Harga Suzuki Satria F150 Injeksi & Spesifikasi Desember 2016

Harga Suzuki Satria F150 Injeksi – Penantian panjang pecinta otomotif tanah air yang menunggu kehadiran Suzuki Satri FU Injeksi akhirnya berakhir, setelah motor ini resmi dirilis pada Selasa 16 Februari 2016 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor. Kehadiran sepeda motor All New Satria F150 menjadi angin segar bagi pecinta otomotif yang sedang bingung memilih diantara Satria FU atau Honda Sonic 150R. Pasalnya kedua motor ini mengusung konsep yang sama, dan sama-sama mengsung mesin berteknologi Fuel Injection.

Advertisement

Hadir membawa mesin berteknologi baru, membuat All New Suzuki Satria F150 Injeksi menjadi lebih beringas, karena tenaga yang dikeluarkannya melebihi 18 Horsepower. Dengan kata lain motor ini merupakan motor 150cc dengan power terbesar saat ini, bahkan tenaganya mampu mengalahkan Yamaha R15, All New CBR150R, ataupun All New Sonic 150R. Selain itu, Suzuki juga menawarkan tampilan desain baru yang terlihat lebih ramping dan memiliki bobot lebih ringan dibandingkan Suzuki FU yang masih memakai sistem karburator.

Harga Suzuki Satria F150 Injeksi akan terbagi dalam dua versi, yaitu varian standard, dan high grade atau bisa dikatakan sebagi varian special edition. Selisih harga kedua varian tersebut hanya 300 ribu rupiah, karena yang membedakannya hanya warna strepingnya saja, sementara untuk mesinnya sama-sama mengusung mesin DOHC berpendingin cairan dengan isi silinder berkapasitas 150cc. Mesin tersebut kabarnya bisa diajak ngebut mencapai kecepatan 142 km/jam saat berlari pada trek basah.

Saat digeber di trek kering, tak menutup kemungkinan peforma All New Suzuki Satria F150 akan jauh lebih cepat. Selain itu, kecepatan akselerasi motor ini juga mengagumkan, karena saat di test drag hingga jarak 100 meter, motor ini mampu mencatatkan waktu terbaik mencapai 6.9 detik. Kemampuan mesin berteknologi Injeksi terbukti membuat motor ini memiliki performa dan akselerasi lebih baik, jadi tak ada salahnya sobat otomotif menjajal kehebatannya secara langsung. Namun sebelum membelinya, silahkan simak terlebih dahulu review seputar Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria F150 Injeksi dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria F150 Injeksi

Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria F150 Injeksi

Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria F150 Injeksi

Spesifikasi Suzuki Satria F150 Injeksi

Mesin
  • Jenis : 4-tak berpendingin cairan, DOHC, 4 Katup
  • Silinder : 1 silinder
  • Kapasitas silider : 147,3 cc
  • Ratio Kompresi : 11,5
  • Power Maksimum : 18.24 HP (13.6 KW)/ 10.000 rpm
  • Torsi Maksimum :  13.5 Nm (1.38 kgf.m) / 6.500 rpm
  • Sistem Pembakaran : Fuel Injection
  • Sistem Pengapian : Euro 3
  • Sistem Starter : 1-Push Electric Starter
  • Transmisi : 6 percepatan
  • Kapasitas Tangki : 4.0 liter
Dimensi
  • Dimensi (P x L x T) : 1.960 mm x  675 mm x 765 mm
  • Jarak Sumbu : 1.280 mm
  • Jarak Pijak : 150 mm
  • Berat Kosong : 109 kg
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli
  • Suspensi Belakang : Lengan ayun, pegas spiral, bantalan oli
  • Rem Depan : New Petal Design Disc Brake
  • Rem Belakang : New Petal Design Disc Brake
  • Roda Depan : 70/90-17 38P (Tubeless)
  • Roda Belakang : 80/90-17 50P (Tubeless)
  • Velg : Racing

Review Motor Suzuki Satria FU Injeksi

Review Suzuki Satria F150 Injeksi

Review Suzuki Satria F150 Injeksi

Dimensi Dan Desain

Advertisement

All New Suzuki Satria F150 Ijeksi memiliki bobot lebih ringan dibandingkan Satria FU generasi terdahulu. Hal ini tak lepas dari pemakaian rangka baru bertipe Twin Spar Frame yang mengonsentrasikan bobot keseluruhan pada rangka bagian tengah, sehingga bobot motor bebek 150cc ini cuma 109 kg. Dengan bobot lebih ringan, otomatis akan membuat Satria FU Injeksi lebih nyaman diajak bermanuver dan lebih stabil ketika diajak ngebut dijalan raya. Sementara untuk tampilan luarnya tetap mengusung desain ayam jago secara ciri khasnya.

Tampilan luar Suzuki Satria FU150 Injeksi terlihat lebih tajam, serta lebih ramping. Dengan tampilan baru tersebut, tentunya motor ini sangat cocok bagi kawula muda yang mencari motor bebek dengan desain sporty. Sementara untuk ukuran dimensinya, memiliki panjang 1.960 mm, lebarnya 675 mm, dan tinggi jok berukuran 765 mm, jadi tak salah apabila motor ini disebut memiliki bentuk lebih compact dibandingkan pendahulunya. Kemudian untuk jarak sumbunya memiliki ukuran 1.280 mm, dan jarak pijak ketanah cuma 150 mm.Suzuki Satria FU Injeksi

Performa Mesin

Harga Suzuki Satria F150 Injeksi tetap terjangkau, meski membawa mesin lebih canggih dengan konstruksi mesin DOHC (Double Overhead Camshaft) yang disempurnakan oleh 4 valve single silinder, dan memiliki kapasitas isi silinder 147,3 cc. Untuk mengoptimalkan kinerja mesin tersebut, Suzuki membekalinya dengan radiator berukuran sangat besar, dan didukung sistem pendingin cairan, sehingga mesin tetap berjalan sempurna meskipun digeber pada kecepatan tinggi. Selain itu tersedia pula teknologi Fuel Injection sebagai kelebihan utama All New Suzuki Satria F150.

Advertisement

Mesin berteknologi Fuel Injection yang dibawanya akan dipadukan dengan Dual Spray Injector yang dikendalikan secara otomatis oleh teknologi ECM (Electronic Control Module) yang notabennya merupakan otak dari sistem injeksi yang dibawa All New Suzuki Satria F150. Semua komponen dapur pacu tersebut dibuat dengan standard motor balap, sehingga performanya sangat menakjubkan, dan dapat mengeluarkan tenaga mencapai 18.24 HP (13.6 KW) pada putaran mesin 10.000 rpm, serta memiliki torsi puncak mencapai 13.8 Nm pada putaran mesin 8.500 rpm.Spesifikasi dan Harga All New Suzuki Satria F150 Injeksi

Rangka dan Suspensi

Suzuki Satria F150 Injeksi menjadi satu-satunya motor 150cc yang memiliki tenaga mencapai 18.24 Hp. Bahkan keluaran tenaganya mampu mengalahkan motor sport lain dikelas 150cc, terutama Honda Sonic 150R yang menjadi rival terdekat All New Satria FU Injeksi. Kemudian untuk bagian rangkanya, motor ini memakai rangka Twin Spar Frame yang dipadukan dengan suspensi depan bertipe Teleskopik dengan pegas spiral, dan bantalan oli. Sementara untuk suspensi dibagian belakang, mengandalkan lengan ayun dan sebuah mono-shock dengan batang oli.

