Harga Honda Supra X 125 FI Dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Honda Supra X 125 FI – Salah satu motor legendaris di Indonesia yang tetap esksis sampai sekarang adalah Honda Supra X. Awal mulanya motor ini hadir pada tahun 2005 dengan membawa mesin berkapasitas 100cc, namun kini Honda Supra X sudah berubah menjadi sebuah motor bertenaga 125cc yang dilengkapi sistem pembakaran berteknologi injeksi. Teknologi ijeksi membuat Honda Supra X menjadi salah satu motor bebek paling irit di Indonesia, dan pastinya memiliki peforma bertenaga, berkat mesin berkapasitas 125cc.

Advertisement

Tidak salah apabila Honda Supra X 125 FI mendapatkan julukan sebagai “Rajanya Motor Bebek”, pasalnya motor ini tetap menempati kasta tertinggi dikelas motor bebek, meski bersaing sengit melawan motor buatan Yamaha, Suzuki, dan beberapa pabrikan lokal asal India. Kualitas yang selalu terjaga menjadi jaminan akan peforma motor ini, sehingga banyak orang yang jatuh hati padanya, dan tak ragu membelinya meski hargaa Honda Supra X 125 FI tergolong lebih mahal dibandingkan motor bebek buatan Yamaha maupun pabrikan yang lain.

Berbekal mesin canggih dengan teknologi Full Injeksi, semakin memantapkan posisi Supra X 125 FI dipuncak industri motor bebek tanah air. Selain itu, Honda juga menawarkan pembaharuan desain, yang membuat Supra X 125 FI terlihat lebih sporty dan maskulin, apabila dibandingkan seri Supra X 125 yang masih memakai sistem pembakaran karbutorator. Tidak sampai disitu saja, Honda juga memberikan beberapa fitur terbaru untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna motor bebek ini.

Untuk saat ini, tercatata ada 2 versi Honda Supra X 125 FI, yakni versi CW dan versi SW. Keduanya sama-sama membawa mesin berkapasitas 125cc dengan dukungan teknologi injeksi yang canggih dan irit. Namun yang mebedakan keduanya adalah sektor kaki-kaki, dimana untuk versi CW terlihat lebih sporty, karena memakai velg racing yang dipadukan piringan cakram pada sisi rada depan dan belakang. Bagi sobat otmotif yang tertarik membeli salah satu vesi tersebut, mari kita simak Spesifikasi dan Harga Honda Supra X 125 FI pada artikel berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Honda Supra X 125 FI

Spesifikasi dan Harga Honda Supra X 125 FI

Spesifikasi dan Harga Honda Supra X 125 FI

Spesifikasi Honda Supra X 125 FI

Mesin
  • Tipe Mesin : 4 langkah, SOHC, Silinder Tunggal
  • Kapasitas Mesin : 125 cc / 124.89 cc
  • Jumlah silinder: Silinder Tunggal
  • Diameter x Langkah : 52.4 x 57.9 mm
  • Perbandingan Kompresi : 9.3 : 1
  • Daya Maksimum : 7.40 kW (10.1 PS) / 8.000 rpm
  • Torsi Maksimum : 9.30 Nm (0.95 kgf.m) / 4.000 rpm
  • Sistem Starter : Starter kaki dan elektrik
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
  • Tipe Kopling : Multiple wet Clutch with Coil Spring
  • Tipe transmisi : 4 kecepatan, rotari (N – 1 – 2 – 3 – 4 – N)
Dimensi
  • PxLxT : 1.918 x 709 x 1.101 mm
  • Berat : 106 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.235 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 136.5 mm
  • Kapasitas tangki : 4.0 liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Tulang punggung
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Lengan ayun dengan suspensi ganda
  • Ban Depan : 70/90 – 17 M/C 38P
  • Ban Belakang : 80/90 – 17 M/C 44P
  • Rem Depan : Cakram hidrolik dengan piston tunggal
  • Rem Belakang : Cakram hidrolik dengan piston tunggal (CW) / Tromol (SW)
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : Full Transisterized
  • Battery : MF 12V – 3.0 Ah
  • Tipe Busi : NGK CPR6EA-9 / ND U20EPR9
Honda Supra X 125 FI CW Fabulous Blue

Honda New Supra X 125 FI CW Fabulous Blue

Dimensi Dan Desain

Tampilan sporty dan stripping modern menjadi ciri khas motor terbaru Honda ini. Selain itu, motor ini juga mengusung fitur terbaru, berupa stoplamp yang memakai teknologi LED, sehingga mampu mengoptimalkan pencahayaan ketika dipakai berkendar dimalam hari. Menariknya lagi, spesifikasi Honda Supra X 125 FI atau injeksi tersebut, juga dibekali charging port untuk mengisi ulang smartphone maupun handphone, jadi sobat otomotif tidak usah bingung kehabisan baterai smartphone disaat berkendara jauh memakai motor ini.

Advertisement

Berbekal tampilan luar lebih sporty, dimana bodynya memiliki dimensi panjang 1.918 mm, lebar 708 mm, dan tinggi 1.101 mm, tentunya motor ini semakin nyaman ketika sobat otomotif bawa berkendara dijalan raya. Terlebih motor ini juga memiliki bobot yang ringan, yakni memiliki berat kosong 106 kg, sehingga membuatnya semakin lincah saat bermanuver dan menikung. Kemudian untuk kapasitas tangki Honda Supra X 125 FI mampu menampung bahan bakar maksimal sebanyak 4 liter, yang tergolong lebih dari cukup mengingat motor ini sangat irit.

Honda Supra X 125 FI CW Graceful Red

Honda New Supra X 125 FI CW Graceful Red

Performa Mesin

Spesifikasi Honda Supra X 125 FI pada sektor dapur pacunya telah menerapkan teknologi PGM-FI atau sering kita kenal dengan naman Injeksi. Teknologi tersebut tidak hanya menghasilkan peforma lebih baik, namun juga mampu meningkatkan efesiensi bahan bakar. Terbukti Honda Supra X 125 Fi cukup membutuhkan 1 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 61.8 km. Sementara untuk mesinnya, memakai mesin 4 langkah berteknologi SOHC PGM-FI dengan kapasitas mesin mencapai 125 cc (124.89 cc), yang terbukti dapat menghasilkan tenaga 7.500 rpm dan torsi maksimal  sebesar 5.500 rpm.

Performa mesin motor ini memang menakjubkan, dan sebanding dengan harga Honda Supra X 125 FI yang dikategorikan mahal untuk sebuah motor bebek. Walaupun harganya cukup menguras kantong sobat otomotif yang tertarik membelinya, namun sobat akan mendapatkan salah satu motor bebek terbaik yang ada di Indonesia, sehingga uang yang sobat keluarkan untuk membayar harga Honda Supra X 125 FI tak akan sia-sia. Kembali lagi kemasalah spesifikasi, motor ini juga dibekali transmis 4 percepatan dengan pola pengoperasikan gigi (N – 1 – 2 – 3 – 4 – N).

Honda Supra X 125 FI CW Luxury White

Honda New Supra X 125 FI CW Luxury White

Rangka dan Suspensi

Motor bebek ini mengusung rangka body dengan tipe yang sama seperti Revo FI, yakni berupa rangka Tulang Punggung. Ranka tersebut pastinya sangat kuat dan sudah di uji terlebih dahulu untuk menjaga kualitas dan peforma Honda Supra X 125 Injeksi. Kemudian untuk sektor suspensi, sudah ada suspensi depan bertipe Teleskopik, dan suspensi belakang memakai lengan ayun dengan penambahan supsensi shockbreaker ganda. Sementara untuk sistem pengeremannya, hadir membawa rem cakram ganda khusus untuk Honda Supra X 125 FI CW, sehingga meningkatkan keselamatan ketika berhenti mendadak saat melaju pada kecepatan tinggi.

Advertisement

Rem depan dan belakang motor ini juga dilengkapi piston tunggal. Namun khusus untuk Honda Supra X 125 SW memakai rem belakang bertipe Tromol, sehingga wajar apabila harga Honda Supra X 125 FI tipe ini dibanderol lebih murah. Nah kemudian untuk sektor ban, sudah ada ban depan berukuran 70/90 – 17 M/C 38P, dan ban belakang lebih besar, dimana ukurannya adalah 80/90 – 17 M/C 44P. Sayangnya ban Supra X 125 FI belum memakai ban bertipe Tubless, jadi lebih baik sobat otomotif menggantinya dengan ban Tubless apabila tidak  ingin sering mengalami ban bocor.

Honda Supra X 125 FI SW Fabulous Blue

Honda New Supra X 125 FI SW Fabulous Blue

Kelistrikan dan Fitur

Melanjutkan informasi singkat diatas mengenai fitur Honda Supra X 125 FI. Motor bebek ini juga dibekali desain speedometer terbaru, yang terlihat sporty namun tetap informatif dengan menggabungkan speedometer analog dengan panel digital. Selain itu, Honda juga memberikan pengaman kunci kontak bermagnet (secure key shutter) yang berguna untuk mengurangi resiko pencurian kendaraan bermotor. Tak sampai disitu saja, motor ini juga memiliki sistem bukajok canggih, yang ditempatkan pada sisi dashboard Supra X 125 Injeksi.

Seperti yang kami sampaikan diatas, motor ini dilengkapi socket charger untuk smartphone maupun perangkat elektronik lainnya. Selanjutnya untuk sistem pengapian, sudah ada teknologi Full Transisterized dengan baterai bertipe MF 12V – 3.0 Ah, dan busi MF 12V – 3.0 Ah. Semua fitur dan teknologi tersebut bergabung menjadi satu kesatuan yang siap mengantarkan Honda Supra X 125 Injeksi, untuk berasing melawan Yamaha Jupiter MX, maupu motor bebek dari pabrikan lainnya, seperti Suzuki, Kawasaki, dan TVS.

Harga Honda Supra X 125 FI

Harga Honda Supra X 125 FI

Harga Honda Supra X 125 FI

Harga Honda Supra X 125 FI  CW
  • Rp 17.000.000
Harga Honda Supra X 125 FI  SW
  • Rp 15.950.000
Harga Honda Supra X 125 FI  Terbaru

Note :

  • Harga Honda Supra X 125 FI diatas merupakan OTR Jabodetabek
  • Harga Honda Supra X 125 injeksi  diatas sewaktu waktu dapat berubah
  • Berbeda daerah, kemungkinan akan ada selisih harga

Harga Honda Supra X 125 FI on the road Jakarta, dibanderol sekitar 17 Juta Rupiah. Sementara untuk versi SW memiliki harga jual sekitar 15.9 Jutaan. Jadi bisa dikatakan, dengan selisih kurang dari 2 Juta, sobat otomotif sudah mendapatkan Supra X 125 FI CW dengan velg racing yang terlihat lebih sport, serta memilik sistem pengereman cakram pada bagian depan dan belakang. Sehingga menurut kami, lebih baik sobat otomotif membeli versi CW, walaupun dari segi harga dibanderol lebih mahal dibandingkan harga Honda Supra X 125 FI SW.

Baca Juga : Harga Honda Megapro FI dan Spesifikasi

 Honda Supra X 125 Injeksi bisa menjadi salah satu alternatif dari sekian banyaknya motor bebek di Indonesia. Namun bagi sobat otomotif yang lebih tertarik membeli motor sport murah, kami sarankan sobat membeli New honda MegaPro FI, yang sama-sama mengusung teknologi pembakaran ijeksi, dan dibanderol dengan harga tak sampai 22 Juta Rupiah. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, dan semoga ulasan spesifikasi serta Honda Supra X 125 FI diatas bermanfaat. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement