Harga Yamaha FZ25 dan Spesifikasi Terbaru November 2017

Advertisement

Harga Motor Yamaha FZ25 – Setelah merilis All New R15 di Indonesia, Yamaha langsung merilis FZ25 di India. Menariknya, motor ini memiliki mesin berkapasitas 250cc dan dibanderol dengan harga 20 Jutaan. Harganya sangat murah, karena belum mengadopsi mesin dua silinder. Alhasil performanya masih dibawah Yamaha MT-25 yang dibekali mesin 2 silinder 250cc dan dibanderol dengan harga melebihi 40 Juta Rupiah. Walaupun begitu, Yamaha FZ25 tetap menawarkan beragam fitur unggulan yang tak kalah canggih dari Yamaha MT-25.

Motor ini layak disebut sebagai penerus Yamaha Scorpio Z, karena keduanya memiliki desain serupa dan dirancang dengan posisi berkendara yang tegak, sehingga nyaman dijadikan sebagai kendaraan harian. Tak hanya itu, Yamaha telah meningkatkan kapasitas mesinnya, sehingga performa Yamaha FZ25 jauh lebih powerfull dibandingkan Scorpio Z yang mengusung mesin 223cc. Masih banyak hal yang perlu sobat ketahui soal fitur, spesifikasi, dan harga Yamaha FZ25. Nah untuk mengetahuinya, silahkan simak informasi otomaniac.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha FZ25

Spesifikasi dan Harga Yamaha FZ25

Spesifikasi dan Harga Yamaha FZ25

Spesifikasi Yamaha FZ25

Mesin
  • Tipe Mesin : Air cooled, 4-stroke, SOHC, 2-valve
  • Kapasitas Mesin : 249cc
  • Diameter x Langkah : 74.0×58.0mm
  • Perbandingan Kompresi : 9.8:1
  • Daya : 20.65 [email protected] rpm
  • Torsi : 20.0 [email protected] rpm
  • Strarter : elektrik
  • Sistem Pembakaran : fuel Injection
  • Transmisi : 5-speed
Dimensi
  • PxLxT : 2.015 mm x 770 mm x 1.075 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 795 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1360 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 160 mm
  • Berat : 148kg
  • Tangki : 14 Liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Diamond
  • Suspensi Depan : Telescopic forks
  • Suspensi Belakang : Swingram
  • Rem Depan : Single Disc, 282mm
  • Rem Belakang : Single Disc, 220mm
  • Ban Depan : 140/70-17M/C 66S
  • Ban Belakang : 100/80-17M/C 52P
Fitur
  • bulb type LED
  • Headlight LED
  • Turn signal light
  • Speedometer Digital
  • Blue Core

Spesifikasi Yamaha FZ25

Review Yamaha FZ25

Review Yamaha FZ25

 

Yamaha FZ25 mengusung konsep naked bike yang terlihat bongsor dan kekar. Desainnya hampir mirip dengan motor asal India, seperti buatan Bajaj ataupun TVS. Walapun begitu, desain Yamaha FZ25 tetap terlihat modern dengan bodi berukuran panjang 2.015 mm, lebar 770 mm, dan tinggi 1.075 mm. Kemudian untuk bobotnya seberat 148 kg ketika tangki bahan bakar berkapasitas 14 liter telah terisi penuh oleh BBM. Selain itu, motor ini memiliki tinggi tempat duduk 795 mm dan ground clearance berukuran 160 mm.

Advertisement

Desainnya terlihat berotot dan memiliki posisi riding tegak yang nyaman dikendarai sebagai kendaraan harian ataupun ketika touring. Tak hanya itu, Yamaha FZ25 juga memiliki jok belakang bertingkat yang nyaman dan tak terlalu tinggi. Kemudian pada bagian depan telah terpasang headlamp LED yang siap memberikan penerangan secara maksimal. Pada belakang juga terpasang stop lamp LED dan knalpot bertipe midship yang akan mengeluarkan suara menggelegar ketika digeber pada rmp rendah ataupun rpm tinggi.

Desain Yamaha FZ25 terlihat semakin menawan dengan hadirnya shroud berukuran besar yang didesain futuristik dan modern. Selain itu, Yamaha FZ25 juga dilengkapi mud guard yang menambah kesan gagah motor bermesin 249cc ini. Mesin bertipe SOHC dengan satu silinder tersebut mampu mengeluarkan tenaga mencapai 20.65 Horsepower pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncaknya menembus 20.0 Nm pada putaran 6.000 rpm. Tenaganya tergolong sangat besar, padahal harga Yamaha FZ25 dibanderol sangat murah.

Untuk meningaktkan efisiensi bahan bakar, Yamaha memebekali FZ25 dengan teknologi Blue Core. Teknologi ini tak hanya membuat mesin irit, namun juga semakin responsif dan bertenaga. Sayangnya Yamaha FZ25 belum mengadopsi teknologi VVA yang sebelumnya dipakai Yamaha NMAX, Yamaha Aerox, dan All New R15. Mesinnya juga masih satu silinder, jadi wajar apabila harga Yamah FZ25 jauh lebih murah dibandingkan Yamaha MT-25 yang mengadopsi mesin dua silinder berkapasitas 250cc.

Advertisement

Performa mesin Yamaha FZ25 tergolong memuaskan dan sangat cocok bagi konsumen yang mencari motor murah dengan performa terbaik dikelasnya. Tak hanya itu, motor ini juga memiliki kemampuan akselerasi dan power low-to-mid RPM yang diklaim lebih baik dibandingkan motor sport sekelasnya. Untuk menstabilkan suhu mesin, Yamaha membekalinya dengan sistem pendingin Air cooled. Lalu ada pula sistem pembakaran fuel injection dengan teknologi blue core yang membuat konsumsi BBM semakin irit. Bahkan Yamaha mengklaim, konsumsi BBM motor ini mencapai 43km/liter.

Pemakaian bahan bakar Yamaha FZ25 tergolong sangat irit, padahal motor ini memiliki mesin berkapasitas 250cc. Untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar tersebut, Yamaha menyediakan tangki bahan bakar berkapasitas 14 liter yang diklaim bisa dipakai menempuh jarak 600 km ketika terisi full. Yah, Yamaha FZ25 memiliki ukuran tangki sangat besar dan dipadukan dengan kondom tangki yang membuatnya terlihat lebih gahar. Kemudian untuk bagian pengereman, sudah ada rem depan cakram yang terpasang pada velg sporty dengan ukuran ban 100/80-17M/C 52P.

Menariknya lagi, Yamaha FZ25 juga memiliki rem belakang cakram berdiameter 220 mm. Sedangkan untuk bagian depan memiliki diameter 282 mm. Jangan harap mendapatkan fitur ABS, karena harga Yamaha FZ25 yang murah belum memungkinkan fitur tersebut. Kekurangan ini akan tertupi oleh ban belakang berukuran 140/70-17M/C 66S yang mengadopsi ban berjenis tubeless. Lalu ada pula rangka bertipe Diamond yang diklaim sangat kokoh dan memiliki bobot cukup ringan.

Advertisement

Sangat disayangkan Yamaha FZ25 belum mengadopsi rangka deltabox yang selama ini menjadi andalan Yamaha Vixion Advance dan telah dipakai oleh All New R15. Untungnya harga Yamaha FZ25 dibanderol sangat murah, jadi wajar apabila masih memakai rangka bertipe Diamond. Suspensi depannya juga masih teleskopik dan suspensi belakangnya monoshock. Anda saja Yamaha FZ25 memakai suspensi depan Upside Down, pastinya akan terlihat lebih menarik dan semakin nyaman dikendara ketika touring ataupun berkendara harian.

Instrumen LCD Full Digital telah terpasang pada bagian depan dan siap menampilkan berbagai macam informasi secara akurat dan informatif. Fiturnya juga terbilang lengkap, karena sudah mendukung speedometer, tachometer, odometer, tripmeter, jam digital, dan sisa bahan bakar. Nah itulah ulasan mengenai fitur dan spesifikasi yang dimiliki FZ25. Selanjutnya mari kita membahas mengenai harga Yamaha FZ25 di Indonesia. Apakah murah atau mahal ?

Harga Yamaha FZ25

Harga Yamaha FZ25

Daftar Harga Yamaha FZ25 Terbaru

Harga Yamaha FZ25 Baru
  • INR 1,19,500 (Rp. 23.4 Jutaan)
Harga Yamaha FZ25 Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Note :

  • Motor ini belum dirilis di Indonesia
  • Informasi spesifikasi dan harga Yamaha FZ25 yang kami sampaikan bisa berubah sewaktu-waktu

Sayangnya motor ini belum dirilis di Indonesia. Untuk sementara waktu kita harus bersabar sampai Yamaha merilisnya di Indonesia. Semoga harga Yamaha FZ25 dibanderol sama murahnya dengan harga di India. Dimana di Negeri Bollyword tersebut, harga Yamaha FZ25 dibanderol INR 119,500 atau setara Rp. 23.4 Jutaan. Harganya setara dengan Yamaha Vixion yang notabennya memiliki mesin berkapasitas lebih kecil. Jadi tak menutup kemungkinan harga Yamaha FZ25 di Indonesia akan jauh lebih mahal dibandingkan harga resmi di India.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Yamaha WR125X

Bermodalkan mesin 250cc yang irit dan bertenaga, pastinya Yamaha FZ25 sangat diminati ketika dipasarkan di Indonesia. Sekarang kita hanya bisa bersabar untuk menikmati performa Yamaha FZ25 yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 20.9 PS dan torsi 20 Nm. Desainnya juga tak kalah keren dibandingkan motor sport sekelasnya, sehingga motor ini berpontensi meraih nilai penjualan sangat. Semoga saja Yamaha merilisnya di Indonesia dan membanderolnya dengan harga terjangkau.”SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...