Harga KTM RC 200 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga KTM RC 200 – Seperti yang kita ketahui saat ini dunia perotomotifan di seluruh dunia memang mengalami perkembangan dan kemajuan yang cukup pesat. Hal ini dapat kita lihat dengan banyaknya mobil ataupun motor yang diluncurkan dengan desain lebih modern yang dengan disertai teknologi-teknologi canggih sebagai pelengkap perfoma dari sebuah mobil maupun motor tersebut. Seperti sebuah merek motor dari benua Eropa yang memiliki nama KTM. KTM sendiri merupakan salah satu perusahaan otomotif terbaik dunia dengan kategori motor Sport dikelas Enduro dan MotorCross.

Advertisement

Untuk kali ini KTM menghadirkan varian terburu dari motor sport yang memiliki kapasitas mesin 200cc. Hadir dengan menggunakan mesin satu silinder dengan liquid cooled sebagai sistem pendingin mesin motor, membuat suhu pada mesin motor ini menjadi lebih stabil meskipun berjalan dengan jarak tempuh yang cukup jauh. KTM RC 200 dilengkapi dengan sistem bahan bakar berjenis elektronic injektion yang akan memberikan kekuatan yang luar biasa yang dibantu dengan poros penyeimbang serta memberikan tinggkatan tertinggi dengan gataran yang mulus.

Selain memiliki perfoma mesin yang tangguh dan handal, KTM RC 200 ini juga memiliki desain motor yang penuh gaya serta sangat kental dengan aura motor Eropa yang gagah dan berani. Dengan desain full fairing yang dibawa motor KTM RC 200 ini, mampu memikat perhatian para konsumen motor sport tanah air. Selain itu motor yang dilengkapi dengan twin headlight ini mampu memberikan tingkat pencahayaan yang terang ketika berjalan di malam hari. Sementara itu penggunaan sepasang velg racing berukuran 17 inchi berwarna orange, akan memberikan ciri khas tersendiri pada motor KTM RC 200 ini.

Nah di Indonesia harga KTM RC 200 memang terbilang lebih murah dibandingkan dengan harga Yamaha R25 dan Honda CBR250RR yang melampui kiran harga hingga diatas 50 jutaan. Namun sangat di sayangkan jika motor super sport dengan merek KTM ini di Indonesia masih sangat kurang peminatnya. Lalu apa sajakah keunggulan dari motor buatan negara Austria ini? dan seberapa tangguhnya motor KTM RC 200 ini? Serta berapa harga KTM RC 200 terbaru di Indonesia saat ini? berikut informasi mengenai Spesifikasi dan Harga KTM RC 200 di Indonesia terbaru saat ini.

Spesifikasi dan Harga KTM RC 200

Spesifikasi dan Harga KTM RC 200

Spesifikasi dan Harga KTM RC 200

Spesifikasi KTM RC 200

Mesin
  • Type : 1-cylinder, 4-stroke, spark-ignition engine, liquid cooled
  • Bore x Stroke : 72 x 49 mm
  • Displacement : 199.5 cc
  • Power Maximum : 19 kW (25 hp)
  • Torsi Maximum : 19 Nm/8.000 rpm
  • Starting Method : Electric start
  • Clutch Type : Clutch in oil bath/mechanically operated
  • Transmision : 6-Speed, Claw shifted
  • Engine Lubrication : Wet sump
  • Secondary Gear Ratio : 14:42
  • Primary Gaer Ratio : 22:72
  • Cooling System : Liquid Cooling System
  • Ignition System : Contactless, Controlled, Fully Electronic Ignition System With Digital Ignition Timing Adjustment
Dimensi
  • Length : –
  • Width : –
  • Height : –
  • Wheelbase : 1.340 mm
  • Seat Haight : 820 mm
  • Ground Clearance : 178.5 mm
  • Weight : 137.5 kg
  • Fuel Tank : 10 L
Rangka
  • Frame : Tubular space frame mode from steel tubes, powder-coated
  • Fork  : WP Suspension 4357
  • Shock Absorber  : WP Suspension 4618 EM
  • Suspension Travel Front : 125 mm
  • Suspension Travel Rear : 150 mm
  • Brake System Front : 300 mm, Disc Brake With Four-pot Brake Caliper
  • Brake System Rear : 230 mm, Disc Brake With one-pot Brake Caliper, floating brake disc
Review Motor KTM RC 200

Review Motor KTM RC 200

Desain Motor KTM RC 200

Advertisement

Hadir dengan konsep motor super sport, KTM RC 200 menampilkan desain motor dengan full fairing. Jika kita lihat desain motor ini memang tidak jauh berbeda dengan desain motor KTM RC Duke 250. Kali ini KTM RC 200 dilengkapi dengan twin Headlight yang mampu memancarkan cahaya sinar yang sangat terang pada bagian depan saat berjalan di malam hari. KTM RC 200 juga dibekali dengan sepasang sepion motor yang akan memberikan kemudahan pengendara dalam melihat pengedara motor lainnya yang berada dibelakang kita. Tak hanya itu desain stang jepit yang ada pada motor ini juga akan mampu memberikan handling yang cukup maksimal pada motor supersport ini.

KTM RC 200 memiliki desain tangki motor yang aerodinamis dengan ukuran tangki yang cukup besar sehingga mampu menampung sekitar 10 liter bahan bakar. Lalu desain jok motor yang terbagi menjadi dua bagian akan memberikan kesan tersendiri pada motor super sport ini dan juga memiliki ketebalan sekitar 820 mm. Tak hanya itu KTM RC 200 juga memiliki desain stoplamp yang cukup elegant sehingga akan memberikan kesan sporty pada bagian belakang motor KTM RC 200 ini. Beralih pada sisi samping kanan pada motor super sport dari KTM, pada sebelah sisi kanan ini KTM RC 200 dilengkapi dengan sebuah kenalpot motor yang elegant dan aerodinamis serta mampu menghasilkan suara yang menggelegar.

Perfoma Mesin 200cc

Pada sektor ini KTM menggunakan sebuah mesin motor yang tangguh serta memiliki spesifikasi yang luar biasa. Kali ini KTM hadir dengan menggunakan mesin yang berkubikasi 200cc dengan memiliki jumplah silinder 1 silinder. Mesin ini memiliki tenaga yang luar biasa yang mampu menghasilakn power maksimum sebesar 19 Kw atau setara dengan 25 tenaga kuda. Untuk torsinya pun terbilang cukup besar yakni dengan torsi maksimum sebesar 19 Nm/8.000 rpm akan mampu menghasilkan suara mesin motor yang lebih halus dan empuk ketika didengar. Jadi dengan perfoma mesin yang dibawanya saat ini bukan tidak mungkin motor ini dapat melaju dengan kecepatan berlari motor yang luar biasa cepatnya.

Advertisement

KTM RC 200 dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan yang menggunakan sistem kopling manual. Selain itu motor super sport ini juga memiliki sistem pengapian berjenis digital yang akan menghasilkan pembakaran dalam mesin yang lebih sempurna serta tenaga yang dihasilkan pun menjadi lebih besar. Sebagai sistem bahan bakarnya KTM RC 200 ini dilengkapi dengan sistem teknologi Electronic Injection yang mampu mamberikan perfoma motor yang lebih optimal. Kemudian untuk mengatur temperatur pada mesin motor ini KTM menggunakan sistem pendingin berupa cairan sebagai penstabil suhunya. Dengan spesifikasi seperti itu maka tidak heran jika harga KTM RC 200 ini bisa mencapai kisaran 50 jutaan.

Rangka Motor KTM RC 200

Rangka Motor KTM RC 200

Suspensi Yang Tangguh

Sebagai motor Eropa yang memiliki harga cukup mahal, tentunya motor ini juga dilengkapi dengan sistem kenyamanan berkendara yang bagus dan berkualitas. Ya, menanamkan sistem suspensi berupa WP suspension 4357 pada bagian depan motor ini akan memberikan kenyaman tersendiri bagi para pengendaranya. Kemudian untuk Swim arm-nya KTM menggunakan arm benana yang dipadukan dengan Link Uni-Trak dengan monoshock yang mampu menyalurkan tenaga dengan maksimal dari mesin  motor ke ban belakang melalui rantai motor. Tak cukup sampai disitu saja untuk memberikan kestabilan pada motor super sport ini KTM juga membekali motor buiatannya ini dengan jarak antar sumbu roda yang mencapai 1.340 mm.

Selanjutnya untuk bagian kaki-kaki motor KTM juga menggunakan kaki-kaki motor yang begitu kuat. Hal ini dapat kita lihat pada sektor ban motar yang berkuran besar sehingga spake yang dihasilkan akan lebih smpurna dan daya cengkram pada tanah pun terbilang cukup baik. Pada sektor ini juga terdapat sebuat sistem pengereman yang tangguh dan juga handal. Pada sistem ini kita akan menjumpai sebuah caliper dengan jenis Brembo yang memiliki sistem rem yang kuat dan lebih mudah untuk mengcontrol motor. Pada bagian depan rem cakram yang digunakan memiliki diameter 300 mm dengan 4 buah caliper dan untuk bagian belakangnya sendiri KTM menggunakan rem cakram dengan single caliper  dengan diameter 230 mm.

Fitur Modern

Di Indonesia harga KTM RC 200 ini memang tergolong cukup lumayan mahal, hal ini juga tidak lepas dari penerapan beberapa fitur modern yang akan memberikan perfoma motor yang lebih maksimal. Pada motor ini terdapat 2 Channel ABS (Anti-Lock Braking Sysem) yang tentunya akan membuat pengereman pada motor ini menjadi lebih mudah dan aman. Kemudian pada motor ini juga terdapat panel spedometer yang canggih dan modern yang akan mampu memberikan informasi yang tepat dan akurat mengenai motor ini kapada para pengendaranya. Tak hanya itu saja menggunakan tangki bahan bakar yang berukuran besar serta menampung sekitar 10 liter bahan makar, menjadikan pengendara tidak perlu sering-sering mengisi bahan bakar.

Harga KTM RC 200

Harga KTM RC 200

Harga KTM RC 200

Harga KTM RC 200 Baru
  • Rp. 59.500.000
Harga KTM RC 200 Terbaru

Note :

  • Harga KTM RC 200 diatas merupakan harga OTR Jakarta dan skitarnya
  • Harga KTM RC 200 diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Dan kemungkinan besar disetiap daerah memiliki harga KTM RC 200 yang berbeda-beda

Memiliki mesin 200cc dengan single silinder motor KTN RC 200 ini mampu mengeluarakan tenaga maksimum sebesar 19 kW dengan torsi sebesar 19 Nm. Pada perfomanya kali ini, KTM RC 200 dibekali dengan sistem Electronic Ijection serta menggunakan sistem pengapian berupa digital. Desain yang dibawa motor ini juga tidak kalah bagusnya dengan para kompetitor-kompetitornya seperti Yamaha R25 dan Kawasaki 250Fi yang sudah terlabih dahulu mengaspal jalanan Indonesia. Untuk harga KTM RC 200 ini ternyata memiliki harga yang yang lebih murah dibandingkan dengan harga motor Kawasaki Ninja 250 FI.

Baca Juga : Harga KTM 990 Superduke R dan Spesifikasi

Dari tabel harga KTM RC 200 diatas dapat kita lihat jika di Indonesia KTM RC 200 ini dibanderol dengan harga sekitar RP 59.5 juta rupiah. Harga tersebutmerupakan harga OTR wilayah jakarta yang masih dapat berubah setiap saat tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. KTM RC 200 merupakan motor Eropa yang di pasarkan di Indonesia lewat agen resmi KTM Indonesia. Namun sangat disanyangkan dengan harga yang cukup terjangkau serta perfoma motor yang tangguh, belum bisa memikat hati para konsumenya di Indonesia atau bisa dikatakan di negara kita peminat motor ini belum terlalu banyak. Nah sobat otomotif demikian informasi mengenai Harga KTM RC 200 dan Spesifikasi, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda.”SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement