Harga Triumph Thunderbird Storm dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Triumph Thunderbird Storm – Menjadi salah satu perwakilan dari kategori Cruisers terbaiknya, Triumph Thunderbird Storm bisa di bilang menjadi salah satu tipe motor yang cukup banyak di idam-idamkan oleh para penggila motor. Membawa desain alam moge dengan tampilan depan yang cukup nyentrik berkat adanya dua lampu utama yang di buat terpisah menjadikannya sungguh terlihat cukup menarik. Bahkan ciri kash motor gede berupa penempatan jok yang lebih rendah dari tangki bahan bakar pun disertakan Triumph pada seri yang satu ini.

Advertisement

Spesifikasi yang dibawakan Triumph pada seri Triumph Thunderbird Storm pun merupakan spesifikasi yang cukup unggul dibandingkan dengan seri motor Triumph lainnya karena memang seri yang satu ini benar-benar di peruntukan bagi para penggila otomotif kelas berat. Yah kenapa demikian tentu saka karena selain ditawrakannya harga Triumph Thunderbird Storm yang cukup mahal, motor ini juga di lengkapi dengan mesin berkapasitas 1699 cc yang membuatnya cukup gagah dan powerfull.

Digunakannya mesin berkapasitas besar tersebut secara tak langsung menjadikan kendaraan roda dua ini cukup asik untuk kita jadikan salah satu pilihan. Terlebih lagi, tak hanya terbukti mampu memberkan power yang cukup tinggi, Triumph Thunderbird Storm juga mampu menjadi kendaraan yang sangat pas bagi sobat otomotif yang selalu ingin tampil dengan gaya sempurna. Bahkan untuk menjadikannya semakin terlihat sempurna, motor ini juga dilengkapi beragam teknologi canggih di dalamnya.

Tak hanya mengedeapankan urusan teknologi, performa dan kualitas, Triumph Thunderbird Storm juga di buat untuk bisa menjadi tipe motor yang cocok bagi semua penggila motor dikalangan atas dengan di buatnya desain yang hampir menyerupai motor gede sekelas Harley Davidson Dyna Fat Bob. Nah bagi sobat otomotif yang penasaran dan juga tertrik untuk memiliki seri motor ini silahkan simak spesifikasi dan harga Triumph Thunderbird Storm terbarunya berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Triumph Thunderbird Storm

Spesifikasi dan Harga Triumph Thunderbird Storm

Spesifikasi dan Harga Triumph Thunderbird Storm

Spesifikasi Triumph Thunderbird Storm

Mesin
  • Tipe : Liquid-cooled, DOHC, Parallel-twin, 270º firing interval
  • Kapasitas : 1699cc
  • Power Tertinggi : 98 kw / 5200 rpm
  • Torsi Tertinggi : 156 Nm / 2950 rpm
  • Diametaer x langkah : 107.1 mm x 94.3 mm
  • Final Drive : Toothed Belt
  • Kopling : Wet, multi-plate
  • Gearbox : 6-speed, helical type 2nd – 6th
  • Kapasitas Oli : 4.2L
Dimensi
  • Panjang : 2340 mm
  • Lebar setang : 880 mm
  • Tinggi : 1120 mm
  • Tinggi tempat duduk : 700 mm
  • Jarak poros roda : 1615mm
  • Rake : 32º
  • Trail : 151 mm
  • Kapasitas Tangki : 22 L
  • Berat Basah : 339 kg
  • Berat Kosong : 308 kg
Rangka
  • Frame : Tubular Steel, twin spine
  • Swingarm : Twin-sided, steel
  • Front Wheels : Cast aluminium alloy 5-spoke 19 x 3.5 in
  • Rear Wheels : Cast aluminium alloy 5-spoke 17 x 6 in
  • Front Tyres : 120/70 R19
  • Rear Tyres : 200/50 R17
  • Fron Suspension : Showa 47mm forks with black lowers. 120mm travel
  • Rear Suspension : Showa black spring twin shocks with 5 position adjustable preload, 95mm rear wheel travel
  • Brake Front : Twin 310mm floating discs, Nissin 4-piston fixed calipers, ABS
  • Brake Rear : Single 310mm disc, Brembo 2-piston floating caliper, ABS
Review Spesifiksai Spesifikasi Triumph Thunderbird Storm

Review Spesifiksai Spesifikasi Triumph Thunderbird Storm

Desain dan Dimensi

Advertisement

Bicara soal desain, motor ini memang sengaja di buat untuk menjadi pesaing terberat motor cruiser lainnya sekelas Harley Davidson Dyna Fat Bob karena sekilas tampilannya benar-benar terlihat sama. Dimana pada bagian depan Triumph juga menempatkan dual lampu ganda kembar berbentuk bulat yang di percantik dengan adanya lampu sein tepat di sampingnya. Terlihat lebih proposional, Triumph juga membuat motor ini dengan tangki bahan bakar yang cukup besar dengan daya tampung hingga 22 liter.

Motor yang dibuat dengan menggunakan dimensi 2340 mm untuk panjang, 880 mm untuk lebar, dan tinggi 1120 mm memang cukup menarik pandangan. Terlebih lagi motor ini juga dirancang dengan membawa jok yang terpisah dimana pada bagian belakang terlihat sejajar sedangkan jok bagian depan terlihat melengkung yang di buat setinggi 700 mm untuk membuatnya semakin nyaman. Bahkan tak tanggung-tanggun pijakan kaki dari Triumph Thunderbird Storm juga dibuat sedikit kedepan yang otomatis akan membuat manuver menggunakan motor ini semakin terasa menyenangkan.

Sebanding dengan harga Triumph Thunderbird Storm yang dibandrol super mahal, moge yang satu ini juga di bekali dengan dua buah knalpot memanjang yang membuatnya terlihat super mewah. Sementara dibagian belakang Triumph membuat stop lamp yang cukup elegan dengan bentuknya yang meruncing kebawah dan dihiasi dua lampu sein yang berada tepat di bawahnya. Hal menarik yang menarik juga terletak pada panel instrumen yang cukup mudah di pahami yang di dalamnya sudah tersemat beberpa informasi mulai dari komputer on-board, jam, meteran perjalanan, meter bahan bakar, dan speedometer.

Performa Mesin

Advertisement

Sebanding dengan harga Triumph Thunderbird Storm yang mahal, moge ini sejatinya di peruntukan bagi para pecinta motor yang mempunyai tenaga yang powerfull. Bagaimana tidak, dengan berbekal sebuah mesin berkapasitas 1699 cc yang di sempurnakan oleh teknologi DOHC serta twin-paralel, dan juga interval firing 270-derajat serta membawa sistem pendinginan berpa liquid yang otomatis akan tetap menjaga kondisi mesin 4 tak yang di bawanya tetap berada dalam kondisi prima.

Bukan hanya itu saja, motor ini juga diseting memiliki diameter x langkah dengan ukuran 107.1 mm x 94.3 mm yang membutnya mampu menyelaraskan tenaga yang di keluarkan. Ngomongin soal tenaga, adanya teknologi mesin tersebut membuat kendaraan ini mampu menghasilkan power tertinggi mencapai 98 kw setiap berputar pada putara mesin 5200 rpm dengan torsi 156 Nm per 2950 rpm. Yang lebih jagonya lagi, moge Triumph Thunderbird Storm pun di sempurnakan dengan hadirnya tipe kopling Wet dan multi-plate serta memiliki teknologi transimsi 6-speed, helical type 2nd – 6th.

Selaras dengan harga Triumph Thunderbird Storm yang di bandrollebih dari 500 juta rupiah, motor ini juga di sertai sebuah sistem injeki bahan bakar yang cukup memberikan respon cukup cepat yang otomatis membuat percepatan secara konstan. Dari informasi yang ada, motor gede Triumph Thunderbird Storm diklaim mampu menembus kecepatan tertinggi atau top speed hingga 200 km/jam dan mampu memberikan keekonomisan bahan bakar yang mencapai 16 kmpl. Hal ini tentu menjadi satu kelebihan yang Triumph sematkan dibalik harga mahalnya.

Desain Motor Triumph Thunderbird Storm

Desain Motor Triumph Thunderbird Storm

Suspensi dan Frame

Tampilan garang dan juga sempurna memang menjadi salah satu pilihan bagi para pecinta otomotif untuk memilihnya menjadi salah satu model motor gede yang cukup apik. Terlebih lagi, bersama dengan harga Triumph Thunderbird Storm yang mahal, disertakan pula sebuah frame berbahan Tubular Steel, twin spine. Sedangkan untuk menindaklanjuti kenyamanan saat berkendara, Triumph pun tak tanggung-tanggung karena pada bagian depan sudah di sertakan sebuah suspensi Showa berukuran 47mm dengan dibagian belalang diletakan sebuah Showa black spring twin shocks yang bisa di atur hingga 5 posisi sesuai dengan selera.

Hal menarik yang juga di berikan Triumph pada moge ini juga datang dari sektor kenyamanannya pasalnya menjadi moge yang cukup kuat untuk melawan beberpa pesaingnya seperti Harley Davidson Dyna Fat Bob motor ini juga di lengkapi dengan velg alumunium berukuran 19 x 3.5 inci dibagian depan yang sudah terintegrasi dengan ban berukuran 120/70 R19. Sementara pada bagian belakang terdapat velg berukuran 17 x 6 inci yang di kombinasikan dengan ban berukuran 200/50 R17, yang secara otomatis akan membuatnya terasa lebih gagah dan lebih macho.

Fitur Unggulan

Bicara soal fitur unggulan, seperti bisa sobat cerna di dalam artikel diatas, bisa dilbilang salah satu fitur unggulan yang ada pada moge ini adalah panel instrumen dan juga desain yang di bawanya, sehingga tak heran bila harga Triumph Thunderbird Storm ini cukup tinggi. Namun selain keunggulannya di sektor tersebut, motor ini pun memiliki fitur unggulan lainnya yang tersemat pada sektor pengereman. Yapz hal ini sengaja di berikan Triumph untuk mebuatnya terasa lebih sempurna.

Dibagian depan sobat otomotif bisa mendapatkan sebuah sistem pengereman berupa Dual disc brake yang memiliki ukuran 310mm yang di perkuat oleh Nissin 4-piston fixed calipers. Sedangkan pada bagian belakang sudah terelip single disc berukuran sama yakni 310 mm dan disempurnakan dengan adanya Brembo 2-piston floating caliper. Bahkan tak tertinggal adanya dukungan teknologi ABS (Anti-Lock Brake System) yang secara otomatis akan menjaga para pengemudi agar tetap stabil saat melaukan pengereman secara mendadak.

Harga Triumph Thunderbird Storm

Harga Triumph Thunderbird Storm

Daftar Harga Triumph Thunderbird Storm

Harga Triumph Thunderbird Storm Baru
  • Rp 635.000.000
Harga Triumph Thunderbird Storm Terbaru

Note : 

  • Harga Triumph Thunderbird Storm diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga Triumph Thunderbird Storm dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu
  • Dan di setiap daerah memiliki harga Triumph Thunderbird Storm yang berbeda-beda

Harga memang tak pernah bohong, yaps itulah salah satu ungkapan yang mungkin sangat pas untuk moge yang satu ini. Dimana berbekal mesin berkubikasi 1699cc dengn membawa teknologi DOHC dan juga memiliki sistem pendinginan berupa cairn (liquid) menjadikannya secara keseluruhan cukup unggul. Jadi mahalnya harga Triumph Thunderbird Storm mungkin akan sebanding dengan apa yang akan kita peroleh ketika kita menjadikanya sebagai motor pilihan.

Baca Juga : Harga Triumph Daytona 675R ABS

Hanya saja sebagai motor yang di pasarkan untuk pasar otomotif di kelas atas, memang jarang sekali bisa kita temukan motor ini berkeliaran di jalanan. Tetapi bagi sebagaian orang yang memang sangat mencintai sebuah motor berkualias super dan berpnampilan mewah mengeluarkan budget tinggi bukanlah menjadi halangan bagi mereka untuk tetap bisa memiliki motor yang satu ini. Lalu bagaimana dengan sobat otomotif, tertaikah memiliki moge ini setelah mengetahui spesifikasi dan harga.

Advertisement

Advertisement