Harga Triumph Tiger 800 XCX dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Triumph Tiger 800 XCX – Setelah sebelumnya mengulas mengenai Triumph Tiger 800 XR, kali ini otomaniac.com akan kembali mengulas satu lagi seri motor advendutre yang di miliki Triumph yakni Triumph Tiger 800 XCX, dimana seri motor yang satu ini menjadi seri motor yang tak bisa dianggap sebelah mata pasalnya mempunyai harga yang tak beda dari seri sebelumnya kendaraan ini bisa di bilang cukup cocok dan pantas bagi sobat otomotif yang sedang mencari motor dengan kualitas unggulan.

Advertisement

Dibandrolnya harga Triumph Tiger 800 XCX dengan cukup mahal memang sebanding sama apa yang ia tawarkan, teerutama dari tampillan desain yang di tawarkannya karena motor ini mengusung desain yang berbeda dari motor adventure pada umumnya. Bagi sobat otomotif yang hobi berpetualang yang tentunya akan selalu menmuni jalanan off-road tentu saja seri yang satu ini sangat cocok bagi anda, terlebih lagii motor ini juga dilengkapi dengan mesin berkapasitas 800cc sama seperti seri XR sehingga tenaga yang di berikan cukup OK.

Terlepas dari bandrol harganya yang mahal, motor yang di hadirkan secara resmi di Indonesia pada Agustus 2015 lalu bersamaan dengan seri Triumph Tiger XR ini juga di bekali dengan teknologi canggih yang menjadikan setiap langkah dari motor yang satu ini benar-benar berbeda dari motor off-road pada umumnya. Terlebih lagi motor yang satu ini juga di lengkapi dengan dukungan konfigurasi pilihan preferred throttle map, ABS dan Triumph Traction Control yang memungkinkan sobat dapat menyesuaikan motor ini di segala medan.

Bukan hanya sampai disitu saja, motor yang di produksi oleh vendor otomotif asa Inggris ini pun juga yakni bahwa Triumph Tiger 800 XCX yang satu ini akan laris manis di pasar Indonesia meskipun pangsa pasar yang dipilihnya merupakan segmen papan atas alias high end, yah hal ini tentu saja karena harga Triumph Tiger 800 XCX yang di tawarkan lebih dari 100 juta rupiah sama seperti seri sebelumnya. Nah bagi sobat otomotif yang penasaran dengan bagaimana spesifikasi serta juga harga Triumph Tiger 800 XCX yang di tawarkan yuk simak reviewnya dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Triumph Tiger 800 XCX

Spesifikasi dan Harga Triumph Tiger 800 XCX

Spesifikasi dan Harga Triumph Tiger 800 XCX

Spesifikasi Triumph Tiger 800 XCX

Mesin
  • Type : Liquid-cooled, 12 valve, DOHC, in-line 3-cylinder
  • Kapasitas mesin : 800cc
  • Power Maksimum : 95PS (70KW) 9250 rpm
  • Torsi Maksimum : 78,6 Nm pada saat 7.850 rpm
  • Bore x Stroke : 74.05mm x 61.94mm
  • Sistem : Multipoint sequential electronic fuel injection
  • Knalpot : Stainless steel 3 into 1, high level stainless steel silencer
  • Rasio Kompresi : 11.3:1
  • Tipe Kopling : Wet, multi-plate
  • Transmisi : 6-Speed
  • Kapasitas Oli : 3.7L
Dimensi
  • Panjang : 2215 mm
  • Lebar : 851 mm
  • Tinggi : 1390mm
  • Seat height : 840 – 860 mm (820 – 840 mm with Accessory Low Seat)
  • Jarak Roda : 1545 mm
  • Rake : 24.3º
  • Trail : 95.3 mm
  • Kapasitas Tangki : 19 Liter
  • Berat Kotor / Bersih : 221 kg / 196 kg
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : WP 43mm upside down forks, adjustable rebound and compression DAMPING, 220mm travel.
  • Suspensi Belakang : WP monoshock with remote oil reservoir, hydraulically adjustable preload, rebound damping adjustment, 215mm rear wheel travel
  • Roda Depan : 36-spoke 21 x 2.5in, aluminium rim
  • Roda Belakang : 32-spoke 17 x 4.25in, aluminium rim
  • Ukuran Ban Depan : 90/90-21
  • Ukuran Ban Belakang : 150/70 R17
  • Rem Depan : Twin 308mm floating discs, Nissin 2-piston sliding calipers, Switchable ABS
  • Rem Belakang : Single 255mm disc, Nissin single piston sliding caliper, Switchable ABS
  • Master Silinder Rem Depan : Nissin master cylinder, 14mm diameter
Rangka
  • Frame : Tubular steel trellis frame
  • Swing arm : Twin-sided, cast aluminium alloy
Review Spesifikasi Triumph Tiger 800 XCX

Review Spesifikasi Triumph Tiger 800 XCX

Desain dan Dimensi

Advertisement

Dibuatnya menggunakan material yang kokoh dan juga kuat menjadi modal utama bagi Triumph dalam memasarkan produk terbarunya yang satu ini, bahkan mengingat hadir sebagai motor yang akan selalu bisa di jalankan di berbagai medan off-road Triumph Tiger 800 XCX sudah di buat menggunakan dimensi 2215 mm x 851 mm x 1390 mm yang membuatnya cukup mempuni ketika di gunakan. Dan dengan kokohnya body yang di milikinya membuat motor adventure ini memiliki bobot 221 kg dengan bensin full serta 196 kg bila tanpa bensin.

Kemudian memiliki garis kontur yang tajam serta mempuni membuatnya juga terlihat lebih elegan sehingga tak heran sih bila harga Triumph Tiger 800 XCX ini sangatlah mahal. Bahkan bagi anda yang ingin mengendarainya juga bisa dikatakan mudah karea ia hanya memiliki seat height 840 – 860 mm dan 820 – 840 mm bila menggunakan aksesorus Low Seat. Disamping itu, ada juga jarak roda yang mencapai 1545 mm dengan tambahan rake 24.3º dan trail 95.3 mm serta juga disediakan kapasitas tangki bahan bakar berukuran 19 Liter.

Performa Mesin

Sebanding dengan harga Triumph Tiger XCX yang super mahal, seperti dapat sobat lihat pada tabel diatas, kendaraan ini di besut menggunakan mesin berkapasitas 800cc sama seperti seri sebelumnya. Dari penggunaan mesin berkapasitas besar tersebut, sudah di sertakan pula teknologi DOHC dengan 12 katup yang di dasarkan pada 3 silinder segaris yang mana dari penggunaan ini mesin ini bisa menghemuskan tenaga sebesar 95 PS pada 9.250 rpm dengan torsi tertinggi mencapai 79 Nm pada 7.850 rpm. Namun yang menariknya motor ini juga di lengkapi dengan transmisi 6 tingkatan.

Advertisement

Yang pastinya mampu membuat handling motor dan tarikannya akan semakin memuaskan saat di gunakan untuk berkendara. Bahkan meskipun memiliki mesin berkapasitas besar, banyak di klaim motor ini tetap irit bahan bakar karena ia terbukti mampu memakan 1 liter bbm untuk menempuh jara 23 km dengan genjotan 120km/jam dan mampu menempuh jarak 33 km dengan tarikan 90km/jam. Adapun hal ini bisa di berikan secara maksimal oleh Triumph Tiger XCX dengan hadirnya sistem pembakaran berupa Multipoint sequential electronic fuel injection.

Desain Triumph Tiger 800 XCX

Desain Triumph Tiger 800 XCX

Suspensi dan Kaki-Kaki

Spesifikasi mempuni lainnya dari motor Triumph Tiger 800 XCX juga datang dari sisi kaki-kakinya yang mana dihadirkan menggunakan suspensi depan betipe showa dengan ukuran 43mm dan upside down forks berukuran 180mm travel. Yang akan lebih seimbang ketika digunakan di jalan dengan hadirnya ban berukuran 100/90-19 yang menempel pada vleg jari dengan ukuran 21 mm. Sementara pda bagian belakang motor yang notabennya akan menjelajah di berbagai medan ini sudah di sertai tipe suspensi WP monoshock yang di sajikan dengan ban berukuran 150/70 R17 yang terpasang rapi pada velg bvberukuran 17 mm.

Yang lebih menariknya dari kendaran ini adalah sudah di sediakannya sistem pengereman yang cukup mempuni, pasalnya dengan harga Triumph Tiger XCX yang menembus ratusan juta sudah di pasangkan sebuah piringan cakram berukuran 308 mm di bagian depan dan 255 mm di bagian belakang yang mana semuanya sudah di dukung dengan teknologi ABS yang di padukan dengan Nissin piston sliding caliper sehingga pengereman akan semakin terasa lebih sempurna. Dan hal inilah yang juga bisa di katakan sebagai salah satu keunggulannya dibalik harganya yang super mahal.

Fitur Unggulan

Berbading selaras dengan harga Triumph Tiger 800 XCX yang mencapai ratusan juga rupiah, kendaraan ini sudah di sertai dengan beberpa fitur unggulan Advanced Switchable ABS yang memungkinkan kendaran ini terkunci saat kondisi pengereman serta mampu membuat setiap pengendara dapat mengontrol tunggangannya ini saat secara mendadak melakukan pengereman. Selain itu dengan harganya yang mahal Triumph Tiger 800 XCX ini juga di selipi dengan teknologi Terdapat juga teknologi Triumph Traction Control (TTC) yang dapat mengurangi resiko ban belakang berputar secara mendadak.

Bahkan banyak yang mengklaim hadirnya teknologi Teknologi TTC ini membuat motor Triumph Tiger 800 XCX bisa di konfigurasi dalam tiga mode berendara yakni Road, Off-Road, dan Off. Yah inilah keunggulan dari motor adventure yang memiliki mesin berkapasitas besar. Adapun bagi anda yang tertarik memilikinya tentu saja harus rela mengeluarkan budget yang cukup tinggi hanya untuk bisa memboyongnya ke rumah. Lalu berapa sih harga dari motor Triumph Tiger 800 XCX yang satu ini ?? mari temukan jawabannya di bawah ini.

Harga Triumph Tiger 800 XCX

Harga Triumph Tiger 800 XCX

Daftar Harga Triumph Tiger 800 XCX

Harga Triumph Tiger 800 XCX Baru
  • Rp 420.000.000
Harga Triumph Tiger 800 XCX Bekas
  • Rp –
Harga Triumph Tiger 800 XCX Terbaru

Note :

  • Harga Triumph Tiger 800 XCX di atas merupakan harga OTR jakarta
  • Harga motor Triumph Tiger 800 XCX yang kami sampaikan dapat berubah sewaktu waktu
  • Harga di atas kemungkinana besar akan bebeda untuk wilayah luar Jakarta

Mempunyai desain kokoh dan kuat memang sudah pasti menjadi andalah terbaik bagi Triumph dalam memasarkan produk yang satu ini di pasar Indonesia. Apalagi dengan diberikannya spesifikasi dan juga beragam teknologi mempuni dibalik harga Triumph Tiger 800 XCX yang satu ini tentunya bisa di pastikan setiap rider yang menunggangnya akan merasakan sensasi berbeda. Tetapi seperti berulang kali kami sampikan bagi yang tertarik memilikinya, anda harus rela merogoh kocek sedalam Rp420 juta rupiah.

Baca Juga : Harga Triumph Tiger 800 XR

Memiliki bandrol harga yang tinggi tentunya membuat brand otomotif yang sudah bertahun-tahun menghadiarkan motor berkualitas ini tak lagi takut dengan tidah akan adanya peminat motor yang satu ini. Terlebih lagi meskipun harga yang di tawrakan cukup mahal sebagian besar detail yang di miliki motor ini merupakan sesuatau yang cukup berkualitas dan terbaik. Bagi anda pecinta motor berkapasitas mesin besar dengan tampilan yang kokoh serta mampu menerjang semua rintangan jalan Triumph Tiger 800 XCX adalah salah satu pilihan motor yang tepat. Lalu bagiaman sobat otomotif ?? tertarikkah dengan motor yang satu ini ?? “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement