Harga Suzuki GSX 150R dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga Suzuki GSX 150R – Kalah bersaing di segmen matic dan sport, membuat Suzuki berbenah diri dan mempersiapkan motor baru yang siap mengalahkan lawan-lawannya. Motor ini dipersiapkan untuk melawan Yamaha R15 dan Honda CBR150R, pasalnya motor ini memiliki desain full fairing yang dipadukan dengan mesin berkapasitas 150cc dan girboks enam percepatan. Performany akan sangat cepat, karena mengadopsi platform mesin yang dipakai Suzuki Satria F150 Injeksi. Alhasil teknologi yang dipakainya tak kalah canggih dibandingkan rival-rivalnya.

Advertisement

Kemungkinan motor ini akan mulai dipasarkan pada awal tahun 2017. Tentunya sobat penasaran ingin mengetahui harga Suzuki GSX 150R tersebut. Pasalnya segmen motor sport 150cc telah tumbuh subur di Indonesia. Bahkan kita bisa dengan mudahnya menjumpai Yamaha R15 dan Honda CBR150R berlalu lalang dijalan raya. Terlebih, motor sport 150cc memiliki performa mesin sangat baik dan nyama dipakai sebagai kendaraan sehari-hari. Nah bagi sobat otomotif yang ingin mengetahui bocoran spesifikasi dan harga Suzuki GSX 150R, silahkan simak informasi berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX 150R

Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX 150R

Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX 150R | Foto : iwanbanaran.com

Suzuki GSX 150R merupakan salah satu motor sport bermesin 150cc yang dipersiapkan untuk menantang dominasi Yamaha R15 dan Honda CBR150R. Ketiga motor ini sama-sama memiliki desain full fairing dengan tampilan luar layaknya motor balap. Walaupun belum diketahui secara pasti desain Suzuki GSX 150R, namun spyshot yang tersebar di dunia maya telah memperlihatkan desain luar motor ini. Desainnya memang terkamuflase oleh kora pembungkus, namun tak menutupi tampilan sporty Suzuki GXS-150R.

Seperti yang sobat lihat diatas, gambar yang kami dapatkan dari situ iwanbanaran.com memperlihat desain Suzuki GSX-150R yang tampil cukup bongsor dibandingkan motor 150cc sekelasnya. Bodinya lebih besar dan dibagian belakakan terlihat swing arm banana. Buritannya jua dibuat meruncing dan dibagian samping telah terpasang knalpot yang memiliki dua buah lubang. Dengan desain yang dimilikinya, sudah pasti Suzuki GSX 150R mampu bersaing melawan Yamaha R15 ataupun Honda CBR150R. Terlebih harga Suzuki GSX 150R diprediksi akan dibanderol lebih terjangkau.

Pada bocoran spesifikasi yang kami dapatkan, motor ini akan mengusung mesin 150cc yang dilengkapi dua buah sistem pendingin, yaitu waer cooling radiator dan Fin cooling. Tak hanya itum, motor ini juga mengusung sistem pembakaran fuel injection yang mampu mengoptimalkan performa mesin dan mengoptimalkan efesiensi bahan bakarnya. Berbekal mesin tersebut, Suzuki GSX150R diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 21 – 32 Horsepower dan tenaga tersebut akan dialirkan ke sistem transmisi 6 percepatan.

Advertisement

Harga Suzuki GSX 150R

Bocoran Spesifikasi Suzuki GSX 150R

Lebih gilanya lagi, kabarnya Suzuki melengkapinya dengan rem cakram yang dipadukan dengan kaliper buatan Brembo. Tentunya hal ini membuat pecinta otomotif bersorak gembira, karena akan mendapatkan sistem pengereman berkualitas pada roda depan dan belakang. Selain itu, Suzuki GSX150R dikabarkan akan mengadopsi velg racing yang dipakai oleh Suzuki Satria F150. Namun velg yang dipakainya berukuran lebih besar dan dipadukan dengan ban tubless. Lalu ada pula rangka bertipe Twinspar yang siap menahan bobot motor ini.

Kabarnya Suzuki akan membekalinya dengan suspensi depan Upside Down. Apabila terbukti benar, maka Suzuki GSX150R mampu mengungguli lawan-lawannya yang masih memakai suspensi teleskopik. Pemakaian Upside down membuatnya mengadopsi stang uderyoke dan racy handle bar, sehingga menghasilkan sensasi mengendarai motor balap bagi penggunanya. Selain itu, pada bagian depan juga terpasang tangki bahan bakar yang diprediksi mampu menampung BBM hingga kapasitas 19 – 20 liter. Spesifikasinya memang tergolong tinggi, namun membuat harga Suzuki GSX 150R tetap terjangkau.

Walaupun belum bisa dipastikan berapa harga Suzuki GSX 150R, namun motor ini dipersiapkan untuk bersaing melawan motor 150cc buatan Yamaha dan Honda yang sama-sama dibanderol melebihi 30 Jutaan. Suzuki harus membanderol murah harga Suzuki GSX 150R agar mereka bisa mengalahkan lawan-lawannya. Terlebih Suzuki dikabarkan mengalami kebangkrutan karena sepeda motornya kalah bersaing melawan Yamaha ataupun Honda. Hadirnya GSX150R akan membawa angin segara bagi Industri otomotif tanah air, dan dirapkan akan mengalami kesuksesan layaknya Suzuki F150.

Hadir untuk mengisi segmen sport, tentunya Suzuki GSX 150R dipersiapkan habis-habisan dengan membawa segudang fitur canggih untuk mengalahkan rival-rivalnya. Kabarnya motor sport 150cc ini akan mengugusung platform mesin Satria Injeksi yang memiliki kubikasi 147,3 cc dan dibekali sistem pembakaran Fuel Injection. Tentunya Suzuki mengoptimalkan performa mesin tersebut agar cocok dipakai GSX150R, jadi sobat jangan heran apabila tenaga dan torsi yang dikeluarkannya akan jauh lebih besar. Lalu berapakan kira-kira harga Suzuki GSX 150R tersebut ?

Advertisement

Harga Suzuki GSX 150R

Harga Suzuki GSX 150R | Foto : iwanbanaran.com

Daftar Harga Suzuki GSX 150R Terbaru

Harga Suzuki GSX 150R Standar
  • Rp. 27 jutaan
Harga Suzuki GSX 150R SE
  • Rp. 28 jutaan
Harga Suzuki GSX 150R SE
  • Rp. 29 jutaan
Harga Suzuki GSX 150R Terbaru

Pada awal tahun 2016, muncul sebuah bocoran mengenai spesifikasi dan harga Suzuki GSX 150R. Pada bocoran tersebut terlihat adaya tiga versi GSX150R yang terdiri dari varian standar dengan harga 27 Jutaan dan varian R SE & motogp livery yang dibanderol 28 Jutaan. Selain itu, tersedia pula versi RR SE & Motogp livery dengan harga 29 Jutaan dan pembelinya akan mendapatkan bonus helm dan jaket khusus. Informasi tersebut bisa menjadi patokan, walaupun nantinya harga Suzuki GSX150R resmi akan berbeda dengan bocoran yang kami sampaikan diatas.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Suzuki Address Black Predator

Belum diketahui tanggal peluncuran dan harga Suzuki GSX 150R secara resmi. Kemungkinan besar motor ini akan mulai dipasarkan pada tahun 2017, jadi sobat otomotif harus bersabar apabila ingin mengetahui spesfikai dan harga Suzuki GSX 150R secara resmi. Apabila terbukti memakai suspensi Upside Down, tentunya motor ini mampu mengalahkan lawan-lawannya. Namun Suzuki harus waspada, karena Yamaha sedang menyiapkan R15 V3.0 yang kabarnya membawa segudan pembaharuan, dan salah satunya adalah mengusung suspensi depan Upside Down.

Advertisement

Advertisement