Harga Suzuki V-Strom 250 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Suzuki V-Strom 250 – Nama Suzuki memang sudah tidak asing lagi didalam sektor perindustrian otomotif dalam negri.  Suzuki sendiri merupakan salah satu perusahaan otomotif ternama dari Jepang yang memiliki tingkat popularitas yang cukup tinggi didalam dan luar negri. Sekian lama bergerak dibidang Industri otomotif Suzuki memang bukan hanya membuat dan menciptakan kedaraan dengan roda dua (Motor) saja, namun Suzuki juga menciptakan serta memproduksi kedaaran dengan roda 4 (Mobil) dengan kualitas dan kuantitas yang cukup bagus dan bertaraf international.

Advertisement

Nah di tahun 2016 ini tepatnya pada pagelaran China International Motorcycle Trade Exhibihtion yang diselengaraan di kota Thiongkok, China, Suzuki bukan hanya memperkenalkan produk motor sport full fairingnya saja. Namun Suzuki juga memperkenalkan varian motor sport Adventure yang memiliki nama Suzuki V-Strom 250 dengan kode DL250. Dengan nama tersebut mengingatkan kita pada motor sport advnture dari Suzuki yang memiliki kapasitas mesin yang lebih besar yakni Suzuki V-Strom 650 dan Suzuki V-Strom 1000.

Dalam produk motor terbarunya ini Suzuki akan bermain dikelas motor seperempat liter dan akan bersaing ketat dengan motor Kawasaki Versys 250. Melihat perfoma motor sport touring yang cukup tangguh serta desain yang motor yang gagah dan sporty, para konsumen pasti akan di buat penasaran dengan harga Suzuki V-Strom ini. Lalu berapakah harga Suzuki V-Strom 250 jika masuk ke Indonesia? Saat ini harga Suzuki V-Strom 250 memang belum diketahui secara pasti berapa nominal harganya. Akan tetapi jangan khawatir karena kemungkinan besar motor dari Suzuki dengan kapasitas mesin 250cc ini akan dibanderol dengan harga kurang dari 100 juta rupiah.

Yang menarik dari motor Suzuki V-Strom ini adalah meski mengusung nama Suzuki V-Strom, tapi pada nyatanya motor Suzuki V-Strom ini tidak menggunakan mesin yang berkonfigurasi V-Twin seperti yang dipakai oleh Suzuki V-Strom 650. Kali ini dengan produk terbarunya Suzuki V-Strom 250 dilengkapi dengan mesin 250cc, SOHC, parallel-twin dan berpendingin Cairan yang mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang cukup besar didalam setiap putaran mesinnya. Nah mau tahu lebih jelas mengenai Spesifikasa dan Harga Suzuki V-Strom Terbaru, berikut informasinya.

Spesifikasi dan Harga Suzuki V-Strom 250

Spesifikasi dan Harga Suzuki V-Strom 250

Spesifikasi dan Harga Suzuki V-Strom 250

Spesifikasi Suzuki V-Strom 250

Mesin
  • Tipe :  4-stroke, SOHC , Liquid Cooled
  • Jumlah Silinder : 2 cylinder
  • Engine displacement : 248 cc
  • Bore x Stroke : 53.5 x 55.2 mm
  • Perbandingan Kompresi : 11.5 : 1
  • Daya Maksimum : 24,6 dk/8.000 rpm
  • Torsi Maksimum : 23,4 Nm/6.500 rpm
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
  • Tipe Starter : Electric
  • Tipe Transmsi : 6-speed
Dimensi
  • Panjang : –
  • Lebar : –
  • Tinggi : –
  • Jarak Sumbu Roda : –
  • Jarak terendah ke tanah : –
  • Tinggi Tempat Duduk : –
  • Berat : –
Rangka
  • Suspensi depan : Terskopic
  • Suspensi belakang : Monoshock
  • Ukuran Ban Depan : 110/80-17M/C 57H tubeless
  • Ukuran Ban Belakang : 140/70-17M/C 66H tubeless
  • Rem Depan :Disc Brake
  • Rem Belakang : Disc Brake
Review Suzuki V-Strom 250 ABS

Review Suzuki V-Strom 250 ABS

Desain dan Dimensi

Advertisement

Untuk segi desain dari gamapar maupun foto yang kita lihat, memang sangat jelas jika motor Suzuki V-Strom 250 ini tampil dengan desain motor yang lebih gagah dan sporty. Hal ini sangat terlihat jelas dari bentuk tubuh motor Suzuki V-Strom 250 yang terlihat jangkung dan seakan-akan menggambarkan motor sport touring pada umumnya. Selain itu jika kita bandingkan dengan desain motor Suzuki V-Strom 650, motor Suzuki V-Strom 250 ini memang memiliki tinggi yang lebih rendah dibanding soudaranya tersebut. Sementara itu motor ini juga akan lengkapi dengan headlamp yang berbentuk bulat yang dilengkapi dengan kaca mika sebagai penahan angin pada bagian atas headlamp motor ini.

Selain itu penampilan motor ini juga makin terlihat futuristik berkat adanya firing body yang terdapat dibagian bawah lampu utama. Jika kita lihat baik motor Suzuki V-Stro 250 memang terlihat lebih tangguh dan berotot berkat kemasan desain body yang berkarakter dimana motor ini telah dilengkapi dengan desain tangki yang maco dan dibuat keatas dengan perpaduan bentuk faiaring yang menjorok kedepan. Tangki yang digunakan pada motor Suzuki V-Strom ini memang terlihat cukup besar, dan diperkirakan tangki tersebut mampu menampung sekitar 10 liter bahan bakar. Melihat desain motor yang cukup tangguh dan elegan ala motor sport touring, pastinya kalian akan penasaran dengan harga Suzuki V-Strom 250 ini.

Dapur Pacu

Memiliki spesifikasi mesin yang cukup tangguh dengan kapasitas mesin seperempat liter pastinya harga Suzuki V-Strom 250 ini akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga motor-motor biasa yang hanya memiliki kapasitas mesin yang rendah. Tidak hanya hadir dengan penampilan yang cukup menarik, namun untuk sebagian orang mengatakan bahwa motor Suzuki V-Strom 250 ini dibekali dengan mesin 4 tak, SOHC, twin-silinder parallel serta menggunakan sistem pendingin berupa cairan. Dengan menggunakan mesin jenis ini motor dengan nama Suzuki V-Strom 250 mampu melepaskan tenaga sebesar 24.6 dk dengan putaran 8.000 rpm serta memiliki torsi maksimum sebesar 23.4 Nm dengan putaran 6.500 rpm.

Advertisement

Sementara itu pada sektor mesin Suzuki V-Strom 250 ini juga dilengkapi dengan teknologi Fuel Injection sebagai sistem penyupalai bahan bakarnya. Dengan adanya teknologi secanggihini membuat perfoma motor sport touring ini akan menjadi lebih optimal serta lebih hemat bahan bakar. Selain itu motor sport adventure buatan Suzuki ini juga telah dilengkapi dengan sistem transmisi 6 percepatan dengan dikombinasikan dengan sistem kopling manual sebagai pengoprasian gigi rationya. Tak hanya itu untuk memberikan kemudahan bagi para pengendara dalam menghidupkan mesin motor ini, Suzuki juga telah melengkapi motor terbarunya ini dengan sistem starter yang berjenis electric starter.

Fitur Suzuki V-Strom 250 ABS

Fitur Suzuki V-Strom 250 ABS

Suspensi Yang Tangguh

Sementara itu untuk mengimbangi harga Suzuki V-Strom 250 yang cukup terbilang mahal, Suzuki juga melengkapi motor sport touringnya ini dengan sistem suspensi yang tangguh dan handal. Hal tersebut bisa kia lihat pada bagian depan motor Suzuki V-Strom yang telah menggunakan sistem suspensi yang berjenis Teleskopik. Sementara itu pada bagian balakang motor ini juga terdapat suspensi dengan jenis Swingarm Monoshock. Kedua jenis suspensi tersebut mampu bekerja dengan baik, serta mampu meredam setiap getaran yang terjadi pada motor ketika melewati jalanan yan bergelombang ataupun tidak rata. Selain itu dengan menggunakan kedua jenis suspensi ini menjadikan motor ini makin nyaman saat digunakan di jalan off road maupun on road.

