Harga Triumph Tiger 800 XR dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Triumph Tiger 800 XR – Resmi di datangkan ke Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 lalu di Tangerang dengan mengusung konsep motor adventure, Triumph Tiger 800 XR sebenarnya bukan datang sendiri ke pasar otomotif tanah air. Pasalnya PT Triumph Motorcycles Indonesia (TMI) sebagai naungan resmi vendor asal Inggis ini mendatangkan dua model adventure lainnya yakni Triumph Tiger XCA, dan Triumph Tiger XCX yang mana sama-sama mengusung kemampuan kerja yang powerfull.

Advertisement

Menjadi penantang banyak seri motor adventure berkualitas, Triumph Tiger 800 XR sebagai salah satu pendatang baru di jajaran motor adventure di Indonesia bisa di bilang memiliki bandrol harga yang cukup tinggi mengingat motor ini di pasarkan untuk kalangan atas. Dimana untuk harganya sendiri saat masuk ke pasar Indonesia pada Agustus 2015 lalu di bandrol sekitar Rp 400 jutaan. Harga Triumph Tiger 800 XR tersebut tentunya menjadi harga yang cukup tinggi saat ini, namun dibalik harganya yang mahal tersimpan cukup banyak kemampuan yang tinggi.

Hal ini tak lain tak bukan karena Triumph Tiger 800 XR dibekali dengan sederet teknologi yang mempuni mulai dari urusan teknologi mesin hingga teknologi bodi dan desain yang di buat sedemikian rupa agar bisa memberikan kepuasan bagi setiap rider yang menggunakannya. Adapun penggunaan mesin-mesin berkualitas terbaik dikelasnya ini menjadikan kemampuan berpetualang sobat otomotif semakin menyenangkan, terlebih disaat kendaraan yang satu ini kita tahu memiliki kapasitas mesin yang cukup besar yakni 800 cc.

Perlu sobat otomotif ketahui juga bahwasannya, dari ketiga seri motor Triumph Tiger series yang kami sebutkan diatas, Triumph Tiger 800 XR merupakan seri paling rendah karena diberikannya pengurangan fitur Cruise Control. Walaupun demikian tetap saja performa yang di tawarkan tetaplah sempurna dan berkualitas. Nah bagi sobat otomotif yang penasaran dengan motor adventur yang satu ini serta mungkin penasaran dengan harganya, yuk simak lebih detailnya di rangkuman spesifikasi dan harga Triumph Tiger 800 XR dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Triumph Tiger 800 XR

Spesifikasi dan Harga Triumph Tiger 800 XR

Spesifikasi dan Harga Triumph Tiger 800 XR

Spesifikasi Triumph Tiger 800 XR

Mesin
  • Type : Liquid-cooled, 12 valve, DOHC, in-line 3-cylinder
  • Kapasitas mesin : 800cc
  • Power Maksimum : 95 PS (70 KW) 9250 rpm
  • Torsi Maksimum : 78,6 Nm pada saat 7.850 rpm
  • Bore x Stroke : 74.05 mm x 61.94mm
  • Sistem : Multipoint sequential electronic fuel injection
  • Knalpot : Stainless steel 3 into 1, high level stainless steel silencer
  • Rasio Kompresi : 11.3:1
  • Tipe Kopling : Wet, multi-plate
  • Transmisi : 6-Speed
  • Kapasitas Oli : 3.7L
Dimensi
  • Panjang : 2215 mm
  • Lebar : 829 mm
  • Tinggi : 1350 mm
  • Seat height : 810 – 830 mm (790 – 810 mm with Accessory Low Seat)
  • Jarak Roda : 1530 mm
  • Rake : 23.9º
  • Trail : 92.4 mm
  • Kapasitas Tangki : 19 Liter
  • Berat Kotor / Bersih : 213 kg / 188 kg
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : Showa 43mm upside down forks, 180mm travel
  • Suspensi Belakang : Showa monoshock with hydraulically adjustable preload, 170mm rear wheel travel
  • Roda Depan : 19 x 2.5in, 10-spoke cast aluminium alloy
  • Roda Belakang : 17 x 4.25in, 10-spoke cast aluminium alloy
  • Ukuran Ban Depan : 100/90-19
  • Ukuran Ban Belakang : 150/70 R17
  • Rem Depan : Twin 308mm floating discs, Nissin 2-piston sliding calipers, Switchable ABS
  • Rem Belakang : Single 255mm disc, Nissin single piston sliding caliper, Switchable ABS
  • Master Silinder Rem Depan : Nissin master cylinder, 14mm diameter
Rangka
  • Frame : Tubular steel trellis frame
  • Swing arm : Twin-sided, cast aluminium alloy
Review Spesifikasi Triumph Tiger 800 XR

