Harga Toyota Transmover dan Spesifikasi Terbaru Juli 2018

Advertisement

Harga Toyota Transmover Satu lagi mobil murah yang dirilis Toyota untuk mewarnai pasar otomotif Indonesia, yaitu mobil bernama “Toyota Transmover”. Mobil ini dipasarkan dengan harga dibawah 150 Juta Rupiah, sehinggga bisa bersaing melawan Toyota Calya yang berstatus sebagaimobil LCGC terbaru buatan Toyota. Keduanya sama-sama memiliki tiga baris tempak dudukung dan bisa menampung tujuh orang penumpang. Namun sayangnya mobil ini hanya dikhususkan untuk kendaraan taksi, sehingga fiturnya terasa kurang lengkap.

Peraturan pemerintah yang melarang mobil LCGC sebagai armada taksi membuat Toyota merilis mobil ini. Menariknya, Toyota Transmover memiliki desain sangat mirip dengan Toyota Avanza, karena mobil ini bisa dikatakan sebagai versi murah dari Avanza. Namun keduanya memiliki fitur dan spesifikasi berbeda, jadi otomatis harga Toyota Transmover jauh lebih murah. Namun dari segi mesin, keduanya sama-sama mengusung mesin 1.3Liter berteknologi Dual VVT-i. Lalu apa saja fitur yang dimiliki mobil ini, mari kita simak ulasannya pada artikel otomaniac.com berikut ini

Spesifikasi dan Harga Toyota Transmover

Spesifikasi dan Harga Toyota Transmover

Spesifikasi dan Harga Toyota Transmover | Foto : autonetmagz.com

Spesifikasi Mobil Toyota Transmover 

Mesin
  • Tipe mesin : IL, 4Silinder, 16 V, DOHC, Dual VVT-i
  • Kapasitas Silinder :  1329
  • Sisitem Suplay Bahan bakar : EFI
  • Daya Maksimum : 96,5 Ps/6000rpm
  • Torsi Maksimum : 12,3 Kgm/4200rpm
  • Transmisi : 5 Kecepatan M/T
Dimensi
  • P X L X T : 4200 x 1660 x 1695 mm
  • Jarak Pijak depan/belakang : 1425/1435
  • Jarak Poros Roda : 2655
  • Jarak Terendah : 200
  • Kapasitas Tangki : 45 L
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : MacPherson Strut dengan pegas koil
  • Suspensi Belakang : 4 Link Lateral Rod dengan pegas koil
  • Rem Depan : Disc
  • Rem Belakang : Drum
  • Ukuran Ban :  185/70
  • Pelek Kaleng
Fitur
  • Dual SRS Air Bag
  • Air Conditioner
  • Audio
  • Power Window
  • Kaca Sepion Manual

Review Mobil Toyota Transmover

Interior Toyota Transmover

Interior Toyota Transmover | Foto : liputan6.com

Toyota Transmover atau Toyota Avanza Transmover merupakan mobil murah yang dikhususkan untuk kendaraan komersial, seperti taksi dan taksi online. Jadi mobil ini tak disarankan untuk dibeli secara perorangan, karena lebih diutamakan untuk perusahaan berbadan hukum. Namun tak menutup kemungkinan mobil ini dijual secara bebas, asalkan konsumen membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) ketika memakai mobil ini dengan pelat nomer hitam.

Advertisement

Mobil ini bisa menjadi solusi armada taksi murah meriah, karena harga Toyota Transmover dibanderol dibawah 150 Juta Rupiah. Bahkan harganya berselisih sekitar 40 Juta Rupiah dari Toyota Avanza termurah yang dibanderol sekitar Rp. 185 Jutaan. Walaupun lebih murah, namun mobil ini tetap menggunakan mesin yang dipakai Toyota Avanza, yaitu mesin 4 Cyl, 16 V, DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 1,329 cc. Teknologi Dual VVT-i yang dipakainya menjamin mesin Toyota Transmover tetap bertenaga serta efisien bahan bakar.

Berkaca dari mesin yang dipakai Toyota Avanza, maka Toyota Transmover mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 96.5 PS pada 6.000 rpm. Sedangkan torsinya menembus 12.3 kgm pada 4.200 rpm. Tenaga yang dikeluarkan mobil ini cukup besar, sehingga mampu diandalkan ketika menjadi kendaraan taksi untuk mengangkut penumpang jarak dekat ataupun jarak jauh. Sayangnya Toyota Transmover hanya tersedia dalam versi manual, sehingga harga Toyota Transmover tetap terjangkau.

Review Toyota Transmover

Review Toyota Transmover | Foto : kancapos.com

Harga Toyota Transmover yang dibanderol dibawah 150 Juta Rupiah membuatnya memiliki fitur lebih rendah dibandingkan Toyota Avanza. Sobat otomotif hanya mendapatkan sistem multimedia yang digawangi audio 1DIN dan dua buah speaker. Selain itu, Toyota Transmover tidak memiliki AC Double Blower dan spionnya memakai spion manual (non elektrik). Yah, fiturnya memang kurang lengkap, namun mobil ini tetap dilengkapi fitur Power Window, sehingga mempermudah pengendaranya ketika membuka kaca mobil.

Advertisement

Nah yang paling mengecewakan, Toyota Transmover menggunakan pelek kaleng dengan warna silver berukuran 16 inci. Sedangkan ban yang dimilikinya berukuran 185/70. Kemudian untuk segi interiorp, mobil ini memiliki door trim tanpa menggunakan material fabrik. Sedangkan untuk kursinya mengggunakan material fabrik yang berpadu dengan vinyl. Selain itu, pada bagian jok pertama juga tanpa dilengkapi back pokcet. Alhasil fitur Toyota Transmover kalah mewah dibandingkan Toyota Avanza yang notabennya dibanderol lebih mahal.

Mobil ini diproyeksikan sebagai mobil taksi, sehingga spesifikai dan fiturnya di sesuaikan dengan kebutuhan kendaraan taksi. Kemudian untuk bagian eksterior, sobat akan melihat adanya emblem “Transmover” pada bagian belakang mobil ini. Sedangkan pada bagian depan tidak memiliki fog lamp dan tidak ada balutan warna krom. Selanjutnya untuk sistem pengereman, Toyota Transmover memiliki rem depan cakram dan rem belakang tromol tanpa adanya teknologi pengereman ABS.

Toyota telah merombak bagian interior, ektesterior, dan fitur mobil ini, agar harga Toyota Transmover bisa dibanderol lebih terjangkau. Selain kekurangan diatas, mobil ini juga belum dilengkapi remote alarm, muffler cutter dan rear wing spoiler. Walaupun memiliki banyak sekali kekurangan, namun Toyota Transmover bisa menjadi alternatif sebagai mobil low MPV untuk kendaraan taksi selain Honda Mobilio yang dibanderol melebihi 180 Juta Rupiah.

Advertisement

Toyota tetap mengedepankan keselamatan pengendara mobil ini. Oleh karena itulah mereka melengkapinya dengan fitur Dual SRS Airbag, sehingga mampu menghindari terjadinya cidera saat terjadi kecelakaan. Selain itu, tersedia pula sabuk pengaman tiga titik yang menjadi standar wajib setiap mobil buatan Toyota. Nah bagi sobat otomotif yang penasaran ingin mengetahui berapa sebenarnya harga Toyota Transmover, silahkan simak informasi dibawah ini.

Harga Toyota Transmover

Harga Toyota Transmover | Foto : tribunnews.com

Daftar Harga Toyota Transmover Terbaru

Harga Toyota Transmover Baru
  • Rp 143 Juta (off the road)
Harga Toyota Transmover Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Toyota Terbaru

Note :

  • Harga Toyota Transmover  diatas merupakan harga off the road
  • Informasi spesifikasi dan harga mobil  Toyota Transmover diatas bisa berubah sewaktu-waktu

Kabar yang beredar harga Toyota Transmover dibanderol 143 Juta Rupiah. Harga tersebut merupakan harga off the road wilayah Jakarta dan sekitarnya, jadi tak menutup kemungkinan harganya akan jauh lebih mahal ketika mobil ini dipasarkan di luar Jakarta. Harga Toyota Transmover memang sangat murah dan membawa spesifikasi mesin yang dipakai Toyota Avanza 1.3. Sayangnya mobil low MPV ini hanya dikhususkan untuk armada taksi, sehingga sobat otomotif akah kesulitan apabila ingin membelinya.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Toyota Yaris Heykers

Tak menutup kemungkinan Toyota Transmover akan dijual secara bebas apabila berhasil meraih sambutan positi dari masyarakat Indonesia. Meski memiliki fitur lebih rendah dibandingkan Toyota Avanza, namun mobil ini tetap menarik untuk dimilikinya, karena tampang luarnya tetap keren dan interiornya tetap nyaman untuk dikendarai sehari-hari. Nah akhir kata , Semoga saja mobil ini dipasarkan secara umum dan tersedia versi matic layaknya Toyota Avanza standar yang dibanderol melebihi 185 Juta Rupiah. “Salam Otomotif”

Advertisement

loading...