Harga Suzuki DR-Z 125L Terbaru dan Spesifikasi Juli 2017

Advertisement

Harga Suzuki DR-Z 125L – Setelah banyak meraih kesuksesan dengan produk-produk motornya, kali ini Suzuki dengan percaya diri memperkenalkan beberapa varian terbaru dari jenis motocross-nya. Tidak dipungkiri lagi dibawah naugan PT. Suzuki global motorcycle, pada tahun 2016 yang lalu Suzuki telah meluncurkan lima varian motcross-nya dan salah satunya ialah motor Suzuki DR-Z 125L. Nah sob mau tau keunggulan dari motocross buatan Suzuki ini? mari kita simak informasi dibawah ini.

Suzuki DR-Z 125L sebuah varian motocross dari Suzuki yang telah dibekali dengan mesin yang berkapasitas 125 cc. Motor ini merupakan salah satu dai lima varian motocross dari Suzuki yang baru saja diluncurkan pada tahun 2016 yang lalu. Berbekal perfoma motor yang tangguh serta desain motor yang gagah berani, motor ini mampu melibas jalanan off road dengan cukup mudah. Tak hanya itu saja, motor Suzuki DR-Z 125L ini juga bisa digunakan di jalanan berasapal.

Untuk harga Suzuki DR-Z 125L nampaknya terbilang cukup lumayan mahal, pasalnya dinegra pembuatnya saja motor ini dibanderol dengan harga sekitar 3.199 dollar AS atau jika diktuskan dalam rupaiah bisa mencapai angka 40 juaan. Harga Suzuki DR-Z 125L tersebut nampaknya akan sebanding dengan perfoma mesin yang ditawarkan oleh motocroos ini. Pasalnya pada motocross buatan Suzuki ini tertanam sebuah mesin motor dengan type 4-stroke, 1-cylinder, air-cooled, SOHC.

Advertisement

Dengan type mesin tersebut Suzuki DR-Z 125L dapat berlari dengan cepat serta mampu melepaskan tenaga dan torsi maksimum yang lebih besar. Jadi tidak heran jika motor ini mampu melintasi medan off road dengan cukup mudah. Desain motor yang tinggi dan dibaregi dengan sistem suspensi yang baik juga akan memberikan kenyamanan berkedara yang lebih baik untuk setiap para penggunanya. Nah mau tau lebih jelas mengenai motor trail ini? mari kita simak ulasan Spesifikasi dan Harga Suzuki DR-Z 125L berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki DR-Z 125L

Spesifikasi dan Harga Suzuki DR-Z 125L

Spesifikasi dan Harga Suzuki DR-Z 125L

Spesifikasi Suzuki DR-Z 125L

Mesin
Tipe4-stroke, 1-cylinder, air-cooled, SOHC
Kapasitas124 cm3
Diameter X Langkah57.0 mm x 48.8 mm
Rasio Kompresi
Pengapian
Sistem Bahan Bakar
StarterElectric
Transmsi5-speed constant mesh
Bodi
P x L x T1,885 mm x 770 mm x 1,110 mm
Ground Clearance290 mm
Seat Height805 mm
Wheelbase1,270 mm
Kapasitas tangki4.8 L
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangkatwin-spar aluminum chassis
Suspensi depanTelescopic, coil spring, oil damped
Suspensi belakangLink type, coil spring, oil damped
Ban Depan70/100-19 42M, tube
Ban Belakang90/100-16 52M, tube
Rem DepanDisc
Rem BelakangDrum

Review Suzuki DR-Z 125L

Review Suzuki DR-Z 125L

Review Suzuki DR-Z 125L

Desain dan Dimensi

Berbicara mengenai desain pada motor ini, Suzuki DR-Z 125L ini memang memiliki desain motor yang simple dan juga sederhana. Layaknya motor-motor trail pada umumnya Suzuki DR-Z 125L ini juga memiliki ukuran motor yang tinggi namun tetap ramping, sehingga sangat cocok untuk berjalan di jalanan off road. Sementara itu dengan panjang motor yang mencapai 1,885 mm dan lebar 770 mm serta tinggi motor yang mecapai 1,110 mm, membuat motor ini tampak lebih dinamis dan elegant.

Untuk memberikan tampilang motor yang lebih menarik Suzuki telah melengkapi motor ini dengan beberapa fitur eksterior yang keren. Seperti barutan warna yang khas dengan disertai butiran-butiran motor yangapik dan logo huruf S yang semakin memperkuat tampilan dari motor ini. Selain itu Suzuki juga telah membekali motor ini dengan jok yang empuk, serta knalpot motor yang bagus yang dapat menghasilkan suara yang lebih menggelegar. Dengan ini maka tak heran jika nantinya harga Suzuki DR-Z 125L di Indonesia akan terbilang cukup mahal.

Perfoma Yang Tangguh

Mengingat harga Suzuki DR-Z 125L yang tergolong cukup mahal, pihak Suzuki juga telah membekali motor trail-nya ini dengan mesin motor yang berkapasitas 125 cc. Mesin tersebut disinyalir mampu memberikan perfoma yang lebih optimal dengan mampu melepaskan tenaga dan torsi yang cukup tinggi. Terlebih saat ini Suzuki DR-Z 125L memakai mesin motor dengan type 4 tak satu silinder yang terintegrasi dengan teknologi Single Over Head Camshaft (SOHC) yang mampu mengoptimalkan kinerja mesin ini.

Advertisement

Selain itu untuk sistem pendingin mesin motor ini, Suzuki lebih mengandalkan sistem pendingin udara sehingga suhu pada mesin akan tetap stabil. Suzuki DR-Z 125L dilengkapi dengan sistem transmisi yang berjumlah 5-speed constant mesh. Sistem tersebut terhubung langsung dengan kopling manual yang ada pada stang bagian kiri sehingga akan mempermudah saat mengoper gigi dari gigi rasio satu ke gigi rasio yang lainya. Tak cukup sampai disitu saja untuk mengimbangi perfoma mesin yang tangguh didalam mesin motor ini tertanam bore dan stroke yang masing-msaing bediameter 57.0 mm x 48.8 mm.

Suzuki DR-Z 125L

Suzuki DR-Z 125L

Suspensi Yang Empuk dan Nyaman

Sama halnya seperti jenis-jenis motor pada umumnya, Suzuki DR-Z 125L ini juga dilengkapi dengan dua jenis suspensi yang terpasang pada bagian depan dan belakang. Pada bagian depan motor Suzuki DR-Z 125L terpasang rapi sebuah suspensi dengan jenis Teleskopic,. Sedangkan untuk bagian berlakang Suzuki lebih mengandalkan suspensi dengan jenisLink type, coil spring, oil damped. Kedua suspensi tersebut mampu bekerja dengan baik saat melewati segala jenis medan, terutama untuk medan off road suspensi-suspensi tersebut mampu bekerja secara optimal.

Untuk lebih mengoptimalkan perfoma dari motor ini pihak Suzuki juga telah melengkapi motor ini dengan sistem kaki-kaki yang kuat serta membekali motor trailnya ini dengan dua buah roda yang berukuran 16 inchi dan 19 inchi. Kedua roda tersebut telah dibarut dengan ban khusus off road yang masing-masing berukuran 70/100-19 42M untuk roda bagian depan dan 90/100-16 52M untuk roda bagian belakangnya. Hal tersebut nampaknya juga mampu mendongkrak harga Suzuki DR-Z 125L ini.

Fitur Kelengkapan

Sebagai motor off road tentu saja medan yang dilalui motor ini tidak lah seperti medan-medan yang berasapal pada umumnya. Namun medan yang dilalui motor ini akan jauh lebih menantag dan pastinya akan menguji adrenalin. Untuk ini Suzuki telah melengkapi motor ini dengan jenis ban yang dikhususkan untuk medan-medan Off Road. Untuk kuran ban pun besar, dimana pada bagian depan terpasang ban off road dengan ukuran 70/100-19 42M, tube. Sedangkan untuk bagian belang motor ini memakai ban dengan ukuran 90/100-16 52M, tube.

Selain pemakaian ban yng khusus, Suzuki DR-Z 125L juga dilengkapi dengan sistem pengereman yang tanggun dan handal serta memiliki daya cengkram yang kuat. Hal ini digunakan untuk menjaga keselamatan kita dimana medan yang dilalui biasa perbukitan dan gunung yang memiliki trek-trek yang basah dan licin. Disisi lain pada motor Suzuki DR-Z 125L juga tersedia tangki penyimpanan bahan bakar yang mampu menampung sekitar 4.8 liter bahan bakar. Dengan ini maka bukan tidak mungkin jika untuk harga Suzuki DR-Z 125L ini akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga-harga motor lainya.

Harga Suzuki DR-Z 125L

Harga Suzuki DR-Z 125L

Daftar Harga Honda CRF250R

Harga Suzuki DR-Z 125L Baru
  • USD 3.199 = 42 jutaan
Harga Suzuki DR-Z 125L Bekas
  • Rp –
Harga Suzuki DR-Z 125L  Terbaru

Note :

  • Harga Suzuki DR-Z 125L diatas merupakan harga Off The Road wilayah Jakarta
  • Kemungkinan besar harga Suzuki DR-Z 125L masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Di daerah lain juga pasti akan terjadi perbedaan harga Suzuki DR-Z 125L

Untuk harga Suzuki DR-Z 125L ini terbilang cukup lumayan mahal, pasalnya selain motor ini memiliki perfoma yang tangguh motor ini juga memiliki fungsi utama sebagai motor off road, sehingga wajar saja jika motor ini tidak dilengkapi dengan lampu utama maupun lampu remnya. Suzuki DR-Z 125L motor dengan mesin 125 cc yang memiliki bentuk dan desain motor trail. Ukuran motor yang tinggi serta body motor yang lebih ramping akan memberikan keseimbangan yang lebih baik ketika berjalan dijalanan offf road.

Baca Juga : Harga Suzuki V-Strom 1000 ABS dan Spesifikasi

Untuk saat ini motor dengan nama Suzuki DR-Z 125L ini memang belum dipasarkan di Indonesia, jadi bagi kalian yang ingin memiliki motor ini nampaknya masih sedikit sulit untuk proses pembelianya. Namun jangan kawatir karena di Indonesia juga ada agen resmi motor Suzuki sehingga anda bisa memesan motor ini langsung dari negra pamuatnya. Nah sob, gimana setelah membaca artikel mengenai Harga Suzuki DR-Z 125L dan Spesifikasinya, apakah kalian berminat untuk membelinya? Demikian informasi dari kami semoga bermanfaat “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

loading...