Dan untuk mengimbangi kemampuan motor yang sangat bagus ini, Suzuki juga membekali motor ini dengan sistem rangka yang kuat dan kokoh. Hal ini juga mengingat jika motor sport touring ini bukan hanya digunakan dijalan on road akan tetapi juga jalanan off road, sehigga sangat memperlukan sistem kaki-kaki kuat dan tangguh. Selain itu rangka yang terpasang pada motor ini juga berfungi sebagai penopang mesin 250 yang dibawa motor ini. Disisi lain untuk melengkapi perfoma dan penampilan dari motor sport touring ini, Suzuki juga memasang 2 buah roda dengan diameter 17 inchi. Dan kedua roda tersebut masing-masing memiliki ukuran ban sebesar 110/80 untuk ban depan dan 140/70 untuk ban belakangnya.

Fitur Kenyamanan

Tak hanya mengutamakan perfoma mesin yang tangguh serta desain motor yang gagah saja, namun untuk memberikan kenyamanan berkendara bagi sang pengendara Suzuki juga melengkapi motor ini dengan beberapa fitur kenyamanan yang berkualitas. Salah satunya ialah pada sektor pengereman, untuk memerikan sistem pengereman yang sempurna pada motor ini Suzuki menanamkan sistem pengereman yang berjenis rem cakram di kedua rodanya. Sementara itu pada sistem pengereman motor ini juga terdapat sistem pengereman tambahan berupa Anti-Lock Braking system (ABS) yang akan menjaga kita dari hal-hal yang tidak di inginkan seperti terjadinya pengereman secara mendadak yang mengekibatkan roda slip ataupun terkunci.

Harga Suzuki V-Strom 250 ABS

Harga Suzuki V-Strom 250 ABS

Daftar Harga Suzuki V-Strom 250 Terbaru

Harga Suzuki V-Strom 250 Baru
  • Rp. –
Harga Suzuki V-Strom 250 Terbaru

Note :

  • Belum diketahui harga Suzuki V-Strom 250 secara resmi
  • Informasi spesifikasi, fitur, dan harga motor Suzuki V-Strom 250 diatas dapat berubah sewaktu-waktu

Dari ulasan diata harga Suzuki V-Strom 250 memang belum ada kepastian resmi dari pihak Suzuki, namun kabar yang kami dengar bahwa Suzuki V-Strom 250 baru diluncurkan di negara pembuatnya saja. Jadi pantas saja jika untuk harga Suzuki V-Strom 250 di Indonesia belum ada kepatian yang resmi. Suzuki V-Strom 250 merupakan salah satu dari beberapa jenis motor produk terbaru dari Suzuki yang diperkenalkan di ajang ECIMA 2016 yang lalu. Keunggulan dari sektor desain maupun perfoma mesin yang ditampilkan oleh Suzuki V-Strom250 akan menjadi daya tarik tersendiri bagi produk terbaru dari Suzuki ini.

Baca Juga : Harga Suzuki Burgman 400 ABS

Dalam kehadirannya Suzuki V-Strom 250 dilengkapi dengan mesin berkapasitas 250 cc dengan spesifikasi mesin DOHC 2 silinder yang memakai radiator sebagai sistem pendigin mesinya. Dengan mesin 250 cc yang dibawanya Suzuki V-Strom 250 ini mampu melepaskan tenaga yang lebih besar dengan torsi yang tinggi, sehingga sangat pantas bagi motor ini jika digunakan untuk touring dengan melintasi jalanan off road maupaun on road. Nah sobat mungkin hanya ini yang dapat kami sampaikan mengenai Harga Suzuki V-Strom 250 dan Spesifikasi terbaru. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda semua dan maaf jika informasi yang kami sampaikan masih banyak kekuranganya.”SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement