesin yang berkapasitas 530cc. Dan untuk type mesinya sendiri ialah sebuah mesin 4-stroke, Forward-inclined parallel 2-cylinder, yang didukung dengan teknologi DOHC 4 katup dengan Liquid Cooled sebagai sistem pengatur temperatur suhu agar suhu pada mesin motor ini tetap stabil. Mesin tersebut juga mampu menghasilak tenaga maksimum sebesar 33.8 kW dengan putaran 6,750 rpm san untuk torsi maksimumnya adalah sebesar 53.0 Nm dengan putaran 5,250 rpm.

Dengan harga Yamaha Tmax DX yang cukup mahal, membuat pihak Yamaha terus meningkatkan perfoma dari motor matic andalannya ini. Hal ini terbukti dengan adanya teknologi canggih dari Yamaha yakni teknologi Fuel Injection yang mampu mengefisiensikan tingkat konsumsi bahan bakar pada motor ini. Tak hanya itu saja dengan adanya teknologi Dual Over Head Camshaf ini membuat proses pembakaran dalam mesin motor ini menjadi lebih sempurna dan tenaga yang dihasilkanpun menjadi lebih besar serta emisi yang dihasilkan juga lebih bersih.

Fitur Yamaha TMAX DX

Fitur Yamaha TMAX DX

Suspensi Yang Tangguh

Mengimbangi perfoma mesin 530cc, Yamaha juga menanamkan beberapa fitur kenyamaan pada motor Yamaha Tmax DX ini. Salah satunya pada sektor suspensi, mengingat motor ini memiliki kecepatan berlari yang cukup cepat mestinya motor ini juga memiliki suspensi yang tangguh untuk mendukung kenyamanan motor matic ini. Maka dari itu pada sektor depan motor ini Yamaha memasangkan suspensi dengan jenis Teleskopik fork dengan front travel 120 mm yang akan membuat sektor depan motor ini menjadi lebih nyaman saat melintasi medan-medan terjal.

Sementara itu untuk bagian belakang Yamaha lebih mengadalkan suspensi dengan jenis Swingarm dengan real travel 117 mm. Kedua suspensi ini memang sudah teruji kemampuan dan ketangguhannya sehingga banyak sepeda motor dari setiap parikan mengenakan suspensi jenis ini. Melengkapi penampilan motor matic Yamaha Tmax DX ini, Yamaha juga membekali motor ini dengan roda yang berukuran 120/70-15 (depan) dan 160/60-15 (belakang). Dengan spesifikasi yang cukup menjanjikan seperti ini maka tidak hayal jika harga Yamaha Tmax DX ini tergolong cukup mahal.

Fitur Keselamatan

Mengingat motor ini memiliki perfoma yang cukup tangguh, maka dari itu Yamaha juga menanamkan beberapa fitur keselamatan guna melengkapi perfoma dari motor ini. Hal ini dapat kita lihat pada sektor pengereman yang digunakan oleh motor matic keluaran Yamaha ini. Pada sektor depan motor Yamaha Tmax DX ini mengenakan sistem pengereman dengan jenis rem cakram hydraulic dual disc, dengan diameter 267 mm. Lalu pada sektor belakang motor ini menanamkan rem cakram hydraulic tunggal yang memiliki diameter 282 mm.

Selain itu terdapat pula fitur menarik lainnya seperti panel spedometer yang canggih, dan mampu memberikan informasi secara akurat kepada pengendaranya mengenai motor Yamaha Tmax DX ini. Selain itu pada bagian bawah jok motor matic ini juga terdapat bagasi yang luas yang bias digunakan untuk mnyimpan barang-barang bawaan anda. Terdapat juga Dauble Proyector Headlamp yang ada dibagian depan motor ini, sehingga pencayaan pada bagian depan menjadi lebih terang dan merata. Jadi dengan adanya beberapa fitur yang canggih dan modern ini bisa juga menjadikan harga Yamaha Tmax DX ini semakin mahal.

Harga Yamaha TMAX DX

Harga Yamaha TMAX DX

Daftar Harga Yamaha TMAX DX

Harga Yamaha TMAX DX Baru
Harga Yamaha TMAX DX Bekas
Harga Yamaha TMAX DX Terbaru

Note :

  • Untuk harga Yamaha Tmax DX di Indonesia memang belum kami cantumkan
  • Yamaha Tmax DX saat ini belum dijual di Indonesia
  • Informasi Harga Yamaha Tmax DX dan Spesifikasinya masih bisa berubah sewaktu-waktu

Untuk harga Yamaha Tmax DX di Indonesia memang belum ada kepastian berapa harga per-unitnya, pasalnya Yamaha Tmax DX sendiri belum di pasarkan ke Indonesia. Namun meski belum dipasarkan di Indonesia ketangguhan serta kehandalan motor ini sudah sampai ketelinga para pecinta motor sport matic Indonesia. Yamaha Tmax DX merupakan salah satu varian motor matic dari Yamaha yang telah dilengkapi dengan mesin 530cc dan dibekali dengan teknologi Fuel Injection sebagai sistem bahan bakarnya. Selain itu sebagai motor matic yang tangguh dan handal motor ini juga dilengkapi dengan sistem transmisi berjenis V-Belt Automatic.

Baca Juga  : Harga Yamaha Xmax 125 Dan Spesifikasi

Selain menawarkan perfoma motor matic yang tangguh dan handal, motor Yamaha Tmax DX ini juga menawarkan beberapa fitur menarik yang pastinya membuat pengendara lebih nyaman dalam mengendarai motor matic rakitan Yamaha ini. Selain itu harga Yamaha Tmax DX yang cukup mahal bukan berarti menjadi halangan bagi para pengguna motor matic premium dengan kapasitas setengah liter ini. Nah bagiamana sobat otomotif, apakah anda berniat untuk memiliki motor matic Yamaha Tmax DX ini? Demikian informasi yang dapat kami sampikan mengenai Harga Yamaha Tmax DX dan Spesifikasi Terbaru, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement