Harga Honda Forza 125 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Honda Forza 125 – Honda sepertinya mengerti akan kebutuhan para penggunanya di berbagai negara, karena selain menawarkan Honda PCX, pabrikan otomotif ternama dunia ini juga berhasil merilis Honda Forza 125 seebagai pelengkap koleksi motor scooternya. Sebenarnya motor ini bukanlah motor baru dipasaran karena pertama kali dirilis scooter ini hadir di tahun 2014 lalu. Perilisannya sendiri dilakukan Honda pada ajang Intermot Motorcycle Fair Cologne yang dilangsungkan di Inggris 2 tahun silam.

Beragam kelebihan yang ditawarkan menjadi tolak ukur keberhasilan motor ini memikat para penggila scooter berkelas. Pasalnya selain menawarkan dukungan mesin berkels, Honda juga memberikan rancangan desain yang cukup mempuni dan elegan untuk bisa membuat setiap para penggunanya mampu merasakan kenyamanan yang tinggi. Selain itu hampir seperti Honca PCX, kendaraan ini juga snagat cocok jika anda gunakan sebagai motor touring. Karena Honda sudah dibenamkannya mesin yang cukup berkelas.

Seperti namanya Honda Forza 125 ini memiliki mesin berkapsitas 125cc yang didalamnya sudah tersemat bergam teknologi canggih yang dapat membuat performanya semakin kencang. Hal ini membuat harga Honda Forza 125 ini terbilang cukup mahal karena untuk bisa memilikinya anda diharuskan untuk membayar lebih dari 50 juta rupiah. Yapz walaupun dibandrol dengan cukup mahal, selain tampilan dan peforma yang mempuni sektor kenyamanan dan keamanan pun menjadi bagian dari priorotas utaman Honda pada kendaraan ini.

Advertisement

Hal ini tentu saja menjadi salah satu nilai jual yang paling utama dari Honda Ferza 125 ini. Kemudian selain menawarkan hal tersebut, motor yang satu ini juga cukup unggul dalam berbagai hal karena teknologi dan juga fitur yang dibenamkan Honda pada Ferza 125 ini merupakan teknologi terbaik yang bisa anda miliki. Hanya saja seperti diatas kami samapikan untuk bisa memiliki motor ini anda harus rela mengeluarkan budget yang tinggi. Nah berapa serta seperti apa fitur lengkapnya berikut ulasan Spesifikasi dan Harga Honda Ferza 125 terbarunya.

Spesifikasi dan Harga Honda Forza 125

Spesifikasi dan Harga Honda Forza

Spesifikasi dan Harga Honda Forza

Spesifikasi Honda Forza 125

Mesin
  • Bore × Stroke (mm) : 52.4 x 57.9
  • Carburation : PGM-FI electronic fuel injection
  • Compression Ratio : 11:5:1
  • Engine Displacement (cm³) : 124.9
  • Engine Type : Liquid-cooled 4-stroke 4-Valve SOHC single
  • Max. Power Output : 10.5kW @ 8,750rpm
  • Max. Torque : 12Nm @ 8,250rpm
  • Starter : Electric
  • Clutch : Dry, internal expanding, deadweight
  • Final Drive : V-belt
  • Gearbox : CVT
Dimensi
  • Battery Capacity (VAh) : 12V-7Ah
  • Caster Angle : 26.5°
  • Dimensions (L×W×H) (mm) : 2,134 x 748 x 1,452
  • Fuel Capacity (Litres) : 11.5 litres
  • Fuel Consumption : 123 mpg (WMTC)
  • Ground Clearance (mm) : 148
  • Headlights : Transverse, LED 3-light
  • Kerb Weight (kg) : 162
  • Seat Height (mm) : 780
  • Trail (mm) : 89
  • Wheelbase (mm) : 1490
Rangka
  • Frame type : Tubular steel underbone
  • Brakes Front : ABS (2-channel) 256mm disc
  • Brakes Rear : ABS (2-channel) 240mm disc
  • Suspension Front : Telescopic
  • Suspension Rear : Twin
  • Tyre Size Front : 120/70-15
  • Tyre Size Rear : 140/70-14
  • Wheels Front : Aluminium casting
  • Wheels Rear : Aluminium casting

Review Honda Forza 125

Review Spesifikasi Honda Forza 125

Review Spesifikasi Honda Forza 125

Desain dan Dimensi

Honda Forza 125 merupakan salah satu motor big scooter seperti Honda PCX atapun Yamaha Nmax. Pasalnya dalam penjualannya kendaraan ini dibuat dengan desain yang besar dengan dimensi sepanjang 2.134 mm, lebar 748 mm, dan tinggi 1.452 mm. Hal ini menjadikan motor matic yang satu ini benar-benar memiliki bodi yang bongsor. Bahkan dengan dimensi yang dibawanya membuat scooter ini mempunyai bobot 162 kg. Menariknya ukuran tinggi jok yang hanya 780 mm tentu saja sangat pas untuk masyarakat Indonesia.

Meskipun menawarkan desian yang besar dan bongsor, tak berarti kendaraan ini sulit untuk bermanuver saat berbelok. Hal ini tentu saja sudah diperhitungkan matang-matang oleh pihak Honda dengan menempatkan sudut kemudi 26 derajat yang diperkuat oleh adanya jarak sumbu roda sepanjang 1.490 mm. Dengan demikian anda akan tetap bisa berbelok dengan cukup mudah dan lancar. Bahkan sebanding dengan harga Honda Forza 125 yang mahal, bagi anda yang sering melakukan touring dibagian depan sudah dipasangkan windscreen dengan ukuran besar.

Advertisement

Jika dipandang dari sisi depan, kensan mewah pun akan benar-benar terasa, pasalnya pada bagian ini Honda sudah menawarkan dua lampu yang dipasang sejajar menyerupai mata dan lampu utama yang tepat berada dibawahnya dengan mengusung teknologi LED. Peletakan lampu sein yang dipilih pada dua spionnya menjadikannya terlihat lebih mewah. Apalagi emblem Honda juga disertakan tepat ditengah-tengah muka yang menjadikannya terkesan lebih garang, sehingga tak heran bila harga Honca Forza 125 ini begitu mahal.

Kesempurnaan lain yang ditawarkan Honda pada kendaraan maticnya ini juga datang dari sektor jok, karena untuk bagian depan Honda sedikit membuat jok tempat duduknya sendiri lebih rendah dibandingkan dengan jok pembonceng. Lalu untuk membuat setiap pengemudi merasa nyaman, motor ini juga sudah dilengkapi dengan pijakan kaki yang cukup besar. Sedangkan pada bagian belakang, Honda menawarkan desain stoplamp yang terbilang cukup keren dengan sudah diapit oleh dua lampu sein.

Tampilan Panel Indikator Honda Forza

Tampilan Panel Indikator Honda Forza

Perfoma Mesin

Bicara soal perfomra, seperti dapat anda lihat pada tabel spesifikasi diatas, kendaraan ini didatangkan dengan menggunakan rangkaian mesin yang tergolong cukup mempuni. Hal ini ditekankan oleh Honda agar bisa membuat setiap pengendaraanya dapat merasakan kenyamanan dan kepuasan. Dan untuk memberikan semua itu, Honda menawarkan mesin berkapasitas 125cc dengan mengandalkan teknologi SOHC yang disempurnakan dengan hadirnya sistem pendingin berupa liquid cooled.

Menariknya lagi mesin yang digunakan Hond apada kendaraan ini juga bukan mesin biasa, melainkan mesin dengan karakter overstroke. Hal ini bisa dilihat dari ukuran bore x stroke denga masing-masing berukuran 52.4 mm x 57.9 mm. Dan dengan digunakannya mesin bertipe tersebut, menjadikan Honda Forza 125 ini mampu meraih power tinggi meskipun putaran mesin belum terlalu tinggi. Apalagi Honda juga menawarkan perbandingan kompresi 11.5 : 1 sehingga puncak power dan torsi yang dihasilkan juga tinggi.

Advertisement

Dimana diatas kertas dengan harga Honda Forza 125 yang dibandrol mahal, mesin ini mampu meraih power setinggi 10.5 kW dengan putaran mesin 8.750 rpm sementara untuk torsinya mencapai 12 Nm setiap berada pada putara 8.250 rpm. Dan seperti kebanyakan motor scooter, untuk mendistribusikan power pada roda belakang, Honda juga menggunakan transmisi berjenis CVT otomatis. Sehingga akan cukup memudahkan setiap penggunanya. Lalu dengan spesifiaksi mesin diatas diklaim Forza 125 ini mampu meraih toip speed 120km/jam.

Sedangkan untuk membuat pembakaran diruang bakar semakin sempurna, Honda menawarkan teknolkogi PGM FI yang sedikit dirombak dengan membuat ulang menjadi 4.7 liter airbos can 28 mm diameter inlect duct untuk menghasilkan power yang semakin sempurna. Bahkan tak tertinggal Honda juga menawarkan teknologi eSP yang menjadi kebanggaan honda. Sehingga dalam pemakaian bahan bakar yang disediakan hingga 11.5 liter motor ini bisa digunakan untuk menempuh jarak yang begitu jauh. Hal ini tentu sangat sebanding dengan harga Honda Forza 125 yang mahal.

Desain Honda Forza 125

Desain Honda Forza 125

Suspensi dan Kaki-Kaki

Kesempurnaan lain dari kendaraan yang satu ini tentulah tersemat pada bagian kaki-kakinya. Pasalnya dengan harga motor Honda Forza 125 yang cukup mahal, Honda mengemas kendaraan ini dengan nyaman bagi setiap penggunannya, hal ini tak terlepas dari adanya penggunaan rangka berjenis Tulbular Steel Underbone yang memnag punya keunggulan pada sisi handling. Menariknya lagi tak hanya sampai disitu saja, kendaran ini juga dibekali dengan tipe suspensi teleskopil berdiameter 33 m dibagian depannya.

Sementara pada bagian belakang Honda menyertakan tipe suspensi berjenis twin shock atau sering disebut shock ganda sehingga para pengguna akan tetap bisa merasa nyaman walaupun sedang melewati jalanan yang bergelombang. Dengan demikian pastinya kenyamanan saat berkendara benar-benar cukup memuaskan. Apalagi dalam pemasarannya suspensi belakang ini anda akan di hadapkan pada pengaturan yang bisa anda sesuaikan dengan selera hingga 7 tingkatan dengan begitu pastinya akan akan semakin puas.

Honda Forza

Honda Forza

Fitur Keselamatan

Lanjut pada bagian keamanannya, sebagai motor scooter dengan harga Honda Ferza 125 yang dibandrol tinggi, tentu saja kendaraan ini akan sangat membutuhkan sektor keamanan yang tinggi. Untuk itulah Honda menawarkan sebuah rem cakram tunggal berukuran 256 mm dibagian depan dan rem cakram tunggal berukuiran 240 mm dibagian belakang. Hal ini membuatnya terlihat cukup aman, terlebih lagi dengan harga Honda Forza 125 yang dibandrol lebih dari 50 juta rupiah Honda juga menyertakn teknolgi ABS dual Chanel pada sektor pengeremannya ini sehingga lebih sempurna.

Lalu untuk kaki-kakinya, hondamenawarkan ban berukuran 120/70 – 15 dibagian depan yang terpasang pada velg sporty berwarna hitam dengan ukuran 15 inci. Sementara untuk sisi belakangnya Honda menawarkan ban berukuran 140/70 – 14 dan terpasang pada velg berukuran 14 inci. Lalu ada juga beberpa fitur unggulan seperti bagasi yang luas dengan daya tampung 48 liter, ada pula fitur Idling Stop System dan sudah menggunakan ACG starter yang membuat starter terasa cukup halus. Ada pula panel indikator yang begitu lengkap dengan tampilan yang cukup premium. Lalu berapa sih harga Honda Forza 125 ini ?

Harga Honda Forza

Harga Honda Forza

Harga Honda Forza 125

Harga Honda Forza 125 Baru
  • £4099 (Rp 69 Jutaan)
Harga Honda Forza 125 Bekas
  • Rp –
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Honda

Dengan desain yang besar dan juga pilihan warna yang banyak, pastinya motor ini sangat amat dicintai oleh para penggila motor scooter. Hanya saja bagi anda yang ingin memiliki motor big scooter ini mau tak mau anda harus merogoh kocek yang cukup dalam seperti diatas kami sampaikan. Hal ini karena Honda memasarkan produk terbaiknya ini dengan harga £4099 atau jika kita ubah ke kurs rupiah harga yang ditawarkan hampir sekitar Rp 69 jutaan.

Baca Juga : Harga All New Honda Beat eSP

Dengan harga yang dibandrolnya tersebut memang motor ini sudah terbukti sangat sempurna untuk ukuran sebuah motor scooter, hanya saja sampai dengan saat ini Honda masih belum memasarkan produk unggulannya ini ke pasar Indonesia. Namun hembusan kabar yang beredar disebutkan bahwa kendaraan ini nantinya akan dipasarkan ke pasar otomotif tanah air namun dengan kapasitas mesin yang berbeda yakni 150cc. Dan semoga saja bandrol harga Honda Forza 125 ini akan tetap terjangkau nantinya dipasar Indonesia.

Advertisement