Harga Suzuki GSX S150 dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga Suzuki GSX S150 – Tak hanya merilis satu motor sportu, namun Suzuki merilis dua motor sport baru di Indonesia, yaitu GSX-R150 dan GSX-S150. Keduanya memiliki desain berbeda, karena GSX-S150 dirilis tanpa menggunakan fairing. Sedangkan GSX-R150 memiliki desain full fairing layaknya motor balap. Motor ini bisa menjadi alternatif bagi sobat yang mencari naked bike pengganti Yamaha Vixion ataupun Honda CB150, karena ketiganya dibanderol dengan harga hampir setara. Dimana untuk harganya sendiri, motor ini akan dilepas kepasaran dengan harga dibawah 30 Juta Rupiah.

Advertisement

Untuk mengalahkan lawan-lawannya, Suzuki GSX-S150 menawarkan mesin 150cc yang mampu mengeluarkan tenaga mencapai 19 Horspower. Tenaganya jauh lebih besar dibandingkan lawan-lawannya, sehingga motor ini mampu melaju lebih kencang dan bisa berakselerasi dengan sangat cepat. Untuk mendukung performa mesinnya, motor ini memiliki bobot lebih ringan dan didukung mesin DOHC dengan sistem transmisi 6 percepata. Masih banyak lagi kelebihan yang dimilikinya, dan untuk mengetahuinya silahkan simak informasi spesifikasi dan harga Suzuki GSX S150 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX S150

Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX S150

Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX S150

Spesifikasi Suzuki GSX S150

Mesin
  • Tipe : Water-cooled, 4-stroke, DOHC 4-valve,
  • Jumlah Silinder : 1-cylinder
  • Engine displacement : 147.3
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
  • Tipe Starter : Electric
  • Tipe Transmsi : 6-speed
Dimensi
  • Panjang : 1.975 mm
  • Lebar : 674 mm
  • Tinggi : 1.070 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1.300 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 150 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 785 mm
  • Berat : 127 kg
Rangka
  • Suspensi depan : Telescopic
  • Suspensi belakang : Swing Arm + Monoshock
  • Ukuran Ban Depan : 90/80-17
  • Ukuran Ban Belakang : 30/70-17
  • Rem Depan : Cakram
  • Rem Belakang : Cakram

Review Suzuki GSX S150

Review Suzuki GSX S150

Review Suzuki GSX S150

Desain Dan Dimensi

Permintaan pasar yang besar terhadap motor sport 150cc membuat Suzuki merilis GSX-S150. Motor ini menawarkan desain Naked Bike yang membuatnya bersaing melawan Yamaha Vixion ataupun Honda CB150R. Persaingan ketiganya akan sangat sengit, karena Suzuki GSX-S150 menawarkan fitur lebih lengkap dan desain lebih sporty. Berbicara soal desain, motor ini memiliki ukuran panjang 1.975 mm, lebar 674 mm, dan ketinggian 1.070 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya mencapai 1.300 mm dan tinggi tempat duduknya 785 mm.

Sayangnya bobot motor ini lebih berat dibandingkan Suzuki GSX R150, karena bobotnya mencapai 127 gram. Namun berat tersebut lebih ringan dibandingkan Yamaha Vixion Advance yang memiliki bobot 131 gram dan Honda CB150R yang menembus 136 gram. Alhasil Suzuki GSX-S150 jauh lebih lincah ketika diajak bermanuver. Tak hanya lebih ringan, desain Suzuki GSX-S150 juga lebih sporty dengan bagian buritan yang didesain sama persis dengan GSX-R150, karena sama-sama mengusung jok yang terpisah. Selain itu, tersedia pula lampu LED sebagai penerangan utamanya.

Perfoma Mesin

Advertisement

Spesifikasi Suzuki GSX S150

Spesifikasi Suzuki GSX-S150

Pemakaian LED Headlight membuat Suzuki GSX-S150 satu tingkat lebih unggul dibandinkan lawan-lawannya. Sayangnya motor ini belum dilengkapi sistem penguncian Keyless. Kekurangan ini tak lepas dari harga Suzuki GSX S150 yang bidanderol lebih murah dibandingkan Suzuki GSX R150, sehingga Suzuki harus mengurangi fitur untuk menekan harga jual Suzuki GSX S150. Sedangkan untuk segi mesin, motor ini mengusung mesin satu silinder DOHC 4-valve berkapasitas 147.3 cc dan mengadopsi sistem pendingin Water-cooled.

Tenaga yang dikeluarkan mesin Suzuki GSX S250 jauh lebih tinggi dibandingkan lawan-lawannya, karena mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 19 Horsepower yang diraih pada putaran 11.000 rpm. Sedangkan torsinya menembus 13.9 Nm pada putaran 8.500 rpm. Lalu ada pula sistem transmisi 6 Percepatan yang siap mengoptimalkan kemampuan akselerasi motor ini. Sedangkan untuk sistem pembakarannya, mengadopsi teknologi Fuel Injection yang membuatnya lulus standar emisi Euro 4.

Suspensi dan Kaki-Kaki

Fitur Suzuki GSX-S150

Fitur Suzuki GSX-S150

Kabar yang beredar, konsumsi bahan bakar Suzuki GSX S150 mampu menembus 49.49 KM/L, sehingga tergolong sangat irit untuk ukuran motor sport bermesin 150cc. Sebanding dengan harga Suzuki GSX S150, motor ini juga memiliki suspensi depan Telescopic dan suspensi belakang Swingarm dengan Monoshock. Yah, motor ini belum mengadopsi suspensi depan UpSide Down, namun tak jadi masalah selama suspensinya tetap empuk dan membuat motor ini nyaman dikendarai. Selain itu, tersedia pula Rangka Diamond yang kokoh dan sangat kuat.

Advertisement

Sedangkan untuk sektor pengeremannya, Suzuki GSX S150 mengadopsi rem cakram pada roda depan berukuran 90/80-17 dan roda belakang 30/70-17. Harga Suzuki GSX S150 yang kompetitif membuatnya belum dilengkapi sistem pengereman ABS. Namun tak jadi masalah selama pengeremannya tetap mumpuni dan bisa diandalkan untuk menghentikan laju kendaraan dengan sempurna. Menariknya lagi, Suzuki GSX-S150 memiliki velg sporty yang berpadu dengan piringan cakram berukuran besar.

Fitur

Fitur Suzuki GSX S150

Fitur Suzuki GSX S150

Dengan performa lebih powerfull dibandingkan motor sport 150cc sekelasnya yang rata-rata hanya mampu mengeluarkan tenaga maksimal sekitar 15 Horsepower, tentunya motor ini akan jauh diminati bagi konsumen yang doyang kebut-kebutan dan menginginkan motor sport yang bertenaga dan memiliki performa akselerasi terbaik. Terlebih motor ini menawarkan fitur lebih lengkap, karena mengadopsi speedometer LED yang siap menampilkan beragam informasi, seperti kecepatan, jam, jarak tempuh, sisa bahan bakar dll.

Salah satu kekurangan Suzuki GSX S150 adalah masih memakai rangka bertipe Diamond, sehingga Suzuki menutupinya dengan material plastik. Alhasil desain Suzuki GSX-S150 terlihat lebih berisi. Selain itu, tersedia pula fitur Easy Start System yang berguna untuk mempermudah sobat ketika menghidupkan mesin motor ini. Sayangnya Suzuki tak menyediakan fitur Key-Less Ignition yang sebelumnya dimiliki GSX-R150. Nah itulaH ulasan spesifikasinya, lalu berapakah sebenarnya harga Suzuki GSX S150 tersebut.

Harga Suzuki GSX S150

Harga Suzuki GSX S150

Daftar Harga Suzuki GSX S150 Terbaru

Harga Suzuki GSX S150 Baru
  • Rp. –
Harga Suzuki GSX S150 Terbaru

Note :

  • Belum diketahui harga Suzuki GSX S150 secara resmi
  • Informasi spesifikasi, fitur, dan harga motor Suzuki GSX S150 diatas dapat berubah sewaktu-waktu

Hadirnya Suzuki GSX-S150 menjadi angin segar bagi industri otomotif tanah air. Pasalnya motor ini bisa menjadi solusi bagi konsumen yang bosan akan Yamaha Vixion ataupun Honda CB150R. Harga ketiganya tidak akan berbeda jauh, dan kabarnya harga Suzuki GSX S150 akan dibanderol sekitar 26 Jutaan. Tentunya Suzuki ingin kembali kompetitif dan bisa bersaing melawan Yamaha dan Honda yang selama ini mendominasi industri otomotit roda dua ditanah air. Bahkan GSX-S150 bisa menjadi batu loncatan bagi Suzuki untuk bertahan di kerasnya industri otomotif tanah air.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX-R150

Suzuki tak hanya bertahan, namun mereka juga berkembang dengan menghadirkan motor sport berkualitas. Performa Suzuki GSX-S150 jauh lebih unggul dibandingkan rival-rivalnya, sehingga motor ini mampu melaju lebih kencang dan akselerasinya jauh lebih baik. Tak hanya itu, Suzuki juga merancangnya dengan desain sporty dan tampil gagah dengan beragam pilihan warna yang terdiri dari Biru, Silver, Merah, dan Hitam. Nah itulah ulasan spesifikasi dan harga Suzuki GSX S150, apakah sobat tertarik membelinya ? “Salam Otomotif”

Advertisement

Advertisement