Review Spesifikasi Triumph Tiger 800 XR

Desain dan Dimensi

Advertisement

Lebih di fokuskan sebagai motor adventure yang membawa kemampuan off road terbaik menjadikan motor yang satu ini cukup banyak dilirik para pecinta tantangan, terlebih dengan bandrol harga Triumph Tiger 800 XR yang super mahal, kendaraan ini juga di buat dengan desain yang super gagah dan macho. Dimana pada sisi desain, Triumph membuatnya dengan dimensi 2215 mm x 829 mm x 1350 mm sehingga membuat motor ini memiliki bobot 188 kg. Namun seperti terlihat diatas bila kapasitas bahan bakar 19 Liter dan juga oli 3.7 Liter terisi penuh membuatnya memiliki bobot mencapai 213 kg.

Ukuran tinggi tempat duduk yang di milikinya pun cukuplah tinggi karena mencapai 810 – 830 mm dan hanya 790 – 810 mm bila sobat otomotif menggunakan aksesoris low seat. Yang menariknya dengan dimensi yang cukup keren tersebut, motor adventure yang satu ini memiliki jarak roda sekitar 1530 mm dengan rake sebesar 23.9º serta trailnya mencapai 92.4 mm. Pada bagian depan, terlihat headlamp yang cukup menarik yang tepat di bagian atasnya sudah Triumph lengkapi dengan Windshield agar pengendara tak langsung terhempas angin disaat mengendarainya. Penambahan ini membuatnya juga semakin elegan dan menarik.

Performa Mesin

Dibandrolnya harga Triumph Tiger 800 XR dengan cukup mahal membuatnya memang dilengkapi dengan beragam teknologi menarik dan mempuni di dalamnya, dimana seperti bisa sobat otomotif lihat diatas, motor petualang ini di lengkpai dengan 3 silinder segaris berteknologi DOHC yang membawa 12 katup dan juga sistem pendingin berupa liquid. Dimana dengan penggunaan mesin tersebut mampu membuat kendaran mahal ini bisa memberikan performa yang mantap dengan diketahui memilki power maksimum 95 PS (70 KW) saat berputar 9250 rpm dengan torsi tertingginya mencapai 78,6 Nm pada saat berputar 7.850 rpm.

Advertisement

Kepemilikan mesin tersebut tentu saja tak heran bila beragam tipe rintangan jalan yang di laluinya akan sanggup di lahap motor Triumph Tiger 800 XR yang satu ini, sehingga banyak dari para pecinta motor petualang menjadikannya sebagai pilihan. Yang lebih menariknya sebanding dengan harga Triumph Tiger 800 XR yang mahal, motor berkapasitas 800cc ini juga dibekali dengan tipe kopling Wet, multi-plate yang akan mampu memberikan handling serta akselerasi yang tinggi, dimana tenaga yang di hasilkan akan secara langusng di distribusikan ke roda melalui gearbox dengan 6 tingkat percepatan, bahkan yang lebih menariknya motor ini juga di lengkapi dengan sistem pembakaran berupa Multipoint sequential electronic fuel injection.

Triumph Tiger 800 XR

Triumph Tiger 800 XR

Suspensi dan Kaki-Kaki

Setara dengan harga Triumph Tiger 800 XR yang super duper mahal, motor ini juga di bekali dengan serangkaian material berkualitas. Dimana untuk bagian rangaknya motor ini menggunakan frame Tubular steel trellis frame yang di padukan dengan swingarm berupa Twin-sided dan cast aluminium alloy. Kemudian untuk lebih memberikan kenyamanan yang tinggi saat berkendara di berbagai medan jalan, diberikan pula suspensi berjenis Showa 43mm upside down forks yang di kombinasikan dengan 180mm travel sementara di bagian belakang menggunakan jenis Showa monoshock with hydraulically adjustable preload dengan 170mm rear wheel travel.