Ban tubeless berukuran 70/90-17 38P telah terpasang dibagian depan Suzuki Satria FU Injeksi bersamaan dengan velg racing berdesain sporty. Sedangkan untuk bagian belakang, mengadopsi ban berukuran 80/90-17 50P yang membuat motor 150cc ini semakin lincah dan memiliki grip yang baik ketika melawati jalanan beraspal. Lalu untuk sistem pengereman yang dibawanya, telah dibekali petal disc brake yang menghiasi roda depan dan roda belakang All New Suzuki Satria F150 Ineksi. Suzuki Satria F150 Injeksi

Fitur

Motor dengan sistem tranmisi manual 6 percepatan tersebut, telah dibekali beragam fitur canggih yang sangat menarik. Dimana pada bagian depan telah terpasang sebuah speedometer dengan konsep full digital, sehingga mampu menampilkan informasi secara lengkap, seperti indikator kecepatan, posisi gear, FI Ready, Coolant Temperature, Twin Trip, Oil Change Interval, dan disediakan penunjuk waktu atau jam. Selain itu, pada bagian depan juga terpasang lampu headlamp dengan teknologi Full LED yang membuat berkendara dimalam hari semakin nyaman.

Dengan harga Suzuki Satria F150 Injeksi yang mencapai 21 Jutaan, pengguna motori ini akan mendapatkan fitur 1-Push Electric Starter yang notabennya merupakan fitur untuk mengoptimalkan kinerja stater sebuah motor. Dimana cara kerjanya cukup menekan satu sentuhan tombol stater, maka secara otomatis mesin akan hidup. Yang tak kalah hebat, sepeda motor Suzuki Satria FU150 Injeksi memiliki konsumsi bahan bakar 50km/liter, sehingga bisa dikatakan lebih irit 128 persen dibandingkan Satria FU versi karburator yang memiliki rasio kosumsi BBM 39km/liter.

Daftar Harga Suzuki Satria F150 Injeksi

Daftar Harga Suzuki Satria F150 Injeksi

Daftar Harga Suzuki Satria F150 Injeksi

Harga Suzuki Satria F150 Injeksi Standard
  • Rp 21.650.000
Harga Suzuki Satria F150 Injeksi High-Grade
  • Rp 21.950.000
Harga Suzuki Satria F150 Injeksi Terbaru

Dengan mesin lebih irit dan performa mesin lebih baik dibandingkan generasi terdahulu, tetap membuat harga motor Suzuki Satria F150 Injeksi dibanderol terjangkau. Dimana motor ini akan dipasarkan dengan 2 tipe berbeda, yaitu tipe High-Grade Version yang dibanderol Rp. 21.95 Jutaan dan mengusung pilihan warna Macho Bright Blue dan Titan Black/Solid Black-Red CW. Sedangkan harga Suzuki Satria F150 Injeksi untuk varian standard dibanderol Rp 21,65 jutaaan, dan dipasarakan dalam pilihan warna Titan Black/Solid Black, Brilian White/Solid Black dan Stronger Red/Titan Black.

Note :

  • Harga Suzuki Satria F150 Injeksi diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Harga Suzuki Satria FU Injeksi yang kami sampaikan merupakan harga OTR Jakarta
  • Bisa terjadi perbedaan harga di setiap daerahnya

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Suzuki Thunder 125

Sepeda motor All New Suzuki Satria F150 Injeksi akan bersaing sengit melawan Honda Sonic 150R yang sama-sama mengandalkan mesin bertenaga 150cc dan dibekali teknologi fuel injection. Walaupun keduanya memiliki desain hampir mirip, dan sama-sama mengadopsi mesin DOHC, akan tetapi tenaga yang dikeluarkan Suzuki Satria FU 150 jauh lebih besar, sehingga bisa menjadi pilihan utama bagi sobat otomotif yang mencari motor 150cc tercepat saat ini. Demikian informasi yang dirangkum otomaniac.com mengenai Spesifikasi dan Harga Suzuki Satria F150 Injeksi, semoga informasi kali ini bisa bermanfaat. “Salam Otomotif”.

Advertisement

Advertisement