Harga Yamaha Mio GT 125 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Yamaha Mio GT 125 – Siapa sih yang gak kenal dengan Yamaha, sebuah perusahan otomotif dunia yang sangat mendominasi pasar indutri tanah air. Perusahan yang sangat identik dengan logo garputala ini sepertinya tidak pernah kekurangan kreasi maupun inovasinya dalam menciptakan sebuah produk-produk barunya. Dari produk dengan tingkat kapasitas mesin yang paling kecil hingga kapasitas yang paling tinggi sekalipun yamaha selalu meraih kesuksesannya. Karena itulah yamaha menjadi salah satu perusahaan otomotif terbaik di dunia dengan kualitas produk kelas wahid.

Advertisement

Dengan mengusung kapasitas mesin sebesar 125 cc yamaha kembali meluncurkan sebuah produk terbarunya di tahun 2014 yang lalu. Dengan berbekal teknologi terbaru dari yamaha serta inovasi yang baru pula, yamaha kembali membuat sebuah kendaraan roda dua dengan sistem transmisi outomatic yang bertenaga, lebih tangguh serta memiliki tampilan yang mewah. Selain itu motor terbaru dari yamaha ini juga sangat cocok buat semua kalangan, mulai dari laki-laki, perempuan, tua, maupun muda. Dan produk terbaru dari yamaha itu ialah Yamaha Mio GT 125 .

Yamaha Mio Gt 125 merupakan jenis motor metic yang masih dalam keluarga Mio, motor metik ini hadir dengan membawa berbagai macam kemewahan yang mampu membuat mata para pecinta motor metik terpukau melihatnya. Yamaha Mio Gt 125 memang dihadirkan dengan barutan disain body serta corak striping yang menarik yang mampu membius mata penggemarnya dengan kemwahan yang ada pada yamaha Mio Gt 125 ini. Sementara untuk sektor mesinnya pun terbilang cukup bagus dan tidak kalah mewahnya dengan disain bodynya. Lalu berapakah harga yamaha Mio Gt 125 ini ?

Untuk masalah harga yamaha Mio Gt 125 ini yamaha telah resmi membanderol motor metik ini dengan kisaran harga sekitar Rp 16 jutaan. Kisaran harga tersebut sangat sebanding dengan apa yang telah ditawarkan oleh yamaha dengan produk terbarunya ini. Motor yang disebut-sebut sebagai motor yang memiliki kasta tertinggi atau merupakan motor yang terhebat yang pernah dikeluarkan oleh yamaha ini, memiliki teknologi canggih yang berperan besar pada perfoma mesin serta konsumsi bahan bakar yang di pakai. Untuk lebih jelasnya lagi mari kita simak ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio GT 125 di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio GT 125

Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio GT 125

Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio GT 125

Spesifikasi Yamaha Mio GT 125

Mesin
  • Tipe Mesin : 4 tak, 2 valves, SOHC, Air Cooled
  • Jumlah silinder: Silinder Tunggal
  • Diameter x Langkah : 52,4 mm X 57,9 mm
  • Perbandingan Kompresi : 10,9 : 1
  • Daya Maksimum : 8,4 kW/ 9.000 rpm
  • Torsi Maksimum : 10,4 N.m / 6.500 rpm
  • Sistem Starter : Electric dan Kick Starter
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Kapasitas oli mesin : Total :0,9 liter, Berkala : 0,80 liter
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection System (YMJET-FI)
  • Tipe Kopling : Kering, Centrifugal Otomatic
  • Tipe transmisi : V Belt Otomatic
Dimensi
  • PxLxT : 1.855 mm X 700  mm X 1.070 mm
  • Berat isi : 101 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.265 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 135 mm
  • Tinggi tempat duduk : 760 mm
  • Kapasitas tangki : 3,8 liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Pipa Baja (Underbone)
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Unit Swing, Suspensi Tunggal
  • Ban Depan : 70/90-14M/C 34P
  • Ban Belakang : 80/90-14M/C 46P
  • Rem Depan : Single Disc Brake
  • Rem Belakang : Drum Brake
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
  • Battery : Y1Z5S
  • Tipe Busi : NGK/CR7E
Yamaha Mio GT 125 White

Yamaha Mio GT 125 White

Disain dan Dimensi

Advertisement

Dengan menghadirkan sebuah disain body yang sangat mewah motor yamaha Mio Gt 125 ini menjadi sebuah motor dengan kasta tertinggi atau pun motor yang terhebat diantara motor-motor metic yang di luncurkan oleh yamaha selama ini. Ini terlihat jelas dari segi tampilan motor yang nampak lebih kuat, lebih kokoh, dan lebih elegan dengan barutan striping yang keren.  Selain itu pada bentuk tampilan body yamaha Mio Gt 125 ini di disain lebih modern, dengan disertai lekukan-lekukan tajam yang terdapat pada tubuh body skutic ini.

Yamaha Mio Gt 125 ini merupkan sebuah motor yang dirancang dengan teknologi canggih dari yamaha. Disain yang lebih modern menjadikan motor ini lebuh mewah di banding dengan motor metic jenis lainnya. Disain yang paling menarik pada motor metik ini terdapat pada disain headlamp skutik ini yang maenjadi cirikhas dar yamaha Mio GT 125. Dengan disain lampu utama yang sangat mirip dengan mata burung elang yang menyipit tajam, yang dipadukan reflektor  dengan lensa berwarna biru.

Dengan ukuran dimensi 1.855 mm x 700 mm x 1.070 mm , motor yamaha Mio Gt 125 ini nampak lebih ramping dengan disertai berat kosong skutik ini yang mencapai hingga 101 kg. Sementara ini motor metik ini juga memiliki jarak antra sumbu roda sekitar 1.265 mm dengan jarak terendah pada tanah mencapai 135 mm. Dan untuk melengkapi dimensi dari yamaha Mio Gt 125 ini yamaha membekalinya dengan tangki BBM yang mampu menampung sekitar 3,8 liter bahan bakar.

Yamaha Mio GT 125 Red

Yamaha Mio GT 125 Red

Selain itu yamaha juga menawarkan fasilitas kenyamanan bagi para pengendara serta para pemboncengnya. Dengan dimembekali motor yamaha Mio Gt 125 dengan tempat duduk yang memiliki ukuran 760 mm, para pengendara dan pemboncengnya akan merasa lebih nyaman dan tidak cepat lelah dalam berkendara. Selain itu pengendara juga dimanjakan dengan pijakan kaki yang luas, sehingga pengendara akan lebih nyaman dalam berkendara. Jadi pantas saja jika harga yamaha Mio Gt 125 ini terbilang cukup mahal, kareana skutik ini telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang modern dan lengkap.

Advertisement

Dapur Pacu

Mengulas tentang yamaha Mio Gt 125 ini akan terasa tidak sempuna jika tidak menengok sektor mesinnya. Sebagai motor dengan baru dari yamaha tentunya pihak yamaha membekali motor metik ini dengan bebagai macam teknologi canggih serta fitur-fitur yang modern serta lengkap. Hadir dengan membawa mesin berkapasitas 125 cc, 4 langkah , 2 valves, SOHC dengan sistem pendinginan berupa cairan, motor metik ini disinyalir mampu mengahasilkan tenaga yang lebih besar dan lebih tangguh.

Apalagi mator metik ini memiliki diameter piston dan stroke yang masing-masing 52,4 mm x 57,9 mm dengan disertai perbandingan kompresi sebesar 10,9 : 1 yang menjadikan skutik ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 8,4 kW dengan perputaran mesin yang mencapai 9.000 rpm. Dan untuk torsi yang dihasilkanya mencapai 10,4 Nm dengan perputaran mesin hingga 6.500 rpm. Dan dengan komparansi mesin sebesar itu yamaha Mio Gt 125 ini mampu melesat dengan kecepatan maksimum yang mencapai 108 km/jam.

Yamaha Mio GT 125 Black

Yamaha Mio GT 125 Black

Dan pada skutik baru dari yamaha ini juga telah tepasang sebuah teknologi canggih dari yamaha yang mampu menjadikan tingkat konsumsi bahan bakar motor ini menjadi lebih irit serta menghasilkan gas buang yang lebih bersih dan ramah lingkungan. Teknologi tersebut ialah Teknologi Fuel Injection System (YMJET-FI) yang akan membuat motor metik ini lebih irit, bertenaga dan handal. Namun untuk harga yamaha Mio Gt 125 terbilang cukup mahal dibandingkan dengan motor metik jenis lainnya.

Sistem Rangka dan Suspensi 

Untuk sistem rangaka motor yamaha Mio Gt 125 ini dirancah khusus dengan menggunakan bahan dasar pipa baja yang kuat dengan jenis rangka Underbone. Sistem rangka tersebut akan dipadukan dengan sistem suspensi yang tangguh serta mampu meredam getaran yang terjadi pada motor yamaha Mio Gt 125 ini. Dan Untuk sektor depan yamaha masih mempercayakan pada suspensi dengan jenis Teleskopik, sedang untuk sektor belakang yamaha melengkapinya dengan suspensi berjenis Unit Swing. Kedua suspensi ini akan bekerja dengan baik dan mampu meredam getaran yang terjadi ketika melewati jalanan bergelombang atau tidak rata.

Tidak hanya sampai di situ saja, untuk menghentikan laju dari yamaha Mio Gt 125 ini yamaha mempersenjatainya dengan jenis rem cakram pada roda bagian depan yang memiliki ukuran ban 70/90 – 14 M/C 34P dan untuk sektor belakang dilengkapi dengan rem jenis tromol dengan ukuran ban 80/90 – 14 M/C 46P. Kedua rem tersebut akan bekerja secara baik bila digunakan dengan cara yang benar. Dengan sistem kenyamanan dan keamanan yang lebih terjamin akan membuat harga yamaha Mio Gt 125 ini menjadi sedikit lebih mahal dibandingkan dengan motor metik jenis lainnya.

Harga Yamaha Mio GT 125

Harga Yamaha Mio GT 125

Harga Yamaha Mio GT 125

Harga Yamaha Mio GT 125
  • Baru : Rp 16.400.000
Harga Yamaha Mio GT 125
  • Bekas : –
Harga Yamaha Mio GT 125

Note :

  • Harga Yamaha Mio GT 125 diatas merupakan harga OTR wilayah jakarta
  • Untuk wilayah lain kemungkinan ada sedikit perbedaan harga yamaha Mio GT 125 ini
  • Dan harga yamaha Mio GT 125 ini sewaktu-waktu masih bisa berubah

Lengkapnya fitur-fitur yang terdapat pada yamaha Mio Gt 125 ini menjadikan daya tarik tersendiri bagi para pecinta motor-motor metik tanah air. Apalagi disain motor metik dari yamaha ini terkesan mewah dan elegan, sehingga banyak konsumen yang tertrik dengan penampilannya. Selain itu dengan harga yamaha Mio Gt 125 yang cukup terjangkau bagi masyarakat tanah air akan menjadikan motor ini laris manis dipasar otomotif dalam negri. Hal ini juga akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi yamaha yang selalu menginginkan setiap produknya menjadi selalu yang terdepan.

Baca Juga : Harga Yamaha R6 dan Spesifikasi

Disisi lain yamaha selalu memberikan kualitas terbaiknya disetiap produknya agar bisa menjadi sebuah produk yang berkulitas tinggi dan mampu memenuhi akan kebutuhan berkendara bagi masyarakat. Yamaha juga menawarkan harga yang cukup terjangkau dengan menampilkan perfoma mesin yang lebih bertenaga serta irit dalam mengkonsumsi bahan bakar. Jadi bagia anda yang ingin tampil beda dengan tunggangannya yamaha Mio Gt 125 mungkin bisa jadi pilihan utama anda. Sampai disini dulu informasi mengenai Harga Yamaha Mio GT 125 dan Spesifikasi, semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi anda. “SALAM OTOMOTIF “.

Advertisement

Advertisement