Harga Yamaha WR125X Terbaru dan Spesifikasi November 2017

Advertisement

Harga Yamaha WR125X – Yamaha memang salah satu produsen otomotif yang namanya sudah dikenal diseluruh dunia, dimana produesn tersebut terkenal dengan berbagai macam jenis motornya seperti motor sport, Naked Bike, Matic, dan juga motor Trail. Namun kebanyakan orang belum tahu bila Yamaha sudah cukup banyak menghadirkan motor berjenis trail, akan tetapi bagi sobat otomotif yang sangat menggemari dengan motor trail pastinya sudah tau dengan motor trail  Yamaha WR125X.

Menjadi salah satu kelurga Yamaha WR, motor tersebut memiliki tampilan sangat elegan dan juga sangat gahar yang mana bentuk bodinya menggambarkan sang penjelajah seluruh medan jalanan. Terlebih bila dilihat dari samping sangat terlihat nampak kegaharannya dan pastinya akan sebanding dengan harga Yamaha WR125X yang sudah ditawrakannya. Lebih-lebih untuk fitur-fitur yang disematkannya merupakan fitur terbaru dengan teknologi canggih-canggi serta modern.

Bahkan tidak hanya sampai disitu saja loh, untuk sektor dapur pacunya sendiri diketahui memiliki performa sangat tangguh dan juga sangat power full. Pasalnya Yamaha sudah menyematkan mesin berkapasitas 125 cc dengan tipe mesin 4-stroke, SOHC, 4-valves, bahkan mesin tersebut diklaim akan sangat mampu untuk menghajar segala medan yang mudah maupun yang sangat sulit. Kemudian juga untuk ukuran dimensinya sendiri juga sangat nayman sekali dan juga sangat mudah untuk diandalkan.

Advertisement

Pastinya sangat sebanding dengan harga Yamaha WR125X yang sudah ditawarkannya, menurut informasi yang kami terima bila motor tersebut akan tersedia di Indonesia. Tapi akan kabar tersebut belum diketahui kebenaranya, pasalnya pihak Yamaha Indonesia belum ada konfirmasi secara resminya, nah alangkah baiknya kita mengetahui lebih dahulu akan Spesifikasi dan Harga Yamaha WR125X yang sudah kami persiapkan untuk sobat otmotif semuanya, baik langsung saja simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha WR125X

Spesifikasi dan Harga Yamaha WR125X

Spesifikasi dan Harga Yamaha WR125X

Spesifikasi Yamaha WR125X

Dimensi2,095 x 835 x 1,165 mm
Tinggi Tempat Duduk875 mm
Jarak Sumbu Roda1,430 mm
Berat137 kg
Jarak ke tanah255 mm
Kapasitas tangki8.5 liter
Kapasitas oli1.15 liter
Tipe Mesinliquid-cooled, 4-stroke, SOHC, 4-valves, Forward-inclined single cylinder
Jumlah SilinderSingle Cylinder
Volume Silinder124.7cc
Bore X Stroke52.0 mm x 58.6 mm
Rasio Kompresi11.2 : 1
Tenaga Maksimum11 kW (15PS) @ 9,000 rpm
Torsi Maksimum12.2 Nm (1.24 kg-m) @ 8,000 rpm
Sistem StarterElectric
Tipe koplingWet, multiple-disc coil spring
Sistem PembakaranFuel Injection
Sistem pelumasWet sump
Ignition systemTCI (digital)
TransmisiConstant Mesh, 6-speed
RangkaSteel Double Cradle
Pengereman depanHydraulic single disc, Ø 298 mm
Pengereman belakangHydraulic single disc, Ø 220 mm
Kapasitas tangki8.5 liter
Ukuran Ban Depan110/70-17 M/C 54H
Ukuran Ban Belakang140/70-17 M/C 66H
Suspensi DepanTelescopic forks
Suspensi BelakangSwingarm, (link suspension), Monoshock

Review Yamaha WR125X 

Review Yamaha WR125X

Review Yamaha WR125X

Desain dan Dimensi

Produsen otomotif satu ini memang sudah banyak sekali menghadirkan motor berjenis motor trail dan salah satunya Yamaha WR125X, untuk type satu ini memang memiliki desain sangat elegan dan juga premium. Sobat otomotif dapat lihat sendiri penampakan yang dimiliki Yamaha WR125X, dimulai pada bagian depannya yang nampak terlihat lampu utmanya sangat besar. Sehingga akan menghasilkan penerangan sangat terang dan lampu utamanya tesebut diapit dengan kedua lampu sein, pastinya terlihat lebih gahar layaknya sebuah motor penejelajah selurj jenis jalanan.

Advertisement

Pastinya sangat sebanding sekali dengan harga Yamaha WR125X yang sudah ditawarkannya, dimana untuk bagian sampingnya sendiri memiliki bodi sangat simpel namun berkesan sangat elegan dan bahkan bukan hanya itu saja. Bodi tersebut juga dipasangi striping serta logo dari Yamaha, berlanjut pada bagian belakanya memang semakin kebelakang semakin meruncing, sehingga tampilannya sungguh luar biasa sekali. Kemudian untuk lampu belakangnya sendiri memiliki desain sangat simpel dan berukuran kecil, namun tetap mampu memberikan pen cahayaan yang cuku terang dan juga jelas.

Lalu berlanjut pada ukuran dimensia dari Yamaha WR125X yang mana motor tersebut memiliki ukuran panjang 2,095 mm lebar 835 mm tinggi 1,165 mm lalu motor tersebut juga memiliki jarak sumbu rodanya yang mencapai 1,430 mm, berat 137. Dengan adanya ukuran dimensi seperti tersebut pastinya motor trail besutan dari Yamaha tersebut akan sangat mudah untuk dikendalikan serta sangat stabil, terlebih motor ini memiliki tinggi temapat duduk 875 mm saja. Oleh sebab itu sangat sebanding sekali dengan harga Yamaha WR125X yang sudah ditawarkan oleh Yamaha.

Performa Dapur Pacu

Advertisement

Selanjutnya berlanjut pada sektor performa dapur pacunya, dimana Yamaha WR125X akan dietenagai oleh mesin bertipe liquid-cooled, 4-stroke, SOHC, 4-valves, Forward-inclined dengan jumlah single cylinder.Lalu untuk kapasitas mesinnya 124.7 cc dengan diameter x langkahnya 52.0 mm x 58.6 mm dan rasio kompresinya 11.2 : 1. Dengan memiliki mesin seperti tersebut, Yamaha WR125X mampu menghasilkan performa sangat tangguh dan juga power full. terlebih Yamaha sudah menyematkan teknologi Fuel Injection pada sistem pembakarannya, dimana teknologi tersebut mampu bekerja dengan baik dan mampu efisiensikan penggunaan bahan bakarnya.

Sebanding dengan harga Yamaha WR125X yang telah ditawarkannya, dimana dengan berbekal mesin seperti diatas, motor tersebut mampu menghasilkan tenaga maxsimalnya yang mencapai 11 kW (15PS) pada putaran mesin 9,000 rpm. Sedangkan untuk torsi maxsimalnya mampu mencapai 12.2 Nm (1.24 kg-m) pada putaran mesin 8,000 rpm, performa tersebut juga sudah didukung dengan tipe kopling Wet, multiple-disc coil spring serta sistem tranmisi Constant Mesh, 6-speed, sehingga motor ini akan sangat cepat untuk perpindahan gigi dan alhasil performanya semakin mantap.

Meskipun hanya memiliki mesin berkapasitas 125 cc, namun motor tersebut tidak perlu ragu lagi untukl kualitas performa dapur pacunya, terlebih Yamaha sudah menyematkan beberapa teknologi serta fitur canggih dan modern. Pastinya sangat sebanding sekali dengan harga Yamaha WR125X, tentu sobat otomotif tidak akan kecewa apabila sudah memiliki motor satu ini. Terlebih untuk tangki bahan bakar dari motor tersebut memiliki kapasitas 8.5 liter sehingga sobat otomotif tidak perlu sering untuk mengisi bahan bakarnya, sedangkan untuk kapasitas oli mesinnya 1,5 liter.

Desain Yamaha WR125X

Desain Yamaha WR125X

Ssuspensi dan Kaki-Kaki

Kemudian untuk bagian dari suspensi dan kaki-kaki dari Yamaha WR125X sendiri memang memiliki kualitas yang sangat mampu untuk diandalkan, pasalnya motor tersebut sudah dibekali dengan suspensi bertipe Telescopic forks pada bagian depannya. Sedangkan untuk suspensi pada bagian belakngnya bertipe Swingarm, (link suspension), Monoshock, alhasil motor akan sangat nyaman sekali untuk digunakan, mampu meremdan getaran-getaran yang terjadi. Selain itu juga sangat satbil sekali, apalagi motor tersebut berbekal rangka bertipe Steel Double Cradle yang sangat ringan dan kokoh.

Lalu untuk bagian penegeremannya sendiri dibekali dengan Hydraulic single disc, Ø 298 mm untuk pengereman pada bagian depannya, sedangkan untuk pengereman pada bagain belakangnya menggunakan Hydraulic single disc, Ø 220 mm. Kedua sistem pengereman tersebut dirasa sangat mampu untuk mengehntikan laju motor tersebut, oleh karena itu akan sangat sebanding sekali dengan harga Yamaha WR125X yang sudah ditawarkannya. Lebih-lebih untuk bannya sendiri memiliki ukuran 110/70-17 M/C 54H pada bagain depannya, sedangkan untuk bagian belakangnya 140/70-17 M/C 66H.

Fitur-Fitur

Sebanding dengan harga Yamaha WR125X yang ditawarkannya, dimana untuk fitur-fiturnya sendiri terbilang sangat lengkap sekali. Seperti halnya pada bagian mesinnya sudah menggunakan teknologi Fuell injectioan, lalu Ignition system berti TCI(digital). Lemudian untuk speedometernya sendiri sudah menggunakan panel digital yang akan memberikan tampilan sangat jelas meskipun sedang mengendarianya, seperti yang kami bilang diatas bila motor tersebut akan sangat cocok sekali untuk sobat otomotif yang menggemari dengan berpetualang, karena motor ini sangat rekomended bangt aka spesifikasi dan harga Yamaha WR125X yang ditawarkannya.

Harga Yamaha WR125X

Harga Yamaha WR125X

Harga Yamaha WR125X

Harga Yamaha WR125X Baru
  • Euro 4199
Harga Yamaha WR125X Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Note :

  • Harga Yamaha WR125X diatas dalam bentuk mata uang Euro
  • Kemungkinan besar harga Yamaha WR125X akan beruabah sewaktu-waktu

Nah itulah spesifikasi dan harga Yamaha WR125X lengkapnya, bila dilihat-lihat memang spesifikasi yang dibawaknnya tersebut sungguh luar biasa, dimana untuk performa mesin yang dihasilkan memang sangat tangguh dan power full. Kemudian untuk tampilannya juga sangat gahar serta elegan, pastinya sangat sebanding sekali dengan harga yang ditawarkannya. Namun sayangnya motor tersebut belum bisa masuk ke Indonesia. dimana ada beberapa hal yang membuat motor ini belum bisa datang. Tentunya banyak sekali yang menyayangkan, pasalnya banyak sekali pecinta motor trail yang menyukai motor trail besutan Yamaha tersebut.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga All New Yamaha R15

Berbekal spesifikasi sangat tanguh, tentunya akan banyak sekali yang meminatinya. Dimana untuk harga Yamaha WR125X sabnding dengan semuanya, bagaimana soba? apakah tertarik untuk memilikinya. Tentunya semua orang tertarik untuk memiliki motor trail besutan dari Yamaha tersebut, nah itulah yang dapat kami sampaikan untuk sobat otomotif semuanya dan semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk anda semunaya. Mungkin cuku sampai disini akan ulasa Spesifikasi dan Harga Yamaha WR125X yang dapat kami sampaikan, terimakasih atas kunjungannya, sekian dari otomanic.com. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...