Sementara untuk memberikan kesan yang lebih macho, ditanamkan pula roda depan bertipe 19 x 2.5in, 10-spoke cast aluminium alloy dengan ukuran bannya 100/90-19 dan roda belakang bertipe 17 x 4.25in, 10-spoke cast aluminium alloy dengan ukuran ban 150/70 R17. Kemudian untuk memberikan keamanannya yang super tinggi pada bagian roda depan Triumph Tiger 800 XR juga di sertai dengan rem bertipe Nissin 2-piston sliding calipers yang di padukang dengan Twin 308 mm floating discs dan Switchable ABS sementara di bagian belakangnya menggunakan tipe Nissin single piston sliding caliper yang di padukan dengan Single 255mm disc dan Switchable ABS.

Fitur Unggulan

Kesempurnaan lainnya yang di berikam motor berharga ratusan juta rupiah ini juga datang dari sektor panel instrumen yang dibawanya. Yang mana seperti terlihat pada tabel spesifikasi diatas, kendaraan ini sudah di lengkapi function LCD multi-function instrumen pack serta beberpa fitur menarik lainnya seperti digital spidometer, ambient temperatur, service indikator, fluel gauge, odometer, gear position indikator, analoge tachnometer, dictance clock, dan juga two trip meters with jurney yang mampu memberikan kesempurnaan dibalik harga Triumph Tiger 800 XR yang cukup fantastis.

Bahkan tak saja hanya sampai disitu, vendor Inggris ini juga menawarkan beberapa fitur menarik lainnya yangmampu memberikan kenyamanan pada setiap pengendara yang menggunakan motor ini, salah satu yang menarik adalah adanya dukungan switchable traction control, coded key immobilizer dan juga switchable ABS yang siap memberikan kemudahan dalam berkendaran menggunakan motor yang satu ini. Selain itu ada pula fitur menarik lainnya seperti adjustable clutch and brake levers, hazard light switch yang terletak pada instrumental panel serta adjustable handlebar position and rider seat heght.

Harga Triumph Tiger 800 XR

Harga Triumph Tiger 800 XR

Daftar Harga Triumph Tiger 800 XR

Harga Triumph Tiger 800 XR Baru
  • Rp 405.000.000
Harga Triumph Tiger 800 XR Bekas
  • Rp –
Harga Triumph Tiger 800 XR Terbaru

Note :

  • Harga Triumph Tiger 800 XR di atas merupakan harga OTR jakarta
  • Harga motor Triumph Tiger 800 XR yang kami sampaikan dapat berubah sewaktu waktu
  • Harga di atas kemungkinana besar akan bebeda untuk wilayah luar Jakarta

Masuk dalam jajaran motor adventure kelas premium dengan harganya yang super mahal dan juga dimilikinya sederet spesifikasi tangguh di dalamnya memang tak heran bila banyak dari para penggila otomotif cukup tertarik dengan motor yang satu ini, hanya saja dengan harganya yang mahal hanya mereka yang berada di kalangan atas saja yang bisa memilikinya karena seperti bisa sobat otomotif lihat diats, motor yang satu ini dibandrol mencapi Rp 405 jutaan yang mana harga tersebut juga masih akan bisa berubah sewaktu-waktu.

Mahalnya harga Triumph Tiger 800 XR yang mencapai 400 juta lebih tentunya memberikan bukti bagi anda bahwa dengan semakin mahalnya sebuah motor maka semakin tinggi pula spesifikasi dan juga kemampuan kerja, serta tak tertinggal adanya beragam fitur mengagumkan yang bisa sobat rasakan. Dan tentunya bagi sobat otomotif yang tertarik untuk memilikinya silahkan datang saja langsung ke dealer resmi penjualan motor Triumph di daerah anda untuk bisa mengetahui berapa harga Triumph Tiger 800 XR di daerah anda dan semoga informasi diatas bisa beramanfaat bagi anda dan “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement