Harga Suzuki Burgman 400 ABS dan Spesifikasi Desember 2016

Advertisement

Harga Suzuki Burgman 400 ABS – Membawa tag nama The Elegant Athlete, suzuki menawarkan motor matic terbarunya yang disebut sebagai Suzuki Burgman 400 ABS. Spesifikasi menarik pastinya dibawa oleh motor yang satu ini. Bukan hanya gaya yang di tonjolkan olehnya, akan tetapi fungsionalitasnya sebagai matic terkini dan modern juga menjadi satu pertimbangan penting bagi suzuki dalam pengembangannya. Salah satu hal menarik yang terdapat pada Burgman 400 ini terdapat pada bagian suspensi.

Dimana pada bagian tersebut, sobat bisa langsung cek dibawah ini, bagian belakang sama sekali tidak terlihat akan suspensi yang digunakan olehnya, dikarenakan bagian tersebut oleh suzuki diselipkan antara bagian chasis dan mesin dibawah deck bawah. Alhasil adanya hal demikian, membuatnya tampil beda dari pada yang lain, selain itu suspensi belakang ini pula dilengkapi dengan 7 way adjustable yang nantinya dapat di atur tingkat / daya redam hingga 7 kali sesuai dengan kebutuhan.

Adapun untuk mendongkrak penampilannya agar terlihat mewah, pada bagian kaki-kaki, dilengkapi dengan velg tapak lebar yang dibalut ban berukuran besar, selain memberikan nilai plus terhadap penampilannya, adanya bagian tersebut juga berperan penting dalam kenyamanan saat berkendara. Mantapnya lagi, sekalipun dirinya hadir sebagai motor matic, pada bagian depan dilengkapi dengan twin disc brake berdiameter besar, tentunya membuat matic satu ini tampak gagah dan mantap saat di kendarai.

Advertisement

Apalagi antara kedua bagian pengereman telah didukung dengan teknologi ABS, yang akan memastikan para pengguna lebih aman saat berkendara. Sedangkan mengenai dapur pacu, sesuai dengan nama yang di usungnya, Burgman terbaru ini melengkapi dirinya dengan mesin berkapasitas 400cc yang didukung dengan teknologi ISC dan ECO, yang mana berkat keduanya, dapur pacu dapat bekerja secara optimal plus ramah terhadap pemakaian bahan bakar, selanjutnya untuk lebih detail lagi, sobat bisa langsung cek ulasan Spesifikasi dan Harga Suzuki Burgman 400 ABS dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Burgman 400 ABS

Spesifikasi dan Harga Suzuki Burgman 400 ABS

Spesifikasi dan Harga Suzuki Burgman 400 ABS

 Spesifikasi Suzuki Burgman 400 ABS

Mesin
  • Tipe : 4-stroke, 1-cylinder, liquid-cooled, DOHC
  • Kapasitas : 399 cc
  • Rasio Kompresi : 10.6 : 1
  • Diameter x langkah : 81.0 mm x 77.6 mm
  • Sistem Pembakaran : Fuel Injection
  • Starter : Electric
  • Sistem Transmisi : CVT
Dimensi
  • PxLxT : 2.240 mm X 760 mm X 1.350 mm
  • Berat : –
  • Jarak Sumbu Roda : 1.350 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 125 mm
  • Tinggi Jok : 750
  • Kapasitas tangki : 13.5 liter
Rangka
  • Rangka : Tubular
  • Suspensi Depan : Telescopic 41mm, coil spring, oil damped
  • Suspensi Belakang : Swingarm type, 7 way adjustable coil spring, oil damped
  • Rem Depan : Hydraulic twin disc, 260 mm
  • Rem Belakang : Hydraulic single disc, 210 mm
  • Ban Depan : 120/70-15M/C 56S, tubeless
  • Ban Belakang : 150/70-13M/C 64S, tubeless
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : TCI
Review Suzuki Burgman 400 ABS

Review Suzuki Burgman 400 ABS

Desain dan Dimensi

Matic terbaru dari suzuki ini tampil dengan dimensi ukuran panjang 2.240mm, lebar 760mm, dantinggi secara keseluruhan 1.350mm. Dengan ukuran tersebut memang membuatnya terlihat besar, akan tetapi dalam penggunaannya, untuk rata-rata tinggi orang Indonesia pastinya dapat mengendarainya dengan mudah, pasalnya untuk tinggi tempat duduk sendiri hanyalah 750mm. Sementara itu mengenai posisi riding, dipastikan sangat nyaman, apalagi tempat duduk yang dibuat bertingkat lengkap bersama adjustable backrest dan footdness yang luas, memungkinkan pengemudi khususnya lebih leluasa dalam bergerak.

Terlebih lagi handle bar berukuran panjang, kian memudahkan pengguna untuk melakukan manuver diberbagai kondisi jalan. Adapun mengenai desain yang digunakan, Burgman 400 ABS terbilang mewah dan begitu elegan, apalagi dua buah headlamp yang dilengkapi dengan Lampu LED berdesain layaknya sebuah mata bergaris tajam, kemudian lampu sein yang ditempatkan pada bodi samping yang dibuat menyipit, lalu pada bagian atas terdapat wind screen berukuran besar, menjadikannya terlihat begitu mewah. Sedangkan pada bagian belakang, layaknya moge sejati, suzuki membentuknya dengan desain makin membesar hingga bagian stop lamp bergaya modern yang ada pada lini belakang.

Advertisement

Masih pada bagian belakang, suzuki melengkapinya dengan behel bergaya tanduk, yang bukan hanya menambah nilai plus dalam tampilannya, akan tetapi dengannya bisa dimanfaatkan sebagai tempat pegangan si pembonceng. Bagasi luas juga diberikan oleh Burgman 400 ABS, berkapasitas 42 liter yang mampu menampung dua buah helm didalamnya. Kemudian pada bagian deck bodi depan ditambahkan pula dua buah tempat penyimpanan, dimana salah satu diantaranya berisi output charger DC 12v yang dapat dijadikan sebagai media charger perangkat elektronik, dan satunya lagi sebagai tempat menyimpan keperluan berkendara lainnya.

Performa

Sesuai dengan nama yang dibawanya, motor matic terbaru dari Suzuki ini perkuat dirinya dengan mesin berkapasitas 400cc, yang tersusun atas satu silinder dan mengadopsi teknologi DOHC plus fuel injection untuk mengoptimalkan performa yang ada. Mantapnya lagi, produsen otomotif asal negri matahari terbit ini pula melengkapinya dengan Idle Speed Control (ISC) dan busi jenis Iridium, adanya bagian tersebut selain bisa mendongkrak performa menjadi jauh lebih powerfull dan agresif.

Pilihan Warna Suzuki Burgman 400 ABS

Pilihan Warna Suzuki Burgman 400 ABS

Bagian tersebut pula dapa membuat pemakaian bahan bakar lebih efisien. Suara yang keluar juga lebih berkarakter berkat knalpot berukuran besar yang didesain menarik bekal dari Suzuki. Tak hanya itu saja, Suzuki melengkapi motor matic terbarunya dengan teknologi ECO drive, yang dipastikan memiliki akurasi tinggi karena langsung terhubung dengan ECU. Adapun fungsinya untuk menunjukan gaya berkendara anda saat berada di jalan, bila menyala, berarti anda berjalan pada posisi pemakain bahan bakar irit, dan begitu juga sebaliknya.

Suspensi dan Kaki-kaki

Sempat kami katakan di awal tadi, rangka kokoh berbahan dasar baja pilihan yang dibentuk sedemikian rupa, bukan hanya kuat menopang berbagai bentuk komponen parts yang dibawanya, tetapi adanya rangka tersebut memberikan nilai keseimbangan tinggi. Uniknya, pada bagian belakang, pihak suzuki sendiri melengkapinya dengan suspensi monoshock yang dipasangkan secara horizontal pada bagian bawah deck tengah. Menariknya lagi, suspensi yang dibawanya tersebut memiliki 7 way adjustable, yang dapat disesuaikan daya redamnya dengan kebutuhan berkendara.

Advertisement

Sementara itu pada bagian depan, terpasang suspensi teleskopik berdiameter 41mm, bilamana keduanya dipadukan jelas dapat meningkatkan keseimbangan berkendara secara lebih. Adapun velg yang digunakanya memiliki ukuran 15 inch lengkap dengan balutan ban berukuran besar 120/70 (Depan) dan 150/70 (Belakang), lengkap bersama twin disc brake diameter 260mm dan 210mm untuk disc brake bagian belakang plus teknologi ABS, yang dapat mengoptimalkan pengereman, berkat teknologi tersebut pula akan memastikan roda tidak akan selip sekalipun pengereman dilakukan secara mendadak.

Fitur dan lain-lain

Fungsionalitas tinggi ditawarkan oleh Suzuki Burgman 400 ABS, canggihnya lagi, suzuki menambahkan fitur Rear brake lock system dalam bentuk tuas yang nantinya dapat di operasikan naik turun ketika akan mengunci roda bagian belakang. Keamanannya pu terjamin berkat adanya SAIS (Suzuki Advanced Immobiliser System ) yang dapat membedakan antara kunci asli dan palsu + shutter key yang mengandalkan magnet untuk menutup bagian kunci kontak, sehingga berkat keduanya keamanan kendaraan lebih terjamin.

Daftar Harga Suzuki Burgman 400 ABS

Daftar Harga Suzuki Burgman 400 ABS

Daftar Harga Suzuki Burgman 400 ABS

Harga Harga Suzuki Burgman 400 ABS Baru  Rp. 100 Jutaan
Harga Harga Suzuki Burgman 400 ABS Terbaru

Note :

  • Harga Suzuki Burgman 400 ABS merupakan harga perkiraan ketika masuk di Indonesia
  • Suzuki Burgman 400 ABS belumlah resmi masuk tanah air

Tertarik untuk memiliki Touring Scooter versi terbaru dari suzuki yang satu ini ? sayangnya dengan berdasar web resmi suzuki Indonesia, motor ini belum masuk daftar penjualan bebas di tanah air, dimana kini suzuki baru memperkenalkannya di luar negri sana. Mengenai harga Suzuki Burgman 400 ABS terbaru, diluar sana sang produsen yang berasak dari negri sakura tersebut mematoknya pada USD 7.999 atau bila kita jadikan kedalam rupiah, harga Suzuki Burgman 400 ABS berkisar Rp.108 jutaan.

Baca juga : Harga Suzuki GSX S150

Namun harga Suzuki Burgman 400 ABS yang kami sebutkan bukanlah harga yang berlaku di pasaran tanah air, bisa jadi sesampainya di negri tercinta kita ini Harga Suzuki Burgman 400 ABS lebih mahal, pasalnya dengan kapasitas mesin yang dibawanya membuatnya masuk dalam kategori moge. Tapi lebih pastinya lagi soal harga Suzuki Burgman 400 ABS, kita tunggu saja info dari Suzuki Indonesia secara bersama-sama, semoga Harga Suzuki Burgman 400 ABS sesuai dengan harapan banyak orang dan tentunya tidak berbeda jauh dengan harga di luar negri.

Advertisement