Harga Suzuki GSX R125 ABS dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga Suzuki GSX R125 ABS –  Setelah dirumorkan akan merilis motor sport bermesin 150cc dan 250cc, rupanya Suzuki terlebih dahulu memperkenalkan motor sport full fairing dengan mesin berkubikasi 125cc, yaitu “Suzuki GSX R125”. Motor ini menawarkan kapasitas mesin cukup kecil, karena terlebih dahulu dipasarkan di Eropa dan dipersiapkan untuk bersaing melawan Yamaha R125 dan Honda CBR125. Walaupun mesinnya kecil, namun performa yang ditawarkan motor ini tergolong sangat baik dan dioptimalkan beragam fitur canggih yang tak dimiliki rival-rivalnya.

Advertisement

Kecanggihan teknologi Suzuki GSX-R125 bisa terlihat dari pemakaian fitur ABS yang mengoptimalkan sistem pengereman motor ini. Selain itu, tersedia pula sistem penguncian keyless yang akan mengoptimalkan keamanan motor ini. Beragam fitur canggih yang dimilikinya membuat Suzuki GSX-R125 semakin menarik untuk dimiliki. Sayangnya motor ini akan terlebih dahulu dipasarkan di Eropa, dan belum diketahui apakah nantinya Suzuki juga memasarkan motor ini di Asia, termasuk di Indonesia.

Suzuki GSX-R125 bisa dikatakan sebagai versi murah dari Suzuki GSX-R1000R yang sama-sama diperkenalkan di Eropa. Bodinya terlihat sangat sporty, namun jauh lebih ramping dibandingkan GSX-R1000R yang terkategori sebagai sebuah moge. Walaupun lebih ramping, namun membuatnya semakin gesit dan mudah diajak berakselerasi melewati padatnya jalan raya. Tersedia tiga pilihan warna menarik yang terdiri dari hitam, putih dan livery balap Suzuki Racing Blue. Semuanya tampil sempurna dengan bentuk bodi racing yang terlihat sporty.

Walaupun pihak Suzuki belum mengeluarkan informasi resmi mengenai torsi dan tenaga yang bisa dikeluarkan motor ini, namun kabarnya Suzuki GSX-R125 memiliki tenaga maksimal mencapai 15 HP pada 8.500 rpm dan torsinya menembus 64 Nm pada 8.100 rpm. Masih banyak lagi fitur menarik yang dimilikinya, dan untuk mengetahui semua fitur yang tertanam didalam Suzuki GSX-R125, silahkan sobat otomotif menyimak informasi otomaniac.com mengenai spesifikasi dan harga Suzuki GSX R125 ABS berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX R125 ABS

Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX R125 ABS

Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX R125 ABS

Spesifikasi Suzuki GSX-R125 ABS

Mesin
  • Tipe : 4-stroke, 1-cylinder, liquid-cooled, DOHC
  • Jumlah Silinder : single cyliner
  • Volume Silinder : 124.4 cc
  • Rasio Kompresi : 62.0mm x 41.2mm (2.4 in x 1.6 in)
  • Sistem Pengapian : Electronic ignition (Transistorized)
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
  • Tipe Starter : Electric
  • Tipe Transmsi : 6-speed, constant mesh
Dimensi
  • Dimensi (PxLxT) : 1975mm  X 670 mm X 1070 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1.300 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 150 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 785 mm
  • Kapasitas tangki : 11 liter
Rangka
  • Suspensi depan : Telescopic, coil spring, oil damped
  • Suspensi belakang : Link type, coil spring, oil damped
  • Ukuran Ban Depan : 90/80-17M/C, tubeless
  • Ukuran Ban Belakang : 130/70-17M/C, tubeless
  • Rem Depan : Cakram
  • Rem Belakang : Cakram

Review Suzuki GSX-R125 ABS

Review Suzuki GSX R125 ABS

Review Suzuki GSX R125 ABS

Desain dan Dimensi

Advertisement

Suzuki GSX-R125 baru saja dirilis di Eropa. Motor sport bermesin kecil ini menawarkan desain ramping dengan bodi sangat ringan, sehingga mudah diajak bermanuver melewati lika-liku jalan raya. Secara garis besar, motor ini memiliki bodi ramping dengan ukuran panjang 1.975 mm, lebar 670 mm, dan ketinggian 1.070 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya mencapai 1.300 mm dan memiliki tinggi tempat duduk 785 mm. Desainnya memang sangat idesal untuk ukuran motor sport dan akan didukung Ground clearance berukuran 150 mm.

Bodinya dirancang dengan mengedepankan aerodinamika yang mampu mengoptimalkan kemampuan mesin agar bekerja secar optimal dan efisien. Dengan bodi aerodinamis yang dimilikinya, udara akan mengalir sempurna sehingga mengoptimalkan kestabilan berkendara pada kecepatan tinggi. Tampilan luar Suzuki GSX-R125 juga dioptimalkan oleh knalpot sporty yang memiliki dua lubang. Kemudian pada bagian depan, sudah ada LED Headlight yang siap mengoptimalkan penerangan ketika berkendara di malam hari. Sedangkan untuk bagian belakang, dibuat meruncing dengan jok bertingkat.

Performa Mesinsuzuki-gsx-r125-motogp

Suzuki GSX R125 siap bersaing melawan motor sport sekelasnya, seperti Honda CBR125R dan Yamaha YZF-R125. Berbekal mesin satu silinder DOHC dengan kubikasi 124.4 cc, pastinya motor ini mampu mengalahkan lawan-lawannya. Untuk mengoptimalkan mesin tersebut, Suzuki membekalinay dengan sistem pendingin cairan. Selain itu, tersedia pula sistem pembakaran Fuel Injection yang menjamin prosesor pembakaran berjalan sempurna, sehingga mengoptimalkan kinerja mesin dan meningkatkan efisiensi pemakaian bahan bakar.

Sayangnya kami belum tahu berapa torsi dan tenaga maksimal yang bisa dikeluarkan mesin 125cc tersebut. Namun yang pasti, Suzuki GSX-R125 memiliki akselerasi, handling dan efisiensi bahan bakar terbaik dikelas motor sport 125cc. Selain itu, Suzuki GSX-R125 juga memiliki sisten transmisi 6 percepatan dan dilengkapi sistem pengapian electric. Berbekam semua fitur tersebut, performa motor ini memang sangat baik, dan bisa melaju kencang melewati rival-rivalnya. Terlebih bodinya sangat ramping, sehingga kemampuan akselerasinya semakin optimal.

Advertisement

Suspensi dan Rangkasuzuki-gsx-r125-hitam

Kaki-kakinya memang terlihat kurus, namun hal ini membuat harga Suzuki GSX R125 dibanderol murah. Pada bagian depan telah terpasang suspensi bertipe Telesopic dengan coil spring dan oil damped. Sedangkan untuk bagian belakang, motor ini mengandalkan suspensi Link type yang sama-sama mengadopsi coil spring dan oil damped. Selain itu, motor ini juga dilengkapi rem cakram (Pental Disk) yang menghiasi roda depan dan belakang yang sama-sama menggunakan ban berjenis Tubeless.

Nah yang paling menarik, Suzuki GSX R125 hadir dengan sistem pengereman ABS yang membuatnya semakin aman ketika dikendarai. Mungkin akan tersedia varian standar ketika motor ini dipasarkan di Indonesia, sehingga harga Suzuki GSX R125 dibanderol lebih terjangkau. Selain itu, Suzuki juga melengkapinya dengan ban depan berukuran 90/80-17M/C dan ban belakang 130/70-17M/C. Hadirnya sistem pengereman ABS menjadi salah satu kelebihan Suzuki GSX R125 yang siap menarik minat konsumen, karena jarang ada motor sport Full Fairing murah yang memiliki sistem pengereman tercanggih tersebut.

Fitur dan Lain-lainsuzuki-gsx-r125-putih

Desain Full Fairing yang ramping dan terlihat sporty merupakan salah satu daya pikat utama Suzuki GSX-R125. Walaupun kapasitas mesinnya tergolong kecil, namun motor ini menawarkan power-to-weight ratio dan torque-to-weight ratio yang membuatnya menjadi motor terbaik di kelas 125cc. Bukan hanya itu saja daya tarik motor ini, karena masih ada fitur LCD Instruments yang menampilkan beragam informasi, seperti posisi gigi, techometer, odometer, trip meter, sisa bahan bakar, dan jam.

Fitur yang dimiliki motor ini semakin lengkap dengan hadirnya lampu depan berteknologi LED. Selain itu, tersedia pula sistem penguncian Keyless Ignition dan Suzuki Easy Start System yang sebelumnya dimiliki GSX-R1000R. Beragam fitur canggih yang terpasang didalamnya tetap membuat harga Suzuki GSX R125 dibanderol terjangkau, karena motor ini dipasarkan untuk kelas 125cc yang rata-rata dibanderol lebih murah dibandingkan motor sport Full Fairing dikelas 150cc atau 250cc. Lalu berapakan sebenarnya harga Suzuki GSX R125 tersebut ?

Harga Suzuki GSX R125 ABS

Harga Suzuki GSX R125 ABS

Daftar Harga Suzuki GSX R125 Terbaru

Harga Suzuki GSX R125 Standar
  • Rp. –
Harga Suzuki GSX R125 ABS
  • Rp. –
Harga Suzuki GSX R125 Terbaru

Note :

  • Suzuki GSX-R125 belum dipasarkan di Indonesia
  • Pihak Suzuki belum mengeluarkan informasi mengenai harga Suzuki GSX R125

Motor ini diperkenalkan pertama kali pada ajang Intermot 2016 yang berlangsung di Cologne, Jerman. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga Suzuki GSX R125 ABS. Kemungkinan harganya akan dibanderol cukup terjangkau, karena motor sport fairing ini hanya memiliki mesin 125cc yang dikhusukan untuk pasar Eropa. Apabila dipasarkan di Indonesia, kemungkinan Suzuki akan membekalinya dengan mesin 150cc, sehingga membuat motor ini bisa bersaing melawan Yamaha R15 dan All New Honda CBR150R yang terlebih dahulu dipasarkan di Indonesia.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX 150R

Apabila dipasarkan di Indonesia, semoga harga Suzuki GSX R125 dibanderol lebih terjangkau dibandingkan Yamaha R15 ataupun All New Honda CBR150R. Terlebih motor ini dilengkapi sistem pengereman ABS yang otomatis akan membuatnya mampu mengalahkan rival-rivalnya dikelas 150cc. Beragam fitur canggih juga dimilikinya, dan dipersiapkan secara khusus untuk mengoptimalkan kenyamanan dan keamanan ketika sobat otomotif memakainya. Nah itulah ulasan singat mengenai spesifikasi dan harga Suzuki GSX R125. Mari kita sama-sama menantikan kehadiranya di Indonesia. “Salam Otomotif”

Advertisement

Advertisement