Harga Honda Megapro FI dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Honda Megapro FI – Satu lagi motor keren dengan harga terjangkau, bernama New Honda Megapro FI. Sepeda motor ini diluncurkan pertama kali pada tanggal 27 Januari 2015 di Jakarta Convention Center, dengan membawa segudang teknologi terbaru yang tak dijumpai pada seri Megapro sebelumnya. Sesuai dengan namanya, Megapro FI telah dilengkapi mesin berteknologi Injeksi (PGM-FI) yang membuatnya memiliki peforma lebih bertenaga, repsonsof, dan pastinya lebih hemat bahak bakar karena telah lulus standard emisi EURO 3.

Advertisement

Tidak hanya teknologi mesin yang berubah, New Honda Megapro FI juga mengalami perubahan desain dari versi Megapro terdahulu. Perubahan tersebut membuat motor ini tampak semakin gagah dan terlihat lebih sporty. Walaupun terjadi perubahan besar-besaran, namun tak membuat harga Honda Megapro FI dibanderol mahal. Pihak Honda menjual motor ini dengan harga terjangkau, agar bisa bersaing melawan motor sport murah dari Yamaha maupun Kawasaki. Dimana keduanya mewakilkan Yamaha Byson dan Kawasaki Bajaj NS200 untuk bersaing melawan Megapro FI.

Berbekal mesin berteknologi Injeksi yang terbukti lebih hemat bahan bakar, dan mampu mengoptimalkan tenaga mesin, pastinya New Honda Megapro FI tak akan terlalu kesulitan melawan performa Yamaha Byson FI, yang sama-sama dibekali teknologi mesin Injeksi. Selain itu kapasitas mesinnya juga sama-sama besar, yakni berkapasitas 150 cc. Jadi bisa dikatakan kedua sepeda motor asal Jepang ini  sama-sama memiliki performa  bertenaga ketika diajak berlari dijalan raya, maupun bermanuver diberbagai kondisi jalanan.

Beberapa fitur terbaru juga dimasukan Honda kedalam motor ini. Salah satunya adalah pemakaian teknologi Bank Angle Sensor, yang mampu melindungi pengendara saat terjatuh, karena mesin akan mati secara otomatis ketika Honda Megapro FI terjatah, atau berada pada sudut kemiringan 60 derajat. Selain fitur tersebut, motor ini masih memiliki banyak fitur canggih lainnya, dan untuk melihat apa saja kecangihan yang dimiliki Honda Megapro FI, mari kita simak informasi pada ulasan Spesifikasi dan Harga Honda Megapro FI berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Honda Megapro FI

Spesifikasi dan Harga Honda Megapro FI

Spesifikasi dan Harga Honda Megapro FI

 Spesifikasi Honda Megapro FI 

Mesin
  • Tipe Mesin : SOHC, 4-Langkah, 5-Kecepatan
  • Diameter x Langkah : 57,3 x 57,84 mm
  • Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
  • Daya : 9,8 kW (13,3 PS) / 8.500 rpm
  • Torsi : 12,3 Nm (1,25 kgf.m) / 6.500 rpm
  • Strarter : Elektrik starter & kickstarter
  • Tipe Kopling : Manual, Multiplate Wet Clutch with Coil Spring
  • Sistem Pembakaran : PGM-FI
  • Tipe transmsisi :, 5 kecepatan
  • pola transmsisi : 1-N-2-3-4-5
Dimensi
  • Dimensi: 2.052 x 742 x 1.079 mm
  • Berat isi: 135 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.316 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 156 mm
  • Kapasitas tangki : 12,3 liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Pola Berlian
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Tunggal (monoshock) dapat disetel keras dan lembut
  • Ban Depan : 80/100 – 17 M/C 46P
  • Ban Belakang : 100/90 – 17 M/C 55P
  • Rem Depan : Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda
  • Rem Belakang : Cakram Hidrolik, dengan Piston Tunggal
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : Full Transisterized
  • Battery : Full Transisterized
  • Tipe Busi : NGK CPR9EA-9
Honda Megapro FI Brave Black

Honda Megapro FI Brave Black

Dimensi Dan Desain

Sobat otomotif yang bingung mencari motor sport murah dengan tampang gagah bisa memilih Honda New Megapro FI sebagai pilihan terbaik. Sepeda motor ini menawarkan tampilan modern, pada balutan body berdimensi panjang 2.052 mm, lebar 7.42 mm, dan tinggi 1.079 mm. Sementara untuk berat bodynya mencapai 135 kg, dan memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 12.3 liter. Melihat ukuran tersebut, bisa dipastikan Honda Megapro FI akan tampil sangat lincah, karena memiliki bentuk ideal yang tak terlalu besar, dan memiliki berat cukup ringan.

Advertisement

Honda New Megapro FI telah dirancang khusus dengan posisi lebih tegak dan nyaman, agar penggunanya tak cepat lelah ketika berkendara jarak jauh. Selain itu motor ini juga dilengkapi desain shroud terbaru yang memiliki Aero Fin atau sirip udara, dan dilengkapi side cover (tutup aki) dengan desain lebih atraktif. Perubahan lainnya terdapat pada knalpot dan rear fender yang dirubah habis-habisan agar terlihat semakin sport. Tak ketinggalan pemberian fitur passing lamp yang ditempatkan pada sisi kiri stang, siap memberikan kemudahan ketika sobat otomotif berkendara di malam hari.

Honda Megapro FI Renegade Red

Honda Megapro FI Renegade Red

Performa Mesin

Harga Honda Megapro FI yang dibanderol diatas 20 Juta Rupiah, pastinya mengharuskan motor ini memiliki mesin canggih nan bertenaga. Berbicara mengenai kecanggihan mesin, motor ini telah dilengkapi mesin canggih berteknologi SOHC degan 5 kecepatan dan menggunakan teknologi Ijeksi Honda PGM-FI. Perpaduan teknologi tersebut, terbukti membuat Honda Megapro FI mampu memenutahkan daya sebesar 8.500 RPM dan memiliki torsi maksimum mencapai 6.500 RPM. Selain itu, mesin juga semakin irit, karena hanya butuh 1 liter bahan bakar untuk menempuh jarak hingga 46.2 km.

Hebatnya lagi, motor ini telah lulus standard emisi EURO 3, sehingga lebih ramah lingkungan ketika digeber pada top speed 111 km/jam. Tidak bisa dipungkiri, hadirnya teknologi sistem pembakaran Injeksi pada New Honda Megapro FI, membuatnya memiliki peforma lebih baik dibandingkan Megapro terdahulu yang masih memakai sistem pembakaran karburator. Apalagi untuk tipe ini, telah didukung sistem transmisi 5 percepatan (1 – N – 2 – 3 – 4 – 5) dengan sistem kopling manual, yang membuatnya semakin nyaman di ajak bermanuver pada kecepatan tinggi maupun kecepatan rendah.

Honda Megapro FI Brace Blue

Honda Megapro FI Brace Blue

Rangka Dan Suspensi

Kemudian spesifikasi Honda Megapro FI pada bagian kaki-kaki, telah dibekali suspensi depan bertipe teleskopik, dan suspensi belakang bertipe monoshock yang dapat sobat otomotif setel dalam pengaturan keras atau lembut. Sementara untuk rangkanya, mengadopsi rangka bertipe pola berlian, yang terbukti sangat kokoh dan mampu menahan beban pengendera saat berboncengan. Nah untuk urusan sistem pengereman, sudah ada cakram hidrolik pada sisi depan dan belakang Megapro FI. Namun untuk cakram hidrolik pada sisi belakang hanya dilengkapi satu buah piston, sementara untuk sisi depan memiliki piston ganda.

Advertisement

Sistem pengereman motor ini tergolong sempurna, meski tak memakai teknologi ABS layaknya sepeda motor premium yang dibanderol lebih mahal dari harga Honda Megapro FI. Selain itu, Honda juga mengoptimalkan motor sport terbarunya dengan memakai velg racing yang membalut ban depan berukuran 80/100, dan ban belakang 100/90. Sayangnya ban tersebut belum memakai ban berjenis Tubless, jadi kami sarankan sobat otomotif langsung menggantinya apabila lebih nyaman memakai ban tubless, dibandingkan ban standard yang rawan terjadi kebocoran.

Kelistrikan dan Fitur

New Honda Megapro FI telah dilengkapi speedometer digital yang siap menampilkan informasi terkait bahan bakar, kecepatan, dan jara tempuh. Menariknya lagi, Honda juga memberikan fitur Secure key shutter yang merupakan sistem penguncian dengan cover bermagnet untuk meminimalisir resiko pencurian motor. Nah kemudian untuk sistem kelistrikannya, sudah ada pengapian bertipe Full Transisterized dan busi bertipe NGK CPR9EA-9. Semua fitur dan kecanggihan yang dimiliki Megapro FI siap memanjakan sobat otomotif dalam berkendara sehari-hari. Nah bagi sobat otomotif yang tertarik membelinya, mari kita tengok berapa sebenarnya harga Honda Megapro FI ini.

Harga Honda Megapro FI

Harga Honda Megapro FI

Harga Honda Megapro FI

Harga Baru
  • Rp 21.200.000,-
Harga Bekas
Harga Terbaru

Note

  • Harga Honda Megapro FI di atas merupakan On The Road Jakarta
  • Harga yang kami sampaikan dapat berubaha sewaktu waktu

Honda Megapro FI memang menarik untuk dimiliki. Pasalnya motor ini membawa desain baru, dan mengusung mesin canggih berteknologi Injeksi. Nah bagi sobat otomotif yang tertarik memilikinya, sobat harus membayarnya dengan harga Rp. 21,200,000. Harga Honda Megapro FI tersebut merupakan harga on the road Jakarta, jadi tak menutup kemungkinan akan ada perbedaan harga dengan harga Harga Honda Megapro FI di dealier Honda selain Jakarta. Namun sepertinya harganya tak akan berselisih jauh, karena motor ini sengaja dipasarkan dengan banderol tak lebih dari 22 Juta Rupiah.

Baca Juga : Harga Honda CBR1000RR SP

Untuk masalah harga, menurut kami Harga Honda Megapro FI tergolong bersahabat dan terkesan cukup ideal untuk sebuah motor sport bertenaga 150 cc. Seperti yang kami sampaikan diatas, motor ini bisa menjadi salah satu alternatif selain Yamaha Byson FI maupun Kawasaki Bajaj NS200 yang ditempatkan satu kelas dengan Megapro FI. Silahkan sobat otomotif mengikut kata hati untuk memilih salah satu motor sport berbanderol dibawah 25 Juta tersebut. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, dan semoga ulasan yang kami berikan mengenai review, spesifikasi dan Harga Honda Megapro FI bermanfaat. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement