Harga Yamaha R15 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Yamaha R15 – Motor sport beberapa belakangan ini  menjadi kendaraan favorit bagi masyarakat tanah air khususnya para anak muda. Motor sport Yamaha R15 bisa menjadi alternatif untuk sobat otomotif, karena harganya yang cukup terjangkau serta memiliki kapsitas mesin 150 cc yang menjadikan motor sport ini lebih bertenaga. Meskipun harga yamaha R15 ini terbilang murah untuk ukuran kelas motor sport, namun tidak menghilangkan kesan enerjik dan gahar pada motor Yamaha R15 ini.

Advertisement

Untuk tahun 2015 ini yamaha R15 hadir dengan tampilan body dan corak striping yang keren. di lihat dari sisi manapun Yamaha R15 mempunyai daya tarik tersendiri, kehadirannya bisa juga di bilang menjadi primadona baru, sampai saat ini Yamaha R15 di gadang-gadang menjadi pesaing Yamaha New Vixion lightning dan juga Honda CBR 150 dari Honda kareana sama sama bermesin 150 cc. Namun Yamaha R 15 terrlihat lebih mencolok kalau di bandingkan kedua motor ini, karena menggunakan full fairing untuk bodynya.

Desain yang modern dan juga sporty  dari Yamaha R15 sangat cocok untuk sehari hari, itu semua terlihat dari bentuk dsain yang mengadopsi Yamaha R series dengan full fairing aerodinamis yang kekar, di tambah dengan balutan lampu ganda yang tajam ( dual farious headlight) denga fitur AHO ( Automatic Headlamp On) disisi kiri maupun kanan. dan semakin serasi dengan bentuk lampu pada body belakang yang runcing dan tajam yang terinsipirasi dari Yamaha R6,

Beberapa pihak menilai bahwa Yamaha R15 mengadopsi Yamaha New Vixion, hal ini di karenakan Yamaha R15 mempunyai spesifikasi yang hampir mirip dengan Yamaha New Vixion, hanya saja Yamaha R15 di kemas dengan dengan menggunakan full fairing yang menjadikan Yamaha R15 terlihat lebih perkasa dari Yamaha New Vixion. Dilihat dari bentuk fairing Yamaha R15 ini sangat sporty dengan unsur modern dan begitu kental dengan body kitnya, Sobat otomotif berikut kami sajikan Spesifikasi mesin Yamaha R15

Spesifikasi Dan Harga Yamaha R15

Harga Yamaha R 15 dan Spesifikasi Terbaru 2015

Spesifikasi dan Harga Yamaha R15

 Spesifikasi Yamaha  R15

Mesin
  • Tipe : 4 langkah, 4valve SOHC, Berpendingin Cair
  • Jumlah/Posisi Silinder : Silinder
  • Tunggal/Tegak
  • Diameter x Langkah : 57,0 x 58,7 mm
  • Perbandingan Kompresi : 10,4: 1
  • Daya Maks : 12,2 kW / 8.500 rpm
  • Torsi Maks : 14,5 Nm / 7.500 rpm
  • Sistem starter : Electric Starter
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Kapasitas Oli : Total=
  • 1,15L;Berkala=0,95L;Ganti Filter Oli=1 L
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection System
  • Tipe Kopling : Basah, Kopling manual, Multiplat
Dimensi
  • Panjang: 1975 mm.
  • Lebar : 660 mm.
  • Tinggi: 1070 mm.
  • Jarak terendah ke tanah: 160mm.
  • Tinggi tempat duduk 800 mm.
  • kosong : 136 kg.
  • Kapasitas bahan bakar penuh: 12 liter.
Rangka
  • Sistem rangka kuat. Suspensi depan menggunakan “Telescopic” , bagian belakang menggunakan “Link Type Monocross“.
  • Menggunakan ban “Tubless“, dengan ukuran ban depan 90/80 – 17, dan ban belakang 130/80 – 17.
  • Untuk keamanan, Yamaha R15 menggunakan rem cakram pada kedua rodanya, dimana untuk rem cakram depan berukuran 245 mm, sedangkan belakang 220 mm.
Kelistrikan
  • Aki berdaya 12 V 3,5 Ah (10 H).

 

Harga Yamaha R 15 Supernova Red

Yamaha R15 Supernova Red

Desain dan Dimensi

Sobat otomotif, kita awali dengan pembahasan tentang desain dan dimensi dari Yamaha R15, berbalut full fairing ala motor sport Moto GP, mengawali pada pertma kali motor ini muncul, banyak yang memprediksi tampilan motor gahar ini seperti super bike atau motor ber cc besar, sekarang memang gambaran nyatatnya demikian, motor ini tampil di depan publik dengan bautan sempurna untuk kelas motor sport, mempunyai diameter  1.959 x 660 x 1.070 mm, konsepnya di desain mneyerupai super bike, dari mulai spido meter sampai bentuk jok , dan pada desain lampu.

Advertisement

Melirik pada desain lampu Yamaha R15, bentuknya hampir mirip dengan spido meter dari besutan suzuki yaitu adakah satria FU 150 cc, hanya saja letaknya terbalik. Posisi Tako meter terletak pada bagian kanan, sedangkan indikator digital sebelah kiri berisi informasi seperti spedo meter dan full meter dan juga trip meter. Beberapa pada bagian itu sangat bersinkronasi dengan baik, karna Yamaha R15 ini sangat modern pada setiap setiap lekukannya termasuk pada desain spidometernya yang keren. Sangat sempurmna bukan sobat otomotif.

Performa Mesin

Untuk dapur pacunya sendiri Yamaha R15 di bekali dengan mesin yang yang lebih besar dari pada Yamaha New Vixion, dengan kekuatan mesin yang dapat menghasilkan tenaga yang begitu maksimal hingga mencapai 16.83 dk/8500 rpm dan mencapai torsi puncak 15 Nm/7500 rpm, di samping itu, pihak Yamaha sendiri memperhitungkan sekali bagai mana pengaruhnya terhadap lingkungan, maka teknologi injeksi telah Yamaha selipkan pada besutannya tersebut,  yang membuat performa mesin menjadi maksimal, dan membuat tunggangan keren yang satu ini menjadi irit bahan bakar.

Beralih pada sitem percepatan, spesifikasinya menghadirkan respon yang positif pada motor 150 cc ini, bersistem percepatan  4 langkah dan mempunyai kapasitas mesin 149,8 cc , 4 valve SOHC, dan berpendingin cair silinder tunggal, teknologi yang di selipkan pada Yamaha R15 menegaskan begitu konsiten dalam pengembangan setiap besutannya, tidak di ragukan lagi untuk sobat otomotif bila memilih Yamaha R15, karena memiliki spesifikasi mesin serta fitur fitur yang sangat menunjang performa bagi sobat otomotif yang menggilai motor sport.

Harga Yamaha R 15 Midnight Black

Yamaha R15 Midnight Black

Sistem Rangka

Di imbangi performa mesin yang sangat mumpuni, Yamaha berhasil mengimbangi dengan sitem rangka dan desain yang sporty, di mulai dari fairing yang stylish yang begitu kokoh dan aerodinamis dan beberapa lubang untuk mendinginkan mesin melalui udara, beralih lebih dalam pada rangka Yamaha R15, seperti halnya Yamaha New Vixion, Yamaha R15 juga mengusung rangka utama bertype Delta Box yang terbilang ringkas namun tidak mengurangi kekokohannya, Yamaha mengadopsi sitem tersebut dari besutan mogenya yaitu Yamaha R 1 dan juga Yamaha R 6.

Advertisement

Tidak sampai di situ, untuk bagian kaki-kaki Yamaha menggunakan sock depan yang empuk di padukan dengan monosock pada bagian belakang, paduan sock ini menjamin stabilitas dalam berkendara, Untuk penggunaan ban, besutan Yamaha ini menggunakan ban depan 90/80 – 17 dan ban belakang 130/80 – 17 yang nyaman untuk berkendara maupun menikung. Kedua ban menggunakan tipe ban tubeless untuk memberi keamanan. Penggunaan pelek tapak lebar juga semakin membuat stabil dalam hal berkendara. Pelek model palang lima ini terbilang juat dan ringan. Tersedia juga variant warna untuk spesial limited edition Yamaha R15.

Harga Yamaha R 15 Livery Moto GP Monster Tech 3

Harga Yamaha R15

Harga Yamaha R15

Harga Yamaha R15
  • Baru : Rp 28.900.000
Harga Yamaha R15 Livery Moto GP Movistar
  • Baru : Rp 30.400.000
Harga Yamaha R15 Livery Moto GP Monster Tech 3
  • Baru : Rp 30.400.000
Harga Yamaha R15 Terbaru

Note:

  • Harga Yamaha R15 di atas sewaktu-waktu bisa berubah.
  • Harga Yamaha R15 di atas merupakan harga OTR jakarta dan sekitarnya.
  • Besar kemungkinan Harga Yamaha R15 di setiap wilayah berbeda.

Yamaha R15 di hadirkan dengan desain sporty dengan full fairing dan juga di lengkapi dengan fitur-fitur canggih dan juga memiliki performa yang maksimal dan manufer yang dapat memanjakan para kalangan pecinta otomotif di tanah air. Jika memilirik Harga dan Spesifikasi di atas, tidak di ragukan lagi Yamaha R15 dapat menjadi pilihan motor sport yang bisa sobat otomotif miliki. Di sisi lain harganya cukup terjangkau untuk ukuran motor sport yang hanya di banderol di kisaran angka 30 juta saja.

Baca juga : Harga Yamaha Mio GT dan Spesifikasi 

Denagan hadirnya Yamaha R15 di harapkan akan menambah persaingan industri ototmotif yang belakangan menjadi motor paling di minati oleh masyarakat tanah air, selain itu Hadirnya besutan keren dari Yamaha ini dapat mendominasi jajaran sport bike yang belakangan di kuasai kompotitor terberatnya yaitu Kawasaki, demikian ulasan informasi dari ototmaniac.com mengenai Spesifikasi dan Harga Yamaha R15Semoga apa yang kami informasikan dapat menjadi pertimbangan anda dalam memilih kendaraan yang tepat bagi anda pecinta otomotif, semoga bermanfaat dan ” Salam Otomotif “.

Advertisement

Advertisement