Harga Yamaha R6 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Yamaha R6 – Motor yamaha r6 ini merupakan motor dengan tipe CBU yang diluncurkan oleh yamaha pada tahun 2014 yang lalu di Indonesai. Motor dengan disain full fairing ini akan menambah jajaran motor-motor dengan tema sport bike dalam negri. Selain itu dengan hadirnya yamaha r6 kehdapan publik tanah air, diperkirakan persaingan antar perusahaan-perusahan produsen kendaraan bermotor akan semakin meruncing. Hal ini disebabkan karena setiap produsen kendaraan bermotor menginginkan setiap produknya bisa mendapatkan tempat di hati masyarakat.

Advertisement

Namun bukan hanaya mendapatkan tempat di hati para konsumennya, akan tetapi setiap produsen kendaraan bermotor juga menginginkan setiap produknya menjadi selalu yang terdepan. Dengan berbekal perfoma mesin yang tangguh dan handal yamaha r6 optimis bisa meraih kesuksesan sebagai motor CBU yang tangguh dan berkualitas tinggi. Lalu berapakah harga yamaha r6 di Indonesia? untuk harga yamaha r6 yang di tawarkan di Indonesia sendiri mencapai kisaran harga sekitar Rp 200 jutaan. Harga yang terbilang cukup terjangkau untuk sekelas motor sportbike, mengingat motor ini dilengkapi dengan teknologi canggih serta fitur-fiur modern.

Yamaha Yzf R6 ini dibekali dengan mesin yang berkpasitas 599 cc, DOHC, 4 silinder, serta menggunakan sistem pendingin berupa cairan. Mesin tersebut didukung dengan adanya teknologi canggih dari yamaha yakni Yamaha Chip Controlled Throttle ( YCC-T ) dan Yamaha Chip Controlled Intek ( YCC-I ) yang merupakan teknologi canggih yang biasa digunakan dalam motor-motor balap dalam ajang motor Gp. Sementara itu jika kita lihat motor yamaha r6 ini memiliki disain serta body yang nampak lebih besar, namun meski motor ini bertubuh besar tapi nyatanya motor yamaha r6 ini terbilang ringan dan stabil saat dikendarai.

Hal tersebut tidak lepas dari pemakaian rangka dengan jenis Deltabox, yang merupakan jenis rangka yang tergolong ringan serta kuat dalam menopang badan dari motor yamaha r6 ini. Selain itu motor ini juga di lengkapi dengan kenalpot sporty  yang berbahan titanium, kenalpot ini juga dibekali denan sistem EXUP yang merupakan sebuah sistem dengan katup yang mampu mengatur aliran gas buang sesuai dengan kecepatan motor. Dengan adanya sisitem ini menjadikan penggunaan bahan bakar motor ini jadi lebih efisien. Dan untuk lebih lengkapnya lagi mari kita simak ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Yamaha R6 di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha R6

Spesifikasi dan Harga Yamaha R6

Spesifikasi dan Harga Yamaha R6

 Spesifikasi Yamaha R6

Mesin
  • Tipe Mesin : Forward-inclined parallel 4- cylinder, 4 Valves, DOHC, Liquid Cooled
  • Volume Silinder : 599 cc
  • Silinder :  4 silinder
  • Diameter x Langkah :  67.0 mm x 42.5 mm
  • Perbandingan Kompresi : 13.1 : 1
  • Daya Maksimum : 91.0 kW / 14.500 rpm
  • TorsiMaksimum : 65.7 Nm / 10.500 rpm
  • Sistem Strarter : Electric starter
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Sistem Pembakaran : Electronic Fuel Injection dengan teknologi YCC-T dan YCC-I
  • Tipe Kopling : Multiplate Slipper Clucth
  • Sistem Transmisi : 6 speed
  • Final Transmision : Chain
Dimensi
  • PxLxT : 2.040 mm X 705 mm X 1.095 mm
  • Berat Basah Motor : 189 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.375 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 130 mm
  • Tinggi Jok : 850 mm
  • Kapasitas tangki  BBM : 17 Liter
  • Kapasitas tangki Oil : 3,4 Liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Deltabox Alumunium
  • Suspensi Depan : Upside-down telescopic fork 41 mm
  • Font travel : 115 mm
  • Caster angle : 24 derajat
  • Trail : 97 mm
  • Suspensi Belakang : Swing Arm, Link suspension (mono shock)
  • Rear travel : 120 mm
  • Ban Depan : 120/70ZR 17M/C (58W)
  • Ban Belakang : 180/55ZR 17M/C (73W)
  • Rem Depan : Hydraulic dual disc brake, diameter 310 mm
  • Rem Belakang : Hydraulic Single disc brake, diameter 220 mm
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : TCI ( digital )
Yamaha R6 Race Blue

Yamaha R6 Race Blue

 

Disain dan Dimensi

Advertisement

Hadir dengan disain full fairing yang lebih sporty dan juga futuristik menjadikan motor yamaha r6 ini makin terlihat gagah dan berani. Hal ini terlihat jelas pada bentuk disain headlamp depan yang tajam dan memberikan kesan garang pada motor yamaha r6 ini. Sementara itu disain full fairing ini telah menyelimuti bagian rangka dari motor sport ini, sehingga motor sport ini makin terlihat lebih elegan. Selain itu jika kita melihat motor sport ini dari sebelah kanan anda akan disajikan dengan disain knalpot yang sporty berjenis Titanium.

Lalu disain full faring dari yamaha ini di apdukan dengan dimensi yang berukuran 2.040 mm x 705 mm x 1.095 mm dengan jarak antar sumbu roda berkisar 1.375 mm. Motor yamaha r6 ini memang terlihat cukup besar tapi nyatanya yamaha r6 ini hanya memiliki bobot yang mencapai 189 kg, dengan berat seperti ini motor yamaha r6 terbilang lebih ringan di banding dengan yamaha r1 yang mamiliki bobot yang mencapai 199 kg. Yamaha r6 juga di bekali dengan tangki BBM yang besar, sehingga mampu menampung sekitar 17 liter bahan bakar.

Tidak cukup sampai disitu motor yang memiliki akselerasi yang cepat ini juga di bekali denga jok yang empuk bagi pengendara maupaun bagi pemboncengnya. Dengan menggunakan jok yang memiliki tebal 850 mm, tempat duduk bagi pengendara dan pemboncengnya pun semakin empuk dan nyaman. Yamaha memang selalu mengutamakan kenyaman berkendara bagi para pengendara maupaun para pembncengnya. Sehingga jika harga yamaha r6 ini relatif mahal, konsumen setia yamaha pasti akan tetap selalu memburu produk yamaha tesebut.

Yamaha R6 Met Grey

Yamaha R6 Met Grey

Perfoma Mesin

Advertisement

Dengan dibekali mesin motor yang berkapasitas 599 cc dengan memakai DOHC  serta 4 buah silinder yang dilengkapi dengan sistem pendinginan Liquid Cooled, akselerasi yang dihasilkan pun cukup lumayan cepat. Apalagi motor yamaha r6 ini dilengkapi dengan teknologi cangih dari yamaha yakni YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle) dan YCC-I (Yamaha Chip Controlled Intek), dan kedua teknologi canggih tersebut telah digunakan dalam motor-motor di ajang balap motor Gp.

Dengan berbekal kapasitas mein yang cukup tinggi serta penerapan teknologi canggih dari yamaha. yamaha r6 ini mampu berakselerasi dengan cepat. Smentara itu yamaha r6 ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 91.0 kW dengan perputaran pada mesinnya mencapai 14.500 rpm, sedangkan untuk torsi maksimum yang dihasilkan adalah sekitar 65.7 Nm dengan perputaran mensin hingga 10.500 rpm. Dan dengan perbandingan koparasi sebesar itu yamaha r6 ini mampu melesat dengan kecepatan maksimum sebesar 238 km/jam.

Yamaha R6 Black

Yamaha R6 Black

Rangka dan Suspensi

Dalam sebuah kendaraan rangka adalah sebuah spesifikasi yang sangat penting untuk menopang berbagi fitur yang ada serta memberikan kestabilan motor dalam melakukan manuver. Maka dari itu sertiap produsen kendaraan bermotor pasti membekali dengan jenis rangka-rangka yang kuat. Seperti yamaha r6 ini telah dibekali dengan jenis rangka Deltabox Alumunium, yang merupakan sebuah rangka yang kuat di kelas motor sportbike. Kerangka jenis ini juga telah biasa digunakan oleh motor-motor balap di ajang motor Gp. Jadi dengan penerapan jenis spesifikasi semacam itu tidak heran jika harga yamaha r6 ini terbilang cukup mahal.

Dan sebagai motor sportbike yang memiliki kecepatan yang tinggi, sistem kenyamanan pada yamaha r6 ini pun sangat di utamakan. Ini terlihat jelas dengan jenis suspensi yang digunakan pada motor ini, pada bagian depan motor yamaha r6 telah terpasang suspensi dengan jenis Upside-down telescopic fork 41 mm. Sedangkan untuk bagian belakang motor ini telah terpasang suspensi dengan jenis Swing Arm, Link Suspensioan (mono shock). Kedua jenis suspensi tersebut mampu meredam getaran yang terjadi pada motor yamaha r6, sehingga tingkat kenyamana motor ini makin nyaman untuk dikendarai meskipun melewati jalanan yang bergelombang.

Sistem Pengereman

Tidak sampai disitu saja, karena motor ini merupakan motor sportbike yang memiliki perfoma mesin yang tangguh dan handal, tidak sebanding rasanya jika yamaha hanya membekali dengan sistem pengereman biasa-biasa saja. Maka dari itu yamaha melengkapinya dengan rem cakram ganda yang berukuran 310 mm, kaliper radial-mount 4 piston untuk bagian depan dan untuk bagian belaknganya terpasang rem cakram tunggal yang berukuran 220mm, kaliber single-piston. Dan kedua rem cakram tersebut terpasang apik pada roda dengan ukuran 120/70 ZR 17 M/C (58W) untuk ukuran ban depannya, sedang untuk bagian roda belakangnya memiliki ukuran ban 180/55 ZR 17 M/C (73W).

Harga Yamaha R6 2015

Harga Yamaha R6 2015

 Harga Yamaha R6

Harga Yamaha R6 Baru
  • Rp 270.000.000
Harga Yamaha R6 Bekas
Harga Terbaru

Note :

  • Harga Yamaha R6 diatas sewaktu-waktu masih dapat berubah
  • Kemungkinan besar di wilayah lain terjadi perbedaan harga yamaha r6 ini
  • Harga Yamaha R6 diatas merupakan harga OTR wilayah jakarta dan sekitarnya

Hadir dengan membawa tampilan disain motor full fairing serta di bekali dengan teknologi-teknologi canggih dari yamaha dan fitur-fitur yang lebih modern motor yamaha r6 ini menjadi makin gagah dalam penampilan dan makin handal dalam perfoma mesinnya. Hal tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen yang menginginkan sebuah motor sport dengan tampilan yang lebih sporty dan lebih elegan. Lalu pada lain pihak hal tersebut sangatlah pantas jika harga yamaha r6 ini di banderol dengan kisaran harga yang mencapai diatas  angka Rp 200 jutaan.

Baca Juga : Harga Yamaha YZF R1 dan Spesifikasi

Dengan hadirnya yamaha r6 kehadapan publik tanah air, akan menambah persaingan pada jajaran motor dengan jenis sportbike. Selain itu kehadiran yamaha r6 ini juga diharapkan mampu mendominasi jajaran motor sport tanah air dan mampu menghadang perfoma tangguh dari rival terberatnya yakni Kawasaki Ninja. Demikian ulasan informasi dari otomaniac.com yang mengenai Harga Yamaha R6 dan Spesifikasi. Semoga apa yang kami informasikan bisa menjadi reverensi anda semua dalam memilih sebuah kendaraan bermotor dengan jenis motor sport. Sampai disini dulu dari kami “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement